Review Chery Tiggo 4 Pro: Si Calon 'Penjegal' Honda HR-V

13/03/2022

Share this post:
Chery Tiggo 2022
Editor rate:

NA

Mobil Tiggo 4 Pro bekas - Harga bekas Chery Tiggo 4 Pro Lihat promo

Honda HR-V tampaknya bakal kedatangan rival baru dari China yakni Chery Tiggo 4 Pro. Chery Tiggo 4 Pro menawarkan sejumlah keunggulan. Simak reviewnya berikut.

Review Chery Tiggo 4 Pro: Si Calon 'Penjegal' Honda HR-V
Review Chery Tiggo 4 Pro: Si Calon 'Penjegal' Honda HR-V
0 Gambar

Pengantar Chery Tiggo 2022

Mari kita simak spesifikasi Chery Tiggo 2022 di bawah ini.

Kelebihan
  • Fitur yang ditawarkan melimpah
  • Desain futuristik mencuri perhatian
Kekurangan
  • Layanan Purna Jual belum banyak tersebar
  • Ketangguhan mesin belum terbukti di Indonesia

Merek mobil China Chery tengah mempersiapkan diri untuk kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia. Chery kabarnya sudah menyiapkan sejumlah amunisi terutama di segmen SUV. Satu diantaranya adalah Tiggo 4 Pro. Chery Tiggo 4 Pro ini disebut-sebut bakal menjadi mobil termurah dari pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu di Indonesia. 

Chery Tiggo 4 Pro

Tampilan Tiggo 4 Pro

Bakal mengisi segmen Low SUV, Tiggo 4 Pro tampaknya sudah siap menyaingi dominasi Honda HR-V. Lalu apa saja yang ditawarkan Chery Tiggo 4 Pro untuk memanjakan sekaligus merebut hati konsumen di Indonesia? Simak review Chery Tiggo 4 Pro berikut. 

>>> Mobil China Chery-Taksi Terbang Ehang Siap Pikat Pengunjung IIMS 2022

Mobil Baru Populer

Rp 269.8 - Rp 345.8 Juta
Rp 203.8 - Rp 281.8 Juta
Rp 154.8 - Rp 202.8 Juta
Rp 143.8 - Rp 144.8 Juta
Rp 195.5 - Rp 249.5 Juta
Rp 252.9 - Rp 315 Juta

Eksterior Chery Tiggo 2022

Review Chery Tiggo 4 Pro: Eksterior Depan dan Samping

Nuansa modern tersaji dari Chery Tiggo 4 Pro. Hal ini terlihat dari grille yang mengusung desain ala honeycomb dengan logo Chery tepat di bagian tengah. Tampilannya terlihat agresif dan kekinian. Chery Tiggo 4 Pro juga sudah menggunakan lampu depan LED. Dari depan, SUV ini tampak gemuk dan kekar berkat guratan di atas kap mobil dan roof rack di atap.

Chery Tiggo 4 Pro

Tiggo 4 Pro sudah dijual di beberapa negara

Kemudian desain rumah lampu kabut juga terlihat dikelilingi oleh krom. Fitur sunroof menambah kesan mewah pada SUV satu ini. Kesan SUV kekar juga terlihat dari samping berkat buritan garis di bodi samping. Untuk menambah nuansa futuristik, Tiggo 4 Pro ini menggunakan velg berukuran 17 inchi. Garis merah di bagian samping bawah memperlihatkan tampilan sporty dari mobil. 

Review Chery Tiggo 4 Pro: Eksterior Belakang

Chery Tiggo 4 Pro

Tampilan belakang Tiggo 4 Pro

Di bagian belakang terdapat dua knalpot guna mendukung performa mobil. Kemudian ada juga 3D Hollow Light Band Blackened Tailight untuk menambah kesan sporty dan memberi peringatan lebih baik kepada pengguna jalan lainnya. 

>>> Chery Pastikan Bawa 3 Model Mobil Ke Indonesia


Interior Chery Tiggo 2022

Review Chery Tiggo 4 Pro: Layout Dashboard

Di bagian dalam, Anda masih bisa merasakan nuansa sporty nan futuristik. Di bagian dashboard misalnya, kesan sporty itu hadir berkat garis merah yang memanjang. Kemudian terdapat pula lapisan krom yang mengelilingi dashboard. Chery menyematkan klaster TFT berwarna pada Tiggo 4 Pro. 

Chery Tiggo 4 Pro

Terdapat lis merah di beberapa bagian sehingga menambah kesan sporty

Review Chery Tiggo 4 Pro: Kabin

Kabinnya diklaim luas dengan karena punya dimensi long body 4.318 mm serta jarak sumbu roda 2.610 mm. Sama halnya dengan dashboard, garis merah juga tersemat pada bagian jok depan dan belakang.

Kabin Chery Tiggo 4 PRO 2022

Setir dengan desain flat bottom tambah rasa sporty

Lalu terdapat pula ambient light yang menambah kesan mewah dari mobil. Untuk menunjang kenyamanan, kursi bisa diatur dengan 6 cara. Chery rupanya juga turut memperhatikan perkembangan virus corona yang dalam dua tahun belakangan masih menyebar luas. Untuk itu, ada penyaring PM 2.5 filter agar udara yang dihirup lebih bersih. 

Fitur Chery Tiggo 2022

Review Chery Tiggo 4 Pro: Fitur Keselamatan

Dari sisi keselamatan, Chery Tiggo 4 Pro sudah dibekali ragam fitur seperti  Cruise Control, Electronic Stability Program, Electric Power Steering, Emergency Brake Assist, Airbag di depan dan samping, Roll Stability Control, Speed Limit, Hill Descent Assist, Hill Start Assist, dan Tire Pressure Monitoring System. 

Chery Tiggo 4 Pro

Bagasi Tiggo 4 Pro cukup lapang

Review Chery Tiggo 4 Pro: Sistem Hiburan

Pengendara dan penumpang Chery Tiggo 4 Pro juga akan dimanjakan oleh sistem hiburan untuk menghindari kebosanan. Misalnya dengan kehadiran layar sentuh berukuran 10 inchi dan sudah tersambung ke Apple Car Play atau Android Auto.

Sistem hiburan Chery Tiggo 4 PRO 2022

Sound system cukup menghibur

Pengendara juga tak perlu kehabisan baterai di jalan karena terdapat beberapa USB Port di depan dan belakang. Secara umum Anda enggak akan bosan selama berkendara dengan mobil ini.

Operasi Chery Tiggo 2022

Chery Tiggo 4 Pro dibekali mesin turbo berkapasitas 1.5 liter turbo yang sanggup menghasilkan tenaga setara 115 kW dan torsi 230 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT untuk menambah kenyamanan sepanjang perjalanan.

Chery Tiggo 4 Pro

Mesin turbo Tiggo 4 Pro

Anda juga dapat menyesuaikan mode berkendara sesuai dengan keinginan. Ada dua pilihan mode berkendara yang disajikan Chery Tiggo 4 Pro yakni Eco dan Sport. Untuk menghemat bahan bakar tentu pilihannya ada pada Eco. Namun bila mobil ingin terasa lebih bertenaga, sudah tentu pilihan mode berkendaranya adalah Sport.

Spesifikasi Chery Tiggo 2022

Spesifikasi Chery Tiggo 4 Pro
 Mesin

 1.5 turbo

 Tenaga Maksimum

 115 kW 

 Torsi Maksimum

 230 Nm 

 Kapasitas Silinder

 1.498 cc

 Tipe Transmisi

 CVT

  Rangka Chery Tiggo 4 Pro
 Panjang X Lebar X Tinggi

 4.358 mm X 1.830 mm X 1.670 mm

 Jarak Sumbu Roda

 2.630 mm

 Radius Putar

 NA

 Jumlah Tempat Duduk

 5 Tempat Duduk

 Kapasitas Tangki

 NA

Ukuran Ban 

17 inchi

Daftar Harga Chery Tiggo 2022

Harga Chery Tiggo 4 Pro saat ini belum diketahui dengan pasti. Begitu pula dengan jumlah varian yang ditawarkan. 

Kesimpulan Chery Tiggo 2022

Chery Tiggo 4 PRO 2022

Berani lawan HR-V?

Chery Tiggo 4 Pro telah menghadirkan ragam fitur canggih untuk bisa bersaing dengan para rival di segmen Low SUV. Tapi itu saja belum cukup, Chery harus membuktikan ketangguhan mesin dan memperluas jaringan layanan purna jual agar bisa memikat hati masyarakat di dalam negeri. 

Dina Rayanti
Share this post:
Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020. Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnal

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top