Review BMW X7 2019

18/10/2018

Share this post:

BMW X7 2019

Editor rate:

Lihat promo

Kabar kehadiran BMW X7 sudah santer terdengar mulai tahun 2014 silam. Memang, model satu ini direncanakan untuk mengisi jajaran tertinggi dari keluarga BMW X yang rencananya akan dipasarkan di tahun 2019 mendatang. Sehingga, tak salah apabila dibutuhkan waktu empat tahun untuk merancang mobil yang paling dinanti-nanti di tahun ini. Mari kita simak ceritanya dalam review BMW X7 2019.

Review BMW X7 2019
Review BMW X7 2019
0 Gambar

Pengantar BMW X7 2019

Mari kita simak spesifikasi BMW X7 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Tampilan eksterior sangat futuristik di berbagai sisinya terutama dengan Grille depan terbesar di sepanjang sejarah BMW

Fitur interior nampak canggih yang siap menawarkan sensasi berkendara masa depan

Performa mesin menggunakan konfigurasi Turbo dengan menawarkan kecepatan kelas atas

Kekurangan

Sensasi futuristik tidak ditemui sama sekali pada performa mesinnya, misalnya menggunakan elektrik atau konfiguras Autonomous Driving layaknya mobil futuristik lainnya

Sensasi futuristik lebih kental dalam hal visual saja

Preview BMW X7 2019 – Sosok bodi gagah, siluet tegas, fascia tangguh serta performa tak tertandingi, itulah pendapat kami ketika melihat BMW X7 di acara GIIAS 2018. Berbeda dengan model yang dipamerkan lainnya, BMW X7 diperkenalkan dalam bentuk bodi konsep dan belum bisa kami dekati. Mengingat terdapat batas kedekatan untuk tidak menyentuh mobil satu ini. Meski begitu, kami nyatanya dibuat takjub akan desain yang diusungnya, kekar khas SUV tanpa menghilangkan pesan modern.

BMW Concept X7 iPerformance GIIAS 2018

Konsep BMW X7 tampil di GIIAS 2018 silam

Memang jika mengacu pada situs resmi BMW, model X7 ini dirancang dengan desain inovatif, ruang kabin lega serta memprioritaskan kenyamanan dalam berkendara. Hal tersebut bisa dibuktikan ketika melihat atmosfer kabinnya yang didesain cukup eksklusif dan dipersenjatai fitur inovatif. Bagaimana pendapat kami tentangnya? Apakah mobil ini cocok untuk Anda tunggu? Mari kita kupas tuntas bersama review BMW X7 2019.

Pemasaran BMW X7 akan dimulai tahun 2019

BMW X7 kabarnya akan siap dipasarkan pada April 2019 mendatang

Eksterior BMW X7 2019

Kesan modern dipadu aura maskulin khas SUV, terpancar jelas dari siluet bodi eksterior BMW X7 2019. Memiliki karakter berbeda dari jajaran keluarga BMW X lainnya. Bahkan kami menganggap BMW X7 memiliki karakteristiknya sendiri seakan memberi warna baru dari pesaing SUV di kelasnya.

Review BMW X7 2019: Eksterior Depan

Kidney Grille dikemas lebih pipih dipadu dengan lampu utama menyipit berwarna biru, memberi kesan cinta pertama kami kepadanya. Tersirat bahwa mobil ini sangat cocok untuk ditunggangi oleh mereka yang memiliki jiwa kokoh dan mencintai segala esensi tentang berpetualang. Balutan mewah krom mengilap di beberapa sisinya juga memberi pesan kemewahan yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat bergaya Urban. Adapun garis-garis tegas pada Bonnet-nya nampak seperti urat-urat nadi lurus, menguatkan pesan bahwa mesin yang diboyongnya adalah “monster” yang tak bisa diremehkan.

Eksterior Depan BMW X7 2019 menggunakan Kidney Grille pipih berukuran besar sehingga mampu menampilkan kesan maskulin

Tampilan depan BMW X7 2019 mengusung Kidney Grille berdesain tegas

Sementara itu, untuk urusan pencahayaan, BMW X7 menyediakan lampu paling canggih yang ada saat ini yakni BMW Laserlight sebagai fitur opsional. Fitur satu ini bisa menjangkau hingga jarak 600 meter ke arah depan sehingga akan sangat menjamin visbilitas Anda meski berkendara di malam hari. Hal paling spesial dari mobil ini juga ditampilkan pada sisi Front Grille yang diklaim sebagai Grille terbesar selama sejarah BMW.

Review BMW X7 2019: Eksterior Samping

Pesan kokoh juga terpancar kuat dari roda kemudi, menggunakan lingkar roda besar dipadu pelek Chrome berdesain modern nan macho. Pesan maskulin tersebut nyatanya juga ditunjang kuat oleh kehadiran Roof Rail di bagian atap yang sekaligus memperkaya fungsinya untuk menaruh muatan lebih. Di sisi lain, kami juga cukup mengapresiasi jarak Wheelbase yang diusungnya, tampil memanjang yang sukses menyampaikan bahwa kabinnya memiliki kapasitas lega dan nyaman untuk pengunaan sehari-hari.

Eksterior Samping BMW X7 2019 menggunakan Wheelbase berukuran panjang yang mampu menciptakan ruang kabin lega

Tampilan samping BMW X7 2019 menggunakan lingkar roda berukuran besar di angka 20 inci

Review BMW X7 2019: Eksterior Belakang

Dari sektor buritan, nuansa futuristik terasa cukup kental ketika mengamati dua lampu belakangnya yang tampil sipit terintegrasi dengan satu sapuan ornamen krom mengilap. Di bagian paling bawah juga didapati, fitur Rear Guard berdesain sporty yang dipadu kelir Silver, senada dengan ornamen berbentuk huruf “L” terbalik di kedua sisi bodi belakangnya. Jujur saja, kami cukup mengapresiasi perancang BMW X7 yang menyematkan pesan maskulin di setiap inci bodi luarnya.

Eksterior Belakang BMW X7 2019 menggunakan Rear Guard yang memperkuat nuansa maskulin

Tampilan belakang BMW X7 2019 menerapkan lampu sipit yang keduanya terintegrasi dengan panel krom mengilap

>>> Baca juga:


Interior BMW X7 2019

Keseimbangan tiga warna yakni White, Black dan Blue, pada ruang interior BMW X7 2019 sukses memberi nafas futuristik. Dipadu dengan fitur-fitur inovatif serta tata letak ergonomis, menjadi sajian utama bagi pengendara ketika memasuki kabinnya.

Review BMW X7 2019: Dashboard

Pada lini dashboard misalnya, perpaduan dua warna yakni White di bagian bawah serta Black di bagian atas, memberi atmosfer kabin yang nyaman serta sporty. Bagi kami, desain dashboard seperti ini, dijamin cukup mampu memberi Mood Booster bagi pengendara untuk tampil percaya diri ketika mengendarainya. Di sisi lain, ornamen krom juga disematkan sebagai penguat pesan mewah khususnya pada setiap garis-garis tegas dari setiap fiturnya.

Dashboard BMW X7 2019 dikemas cukup atraktif memberi kesan futuristik di sepanjang sisinya

Dashboard BMW X7 2019 dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif

Dari segi fitur, BMW X7 menghadirkan dua buah panel Head Unit berukuran 12,3 inci. Cukup besar, bukan? Untuk mobil berbodi kekar ini, rasanya panel tersebut tampil cukup serasi. Pengoperasiannya juga terbilang mudah dan diposisikan sesuai jangkauan pengendara. Adapun kualitas suaranya terbilang mumpuni dengan terintegrasinya 3D Surround System dipadu 20 buah speakers di setiap sisinya.

Review BMW X7 2019: Setir

Desain tiga palang menjadi racikan pada kemudi setirnya. Berbentuk huruf “V” pada bagian tengah serta tombol-tombol multifungsi di setiap sisi sampingnya. Dari panel ini, Anda dapat mengoperasikan berbagai keperluan seperti konektivitas, pengaturan audio dan hal menarik lainnya. Hal paling menarik, dapat diamati pada panel informasi di balik kemudi setirnya. Menggunakan format Digital yang dihias apik dengan kelir biru, memperkuat kesan futuristik pada mobil SUV satu ini.

Setir BMW X7 2019 menggunakan desain sporty yang mampu mendongrak rasa percaya diri bagi pengendara

Setir BMW X7 2019 dikemas cukup atraktif dipadu dengan panel informasi Digital

Review BMW X7 2019: Kursi

Material kursi juga dibalut cukup nyaman, menggunakan material kulit khusus yang dipadu desain elegan dan kelir berwarna putih. Selain mampu memberi rasa nyaman, kursi BMW X7 juga dapat menguatkan aura elegan bagi seluruh penumpang. Adapun pada bangkunya juga tersedia layar yang bisa diakses oleh penumpang sehingga mampu memberi kesan Premium bagi seluruh awak dalam kabinnya. Sekedar inforamsi saja, BMW X7 diklaim mampu mengangkut hingga enam orang sekaligus. Cocok untuk penggunaan kegiatan keluarga maupun perkantoran.

Kursi BMW X7 2019 dikemas cukup elegan dengan dominasi warna putih

Kursi BMW X7 2019 dilengkapi dengan dua buah layar yang siap menghibur penumpang

>>> Artikel terkait:

Fitur BMW X7 2019

Mengingat mobil satu ini masih dalam tahap perkenalan konsep saja, Cintamobil.com belum mendapatkan informasi resmi terkait kelengkapan fitur yang dihadirkan. Meski begitu, kami percaya fitur BMW X7 2019 akan memprioritaskan kenyamanan berkendara. Pada ruang kabin misalnya, Panorama Glass Roof dikemas dengan lebih lebar yang bukan hanya mampu memberi pesan eksklusif namun juga fungsi keterbukaan pemandangan alam bagi seluruh penumpang. Berbeda dengan mobil-mobil di kelasnya, fitur tersebut dirancang sangat lebar mengikuti ukuran atapnya. Menariknya, lampu LED berwarna biru juga terintegrasi pada atapnya sehingga mampu memberi suasana elegan di malam hari.

Fitur BMW X7 2019 mengandalkan Panoramic Glass Roof berukuran lebar yang mengikuti dimensi atapnya

Fitur hiburan BMW X7 2019 tampil sangat spesial terutama dalam hal Panoramic Glass Roof

Di sisi lain, pada panel dashboardnya juga dikemas fitur-fitur inovatif seperti Head Unit Display yang siap menghibur seluruh penumpang. Adapun di bagian bawahnya juga tertata rapi fitur penyejuk yang bisa dioperasikan secara otomatis. Memberikan sensasi praktis dan pengaturan kesejukan sesuai kebutuhan pengendara.

>>> Ingin harga lebih terjangkau? Klik di sini untuk mengetahui harga BMW dalam kategori bekas dan berkualitas

Operasi BMW X7 2019

Merambah ke aspek tenaga, operasi mesin BMW X7 2019 menerapkan konfigurasi TwinPower Turbo VALVETRONIC berkapasitas 2.998 cc. Memang tak main-main, daya yang disemburkan berhasil meraih angka 340 di kisaran 5.500 hingga 6.500 Rpm dengan torsi puncak sebesar 450 Nm setara 1.500 hingga 5.200 Rpm. Tenaga tersebut terbilang cukup besar untuk mampu melahap jalanan kota maupun segala rintangan tanjakan.

Mesin BMW X7 2019 mampu menawarkan kecepatan yang mumpuni

Performa mesin BMW X7 2019 terbilang cukup tangguh untuk berbagai medan

Dari data yang kami dapatkan, mobil satu ini juga menerapkan bahan bakar setara RON 87 yang diklaim tampil irit bahan bakar. Selain karena komposisi bodi dan racikan mesin yang pas, jawabannya terletak pada teknologi High Precision Direct Injection.  Tak dipungkiri, mobil satu ini mampu menawarkan tenaga yang cukup tangguh dipadu tingkat efisiensi mumpuni.

>>> Review mobil BMW lainnya, bisa Anda amati dengan klik tautan ini

Spesifikasi BMW X7 2019

Sesuai janji kami sebelumnya, Cintamobil.com akan melampirkan spesifikasi BMW X7 2019 setelah informasi resminya hadir. Berikut data yang berhasil kami himpun di setiap detail tentang mobil ini.

SPESIFIKASI BMW X7 2019

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

5.151 mm x 2.000 mm x 1.805 mm

Jarak Poros Roda

3.105 mm

Jarak Pijak Depan

1.684 mm

Jarak Pijak Belakang

1.705 mm

Radius Putar Minimum

13 m

MESIN

Tipe Mesin

3.0 Liter BMW TwinPower Turbo Technology, TwinScroll Turbocharger VALVETRONIC Double-VANOS

Kapasitas Silinder

2.998 cc

Daya Maksimum

340 HP / 5.500 – 6.500 Rpm

Torsi Maksimum

450 Nm / 1.500 – 5.200 Rpm

HANDLING

Suspensi Depan

Double Wishbone Axle, Air Suspension dengan Automatic Self-Leveling

Suspensi Belakang

5-Link Axle Lightweight Steel, Air Suspension dengan Automatic Self-Leveling

Rem Depan

Single-Piston Fixed-Calliper Disc Brakes, Vented

Rem Belakang

Single-Piston Floating-Calliper Disc Brakes, Vented

Ukuran Ban

275/50 R20 113W XL Light Alloy

Sistem Kemudi

Electric Power Steering

BAHAN BAKAR

Tingkat Bahan Bakar

Min. RON 87

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

83 Liter

Daftar Harga BMW X7 2019

Kabar baik, di Indonesia sudah dirilis sosoknya dengan harga yang cukup fantastis. Tapi hal tersebut tentu berjalan selaras dengan apa yang ditawarkan, berikut daftar harga BMW X7.

TIPE MOBIL

HARGA BMW X7 BARU

BMW X7 xDrive40i Pure Excellence

Rp. 2.399.000.000

 

Kesimpulan BMW X7 2019

Kedatangan tim kami di ajang GIIAS 2018, menemukan sebuah model spesial dari BMW. Mengapa spesial? Ya, karena perkenalan model satu ini dibatasi dengan kaca, berbeda dengan model-model BMW lainnya. Bukan hanya konsep belaka kami kira, BMW X7 sudah dalam tahap proses untuk dipasarkan dalam waktu dekat ini. Mengisi jajaran keluarga BMW X namun dengan konsep yang sepenuhnya macho sehingga memiliki karismatiknya sendiri daripada model di kelasnya. Jadi mari kita tunggu saja, kabar baik tentang kehadiran BMW X7 Indonesia. Setidaknya, informasi di atas bisa membuat Anda mulai menyiapkan besar dana untuk meminang mobil mengesankan besutan BMW satu ini

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

BMW Astra Used Car

DKI Jakarta

Bimmeroom

DKI Jakarta

Review lain

Review Renault Kwid 2019: Wajah Berotot dari Mini SUV Rp100 Jutaan Renault

12/10/2019

Editor rate:

Setelah menjalani serangkaian pembaruan dan peningkatan fitur, Renault Kwid 2019 akhirnya mendapatkan major facelift setelah empat tahun. Wajah yang baru membuat Kwid lebih kekar dibandingkan sebelumnya. Sementara sisa desain tetap identik mengikuti model pra-facelift.

Lihat juga

Review Tesla Model X 2019: SUV Premium Mewah Ramah Lingkungan

27/09/2019

Editor rate:

Tesla Model X menjadi salah satu suksesor SUV bertenaga listik di industri otomotif. Kenyamanan dan hadir tanpa emisi menjadi keunggulannya.

Lihat juga

Review Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019: Varian Menengah Yang Tetap Menggoda

03/08/2019

Editor rate:

PT Hascar International Motor akhirnya memperkenalkan Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited yang merupakan varian menengah dari jajaran Jeep Wrangler JL. Meski popularitasnya tak ‘segagah’ varian Rubicon, namun varian Sahara tetap menggoda dengan sosok yang lebih kalem dan elegan layaknya sebuah kendaraan 4x4 perkotaan.

Lihat juga

Review Toyota New Fortuner TRD Sportivo 2019, Kini Lebih Spesial

01/08/2019

Editor rate:

Bisa dibilang mobil yang satu ini menjadi mobil wajib para eksekutif muda di daerah perkotaan. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 ini akhirnya varian top of the line dari Toyota Fortuner ini mengalami cukup banyak ubahan. Apa saja ubahannya? Simak terus ulasan mengenai mobil Toyota New Fortuner TRD Sportivo 2019 ini.

Lihat juga

Review BMW X7 xDrive40i Pure Excellence 2019

01/11/2019

Editor rate:

Menjadi line-up termewah BMW di segmen Sport Activity Vehicle (SAV), apakah BMW X7 xDrive40i Pure Excellence 2019 mampu menancapkan prestise BMW di titik tertinggi segmen kendaraan tangguh di Indonesia?

Lihat juga
back to top