Honda Brio Satya 2017: City Car yang Kembali Hadir Dengan Beragam Pembaharuan

23/09/2017

Share this post:

Honda Brio 2017

Editor rate:

Rp 131-178 jutaan

Lihat promo

Pasca kesuksesan penjualan mobil bersemen Low Cost Green Car (LCGC) di pasaran, hampir seluruh pabrikan mobil yang berlomba-lomba meluncurkan varian tersebut, tak terkecuali Honda. Melalui agen tunggalnya untuk Indonesia, Pt Honda Prospect Motor (HPM), Honda kembali menelurkan mobil yang sangat cocok digunakan anak muda dalam wujud Honda New Brio Satya 2017.

Honda Brio Satya 2017: City Car yang Kembali Hadir Dengan Beragam Pembaharuan
0 Gambar

Pengantar Honda Brio 2017

Mari kita simak spesifikasi Honda Brio 2017 di bawah ini.

mobil Honda Brio Satya 2017 di dalam pesta luncurkan mobil baru di Indonesia

Honda Brio Satya 2017

Sejak pertama kali debut pada tahun 2013 siam, Honda Brio tercatat sebagai mobil LCGC terakhir yang muncul dibandingkan dengan kompetitornya di ranah sejenis yakni Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Meskipun demikian, Brio masih tetap mendapatkan tempat di hati para pecinta otomotif. Hal itu tercermin dari pesatnya penjualan Brio di pasar mobil nasional. Selain itu, salah satu faktor krusial yang membuat Brio memiliki banyak diminati konsumen adalah performanya yang cukup mumpuni. Selang empat tahun kemudian, Honda kembali meluncurkan Brio dengan beberapa sentuhan anyar mulai dari desain yang semakin “anak muda banget” dan berbagai fitur terkini yang disematkan di dalamnya. Seperti apa Honda New Brio Satya 2017? Berikut paparannya.

Eksterior Honda Brio 2017

tampilan bagian depan mobil Honda Brio Satya 2017 di pameran memperkenalkan mobil baru di Indonesia

Desain bagian depan Honda Brio Satya 2017

Jika dilihat secara menyeluruh Brio memiliki body yang cukup aktraktif dan minimalis. Dari sisi depan, penyematan grill berbentuk sabuk yang dibaluri dengan aksen hitam dope membuat Brio terlihat sangat agresif. Tak lupa pula, logo kebesaran Honda ditempatkan secara ekslusif di sisi tengah. Sementara untuk bumper depan, Honda Brio Satya 2017 memunculkan kesan elegan nan kokoh dengan meletakan bumper sedikit menjorok ke bawah. Aksen warna hitam yang berfungsi untuk menutupi radiator pada bagian bawah bumper juga mencerminkan sisi city car modern dari mobil ini. Beranjak ke samping grill, terdapat head lamp multireflektor dengan bingkai yang berukuran ukuran besar yang berfungsi memberikan penerangan maksimal apabila mobil tengah dipacu di malam hari. Tak lupa pula, untuk menambah penerangan, disematkan pula dua fog lamp di kedua sisi bawah bumper.

Dua mobil Honda Brio Satya berwarna merah dilihat dari bagian depan dan biru dilihat dari bagian belakang

Desain bagian samping dan belakang Honda Brio Satya

Sementara pada bagian samping, Honda Brio Satya tak memiliki hal yang patut diperbincangkan lebih jauh selain guratan lekukan yang tersemat pada bagian tengah dan bawah pintu. Penempatan lekukan yang sederhana tersebut memang cukup banyak ditemui pada mobil yang mengusung konsep LCGC. Meskipun terkesan minimalis di bagian samping, bagian belakang Brio Satya patut menjadi headline, pasalnya di sisi tersebut, mobil ini memiliki desan yang lebih sporty dan dinamis. Hal tersebut bisa dilihat dari hadirnya bumper dengan aksen chrome yang membuatnya lebih mewah. Disamping itu, Stop lamp yang ditempatkan pada bagian sudut luar juga semakin mempertebal kesan sporty dari city car jagoan Honda ini. Tak ketinggalan pula adanya rear wiper pada bagian kaca belakang juga memantapkan sisi modern dari Honda Brio Satya 2017.

>>> Baca juga: Daftar 5 mobil terlaris dari Honda di Indonesia


Interior Honda Brio 2017

gambar bagian dashboard mobil Honda Brio Satya 2017 berwarna coklat

Bagian dashboard

Sisi interior Honda Brio Satya hadir dengan konsep minimalis layaknya LCGC lainnya. meskipun demikian, sisi interior Brio tak bisa dinilai mengecewakan karena baik penumpang maupun pengemudi masih tetap bisa merasakan kenyamanan yang maksimal saat masuk ke dalam mobil ini. Pasalnya, sisi interior Brio Satya memiliki ruang yang cukup luas dan mumpuni untuk memberikan pengalaman berkendara yang beda dari biasanya.

Beranjak ke sisi dashboard, terdapat panel instrumen yang memiliki berbagai fitur seperti audio system, AC, Port USB untuk melakukan charge maupun pemindahan data dari ponsel serta lain sebagainya. Pada bagian kemudi, Honda tak menyematkan fitur tambahan seperti switch audio karena pada bagian ini, Honda Brio Satya hadir dengan konsep minimalis.

ruang kabin mobil Honda Brio Satya berwarna hitam dilihat dari atas

Seat belt di seluruh kursi 

Sementara pada bagian kursi, Honda memberikan rasa aman pada penumpang dengan menyematkan seat belt di seluruh kursi. Hal ini dilakukan agar penumpang maupun pengemudi tetap merasa safety apabila mobil mengalami kecelakaan maupun pengereman mendadak. Bahkan, untuk menambah rasa nyaman, seluruh kursi pada Brio Satya didesain dengan material yang cukup mumpuni untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang apabila tengah melakukan perjalanan jauh.

Beranjak ke sisi bagasi, Honda Brio Satya tak memiliki ruang yang cukup lapang untuk menyimpan berbagai barang. Hal ini terasa wajar karena Brio sendiri bukan kendaraan multifungsi yang mampu memaksimalkan berbagai barang bawaan. Meskipun demikian, komposisi interior Brio dirasa sudah cukup mumpuni untuk mobil berdesain LGCG.

>>> Untuk tahu harga mobil Honda Brio Satya tahun 2015, klik sini

Fitur Honda Brio 2017

fitur keselamatan dilengkapi untuk mobil Honda Brio Satya 2017

Fitur keselamatan Honda Brio Satya 

Honda Brio Satya hadir dengan berabai fitur penunjang keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Dari sisi keselamatan, Brio memiliki rangka body G-CON + ACE yang siap memberikan perlindungan maksimal kepada pengemudi dan penumpangnya saat mobil mengalami benturan hebat. Selain itu dari sisi lain, Honda juga memberikan standar keamanan yanglumrah ditemui pada mobil lain seperti side beam impact, Pedestrian Protection serta Dual SRS Airbag pada sisi depan gun meminimalisir resiko cidera pada kepala dan tubuh penumpang bagian depan saat mobil mengalami kecelakaan.

Sementara dari sisi keamanan, Honda dipersenjatai dengan Wave Key yang bisa ditemudi pada semua tipe, Keyless Immoblizer dan Alarm system. Seluruh fitur keamanan tersebut memang sengaja dihadirkan untuk meminimalisir tindak kriminal yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun.

fitur kenyamanan mobil Honda Brio Satya 2017 dengan layar untuk mengotrol multimedia

Fitur kenyamanan 

Sementara untuk kenyamanan, Brio dilengkapi dengan segudang fitur yang siap menunjang perjalanan menjadi lebih baik dengan adanya fitur multimedia yang mumpuni seperti Singe Disc, MP3/WMA, Audio System Double Din AM/FM, Aux Input, Audio Port serta Rear & Front Speaker. Tak hanya itu, stabilitas berkendara juga ditunjang dengan adanya Electric Power Steering serta panel Eco Indicator yang siap memberikan informasi real time kepada pengemudi saat memacu kendaraannya.  Sebagai pelengkap, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur AC yang siap memberikan kesejukan kepada penumpang yang berada di kabin.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang model mobil Honda lainnya, klik sini

Operasi Honda Brio 2017

gambar bagian mesin mobil Honda Brio Satya 2017 berwarna hitam

Bagian dapur pacu 

Honda Brio Satya tak hanya sekedar hadir sebagai pelengkap segmen LCGC saja. Mobil ini hadir untuk memberikan perbedaan yang cukup signifikan terutama pada sisi sistem operasi. Jika kebanyakan mobil LCGC hadir dengan performa yang tak terlalu bertenaga, maka Brio adalah anomali. Mobil besutan Honda ini sejatinya hadir dengan mesin yang hampir mirip dengan saudara-saudaranya seperti Honda Jazz maupun Mobilio. Namun karena Brio Satya merupakan mobil bersegmen low, maka mesinnya pun sedikit di downgarde.

Brio Satya hadir dengan mesin i-VTEC + DBW 1.2 L SOCH silinder garis. Mesin yang memiliki kapasitas1.198 cc ini diklaim mampu berakselerasi maksimum hingga 88 PS pada putaran 6.000 RPM dan mampu memuntahkan torsi maksimum hingga 109 Nm pada putaran 4.500 rpm.  Honda sendiri mengklaim mesin yang tersemat pada Brio cukup tangguh di kelasnya serta mampu mengirit bahan bakar. Untuk pengiritan bahan bakar sendiri, mesin Honda Brio Satya sendiri sudah lolos emisi standar EURO 4 sehingga membuat Brio didaulat sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Selain itu, mesin Honda Brio Satya juga telah dilengkapi dengan teknologi Drive by Wire yang berfungsi untuk mengontrol buka-tutup thortlle wave untuk mencapai akselerasi maksimum namun tetap irit BBM. Tak berhenti samapi disitu, terdapat pula Patterned Skirt Coating yang berfungsi untuk meredam noise, memaksimalkan performa serta meminimalisir terjadinya gesekan pada mesin. Terakhir, Brio juga hadir dalam dua transmisi yakni manual dan otomatis yang masing masing mampu berlari hingga lima percepatan.

Kesimpulan Honda Brio 2017

gambar mobil Honda Brio Satya 2017 berwarna merah dilihat dari bagian depan

Honda Brio Satya 2017:  City Car yang Kembali Hadir Dengan Beragam Pembaharuan

Secara keseluruhan, Honda Brio Satya 2017 merupakan mobil yang dihadirkan untuk mereka yang memiliki jiwa muda. Mobil ini sangat cocok untuk dipacu di tengah masifnya mobilitas perkotaan. Meskipun demikian, Brio Satya juga sangat cocok untuk dikemudikan di jarak menengah maupun jauh. Dari sisi eksterior, Brio memiliki tampilan yang cukup sporty namun tetap menghadirkan sisi elegan. Sementara dari interior sendiri, Honda Brio Satya mengusung kenyamanan dalam berkendara dengan berbagai fitur audio yang cukup mumuni serta bagian kabin yang sangat luas untuk segmen LCGC. Headline dari Brio Satya terdapat pada bagian mesin. Pasalnya mobil ini memiliki mesin yang cukup bertenaga dibandingkan dengan mobil lain di segmen sejenis. Brio Satya bisa ditebus dengan harga Rp 131-178 jutaan. Tertarik untuk memiliki mobil dengan gaya anak muda ini?

>>> Klik sini untuk membaca tulisan review mobil lainnya

Bayu
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

Review lain

Harga Honda Jazz 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap

22/09/2017

Editor rate:

Suzuki Swift, Kia Rio, Mazda 2 dan Honda Jazz adalah mobil hatchback terkenal di pasar otomotif Indonesia. Dan salah satu mobil hatchback yang sekarang diterima banyak perhatikan konsumen yaitu Honda Jazz. Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2004 dan pada tanggal 26 Juli 2017, Honda kembali dengan produk terbaru yaitu Honda Jazz 2017. Mobil Jazz 2017 ada apa yang baru dibandingkan versi sebelumnya? Simaklah tulisan review Honda Jazz 2017 ini.

Lihat juga

New Honda Brio RS 2017: Mobil Imut Penawar Dahaga Bagi City Car Lover Indonesia

26/07/2017

Editor rate:

Salah satu produk andalan Honda Prospek Motor untuk konsumen di Indonesia adalah Honda Brio. Pada tahun 2017 ini, Honda menawarkan Honda Brio RS 2017 terbaru dengan fitur yang lebih lengkap dan desain lebih sporty.

Lihat juga

Review Honda HR-V 1.5E SE Mugen Edition 2019, Makin Sporti Dan Menggugah

19/07/2019

Editor rate:

Bagi Anda yang merasa jika Honda HR-V "biasa" kurang sporti dan menggugah Anda, maka mungkin ini adalah salah satu varian Honda HR-V yang cocok untuk Anda. Inilah ulasan lengkap kami mengenai Honda HR-V 1.5E SE Mugen Edition 2019

Lihat juga

Review Honda Civic Estilo 1992: Dulu Murah, Sekarang Harganya 'Ngeri'

10/04/2019

Editor rate:

Mungkin jika berbicara masalah mobil fenomenal, Honda Civic Estilo bisa menjadi salah satunya. Bukannya mengapa, mobil klasik satu ini dibanderol cukup mahal setara harga mobil-mobil baru saat ini. Kira-kira apa alasan di balik fenomena tersebut? Menjawab rasa penasaran tersebut, Cintamobil.com hendak memberikan review Honda Civic Estillo 1992.

Lihat juga
back to top