5 Mobil Honda Terlaris Pada Bulan Juli 2017

22/08/2017

Pasar mobil
Share this post:
5 Mobil Honda Terlaris Pada Bulan Juli 2017
Setelah “break” di bulan Juni, penjualan mobil Honda mulai bersemarak pada bulan Juli lalu dengan peningkatan yang mengesankan. Pada bulan tersebut Honda mencapai penjualan total sebesar 12.677 unit atau meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 8.843 unit.

Yang patut dibicarakan yalah petanya berubah secara besar, dengan absennya mobil-mobil laris semacam Mobilio dan BR-V di daftar lima mobil teratas.

1. New Honda Brio Satya

Adapun posisi mobil terlaris Honda untuk bulan Juli masih mobil yang terakrab - New Honda Brio Satya. Brio yang meraih penjualan tertinggi sebesar 4.143 unit, meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 2.265 unit.

sebuah Honda Brio Satya, warna biru

Honda Brio Satya masih mempertahankan posisi juara

Pada umumnya masyarakat enggan memilik mobil LCGC karena performanya yang di kabarkan tidak bagus. Namun, Honda dapat menepis isu tersebut. Melalui Honda Brio, Honda ingin membuktikan bahwa mobil LCGC miliknya tidak main – main dalam berakselerasi. Pasalnya, mesin yang di gunakan oleh Honda Brio sudah mendukung teknologi i-VTEC + DBW SOHC sehingga mampu mendongkrak tenaga mesin sekaligus menghemat konsumsi bahan bakar. Mesin yang berkapasitas 1.198 cc dengan 16 katup ini dapat memuntahkan tenaga maksimum mencapai 88 Ps / 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 109 Nm /4.500 rpm. Dengan tenaga ini, Honda Brio dianggap sebagai mobil LCGC bertenaga kuda di kelasnya. 

2. All New Honda CR-V Turbo

Teruskan, di posisi kedua ada All New Honda CR-V Turbo yang menyumbangkan penjualan yang signifikan pada bulan Juli 2017. Mobil ini yang diluncurkan pada IIMS 2017 lalu berhasil membukukan penjualan sebanyak 2.555 unit, meningkat sebesar 258 unit dari bulan sebelumnya. Jumlah total penjualan sebanyak 4.023 unit sejak Januari hingga Juli 2017.

sebuah Honda CRV Turbo, warna hijau

CR-V Turbo yang menyumbangkan penjualan yang signifikan

Mobil ini memberi performa mesin sangat bertenaga, meski kapasitas mesinnya lebih kecil dibanding Honda CR-V sebelumnya yang memakai mesin 2.4 Liter. Kemampuan ini tak lepas dari pemakaian mesin 1.5L VTEC Turbo yang dipadukan dengan teknologi Earth Dreams Technology-Direct Injection yang membuat Honda CR-V Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 190 PS jatuh 5.600 rpm torsi 240 Nm jatuh putaran 2000 sampai 5000 rpm.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita pasar mobil terbaru!

3. Honda HR-V 1.5L

Honda HR-V 1.5L mencapai posisi ketiga, mencatat penjualan sebanyak 1.615 unit dan meraih total penjualan tahunan sebesar 20.709 unit. Mobil yang terjur di segmen LSUV ini menjadi market leader dengan market share sebesar 35 persen. 

sebuah Honda HRV 1.5 L, warna merah

HRV memiliki teknologi terbaru dan canggih

Mobil ini menyuguhkan sebuah teknologi terbaru dengan fitur-fitur yang lebih lengkap serta.ditambah dengan disain body yang tegas dan kuat serta memiliki perfoma mesin terbesar di kelasnya.Lebih lebih lagi harga HR-V yang cukup terjangkau , membuat mobil dengan jenis SUV ini banyak diburu oleh para konsumen yang menginginkan sebuah mobil mewah namun memiliki harga yang cukup terjangkau.

4. New Honda Jazz

Di posisi keempat, New Honda Jazz menyumbangkan penjualan sebanyak 1.112 unit, meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 369 unit.

sebuah Honda Jazz merah

Tampilan dan fitur Honda Jazz sedikit berubah

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda Jazz selalu menjadi model yang dinantikan oleh konsumen Indonesia, termasuk New Honda Jazz yang mengalami penyegaran dalam tampilan dan penambahan fitur baru.”

5. New Honda Brio RS

Posisi kelima diduduki New Honda Brio RS yang membukukan penjualan sebesar 1.019 unit, meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 668 unit.

mobil Honda Brio RS merah

Honda Brio RS memiliki banyak varian transmisi

Mobil ini dirancang dengan desain lebih sporty, fitur – fitur lebih lengkap. Selain itu, pembeli pula dapat memilih varian transmisi manual atau matic yang sesuai keingingannya. Lalu lintas perkotaan sering terjadi macet, Honda Brio RS dapat menjadi mobil City Car yang sangat sesuai dipakai.

>>> Klik disini untuk mengupdate berita terbaru!

Share this post:
 
back to top