Harga Wuling Confero 2017: MPV Anyar yang Siap Hangatkan Persaingan

31/10/2017

Share this post:

Wuling Confero 2017

Editor rate:

Rp 128.800.000

Daftar Harga Wuling Confero Terbaru Lihat promo

Maraknya pasar mobil MPV nyatanya tak membuat para pabrikan gentar. Hingga hari ini, masih banyak produsen otomotif yang coba menghangatkan persaingan dengan meluncurkan varian sejenis. Pun demikian dengan Wulling, pemain baru di industri otomotif nasional ini memulai langkah dengan meluncurkan Low MPV dalam wujud Wulling Confero. Apakah mobil ini bisa mencuri perhatian pecinta otomotif nasional? Carilah jawaban di tulisan review Wuling Confero 2017 ini.

Harga Wuling Confero 2017: MPV Anyar yang Siap Hangatkan Persaingan
Harga Wuling Confero 2017: MPV Anyar yang Siap Hangatkan Persaingan
0 Gambar

Pengantar Wuling Confero 2017

Mari kita simak spesifikasi Wuling Confero 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Fitur Cukup Lengkap

Ruang Kabin yang Cukup Mumpuni

Irit Bahan Bakar

Kekurangan

Belum Memiliki Nama, Konsumen Mungkin Akan Ragu

Belum Banyak Diuji Coba, Paparan spesifikasi Masih Diragukan

Gambar mobil Wuling Confero 2017 berwarna silver sedang parkir di showroom mobil di Indonesia

Mobil Wuling Confero 2017

Harga Wuling Confero 2017 terbaru - Babak baru industri otomotif China di Indonesia dimulai saat Wulling Motor menancapkan kakinya di Industi Otomotif Nasional. Tak hanya memasarkan produk andalannya, pabrikan asal negeri tirai bambu ini juga membuat pabrik khusus di Greenland International Industrial Center (GIIC) Sukamahi, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat demi mempermudah proses produksi katalog-katalognya. Yang terbaru, Wulling mengeluarkan Confero sebagai bukti keseriusan mereka berkompetisi dengan para kompetitornya macam Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Untuk memenangkan persaingan, Wulling menyematkan berbagai fitur andalan guna menambah value added untuk konsumen. Lantas, apa saja yang mereka tawarkan? Berikut paparan review Wuling Confero 2017 yang cintamobil.com ingin bagikan.

Eksterior Wuling Confero 2017

Dari sisi eksterior Wuling Confero 2017 ini nampak tak jauh berbeda dengan para kompetitornya. Wulling masih menyematkan berbagai lengkungan yang kurang lebih mirip dengan Xenia. Bedanya, Wulling tampil lebih minimalis dan elegan tanpa banyak menyematkan lekung di bagian body-nya.  Bahkan, jika diperhatikan lebih detil, Confero nampak lebih bongsor dibandingkan kompetitornya. Untuk lebih jelas, mungkin kita akan memaparkan bagiannya satu per satu.

Gambar mobil Wuling Confero 2017 berwarna silver sedang parkir di dekat jempatan di Indonesia

Desain bagian depan Wuling Confero 2017

  • Desain bagian depan

Di bagian depan misalnya, Confero mempercantik dirinya berkat grill tipis memanjang lengkap dengan aksen chromenya. Keberadaan penutup radiator yang tak terlalu makan tempat ini membuat Confero lebih mantap. Sementara pada bagian samping, tersemat head lamp bertipe Adjustable Projector Headlight yang siap memberikan penerangan. Tak hanya itu, sisi penerangan juga diperkuat dengan keberadaan fog lamp di kedua sisi bumper yang berguna untuk menambah pencahayaan saat cuaca sedang tidak bersahabat. Untuk lampu kabut ini, Wulling telah membekalinya dengan fitur Daytime Running Light yang mampu menyala secara otomatis saat mesin dihidupkan. Dari sisi kap mesin, Confero tak memberikan sentuhan berarti pada bagian ini. Namun desainnya yang menjorok ke bawah patur mendapatkan kredit lebih karena membuatnya jauh lebih cantik.

Mobil Wuling Confero 2017 berwarna silver dilihat dari bagian belakang sedang parkir di dalam showroom mobil di Indonesia

Desain belakang

  • Desain bagian samping

Sementara pada bagian samping, Wulling lagi-lagi tak memberikan sentuhan berarti selain garis tipis yang membujur di atas handle door dari depan hingga ke belakang. Namun untuk bagian bawah, Confero menyematkan side skirt dengan desain Luxury Side Body Moulding yang membuatnya menjadi lebih stylish. Sisi teknologi coba disematkan dengan hadirnya spion yang telah terintegrasi dengan lampu sein berteknologi Electric Door Mirror.

  • Desain bagian belakang

Beranjak ke bagian belakang, Wulling hadir lebih sederhana tanpa guratan yang berarti. Hanya ada stop lamp dan spoiler lamp dengan teknologi LED yang siap memberikan pencahayaan ekstra namun tak menyilaukan pengemudi di belakangnya. Menariknya, sisi belakang Wulling juga terlihat cukup besar sehingga membuatnya lebih sedap dipandang dibandingkan kompetitornya. Secara overall, bagian eksterior Confero cukup untuk mendapatkan perhatian. Sebagai pemain baru di industri otomotif nasional, Wulling cukup jeli untuk menarik konsumen melalui sisi eksteriornya.

>>> Klik sini untuk tahu berapa harga Wuling Confero 2017 di Indonesia


Interior Wuling Confero 2017

Puas menilik sisi eksterior, kini saatnya kita membedah lebih rinci tampilan interior Wuling Confero 2017. Selayaknya MPV pada umumnya, Confero memiliki ruang yang cukup mumpuni untuk memberikan rasa nyaman kepada para penggunanya. Tak hanya ruang yang luas, Wulling juga menyisipkan berbagai material terbaik untuk jagoannya ini. Selain itu, berbagai fitur futuristik tersemat pula pada mobil ini.

Gambar bagian dashboard mobil Wuling Confero 2017 berwarna pink

Desain bagian dashboard

  • Dashboard

Di bagian dashboard misalnya, tersemat berbagai panel fungsional seperti touchscreen berukuran 8 inci lengkap dengan berbagai pilihan menu. Layar sentuh tersebut juga sangat kompetibel untuk berbagai fitur lain seperti USB dan Bluetooth. Sementara di bawah layar, tersemat AC Controller with Electromotion dan Dual Blower yang siap memberikan kesejukan ke seluruh ruang kabin. Hanya itu fitur yang disediakan di bagian dashboard? Tunggu dulu, masih ada sederet fitur lainnya seperti Charging Port dan layar yang bisa difungsikan sebagai sensor camera untuk menunjang pengemudi dalam memarkirkan kendaraannya.

Gambar steering Wuling Confero 2017 dengan logo berhuruf W di atas

Steering Wuling Confero

  • Steering

Bergerak ke sisi steering, Wulling coba menghadirkan konsep “driver oriented” dengan menyematkan switching button pada bagian lingkar kemudi. Keberadaan fitur ini diberikan agar pengemudi bisa fokus mengemudi seraya memindahkan konfigurasi panel dashboard di balik lingkar kemudinya. Selain itu, hadir pula MID Luxury Cluster yang berfungsi memberikan informasi seperti penggunaan bahan bakar, kecepatan, jarak tempuh. Hebatnya pada MID ini disematkan pula sebuah fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), yang berfungsi memberikan informasi tekanan ban pada mobil. Jadi apabila tekanan ban dirasa kurang, TPMS akan langsung memberikan kode kepada pengemudi. Hebat bukan?

Gambar ruang kabin mobil Wuling Confero dengan beberapa kursi berkulit coklat

Desain bangku belakang

  • Bangku belakang

Bergeser ke bangku belakang, penggunaan material berkualitas dihadirkan guna memberikan kenyamanan penumpang untuk menempuh perjalanan jauh. Bahkan kursi yang disematkan pada bagian ini mendobrak kebiasaan kompetitor yang biasa menggunakan kursi memanjang. Pada Confero, penumpang disajikan kursi yang bisa dilipat ala captain seat yang dirasa cukup nyaman untuk menopang tubuh sepanjang perjalanan. Namun di kursi bagian ketiga, konsep yang ditawarkan tak jauh beda dengan apa yang MPV lain sajikan pada mobilnya. Sementara di bagian bagasi, MPV ini sebenarnya memiliki ruang yang cukup kompetibel untuk menyimpan barang yang cukup besar. Dan, apabila dirasa kurang, kursi pada bagian ketiga bisa dilipat guna memaksimalkan barang bawaan yang hendak diajak bepergian.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Fitur Wuling Confero 2017

Dari sisi fitur Wuling Confero 2017 bisa dibilang memiliki keamanan dan kenyamanan yang cukup memadai. Hal itu bisa dilihat dengan tersematnya fitur kombinasi pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) yang siap mencegah ban selip saat terjadi pengereman mendadak sekaligus mengoptimalkan pengereman. Disamping itu, untuk mempertebal rasa aman, diberikan juga fitur front and rear parking system guna memberikan kemudahan parkir bagi para pengemudi yang kerap kesulitan memarkirkan kendaraan. Hadir pula berbagai fitur lain seperti rem cakram di bagian depan dan belakang. Dual Front SRS Airbag, ISOFIX tether, Auto Door Lock with Speed sensor dan Auto Unlock Door Collision sebagai fitur keselamatan. Cukup banyak bukan?

Gambar fitur dual airbag di mobil Wuling Confero 2017

Fitur keamanan Wuling Confero

Tak berhenti sampai disitu, Wulling juga memberikan kenyamanan penumpang dengan menghadirkan key remote untuk membuka kaca pada seluruh bagian pintu saat mobil dalam keadaan mati mesin. Key remote tersebut juga bisa menghindari seluruh penumpang dari tindak criminal yang dalam beberapa waktu belakangan ini marak terjadi.

Operasi Wuling Confero 2017

gambar bagian mesin mobil Wuling Confero 2017

Wuling Confero 2017 pakai mesin jenis apa?

Sekarang kita bernajak ke bagian mesin Wuling Confero 2017. Mobil ini menggunakan 4 silinder Inline bertipe DOHC DVVT yang memiliki kapasitas hingga 1.485 cc yang siap digerakan dengan sistem RWD. Sebagai penggerak mesin, disematkan pula transmisi manual dengan lima percepatan. Dengan kubikasi sebesar itu, Confero mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 107 Hp pada putaran ke 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm pada putaran antara 3.800 rpm – 4.400 rpm. nilai plus lainnya terletak pada penggunaan bahan bakar. Dengan mengusung teknologi MPI, Confero diklaim mampu menghasilkan performa terbaiknya tanpa harus mengeluarkan bahan bakar yang cukup besar.

Spesifikasi Wuling Confero 2017

Meskipun berbagai spesifikasi telah dipaparkan di atas, kami akan coba melengkapi apa-apa saja yang terdapat pada Wulling Confero. Apa saja itu? Lihatlah tabel spesifikasi Wuling Confero 2017 ini.

Mesin Wuling Confero 2017

Seri mesin

4 Cylinder in-Line DOHC, DVVT

Jumlah Silinder

4 Silinder

Tenaga Maksimum

107 Hp /5,800 rpm

Torsi Maksimum

142 Nm /(3,800~4,400) rpm

Bahan Bakar

Bensin

Kubikasi

1,485 cc

Transmisi Tipe

5 Speed Manual

Dimensi Wuling Confero 2017

Panjang Keseluruhan

4530 mm

Lebar Keseluruhan

1691 mm

Tinggi Keseluruhan

1730 mm

Jarak Poros Roda

2,720 mm

Kapasitas Tangki

42 Liter

Suspensi/Kaki-Kaki Wuling Confero 2017

Suspensi Depan

McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension

Suspensi Belakang

Coil Spring, Semi Independent Suspension

Ukuran Ban

 195/60 R1

Daftar Harga Wuling Confero 2017

Bagian ini mungkin yang ditunggu-tunggu oleh pecinta otomotif. Sebagai pemain baru, Wulling bisa dibilang memberikan harga yang cukup “miring” untuk MPV-nya ini. Apakah harga tersebut dibuat untuk memenangkan persaingan dengan kompetitor di ranah sejenis? Entahlah. Namun yang jelas, untuk ukuran MPV, harga Wulling tergolong cukup kompetitif. Lantas, berapa harganya? Inilah daftar harga Wuling Confero 2017 terbaru yang cintamobil.com dapat.

Tipe mobil

Harga Wuling Confero

Wuling Confero Standar

Rp 128.800.000

Wuling Confero S 1.5 C

Rp 150.900.000

Wuling Confero S 1.5 L

Rp 162.900.000

Kesimpulan Wuling Confero 2017

Sebagai produsen baru, Confero coba memaparkan yang terbaik untuk konsumennya mulai dari elegannya eksterior, luasnya bagian interior, fitur yang mumpuni serta performa mesin yang besar. Tak hanya itu, harga yang kompetitif juga diberikan guna mengguncang singgasana low MPV yang selama ini dikuasai Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Lantas, mampukah Confero menjadi pilihan konsumen di pasar otomotif nasional? Biar waktu yang menjawabnya.

Arief
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

FF Mobilindo Yk

DI Yogyakarta

BLESS AUTO

Jawa Barat

back to top