Review Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022: Keindahan SUV Sporty Edisi Khusus

10/03/2022

Share this post:
Mercedes-Benz GLC 2022
Editor rate:

Rp 1.130.000.000

Harga Mercedes-Benz GLC terbaru Lihat promo

Diperkenalkan sebagai SUV sporty yang cocok untuk wanita, Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022 mendapatkan sederet peningkatan dibandingkan model standar.

Review Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022: Keindahan SUV Sporty Edisi Khusus
Review Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022: Keindahan SUV Sporty Edisi Khusus
0 Gambar

Pengantar Mercedes-Benz GLC 2022

Mari kita simak spesifikasi Mercedes-Benz GLC 2022 di bawah ini.

Kelebihan
  • Kesan elegan dan keindahan edisi khusus Mercedes-Benz
  • Sudah dilengkapi wireless charging dan Hands Free Access
  • Diproduksi di Indonsia, sehingga harganya bisa ditekan
Kekurangan
  • Tidak ada perubahan besar dibandingkan GLC standar
  • Dijual terbatas
  • Harganya lebih tinggi dibandingkan SUV lain di segmennya

Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022 merupakan tambahan baru sebagai penyegaran yang dilakukan oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) di tengah sengitnya persaingan di segmen SUV beberapa waktu belakang. Peningkatan ini dilakukan 2 tahun semenjak GLC mendapatkan wajah baru pada 2020.

Popularitasnya sebagai salah satu mobil andalan Mercedes-Benz di Indonesia terlihat dari jualan GLC yang mencapai 15% dari total penjualan mereka tahun lalu. Sehingga produksi mobil ini yang sudah dilakukan di Indonesia. Sehingga mobil ini bisa didapatkan dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan ketika GLC diimpor dari luar negeri.

harga Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022 terbaru di Indonesia
Edisi anyar dari Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022 yang baru dirilis

Meski tak banyak berubah, tapi tampilan luar GLC Night Edition yang menyasar pengemudi wanita dibuat lebih indah dan mengandalkan estetika yang menawan. Apalagi dengan beberapa teknologi tambahan diberikan untuk memberikan kemudahan berkendara maupun kepraktisan menggunakan fitur-fitur di dalam kabin.

Ada penambahan teknologi tentunya berdampak pada kenaikan harga mobil ini. Tertarik meminang mobil ini? Simak terlebih dahulu review Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022 dari tim Cintamobil.com di bawah ini.

Mobil Baru Populer

Rp 699 - Rp 699 Juta
Rp 511.05 - Rp 560.64 Juta
Rp 517.8 - Rp 733.7 Juta
Rp 510.9 - Rp 644.9 Juta

Eksterior Mercedes-Benz GLC 2022

Berbeda dengan namanya, slogan Night Edition bukannya didominasi oleh warna gelap. Tapi GLC Night Edition ditawarkan dengan warna putih mentereng, tapi tetap memiliki aksen berwarna gelap pada beberapa bagian yang membedakannya dengan versi standar.

Review Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022: Eksterior Depan

Perubahan yang terdapat pada edisi khusus yaitu menggunakan eksterior AMG Line dengan grille depan dan belakang berwarna hitam mengkilap, dibandingkan dengan model bergaya chrome yang disematkan pada Mercedes-Benz GLC biasa. Selain itu, under guard depan juga mendapatkan warna hitam yang menambah kesan elegan pada mobil ini.

Bagian depan mobil baru Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022
Bagian depan Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition

Selain itu, tampilan depannya masih tetap sama. Mengingat Mercedes tidak memperkenalkan GLC Night Edition sebagai bagian dari facelift, tapi hanya penyegaran dengan edisi kshusus. Fascia depan masih tetap sama, begitu pula dengan desain lampu dan bumper depan.

Review Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022: Eksterior Samping

GLC Night Edition juga tak banyak berubah di sisi samping. Termasuk dimensi maupun wheelbase yang tetap sama. Sebagai ciri khas edisi khusus ini, roof rail berwarna hitam serta disandingkan dengan side skirt dan spion samping yang sudah berwarna hitam gloss membuatnya semakin memikat.

Bagian samping mobil baru Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition
Bagian samping Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition

Velg berukuran 20 inci memang menyiratkan kesan maskulin dan tangguh pada mobil ini. Model 5 twin-spoke light alloy juga masih dipertahankan layaknya model standar yang diluncurkan dua tahun lalu. Termasuk ground clearance 185 mm yang bisa dibilang cukup baik untuk melalui medan kasar.

Review Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022: Eksterior Belakang

Tak ada yang berbeda di bagian belakang dalam hal desain mobil ini. Tapi Mercedes memberikan kaca belakang yang lebih gelap untuk menambah kesan kontras pada mobil ini. Beralih ke bagian bawah, under guard belakang juga mendapatkan aksen berwarna hitam yang membedakannya dengan versi standar.

bagian belakang mobil baru Mercedes-Benz GLC Night Edition 2022 di Indonesia
Bagian belakang Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition

Yang baru pada mobil ini yaitu peningkatan kepraktisan bukaan pintu bagasi dengan fitur Easy Pack dan Hands Free Access, memudahkan pengemudi untuk membuka dan menutup pintu bagasi hanya dengan mengayunkan kaki di bagian bawah mobil. Sangat membantu ketika membawa barang belanjaan maupun keperluan sehari-hari.

>>> Review Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line 2020: Wajah Baru SUV Mercy “Made in Wanaherang”


Interior Mercedes-Benz GLC 2022

Secara garis besar, tampilan dalamnya masih sama seperti varian standar. Tetap mengandalkan kesan mewah nan elegan, dibalut dengan tampilan sporty dan kenyamanan khas Mercedes-Benz. Tapi ada beberapa peningkatan dalam bentuk desain maupun teknologi yang ditawarkan pada mobil ini.

Review Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022: Dashboard & Setir

Warna hitam mendominasi tampilan dashboard sekaligus setir pada mobil ini. Beberapa aksen silver juga bisa ditemui, termasuk pada konsol tengah, ventilasi AC, tombol pengaturan di dashboard, setir, hingga door trim. Mercedes masih mempertahankan tombol konvensional demi kenyamanan mengakses berbagai fitur di dalam kabin.

interior mobil baru Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022
Dashboard yang elegan dan didominasi oleh warna hitam dan aksen silver

Head unit berukuran 12,3 inci bergaya floating masih dipertahankan, termasuk layar instrument kluster 12,3 inci dengan tiga preset display, yaitu Classic, Sport, dan Progressive. Pada konsol tengah ada fitur wireless charging baru yang terletak pada kompartemen tertutup yang bersanding dengan touchpad controller.

Review Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022: Kursi

Pihak Mercedes menyebutkan bahwa GLC disukai oleh pengemudi wanita yang menyenangi pengaturan kursi pengemudi yang tinggi. Semua jok GLC juga dilengkapi dengan pelapis kulit Artico berwarna hitam yang menghadirkan kesan elegan pada mobil ini. Termasuk dengan pengaturan elektrik yang terletak pada bangku baris pertama serta memory seat.

kursi mobil baru Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022
Bangku depan sudah dilengkapi dengan fitur memori seat

Bangku depan dibuat dengan gaya semi bucket, memberikan kenyamanan layaknya SUV nan sporty. Sedangkan di baris kedua, mobil ini mampu mengakomodasi hingga lima orang dewasa dan sudah dilengkapi dengan hand rest bagi pengemudi belakang. Bangku belakang juga sudah dilengkapi dengan AC dengan kesejukan ketika berkendara.

Review Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022: Bagasi

bagasi mobil baru Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022
Ruang bagasi belakang bisa menampung beberapa tas berukuran sedang

Dimensinya tak berubah, begitu pula dengan interior mobil. Sehingga kapasitas bagasi sama dengan versi standar. Model SUV yang berotot cukup baik dalam memberikan ruang penyimpanan di belakang, walaupun memang tak sebaik MPV. Tapi GLC menawarkan bagasi yang bisa mengakomodir barang-barang sehari-hari dengan ruang yang lega.

>>> Mercedes-Benz GLE vs Land Cruiser 300 2022: Adu SUV 7-Seater Premium

Fitur Mercedes-Benz GLC 2022

Yang terbaru dari GLC Night Edition adalah fitur wireless charging bagi pengemudi yang ingin mengisi daya smartphone ketika berkendara. Begitu pula sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience) yang bisa diakses dengan mengucapkan “Hey Mercedes” akan menemani sepanjang perjalanan. Termasuk kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay yang disematkan pada mobil ini.

fitur mobil baru Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022
Fitur wireless charging pada GLC Night Edition

Model terbaru dari GLC Night Edition juga masih dilengkapi dengan beragam fitur standar. Diantaranya panoramic sliding sunroof, penerangan kabin ambient light dengan 64 warna, sistem suara Burmester surround, serta lampu depan LED High Performance dan Thermatic Automatic Climate Control memberikan kenyamanan selama berkendara.

Review Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022: Fitur Keselamatan Aktif

GLC Night Edition turut dibantu dengan berbagai fitur keselamatan, seperti Blind Spot Assist guna membantu mengetahui jika ada halangan maupun kendaraan lain di titik buta. Ada pula Active lane Keeping Assist guna mendeteksi ketika mobil keluar dari marka jalan. Sensor nantinya akan mengirimkan getaran pada kemudi serta melakukan pengereman untuk mengarahkan kendaraan kembali pada jalurnya.

>>> Mau Beli Mercedes-Benz tapi Budget Cuma Rp 30 Jutaan? Ini Pilihannya

Operasi Mercedes-Benz GLC 2022

Mesin M264 milik Mercedes-Benz masih menjadi pemacu mobil ini. Menghadirkan tenaga maksimal 200 PS dalam rentang 5.500 rpm hingga 6.100 rpm, serta torsi puncak mencapai 320 Nm dari rentang 1.650 rpm hingga 4.000 rpm. GLC mampu melaju dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam 7,8 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 217 km/jam.

Tenaga disalurkan ke semua roda 4MATIC sebagai ciri khas Mercedes dengan transmisi otomatis 9G-Tronic 9-percepatan. Kenyamanannya semakin menyenangkan dengan sistem suspensi Dynamic Body Control dengan pegas baja dan redaman yang dapat disesuaikan. Menawarkan pengendaraan yang menyenangkan bersama salah satu SUV unggulan MBDI ini.

Spesifikasi Mercedes-Benz GLC 2022

Mesin Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022

Seri Mesin

Mercedes-Benz M 264

Jumlah Silinder

4-silinder

Jumlah Katup

16 katup

Tenaga Maksimum

200 PS @ 5.500 – 6.100 rpm

Torsi Maksimum

2320 Nm @ 1.650 – 4.000 rpm

Kapasitas Silinder

1.991 cc

Akselerasi (0-100 km/jam)

7,8 detik

Kecepatan Tertinggi

217 km/jam

Sistem Bahan Bakar

Electronic Fuel Injection (EFI)

Tipe Transmisi

9G Tronic

Rangka Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022

Panjang x Lebar x Tinggi

4.663 x 2.096 x 1.627 mm

Wheelbase

2.873 mm

Ground Clearance

187 mm

Jumlah Pintu

4

Kapasitas Penumpang

5 orang

Kapasitas Tangki

66 liter

Suspensi/Kaki-Kaki Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022

Suspensi

Dynamic Body Control

Rem Depan

Disc Brake

Jenis Ban

20 inci AMG Light-Alloy 5 twin spoke

Daftar Harga Mercedes-Benz GLC 2022

Dengan segala kelebihan dan teknologi canggih yang ditawarkan, harga Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition 2022 terbilang tinggi jika dibandingkan dengan SUV lainnya. GLC edisi khusus ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 1,13 miliar. Tapi harganya terkerek dan terjangkau mengingat GLC sudah diproduksi di Indonesia.

>>> Simak harga Mercedes-Benz GLC dan promo menarik hanya di sini

Kesimpulan Mercedes-Benz GLC 2022

Memang tak banyak perubahan yang diberikan pada Mercedes-Benz GLC Night Edition 2022. Bodinya kokoh dan berotot, ditawarkan dengan beberapa teknologi baru untuk meningkatkan kepraktisan dan fungsionalitas berkendara. Tampilan anyar dibuat lebih elegan membuatnya semakin memikat, sebagaimana posisinya yang dipasarkan untuk menyasar segmen pengemudi wanita yang menginginkan pengendaraan yang sporty.

>>> Dapatkan review mobil terbaru dan terlengkap lainnya hanya di sini

Padli Nurdin
Share this post:
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

Prestige Motor

DKI Jakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

back to top