Profil Toyota New Vios 2016, Hadir Dengan Mesin Dan Transmisi Baru

23/09/2017

Share this post:

Toyota Vios 2016

Editor rate:

Rp 295 jutaan

Lihat promo

Salah satu produsen otomotif asal Jepang, Toyota memang dikenal gemar memproduksi berbagai jenis sedan. Tercatat beberapa sedan seperti Soluna, Camry, Corola dan lain-lain. Diantara berbagai nama tersebut, terselip satu nama yang kerap menjadi perbincangan yakni Toyota Vios. Mobil yang pertama kali debut di tahun 2003 silam sampai hari ini masih banyak dijumpai di jalan raya. Harga yang kompetitif, sistem operasi yang mumpuni seakan menjadi magnet bagi siapapun untuk memiliki jenis sedan ini.

Profil Toyota New Vios 2016, Hadir Dengan Mesin Dan Transmisi Baru
0 Gambar

Pengantar Toyota Vios 2016

Mari kita simak spesifikasi Toyota Vios 2016 di bawah ini.

Toyota Vios 2016: primadona segmen small sedan

Bisa dibilang, Toyota Vios merupakan primadona bagi pecinta sedan compact. Sejak pertama kali debut, penerus dari Toyota SOluna ini kerap menuai penjualan fantastis. Tak hanya itu, pembaruan dilakukan Toyota untuk membuatnya tetap segar selalu dilakukan tahun demi tahun. Dan pada pertengahan 2016, Toyota nampaknya ingin bernostalgia dengan salah satu jagoannya terbarunya dengan meluncurkan New Vios. Sekilas, tampilan mobil satu ini nampak lebih fresh dari sebelumnya. Tak hanya itu, Toyota Vios 2016 juga dilengkapi dengan sederet fitur anyar yang mampu memanjakan seluruh awak di kabin. Lantas, seperti apa spesifikasi Toyota Vios 2016  ini? Berikut paparannya.

Eksterior Toyota Vios 2016

Tampilan depan Toyota Vios 2017

Dari sisi luar, Toyota Vios 2017 bisa dibilang mengusung desain elegan nan futuristik dengan sentuhan License Garnish. Sedan besutan Toyota ini memang didesain layaknya sedan premium pada umumnya. Hal tersebut bisa dilihat dari sisi depan. Kehadiran head lamp dengan desain split membuat mobil ini tampak garang dibandingkan sebelumnya. Selain itu, bagian head lamp tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi multi reflektor HD yang mampu memberikan penerangan maksimal. Tak hanya lampu utama, fog lamp yang tersemat pada bagian front bumper juga memiliki teknologi serupa. Selain itu, keberadaan front bumper bertipe Trapezoidal Shape yang tersemat dengan grill berukuran kecil semakin menambah ketangguhan dan kesan sporty dari mobil ini.

Desain bagian belakang Toyota Vios 2016

Beranjak ke samping sisi samping, Toyota Vios mempertebal kesan sporty dengan menghadirkan lekuk tipis yang memanjang pada bagian handle dan bawahnya. Tak hanya itu, keberadaan spion samping dengan penambahan lampu sein berdesain modern juga membuat mobil ini semakin eye catching. Di luar tampilannya yang menawan, spion tersebut juga dilengkapi dengan pengaturan elektable yang membuat mobil ini semakin aerodinamis. Bergerak ke belakang, Vios memberikan kesan lebar nan kokoh dengan adanya stop lamp berdesain diamond. Kesan sporty juga lembali ditampilkan melalui aksen krom pada bagian bagasinya. Secara keseluruhan, sisi eksterior Toyota Vios teranyar ini lekat dengan kesan sporty dan elegan meskipun desainnnya tak berbeda jauh dari sebelumnya.

Di sisi eksterior, sentuhan terbaru pada TRD Sportivo tersemat pada kehadiran new trunk spoiler, dan new sticker design. Sementara penggunaan alloy wheel dengan desain dua warna, machining dan grey terdapat pada TRD Sportivo serta G Grade.

>>> Apakah Anda suka mobil sedan? Kalau ya, kik sini untuk melihat ribuan mobil sedan terbaru 


Interior Toyota Vios 2016

bagian interior mobil sedan Toyota Vios berwarna coklat

Bagian kabin Toyota Vios 2017

Pada sisi dalam, Toyota Vios 2016 terbaru ini menyuguhkan konsep Value Beyond Believe kepada seluruh awaknya. Secara keseluruhan, bagian kabin Vios memang mengusung kesan elegan. Hal tersebut dapat dilihat dari desain yang ciamik serta bahan material premium yang dihadirkan. Pada bagian dashboard misalnya, Vios mengusung desain modern nan premium dengan warna yang elegan. Tak hanya enak dilihat, bagian dashboard ini juga dilengkapi berbagai panel untuk menunjang perjalanan seluruh awaknya. Fitur seperti LCD Touchscreen yang disisipkan berbagai kebutuhan entertainment dan pendingin ruangan dihadirkan pada bagian dashboardnya. Selain itu, audio system yang mumpuni juga diklaim siap memberikan suara terbaik yang ramah di telinga. Dengan audio tersebut, penumpang maupun pengemudi bisa mendengarkan rangkaian playlist lagu favorit mereka selama perjalanan.

Head unit baru Toyota Vios 2016

Penambahan sejumlah fitur interior seperti audio entertainment yang dilengkapi dengan DVD AVX internet, dan miracast membuat kabin New Vios makin terasa mewah. Apalagi dengan tampilan baru ornamen AC berwarna silver pada New Vios grade G dan TRD.

ruang kabin mobil Toyota Vios dengan kursi ditutup dengan kain berwarna coklat

Kabin mobil Toyota Vios 2016

Disamping berbagai fitur yang tersemat pada dashboard dan sisi kemudi, kenyamanan pengemudi maupun penumpang juga terjamin dengan kursi empuk berbahan material terbaik yang dengan warna ivory nan cerah. tak hanya empuk, kursi tersebut juga telah dilengkapi dengan berbagai pengaturan seperti folding dan high adjuster untuk memberikan kenyamanan maksimal sesuai dengan keinginan penumpang dan pengemudi. Secara keseluruhan, lagi-lagi Toyota Vios menyematkan kesan elegan serta kenyamanan layaknya interior sedan pada umumnya. 

>>> Untuk membaca tulisan review mobil Toyota lainnya, klik sini

Fitur Toyota Vios 2016

Elegan dari sisi luar dan dalam seakan tak ada artinya jika mobil ini tak dilengkapi dengan fitur-fitur modern. Untuk mengakomodir hal tersebut, Toyota Vios menyematkan berbagai fitur yang siap menghadirkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara seperti AC Auto dengan pengaturan digital yang mampu menyesuaikan kecepatan blower, temperatur ruangan hingga aliran udara ke seluruh bagian kabin.

fitur dual airbags di mobil Toyota Vios 2017

Fitur keselamatan 

Selain itu, tersemat pula fitur keselamatan seperti dual SRS Airbag di bagian depan. Airbag ini berfungsi untuk meminimalisir penumpang pada bagian depan apabila mobil mengalami benturan yang cukup hebat. Di luar airbag, ada pula kombinasi pengereman ABS, EBD, dan BA yang siap membeikan pengereman sempurna dan meminimalisir terjadinya selip pada ban apabila mengalami pengereman dadakan. Dari sisi safety, Toyota Vios 2016 bisa dikatakan sangat memperhatikan keselamatan penumpangnya dengan dua fitur yang telah dipaparkan di atas. 

Operasi Toyota Vios 2016

gambar mesin mobil Toyota Vios 2017 berwarna hitam dilihat dari bagian depan

Mesin mobil Toyota Vios

Disamping fitur kenyamanan dan keamanan, Toyota Vios 2017 juga didukung dengan sistem operasi yang cukup mumpuni. Bahkan, bisa dibilang dapur pacu merupakan value added yang coba ditawarkan sedan menengah namun berkonsep premium ini. Dalam seri teranyarnya, Vios dilengkapi dengan mesin baru bertipe 2NR-FE dengan 4 silinder 16 katup yang dilengkapi teknologi DOHC. Mesin VVT-I berkapasitas 1496 cc ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 107 Ps per putaran 6000 rpm serta torsi maksimum 14.4 per putaran 4200 rpm. Toyota juga menyuguhkan opsi transimisi yakni otomatis dengan tujuh percepatan dan manual dengan lima percepatan. 

Mesin baru ini dipadukan sistem  transmisi automatic Continous Variable Transmission (CVT) dengan teknologi Sequential Shift, membuat sedan termurah Toyota ini lebih mudah dikendarai dan akselerasinya lebih nyaman. Perpaduan mesin dan transmisi baru yang disematkan pada New Vios membuat konsumsi bahan bakar kendaraan ini diklaim makin hemat.

>>> Klik sini untuk tahu berapa harga mobil Toyota Vios 2016 terbaru 

Kesimpulan Toyota Vios 2016

Toyota Vios 2016, meski wajah sama tapi hadir dengan mesin dan transmisi baru

Secara garis besar, seri terkini dari Toyota Vios menawarkan sisi elegan mulai dari tampilan interior dan eksteriornya. Meskipun dari sisi desain eksterior mobil ini tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, Vios memperkuat diri dengan tampilan dalamnya yang lebih premium dari sebelumnya. Pun denan fitur yang ditawakan, mobil yang debut 14 tahun lalu ini hadir dengan berbagai pembaharuan yang mumpuni, entah dari sisi entertainment maupun safety yang siap memberikan kenyamanan bagi penumpangnya yang hendak melakukan perjalanan dengan skala jarak pendek, menengah hingga jarak jauh. Dari segi harga Toyota Vios 2016 bisa dikatakan cukup kompetitif. Pasalnya untuk ukuran sedan, Vios dibandrol di angka Rp 295 jutaan. Harga dibawah Rp 300 juta untuk mobil sedan bisa dibilang cukup murah dan bersaing dengan kompetitor di ranah sejenis. Dengan harga yang demikian, tak heran jika banyak pecinta otomotif mulai melirik mobil ini sebagai senjata untuk menerjang deraunya jalan di berbagai jarak tempuh.

>>> Klik sini untuk membaca tulisan review mobil lainnya

Krisna
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

Review lain

KIA Optima 2015: Teknologi Canggih serta Tampilan Mewah

Rp 500 jutaan

19/06/2017

Editor rate:

KIA yang merupakan produsen mobil terkenal asal Korea Selatan pun belum lama ini diberitakan secara resmi telah meluncurkan sebuah mobil baru pada segmen sedan yang dibekali dengan teknologi canggih serta tampilan yang begitu mewah, yaitu KIA Optima. Mobil garapan KIA tersebut sebenarnya sudah diluncurkan di bulan April 2015 lalu pada ajang New York Auto Show.

Lihat juga

Review KIA Rio 2017 City Car Sporty dari Negara Ginseng, Spesifikasi dan Harga lengkap

Rp. 250.000.000

29/09/2017

Editor rate:

Hadir dengan bentuk yang lebih sporty dibandingkan pendahulunya, KIA Rio berusaha menunjukkan kelasnya sebagai city car sporty di Indonesia. Dengan tagline “Find Your Groove”, mobil ini siap meluncur bersama Anda sehari-hari! Berikut ini adalah tulisan review Kia Rio 2017, selamat membaca!

Lihat juga

Review KIA Picanto 2017, Spesifikasi dan Harga Lengkap

Rp. 150.000.000

28/09/2017

Editor rate:

Kia Picanto adalah sebuah produk dari negara Ginseng yang pertama kali masuk ke pasar otomotif Indonesia pada tahun 2007. Dengan tampilan manis dan harga kompetitif, Kia Picanto sudah berhasil meluluhkan hati konsumen. Kali ini Kia Picanto kembali ke pasar otomotif Indonesia. Ada apa yang baru dari generasi ini dengan generasi dulu? Silahkan membaca tulisan review Kia Picanto 2017 di bawah ini.

Lihat juga

Honda CR-Z 2017: Mobil Sport dengan Harga Kompetitif Namun Memiliki Fitur yang Lengkap

Rp. 519.000.000

28/09/2017

Editor rate:

Arus produksi mobil di industri otomotif pada tahun 2017 ini memang cukup kencang. Banyak pabrikan yang berlomba-lomba untuk memenangkan hati konsumen dengan merilis berbagai varian kendaraan mulai dari MVP, SUV, Hatchback, Pickup Truck dan lain sebagainya. Sebagai pemain lama di industri, Honda juga turut serta merilis katalognya dari berbagai segmen tersebut. Tak hanya mengikuti arus pasar, produsen mobil asal Jepang itu juga meluncurkan varian mobil sport dalam wujud Honda CR-Z 2017.

Lihat juga

Review Mitsubishi Triton 2017: Pickup Truck Sangar yang Siap Membelah Berbagai Medan, Speksifikasi dan Harga ...

Rp 223.000.000

27/09/2017

Editor rate:

Tahun 2017 menjadi tahun produktif untuk Mitsubishi. Pabrikan asal Jepang tersebut tengah gencar merilis berbagai varian mobil anyar, Triton adalah salah satunya. Mobil bermain di ranah Pickup ini menjadi katalog paling gress dari pabrikan dengan logo tiga berlian. Kehadiran Triton di pasar otomotif nasional seakan menjadi jawaban Mitsubisi untuk berkompetisi dengan kompetitornya Nissan Navara. Untuk tahu lebih jelas, bacalah tulisan review Mitsubishi Triton 2017 ini.

Lihat juga
back to top