Mercedes Benz GLC 250 Exclusive 2016: SUV Premium dengan Desain Sporty dan Elegan

17/05/2017

Share this post:

Mercedes-Benz GLC 2016

Editor rate:

Lihat promo

Dihadirkannya SUV premium besutan Mercy ini memang sesuai dengan permintaan para konsumen yang menginginkan produk SUV premium dengan berbekal spesifikasi yang tangguh layaknya Mercy Benz GLC 250 Exclusive ini.

Mercedes Benz GLC 250 Exclusive 2016: SUV Premium dengan Desain Sporty dan Elegan
0 Gambar

Pengantar Mercedes-Benz GLC 2016

Mari kita simak spesifikasi Mercedes-Benz GLC 2016 di bawah ini.

Akhirnya, Mercedes Benz Distributor Indonesia (MBI) pun telah berhasil meluncurkan SUV barunya yang bernama Mercedes Benz GLC 250 Exclusive.
Mercedes Benz GLC 250 Exclusive warna coklat di jalan
Mercedes Benz GLC 250 Exclusive - UV Premium dengan Desain Sporty dan Elegan
SUV terbaru besutan pabrik otomotif asal Jerman ini sebelumnya telah resmi dirilis pada 24 Mei 2016 lalu dan diproduksi secara lokal di Indonesia. Dihadirkannya SUV premium besutan Mercy ini memang sesuai dengan permintaan para konsumen yang menginginkan produk SUV premium dengan berbekal spesifikasi yang tangguh layaknya Mercy Benz GLC 250 Exclusive ini. Tentu merupakan suatu kewajaran di mana sudah kita ketahui bersama bahwa mulai tahun 2016 hingga kini, segmen mobil SUV memang saat ini sedang menjadi tren yang terus melejit dan diinginkan oleh banyak konsumen. Sehingga, bisa dibilang peluncuran GLC 250 Exclusive ini pas di waktu yang tepat saat pasar SUV sedang naik daun. Namun, jika menyoal harga, mobil buatan pabrik asal Jerman ini tampaknya bakal dibanderol dengan nominal yang cukup tinggi meski proses produksinya dilakukan secara lokal. 
Jika kita melihat dari sisi tampilan luarnya, memang mobil ini mengusung desain dengan konsep desain sporty yang begitu gagah dan elegan. Hal itu tampak terlihat dengan jelas pada setiap sisi dari bodinya di mana terdapat guratan tegas yang begitu ciamik dan memukau. Tentu, tak heran jika mobil ini bakal mampu menghipnotis para konsumennya.  

Eksterior Mercedes-Benz GLC 2016

 
 
Mercedes Benz GLC 250 sedang berjalan
Tampilan gagah Mercedes Benz ini 
Sesuai dengan namanya “Exclusive” tentu tampilan eksterior dari SUV besutan Mercedes-Benz ini bakal memperlihatkan tampilan yang begitu eksklusif dan mewah. Kesportifan dan spontanitas yang disuntikkan pada mobil ini dilengkapi dengan konsep aerodinamis yang sangat elegan. Mobil ini memiliki konstruksi bodi super ringan yang terdiri dari 97% aluminium cor dan ekstrusi berpadu dengan magnesium serta polimer canggih sehingga desain yang menakjubkan ini tidak hanya menjerat mata tetapi juga mampu memikat hati. Dari depan, tampak terpasang Headlamp yang berteknologi LED tajam yang berpadu dengan desain grille radiator menawan ditambah pula sisipan krom dan logo Mercedes-AMG besar yang semakin memperkuat aura premiumnya.
Selain itu, berkat atribut seperti rancangan kap khusus yang memanjang dan berkelok dengan kisi-kisi tegas maka membuat tampilannya semakin memukau. Tak tertinggal juga pada bodi sampingnya, terdapat side skirts yang mampu memperlihatkan kesan sporty. Bahkan, siluet yang begitu anggun mengalir secara aerodinamis menuju ke bagian belakang yang sporty di mana membentuk lengkung kurva dengan baik untuk masuk ke kulit airfoil ideal dan mengurangi koefisien drag (Cd) secara signifikan. Selain itu, pada sektor belakang ini pun juga disematkan stop lamp sporty yang dibentuk seperti tatapan mata tajam sehingga tampilan sporty dan elegan pada sektor eksterior semakin tampak menawan dan mampu memikat hati para konsumen. 

Interior Mercedes-Benz GLC 2016

Kursi kulit warna putih
Interior bernuansa premium
Ternyata, tak hanya pada sektor eksteriornya saja yang mewah, pada bagian ruang kabinnya pun akan tersaji tampilan interior yang bernuansa premium lengkap dengan beberapa fitur berteknologi tinggi. Bahkan, interior dari SUV premium besutan pabrik asal Jerman ini memiliki raung kabin luas sehingga akan memberikan ruang gerak yang lebih lega pada setiap penumpangnya.
Dashboard depan dan setir Mercy Benz GLC 250 Exclusive
Dashboard depan Mercy Benz GLC 250 Exclusive - “Design Aviasi” 
Di sisi lain, pada dashboard depan pun tampak mengusung sebuah konsep yang bertema “Design Aviasi” yang ditunjukkan dengan bentuk dashboard yang begitu anggun. Tak hanya itu saja, pada dashboard ini, terdapat juga beberapa fitur infotainment yang sangat canggih di mana terpasang sebuah layar touch screen seluas 7 inci yang akan membuat seluruh akses informasi navigasi lebih intuitif. Bahkan, pada panel dashboard pun dilengkapi juga dengan beberapa fitur pendukung seperti radio DAB, radio AM/FM, konektor USB dengan Waveform Audio Format (WAF), Windows Media Player (WMA) dan audio Bluetooth.
Tak cukup sampai di situ saja, sektor interior pada SUV buatan Mercedes-Benz ini pun juga akan dilengkapi pula dengan sistem audio 2DIN yang tersambung pada speaker depan maupun belakang. Sehingga, akan memberi kontribusi terhadap suasana interior yang semakin mantap dan terasa nyaman. Di sisi lain, pada bagian jok pun juga tampak begitu elegan dengan sentuhan mewah berbahan kulit yang berkualitas tinggi sehingga akan nyaman dan empuk ketika diduduki. Tak sampai di situ saja, konsol tengahnya diketahui telah mengadopsi mekanisme split folding yang dilengkapi pula dengan cup holder yang dapat dibuka di fascia tengah.
Kemudian meski sudut recline fixed, jok belakang memiliki ruang yang cukup luas sehingga tak akan mengganggu ruang gerak penumpang yang duduk di belakang. Dengan demikian, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa sektor interiornya memang menyajikan sentuhan mewah dengan beberapa panel canggih yang semakin memperkuat nuansa eksklusif. 

Fitur Mercedes-Benz GLC 2016

Meski SUV ini dirakit secara lokal namun pihak MBI sendiri telah membekali SUV garapannya ini dengan beberapa fitur yang berteknologi canggih. Antara lain seperti dengan disematkannya fitur safety Collision Prevention Assist Plus (CPA+). Collision Prevention Assist Plus merupakan sistem bagian dari fitur penunjang keselamatan berkendara yang dihadirkan pada Mercy Benz GLC 250 Exclusive dengan mengkombinasikan dukungan radar dan asistensi rem Adaptive Brake Assist. Fungsinya mengurangi risiko menabrak dengan mengaplikasikan pengereman bertahap secara otomatis.
Tak tertinggal juga fitur rem berteknologi ABS yang juga siap memberikan kualits pengereman yang lebih sempurna sekalipun ketika pengereman dilakukan secara mendadak. Selain itu, mobil ini dilengkapi juga dengan lima mode berkendara yang bisa diatur sesuai penggunaan. Saat berkendara di dalam kota, pemilik bisa mengatur model eco atau comfort.
Mau lebih bertenaga tinggal pindah ke model sport atau sport+ yang membuat tarikan lebih agresif pada tiap perpindahan giginya. Sementara itu, untuk menunjang gaya berkendara pengemudi, tinggal geser ke mode individual. Tak sampai di situ saja, fitur hiburan pada panel dashboard dari spesifikasi Mercedes Benz GLC 250 Exclusive di bagian interiornya pun juga siap untuk memberikan nuansa tersendiri sehingga akan membuat penumpangnya pun merasa nyaman dan betah berlama-lama di dalam mobil.  

Operasi Mercedes-Benz GLC 2016

 Mesin 2.0 liter 4 silinder    Mercedes Benz GLC 250 Exclusive
  Mercedes Benz GLC 250 Exclusive pakai mesin 2.0 liter 4 silinder 
Selain tampilannya yang begitu eksklusif, spesifikasi Mercedes Benz GLC 250 Exclusive ini juga dibekali dengan dapur pacu yang begitu handal. Pasalnya, Mercedes-Benz sendiri akan mengandalkan mesin berbahan bakar diesel dengan kapasitas 1.991 cc 4 Silinder segaris berteknologi Twin Turbocharger. Tentu, dengan mesin canggih ini, dipastikan tenaga yang dihasilkan akan sangat mumpuni.
Dan benar saja, mesinnya mampu menggapai tenaga maksimal hingga 211 Tk pada putaran ke 5.500 rpm dan torsi maksimal 350 Nm per putaran antara 1.200 – 4.000 rpm. Putaran tenaga sudah terasa dari putaran bawah berkat torsi yang bermain sejak dari bukaan rendah yang dibuktikan dengan tarikan awal cukup responsif. Tarikan dan perpindahan gigi yang cukup responsif juga tak lepas berkat digabungkannya dengan transmisi otomatis 9 kecepatan tipe 9G-TRONIC. Di sisi lain, SUV andalan Mercy ini juga akan dilengkapi dengan sistem pembakaran Direct Injection yang akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit dan efisien. Dengan demikian, spesifikasi Mercy Benz GLC 250 Exclusive pada sektor dapur pacu ini memang terbilang super tangguh dan handal. 

Kesimpulan Mercedes-Benz GLC 2016

Mercedes Benz GLC 250 Exclusive warna coklat di samping pantai
Mercedes Benz GLC 250 Exclusive dibanderol seharga Rp 959 juta

Menurut informasi yang kami dapatkan  harga Mercedes Benz GLC 250 Exclusive ini dibanderol seharga Rp 959 juta. Harga tersebut memiliki selisih 40 juta lebih murah jika dibandingkan dengan versi CBU yang didatangkan dari Jerman. Tentu, dengan banderol harga dari Mercedes Benz GLC 250 Exclusive yang hampir menginjak angka satu milyar tersebut dipastikan hanya beberapa kalangan tertentu saja yang sanggup membeli SUV premium ini. 
Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa harga yang disebutkan di atas berstatus Off The Road. Sehingga, harga untuk memboyong SUV premium ini bisa berubah sewaktu-waktu. Memang, jika dilihat SUV ini memang dibanderol dengan harga selangit. Namun, tampaknya harga tersebut sudah sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan sehingga akan terbayarkan. Namun, tampaknya jalan SUV ini untuk dapat menguasai pasar SUV premium harus bersaing dengan produk dari vendor lain. Pasalnya Mercedes Benz GLC 250 Exclusive ini nantinya akan bersaing dengan Audi Q5 2.0 TFSI Quattro (PI) yang juga memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda. Tentu, bakal menjadi persaingan yang ketat. 

>>> Baca juga review merk, model mobil lain 

Calya
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

Prestige Motor

DKI Jakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

Review lain

Harga Mercedes-Benz E300 Coupe 2017: Tetap Andalkan Kemewahan dan Kenyamanan

30/10/2017

Editor rate:

Sejak lama Mercedes-Benz menyandang status sebagai spesialis produsen mobil mewah. Pasca kesuksesan seri E Classnya, pabrikan asal negeri Panser terus memperkuat eksistensi dan statusnya di industry otomotif. Salah satunya dengan merilis E Class Coupe. Sedan sport premium ini dihadirkan khusus untuk Anda yang memiliki cita rasa tinggi serta berjiwa sporty. Untuk tahu lebih jelas tentang mobil ini, silahkan membaca tulisan review Mercedes-Benz E300 Coupe 2017 ini.

Lihat juga

Harga Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2017: Sedan Mewah Bergaya Futuristik

£45,000

28/10/2017

Editor rate:

Gelaran GIIAS 2017 nampaknya dimanfaatkan betul oleh para produsen mobil untuk memperkenalkan katalog anyarnya secara langsung kepada konsumen. Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu pabrikan yang terkenal karena memproduksi berbagai mobil mewah, Mercedes-Benz. Merek asal Jerman ini memanfaatkan GIIAS untuk memamerkan koleksi anyarnya yakni Benz E 350e Plug-in Hybird. Apa yang membuat mobil double mesin ini nampak istimewa? Bacalah tulisan review Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2017 ini

Lihat juga

Review Mercedes-Benz GLC Coupe 2020: Perpaduan Seksi Dan Kekar

Rp. 1.429.000.000

19/04/2020

Editor rate:

Mercedes-Benz GLC Coupe 2020 ini adalah rival utama dari BMW X4, apakah mobil dengan pendekatan antara seksi dan kekar ini dapat memancing animo car enthusiast?

Lihat juga

Review Mercedes-Benz CLA 200 AMG Line 2019: Fashionista Termurah Mercy di Kelasnya

05/12/2019

Editor rate:

Menjadi salah satu mobil produksi Mercedes-Benz yang mengandalkan gaya serta tampilan menarik, Mercedes-Benz CLA 200 AMG Line 2019 layaknya seorang fashionista dengan harga yang relatif murah. Namun CLA hadir tanpa mengorbankan pengendaraan yang nyaman serta tenaga yang cukup mumpuni untuk pengendaraan sehari-hari.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz SL 500 2002

Rp 350.000.000

06/05/2019

Editor rate:

Mercedes-Benz SL-Class merupakan salah satu mobii ikon Mercedes-Benz yang sudah bertahan lama sejak era 50an. Termasuk salah satu mobil display Cintamobil.com saat di IIMS 2019, Mercedes-Benz SL 500 2002, yang menjadi simbol ikon mobil grand tourer sensual dan mewah dari klan Stuttgart.

Lihat juga
back to top