Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Telah ditemukan 5 hasil

4 Gejala Saatnya Ganti Timing Belt Mobil

Ganti timing belt mobil perlu sedikit membongkar bagian mesin, akrena posisi komponen ini ada di dekat camshaft. Namun jika muncul beberapa gejala berikut ini, maka itu waktunya usia pakai timing belt sudah habis.

Lihat juga

5 Tanda Timing Belt Sudah Harus Diganti, Kenali Gejalanya

Mengingat perannya yang sangat krusial, keteledoran dan lalai dalam penggantian Timing Belt dapat berakibat fatal bagi mesin. Lantas, apa saja tanda-tanda Timing Belt sudah harus diganti?

Lihat juga

Tips Cek Persiapan Mobil Sebelum Perjalanan Jauh

21/08/2017

Pengemudian

Agar perjalanan terasa nyaman, perlu mengikuti beberapa tips sederhana untuk cek persiapan mobil sebelum perjalanan jauh. Tips ini bisa dilakukan sendiri dan tanpa harus pergi ke bengkel otomotif. Apa saja tipsnya?

Lihat juga

Trik Merawat Timing Belt Mobil

Mobil mogok di jalan bisa saja disebabkan oleh putusnya timing belt. Agar komponen ini tidak putus kembali kemudian hari, sebaiknya Anda melakukan pengecekan secara teratur, karena masalah ini dapat berimbas ke komponen lain.

Lihat juga

Cara Merawat Timing Belt

Timing belt adalah komponen yang sangat penting bagi mesin. Fungsi timing belt adalah menghubungkan antara crankshaft dan camshaft. Jadi tahukah Anda cara merawat timing belt?

Lihat juga
 
back to top