Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Telah ditemukan 10 hasil

Malas Spooring Balancing Roda Mobil? Hati-hati Efek Buruknya

Ada beberapa efek negatif jika Anda malas spooring balancing roda mobil. Mulai dari kerusakan ban hingga komponen kaki-kaki. Dan semua itu akan berdampak pada biaya perbaikan yang jauh lebih mahal dari biaya rutin spooring balancing.

Lihat juga

Muncul Bunyi ‘Gluduk’ dari Suspensi Mobil? Cek Karet Support Sokbreker Anda

Lantaran fungsinya sebagai peredam antara dudukan suspensi dan sokbreker, membuat karet support sokbreker pun rentan aus. Simak penanganannya berikut ini.

Lihat juga

5 Kerusakan Suspensi Mobil yang Sering Terjadi Serta Penyebabnya

Ada setidaknya lima kerusakan suspensi mobil yang sering dialami para pemilik kendaraan beroda empat tersebut. Penyebabnya pun beragam, namun rata-rata akibat kesalahan pengemudi mobil itu sendiri.

Lihat juga

Setir Terasa Bergetar? Cek 5 Komponen Ini

Getaran pada setir saat berkendara tak hanya sangat mengganggu namun juga bisa menjadi tanda bahwa ada yang tidak beres pada komponen suspensi Anda. Untuk itu cek komponen berikut ini saat Anda mulai merasa setir bergetar.

Lihat juga

Jenis Suspensi Mobil di Indonesia, Apa Saja Bedanya?

Meredam getaran dan guncangan saat mobil melewati jalan yang tidak rata, suspensi mempengaruhi kenyamanan, keamanan, dan pengendalian mobil dalam berkendara.

Lihat juga

Bunyi-bunyi Aneh Ini Pertanda Ada Kerusakan Suspensi Mobil

Memiliki tugas berat, suspensi mobil juga punya usia pakai. Menariknya, ketika terjadi kerusakan suspensi mobil maka muncul bunyi-bunyian aneh.

Lihat juga

Bodi Mobil Miring? Cek Bagian Ini

Pernahkan Anda perhatikan saat parkir, bodi mobil miring ke salah satu sisi. Hal ini merupakan efek dari adanya kerusakan pada sistem suspensi mobil Anda. Lalu apakah yang menyebabkan bodi mobil jadi miring?

Lihat juga

Gemar Ngebut di Jalan? 3 Komponen Suspensi Mobil Ini Akan Mudah Rusak

Jika Anda termasuk pengemudi yang gemar ngebut di jalan raya, maka selain membahayakan diri Anda dan orang lain, ada komponen mobil dibagian suspensi yang bisa rentan rusak. Apa saja komponen tersebut?

Lihat juga

5 Komponen Mobil yang Bisa Rusak Setelah Perjalanan Mudik Lebaran

Beberapa komponen mobil yang bisa rusak setelah perjalanan mudik Lebaran. Ini bisa karena waktu tempuh perjalanan yang terlalu lama, atau medan jalan yang dilalui sangat berat.

Lihat juga

Waduh, Tiba-tiba Mobil Goyang di Jalan

Masalah mobil goyang saat Anda sedang berkendara bisa dipicu oleh banyak sebab. Namun jika hal ini didiamkan, tentu akan membuat perjalanan jadi tidak nyaman bagi seluruh penumpang.

Lihat juga