Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Telah ditemukan 26 hasil

Tips Merawat Mobil untuk Menghadapi Cuaca yang Tidak Menentu

Saat ini cuaca di Indonesia sedang tidak menentu maka dari itu ada baiknya Anda perhatikan hal di bawah ini cara merawat mobil agar kinerjanya kian optimal.

Lihat juga

Mengintip Perawatan Mobil Setelah Berusia 5 Tahun

Mobil berusia lima tahun biasanya perawatannya masih ditanggung garansi. Tapi bagaimana dengan perawatan mobil setelah berusia 5 tahun? Berikut penjelasannya.

Lihat juga

Merawat Mobil di Rumah Saat Libur Cuti Bersama Minggu Ini

Akhir pekan Oktober 2020 pemerintah canangkan cuti libur bersama. Libur cuti bersama bulan ini bisa Anda manfaatkan untuk merawat mobil di rumah.

Lihat juga

4 Cara Tak Biasa Merawat Mobil Agar Bisa Panjang Umur

Melakukan servis berkala mungkin sudah lumrah didengar oleh para pengendara dalam merawat mobil. Namun ada juga cara merawat mobil agar panjang umur.

Lihat juga

Yuk Intip Cara Merawat Logo Emblem Mobil

Meski saat ini masa pandemi corona atau Covid-19, sempatkan merawat logo emblem Peugeot agar tampilan mobil kesayangan Anda tetap tampil menawan di jalan.

Lihat juga

Rajin Servis Berkala ke Bengkel Bisa Bikin Pengendara Untung

12/05/2020

Pengemudian

Bagi Anda pemilik mobil baru sebaiknya rajin melakukan servis berkala ke bengkel resmi. Rajin servis berkala ke bengkel akan memberikan keuntungan tersendiri.

Lihat juga

Saat #DiRumahAja Jangan Lupakan Perawatan Mobil di Garasi

Meski Anda tidak kemana-mana karena anjuran pemerintah untuk social distancing. Perawatan mobil di garasi juga harus dijaga agar kondisinya tetap prima.

Lihat juga

Bosan di Rumah Saja? Ini Waktunya Manjakan Mobil Anda!

Jika merasa bosan di rumah saja, maka Anda bisa memanfaatkan dengan kegiatan-kegiatan positif. Misalnya dengan memajakan mobil Anda hingga bersih dan wangi.

Lihat juga

Ladies, Mumpung di Rumah Saja Yuk Cek Kondisi Mobil Sendiri

Ketika kampanye di rumah saja sedang bergaung demi menghindari penyebaran virus corona, yuk saatnya belajar merawat mobil sendiri. Inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Lihat juga

Tips Merawat Mobil untuk Mencegah Virus Corona dari Lyft dan Uber

Wabah virus Corona tak hanya mengganggu perekonomian Indonesia, tetapi seluruh dunia. Untuk mencegah penularannya, Lyft dan Uber menginstruksikan pengemudinya untuk membersihkan dan merawat mobil mereka secara berkala.

Lihat juga

Begini Cara Cuci Kolong Mobil Tanpa Rusak Anti Karat

Mobil modern sudah dilengkapi dengan anti karat, lapisan anti korosi ini dikhawatirkan rontok saat dicuci, beginilah cara cuci kolong mobil tanpa merusaknya

Lihat juga

Kajian Roda Empat: Utarakan Sayang Dari Memilih dan Merawat Mobil

Seperti layaknya pasangan yang menemani Anda seumur hidupnya, memilih hingga merawat mobil agar tahan lama juga merupakan bentuk kasih sayang terhadap mobil.

Lihat juga

Mobil Terkena Banjir, Apa Yang Harus Lakukan?

Di musim hujan, beberapa jalan yang sering kita lalui tentu kerap terkena banjir atau terdapat genangan air yang cukup dalam. Hal ini pasti sangat menyebalkan. Apalagi jalan yang akan kita lalui tersebut adalah jalan satu-satunya untuk sampai ke tempat tujuan. Jadi jika mobil terkena banjir, apa yang harus kita lakukan?

Lihat juga

Ini Tips Mencegah Tikus Bersarang di Kap Mobil

Mempunyai mobil sesuai dengan apa yang kita inginkan merupakan sebuah kebanggaan. Apa lagi bagi kita yang baru pertama kali mempunyai sebuah mobil. Tetapi hal membahagiakan itu bisa dirusak karena tikus bersarang di kap mobil.

Lihat juga

Cegah Bocor, Inilah Tips Rawat Karet Pada Mobil

Berkendara saat hujan ada beberapa hal yang dikhawatirkan para pengemudi mobil. Mulai dari visibiltas berkurang hingga harus melewati kondisi jalan banjir. Namun ada yang patut diwaspadai juga ketika berkendara saat hujan, yaitu terjadi kebocoran. Agar tidak terjadi kebocoran, ada cara untuk rawat karet pada beberapa bagian mobil khususnya pintu.

Lihat juga
 
back to top