Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Telah ditemukan 43 hasil

Ban Mobil Butuh Perhatian Ekstra

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu di akhir pekan, salah satu diantaranya melihat kondisi ban mobil. Apa saja yang harus diperhatikan?

Lihat juga

Amankah Pakai Ban Beda Merk di Mobil?

24/06/2020

Pengemudian

Karena satu atau dua alasan, beberapa orang pakai ban beda merk di mobil. Sebenarnya kondisi yang demikian apakah aman bagi pemngemudi mobil tersebut?

Lihat juga

Sambil Ngabuburit #DiRumahAja Yuk Rotasi Ban Mobil

Tips Ngabuburit #DiRumahAja kali ini agak memerlukan tenaga ekstra bahkan berpotensi membuat tubuh Anda menjadi berkeringat, inilah tips mengenai rotasi ban

Lihat juga

Ngabuburit #DiRumahAja Sambil Cek Kondisi Ban Anda

Banyak hal yang dapat Anda lakukan saat menunggu waktu berbuka, salah satu diantaranya adalah dengan Ngabuburit #DiRumahAja Sambil Cek Kondisi Ban Anda

Lihat juga

Saat #DiRumahAja Jangan Lupakan Perawatan Mobil di Garasi

Meski Anda tidak kemana-mana karena anjuran pemerintah untuk social distancing. Perawatan mobil di garasi juga harus dijaga agar kondisinya tetap prima.

Lihat juga

Sering Alami Ban Kempes atau Kurang Angin? Cek Juga Kondisi Velgnya

Penyebab ban kempes atau kurang angin tak selalu datang dari si kulit bundar. Kerusakan pada velg, meski sekecil apapun bisa membuat tekanan angin berkurang

Lihat juga

Perhatikan Segitiga TWI Sebagai Indikator Kapan Ban Harus Diganti

Pada dinding ban dekat alur tapak, selalu ada segitiga TWI. Tanda ini ternyata bukan tanpa fungsi loh. Karena ternyata menjadi indikator kapan ban harus diganti.

Lihat juga

Ini Akibatnya Kalau Mencampur Angin Ban Nitrogen dengan Angin Biasa

Ketika tekanan angin ban berkurang namun tidak tersedia pengisian angin nitrogen, apakah boleh mencampur angin ban nitrogen dengan angin biasa? Apakah ada bahayanya buat ban mobil Anda?

Lihat juga

10 Mitos Tentang Ban Yang Patut Anda Ketahui

Berikut kami ulas tentang 10 mitos tentang ban serta penjelasannya agar Anda tak terjebak dalam informasi keliru yang dapat membahayakan Anda

Lihat juga

Merawat Mobil Tua Perlu Perhatian Khusus, Apa Saja?

Merawat mobil tua perlu perhatian khusus. Ini karena usia mobil yang tidak lagi muda, dan beberapa komponennya mulai ringkih. Yuk pahami hal-hal yang peru diperhatikan.

Lihat juga

Inilah 3 Cara Merawat Ban Mobil Agar Mengkilap Dan Tampak Bersih

Tentu seringkali orang lupa untuk membersihkan ban sehingga terkesan kusam dan penuh kotoran. Tak perlu khawatir soal ini karena Cintamobil.com punya 3 cara merawat ban mobil agar mengkilap dan tampak bersih.

Lihat juga

Musuh Utama Ini Membuat Usia Ban Pendek

Meski memiliki peran penting, sayangnya ban kerap luput dari perawatan. Padahal dalam melakukan perawatannya cukup mudah, bahkan memiliki banyak manfaat. Tidak heran jika kemudian ban cepat aus dan harus diganti. Ada ancaman besar dari musuh utama yang membuat usia ban pendek. Apakah itu?

Lihat juga

Waspada, Kerikil Kecil Di Alur Ban Bisa Picu Kecelakaan Besar

Kecil jadi teman besar jadi lawan, mungkin tidak cocok jika dikaitkan dengan ban mobil. Barang-barang kecil terkadang bisa mendatangkan petaka dan memicu kecelakaan besar. Seperti kerikil yang menyelinap di alur ban dan luput dari pengawasan atau dibiarkan tidak diambil.

Lihat juga

Jangan Anggap Remeh, Fungsi Tutup Pentil Ban Cukup Penting

Ada satu bagian pada kendaraan yang mungkin sering kali diabaikan keberadaannya. Bagian tersebut adalah tutup pentil ban mobil. Benda tersebut dianggap tidak penting oleh pemilik mobil. Padhal tidak ada satupun benda pada kendaraan yang tidak memiliki peran. Tutup pentil ban sendiri memiliki peran. Lantas apa fungsi dari tutup pentil ban tersebut?

Lihat juga

Hati-hati, Ini Dampak Buruk Memakai Ban Aus

Salah satu komponen penting pada mobil adalah ban. Sebagai komponen yang bersentuhan langsung dengan jalan, kondisi ban harus rutin dipantai. Sayangnya masih ada yang menganggap sepele kondisi ban dianggap masih bisa digunakan. Padahal ada dampak buruk memakai ban sudah aus.

Lihat juga