Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Telah ditemukan 6 hasil

6 Pertanda Ban Mobil Harus Diganti

Ban mobil harus diganti supaya keselamatan Anda di jalan bisa terjaga. Nah sebelum menggantinya, ada baiknya untuk mengetahui tanda-tanda ban harus diganti.

Lihat juga

Mobil Jarang Dipakai Tetap Harus Rutin Ganti Ban

Jika mobil jarang dipakai bukan berarti tidak perlu mengganti ban. Karena ban yang sudah terpasang di velg sudah memiliki batas usia pakai yang harus diganti.

Lihat juga

Merawat Baut Roda Mobil, Hal yang Sering Terabaikan

Merawat baut roda mobil adalah hal yang paling sering dilewatkan oleh para pemilik kendaraan. Padahal ketika baut sudah terkena karat atau rusak, sulit untuk seseorang membuka ban mobil tersebut.

Lihat juga

Hati-hati, Jangan Sembarang Ganti Ban OEM

Setiap pabrikan memakai komponen yang standar OEM (original equipment manufacturer), tidak terkecuali ban. Namun pemilik mobil terkadang mengganti ban dengan produk aftermarket. Tapi hati-hati, jangan sembarangan ganti ban OEM. Kenapa?

Lihat juga

Tips Mudik: Tips Menggunakan Ban Cadangan Saat Kondisi Darurat

Ban cadangan alias ban serep seringkali jarang diperhatikan oleh pemilik mobil. Padahal keberadaannya sangat krusial, dan apabila saat dibutuhkan kondisi ban cadangan mengalami kerusakan, maka bisa berakibat pada semakin lama Anda sampai tempat tujuan.

Lihat juga

Skill mengganti Ban yang Perlu Anda Ketahui

Ban yang bocor bisa saja terjadi dimana saja, karena itu mengetahui bagaimana mengganti ban merupakan skill yang dibutuhkan oleh pengendara mobil. Meskipun pengendara pemula, skill ini perlu dipelajari.

Lihat juga
 
back to top