Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Telah ditemukan 7 hasil

Cintamobil TV: Kebiasaan Salah Saat Memiliki Mobil! Jangan Seperti Mereka! 

Ada beberapa kebiasaan salah dalam perawatan mobil atau mengemudi mobil. Apakah Anda masih kerap melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini?

Lihat juga

3 Cara Sederhana Bikin Mesin Mobil Jadi Halus

Suara mesin yang kasar sebaiknya jangan didiamkan. Selain mengganggu kenyamanan, juga menjadi indikator sebuah mobil mengalami masalah.

Lihat juga

Cara Mengusir Tikus Agar Mesin Tidak Sekarat

Cara mengusir tikus menjadi salah satu pekerjaan rumah penting bagi pemilik mobil dalam masa PPKM Darurat agar bebas dari masalah sistem kelistrikan mobil

Lihat juga

Masih Perlukah Memanaskan Mobil Sebelum Digunakan?

Beberapa orang masih sering melakukan kebiasaan memanaskan mobil sebelum jalan. Apakah hal ini masih relevan dan diperlukan di mobil modern dengan teknologi lebih canggih?

Lihat juga

Hindari Kebiasaan Ini Saat Menyalakan Atau Mematikan Mesin

Beberapa dari Anda mungkin terbiasa melakukan ritual mematikan AC saat hendak mematikan maupun menyalakan mesin mobil. Saat akan menyalakan mesin, AC dalam kondisi mati dianggap dapat mengurangi beban kerja aki dalam memutar mesin. Ada juga beberapa kebiasaan lain yang dianggap berbahaya saat menyalakan atau mematikan mematikan mesin. Apa saja itu?

Lihat juga

Memanaskan Mesin Pada Mobil, Perlu Atau Tidak?

Hampir setiap pemilik mobil di Indonesia memiliki kebiasaan yang sama, yaitu memanaskan mesin mobil di pagi hari atau sebelum digunakan. Tidak ada yang salah dengan kebiasaan tersebut, hanya saja seiring dengan kemajuan teknologi dalam mesin mobil ternyata membuat keharusan memanaskan mobil tersebut menjadi semakin berkurang. Jadi apakah memanaskan kendaraan masih perlu?

Lihat juga

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memanaskan Mobil

Memanaskan mobil sebelum berkendara dirasa banyak orang adalah hal yang penting demi menjaga performa mobil tetap prima pada saat dikendarai, namun masih banyak masyarakat yang salah kaprah dalam melakukannya yaitu cukup ambil kunci mobil lalu nyalakan mesin dan injak gas semaunya. Jadi sebelum memanaskan mobil perhatikan beberapa hal ini.

Lihat juga
 
back to top