Tips & trik kulit cintamobil di indonesia

Telah ditemukan 11 hasil

Sering Alami Ban Kempes atau Kurang Angin? Cek Juga Kondisi Velgnya

17/02/2020

Perawatan dan service

4 menit

Penyebab ban kempes atau kurang angin tak selalu datang dari si kulit bundar. Kerusakan pada velg, meski sekecil apapun bisa membuat tekanan angin berkurang

Lihat juga

Cara dan Biaya Perbaikan Jok Mobil Terendam Banjir

11/01/2020

Perawatan dan service

5 menit

Besarnya biaya perbaikan jok mobil terendam banjir dibagi berdasarkan material pelapis jok tersebut. Baik jok berbahan fabric, kulit sintetis, maupun kulit asli. Berikut tipsnya dari kami.

Lihat juga

Menentukan Bahan Sarung Jok Mobil, Pilih Kulit Asli atau Kulit Sintetis?

01/09/2019

Perawatan dan service

5 menit

Pilihan bahan sarung jok mobil yang banyak digunakan oleh pemilik kendaraan adalah bahan kulit asli dan bahan kulit sintetis. Apa saja perbedaan kedua bahan ini?

Lihat juga

Waduh, Ternyata Hand Sanitizer dan Sunscreen Merusak Kabin Mobil

16/06/2019

Perawatan dan service

2 menit

Produk pelindung kulit ternyata tidak selamanya bertugas melindungi. Penelitian yang dilakukan oleh Ford menyebutkan bahwa beberapa komponen dalam hand sanitizer maupun sunscreen bisa merusak kabin mobil. Bagaimana bisa?

Lihat juga

Bukan Cuma Buat Kulit Tubuh, Ada Manfaat Body Lotion untuk Perawatan Mobil

Manfaat body lotion untuk perawatan mobil ini ternyata berguna saat digunakan pada bagian interior mobil terutama untuk dasbor dan trim pintu. Cara aplikasinya pun terbilang mudah dan bisa dilakukan siapa saja.

Lihat juga

Bisakah Teknologi Pengereman Otomatis Bersikap Rasis? Penelitian Ini Temukan Jawabannya

12/02/2019

Pengemudian

3 menit

Teknologi pengereman otomatis akan berhenti ketika pejalan kaki melintas di depan kendaraan. Namun ternyata masalah warna kulit bisa menjadi masalah besar untuk teknologi ini. Benarkah demikian?

Lihat juga

Hati-hati, Celana Anda Bisa Merusak Jok Kulit Mobil

Menggunakan pakaian yang nyaman akan membuat mengemudi lebih fokus. Namun harus diwaspadai, ada beberapa jenis celana yang justru bisa merusak jok kulit mobil Anda.

Lihat juga

Agar Tetap Terlihat Bagus, Inilah Lima Cara Perawatan Material Kulit Kendaraan

Material kulit memberikan kesan mewah serta meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Mengingat hal tersebut, dibutuhkan perawatan rutin pada material kulit seperti menjaga kebersihan dan kelembaban kulit.

Lihat juga

Tips yang Perlu Diperhatikan untuk Merawat Jok Kulit

Bukan hanya bagian mesin atau eksterior mobil yang harus dijaga, bagian interior mobil juga merupakan salah satu aspek yang membuat perjalanan menjadi nyaman, salah satunya dengan merawat jok kulit mobil. Bagian jok mobil, khususnya yang berbahan kulit, merupakan salah satu bagian yang mudah mengalami kerusakan jika tidak dirawat dengan baik.

Lihat juga

Manfaat Baby Oil untuk Merawat Mobil

Merawat kendaraan ternyata bisa dilakukan dengan bantuan bahan yang sering Anda temukan. Salah satu contohnya yaitu baby oil. Pelembab yang diperuntukkan untuk merawat kulit bayi ini, ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan untuk perawatan ringan mobil. Sekarang perawatan ringan menggunakan baby oil sudah sering dilakukan oleh komunitas GE8 Squad Indonesia (GSI).

Lihat juga

10 Cara Merawat Mobil Yang Salah

Membersihkan kulit jok dengan cairan khusus, membersihkan embun kaca dengan tangan atau lap, menghidupkan AC pada RPM tinggi, menggunakan pembersih kaca di kaca belakang, mencuci lantai kabin dengan ải, memakai deterjen untuk mencuci mobil, tidak pernah melakukan servis rutin dan lain-lain adalah cara merawatan mobil yang salah.

Lihat juga