Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Telah ditemukan 27 hasil

Begini Kalau Ban Dibuat dari Limbah Botol Plastik

08/05/2021

Pasar mobil

Michelin sudah memiliki teknologi pembuatan ban daur ulang melalui pemanfaatan botol plastik air minum dalam kemasan yang menjadi sumber polusi lingkungan

Lihat juga

4 Cara Sederhana Merawat Ban Mobil

Bingung bagaimana cara merawat ban mobil? Lakukan saja empat cara sederhana merawat ban mobil di bawah ini supaya kualitasnya terjaga dan tahan lama.

Lihat juga

Mau Wisata? Perhatikan Daya Angkut Mobil Ya, Bisa Fatal Akibatnya

28/04/2021

Pengemudian

Saat bepergian bersama keluarga, para pemilik mobil kerap mengabaikan batas daya angkut karena mengutamakan barang dan penumpang bisa masuk semuanya,

Lihat juga

Hanya Mitos, Tidak Ada Ban Kadaluwarsa

Tidak seperti makanan dan obat yang mempunyai batas kadaluwarsa, ban tidak memiliki batas kadaluwarsa namun wajib memperhatikan kondisi demi keselamatan

Lihat juga

Awas! Kerikil Bisa Jadi Penyebab Pecah Ban

22/11/2020

Pengemudian

Pecah ban masih sering dialami pengendara di jalan. Penyebab pecah ban pun beragam. Agar Anda lebih waspada, yuk ketahui penyebab pecah ban berikut ini.

Lihat juga

Cek Kondisi Ban untuk Menjaga Keselamatan Berkendara di Musim Hujan

22/11/2020

Pengemudian

Saat ini kita tengah memasuki musim penghujan. Maka dari itu berkendara harus lebih hati-hati dengan cek kondisi ban kendaraan agar berkendara kian aman.

Lihat juga

Michelin Safe Mobility Kembali Hadir di Indonesia

20/11/2020

Pasar mobil

Michelin menggelar kampanye Michelin Safe Mobility di Indonesia yang merupakan pembaruan dari kampanye Michelin Safety Academy, perhelatan tahunan Michelin.

Lihat juga

Kerap Diabaikan Pengendara, Apa Manfaat Rotasi Ban Mobil?

Tak sedikit pengendara yang kerap mengabaikan untuk rotasi ban mobil secara teratur. Tapi sebenarnya apa manfaat melakukan rotasi ban mobil secara rutin?

Lihat juga

Ngabuburit #DiRumahAja Sambil Cek Kondisi Ban Anda

Banyak hal yang dapat Anda lakukan saat menunggu waktu berbuka, salah satu diantaranya adalah dengan Ngabuburit #DiRumahAja Sambil Cek Kondisi Ban Anda

Lihat juga

Penting untuk Diketahui, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Harus Diganti

Terdapat beberapa ciri-ciri bahwa ban mobil harus diganti. Apakah Anda sudah tahu? Simaklah tips di bawah ini.

Lihat juga

Musuh Utama Ini Membuat Usia Ban Pendek

Meski memiliki peran penting, sayangnya ban kerap luput dari perawatan. Padahal dalam melakukan perawatannya cukup mudah, bahkan memiliki banyak manfaat. Tidak heran jika kemudian ban cepat aus dan harus diganti. Ada ancaman besar dari musuh utama yang membuat usia ban pendek. Apakah itu?

Lihat juga

Pakai Nitrogen Lebih Berkualitas, Tapi Tidak Menjamin Ban Mobil Lebih Awet

Penggunaan Nitrogen untuk ban mobil semakin makin ngetrend. Selain mobil jadi lebih enak dikendarai, ada anggapan kalau menggunakan nitrogen membuat ban mobil lebih awet. Benarkah demikian?

Lihat juga

Mengetahui Posisi Ban Serep Mobil, Beda Tipe Beda Pula Letaknya

Posisi ban serep mobil berbeda-beda antara tipe mobil yang satu dengan yang lainnya. Misalnya city car atau sedan, ban serep ada di bagasi, sementara MPV ada di kolong. Kemudian SUV biasanya ban serep ada di balik pintu belakang. Yang manakah mobil Anda?

Lihat juga

Mengganti Sepasang Ban, Lebih Baik Dipasang Dimana?

Penggantian ban menjadi ritual yang pasti dialami oleh semua pemilik mobil. Namun bolehkah jika hanya mengganti sepasang ban dan dimana sebaiknya ban baru dipasangkan?

Lihat juga

Lebih Praktis Jaga Tekanan Angin Ban Dengan Kompresor Ban Portable

Menjaga tekanan angin ban di angka ideal sangat penting adanya. Salah satu solusi praktisnya bisa dengan menggunakan kompresor ban portable

Lihat juga
 
back to top