Toyota Alphard: Simbol Kekayaan Dari Orang Yang Berduit

27/03/2017
editor rate: 4,5 user rate: 4,1
Toyota juga sudah meproduksi beberapa mobil berjenis MPV atau keluarga, dan salah satu mobil buatannya yang tergolong menengah ke atas yang memilki fitur fitur yang mumpuni yaitu Toyota Alphard. Toyota Alphard merupakan mobil yang di buat pada tahun 2002 yang samapi saat ini sudah mengalami perubahan yang cukup siginifikan.

PENGANTAR Toyota Alphard 2016

Mobil MPV sekarang ini sudah banyak sekali dibicarakan dengan berbagai jenis merek, tetapi tentang pertumbuhan maupun kesuksesan tidak ada mobil apa yang bisa dibandingkan dengan mobil Toyota Alphard. Diluncurkan untuk pertama kali-nya di pasar Jepang pada tahun 2002, mobil ini sudah menduduki tempat tersendiri dalam hati konsumen mobil sebagai salah satu pilihan mobil mewah berwujud MPV . Sekarang, Toyota Alphard merupakan mobil keluarga yang memiliki banyak aspek premium.

Alphard adalah sebuah bintang yang paling terang di gugusan galaksi. Nama Alphard juga mempunyai makna sendiri. Dalam bahasa Yunani nama Alphard berarti bintang bersinar. Sepertinya Toyota mengambil nama ini dengan harapan agar Toyota Alphard bisa bersinar di pasar otomotif Indonesia, terutama pada segmen mobil MPV kelas satu. Dan harapannya sudah jadi, saat ini Toyota Alphard sudah menjadi simbol kekayaan dari orang yang berduit.

EKSTERIOR Toyota Alphard 2016

Lampu belakang Toyota AlphardLampu depan Toyota Alphard

Bagian sampingToyota AlphardToyota Alphard pesawat di kawasan tanah

Review Toyota Alphard: Desain Eksterior yang Sangat Mewah dan Menawan

Tidak hanya mewah di bagian interior  saja, eksterior Alphard adalah hal yang pertama kita harus sebutkan. Dengan eksterior yang raksana, Alphard kelihatan seperti sebuah Hi-Ace yang diupgrade karena desain persegi dan tidak ada banyak garis melengkung. Dimensi Toyota Alphard memiliki panjang 4870 mm, lebar 1830 mm, tinggi 1890 mm, jarak poros roda 2950 m, radius putar 5,7 m, ground clearance 160 mm, berat 1910 kg.

Desain bagian depan Toyota Alphard
Bagian depan mobil ini terkesan dengan lampu utama yang cukup istimewa. Dengan desain lampu menyipit dan cukup terlihat dari samping, lampu utama Alphard ini memiliki sorot yang lebar.Di bagian bumper terdapat lampu kabut berbentuk segi empat yang bisa digunakan pengemudi untuk membelah kabut - kabut tebal atau hujan deras.

Desain bagian samping Toyota Alphard
Bagian samping Toyota Alphard memiliki lekuk-lekuk yang berfungsi menstabilkan laju mobil pada saat melaju dengan kecepatan tinggi. Biasanya lekuk-lekuk ini digunakan untuk mobil-mobil modern biar mempermudah aliran udara dari depan ke belakang.

Bagian kaki-kaki menggunakan velg alloy 17 inch. Velg alloy ini selain mempercantikkan  mobil juga berfungsi menstabilkan mobil terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Di bagian spion elektrik terdapat lampu sein yang membantu pengemudi untuk berkomunikasi dengan kendaraan lain,  sedangkan untuk pintu mobil ini menerapkan 4 pintu pada sisi sampingnya.

Desain bagian belakang Toyota Alphard

Bagian belakang mobil ini memiliki bumper yang menyatu dengan body mobil sehingga tampilan belakangnya menjadi cukup solid. Bentuk bumper yang berlekuk tegas disertai lampu LED membuat pengemudi lebih mudah untuk berkomunikasi dengan pengendara lain. Bagian belakang Alphard memiliki desain persegi dan struktur berbentuk U. Lampu belakangnya LED berhuruf L menjadi kesan pada mobil itu.

INTERIOR Toyota Alphard 2016

Ruang kabin Toyota AlphardInterior Toyota Alphard dilengkapi dengan fitur modern dan bagus

Lingkar kemudi Toyota AlphardDesain interior yang sangat luas penuh dengan kenyamanan

Review Toyota Alphard: Desain interior yang sangat luas penuh dengan kenyamanan

Desain panel kayu  pada dasbor menambahkan kecantikan mobil Toyota Alphard ini  dengan menggunakan warna coklat gelap. Pada bagian tempat duduk, masing-masing kursi diberi jarak sehingga tidak akan menempel satu sama lain. Masing-masing kursi juga dilengkapi dengan penyangga tangan, kaki serta tempat untuk meletakkan barang. Kontrol AC telah dihadirkan di setiap kursi penumpang jadi penumpang bisa mengontrol AC sesuai dengan keinginannya.


Pada bagian kabin depannya terdapat sistem kemudi yang bertipe rack and pinion dengan EPC yang memberikan kemudahan bagi pengemudi saat mengemudikan mobil ini. Toyota Alphard sudah dilengkapi sunroof di bagian atas. Jadi penumpang bisa melihat kuningnya sinar matahari pada pagi-pagi, khusus-nya menikmati birunya langit atau indahnya bintang pada malam hari ketika berjalan-jalan dengan Alphard.

FITUR Toyota Alphard 2016

Sistem hiburan Toyota Alphard

sistem hiburan Toyota Alphard canggih dan modern

Review Toyota Alphard: sistem hiburan canggih dan modern

Di tengah bagian dasbor adalah sebuah layar navigasi bersama fungsi DVD, CD, MP4, MP3 dan FM. Selain itu, Alphard juga mempunyai sistem tata suara Toyota Premium 18 speaker di keliling mobil. Dengan sistem tata suara tersebut, penumpang seperti sedang duduk di sebuah teater mobile. Tidak hanya itu media hiburan audio dan visual dapat dinikmati dalam perjalanan dengan mengaktifkan fitur audio yang berkualitas dan panel LCD di atas bangku depan.

Fitur keamanan Toyota
Spesifikasi Toyota Alphard ini memiliki penyejuk ruangan yaitu fitur AC Plasmacluster. Fitur ini  dapat menyaring debu dan ion-ion negatif selain itu kelembaban dan suhu udara akan secara otomatis mengikuti suhu ideal yang anda inginkan. Dengan fitur ini, penumpang dan pengemudi akan merasa nyaman ketika duduk dalam mobil.

Fitur keselamatan Toyota Alphard
Toyota Alphard ini sangat mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpangnya. Beberapa peralatan keselamatan yang disediakan oleh Toyota untuk Toyota Alphard ini adalah sistem ABS, sistem keseimbangan elektrik ESP, Distribusi elektronik kekuatan rem EBD, emergency brake assist BAS, traksi kontrol 4ETS dan sistem menghemat bahan bakar Eco. Tidak hanya itu saja, Alphard memiliki 7 buah Airbag pada setiap bagian tempat duduknya yang akan mengembang secara otomatis saat terjadi kecelakaan.

Selain itu, Toyota juga menambahkan Sistem Parking TV Smart yang berfungsi supaya memudahkan pengendara untuk pakir mobil. Kamera dipasang di area belakang mobil dan mobil ini juga dilengkapi dengan sensor yang mampu mendeteksi benda dengan jarak 70 cm di sekitar kamera. Semua-nya sangat modern dan aman bagi pengemudi ketika pakir mobil.

Ruang bagasi Toyota Alphard

Ruang bagasi Toyota Alphard luas

Review Toyota Alphard: Ruang bagasi yang luas

Ruang bagasi terdapat di bawah kursi baris ketiga dengan kapasitas 148 liter. Kapasitas bagasi Alphard ini bisa taruh 2 tas dengan ukuran standar. Kalau ingin menambahkan spasi, kita bisa melipat kursi baris kedua dan ketiga.

OPERASI Toyota Alphard 2016

Mesin dan performa Toyota Alphard
Mobil ini memakai tipe 2AZFE 4 silinder 16 katup teknologi DOHC VVTi berkapasitas 2362 cc. Toyota Alphard memiliki tenaga yang cukup besar yakni 170 PS pada 6000 RPM dan torsi maksimal pada 22,4 KGM  pada 4000 RPM. Sistem pasokan bahan bakar mobil memakai sistem EFI. Mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar 1:11,6  berarti 1 liter bensin untuk menempuh 11,6 km. Mobil ini memakai 2 sistem transmisi yaitu  otomatis dan manual.

Peforma Toyota Alphard 2 varian dengan mesin 2.4 L dan 3.5 L dan kedua-duanya memiliki teknologi yang berbeda. Mesin 2.4 L menggunakan tipe 2AZFE, 16 katup DOHC, WT-i. Dan untuk yang 3.5 L menggunakan tipe 2GR-FE, V6, 24 katup DOHC, Dual WT.

 

Mesin Toyota Alphard: Dapu pacu yang mantap

Review Toyota Alphard: Dapu pacu yang mantap

KESIMPULAN Toyota Alphard 2016

Harga Toyota Alphard

Harga Toyota Alphard

Tipe

Harga

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Rp.881.200.000

Toyota Alphard 2.5 G A/T

Rp.1.031.200.000

Toyota Alphard 3.5 Q A/T (PPH 22 + Ada NPWP)

Rp 1.411.800.000

Toyota Alphard 3.5 Q A/T

( PPH 22  + tanpa NPWP)

Rp. 1.683.000.000

Harga di atas merupakan harga OTR wilayah Jakarta
Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu
Di lain daerah pasti terdapat perbedaan harga 

Dengan interior dan eksterior yang mewah dan lengkap, Toyota Alphard dianggap sebagai “pesawat di kawasan tanah yang spesial”. Mobil ini menjadi mobil kemimpian bagi banyak orang namun untuk menjadi pemilik-nya itulah sebuah hal yang sangat sulit dilaksanakan, mungkin hanya orang kaya saja. Walaupun dilengkapi dengan banyak fitur keunggulan Alphard juga mempunyai kelebihan dan kekurangan dan di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Alphard.

Kelebihan Toyota Alphard: memiliki tampilan yang mewah, terlihat begitu elegan, memiliki fitur kabin yang lengkap, kenyamanan kabin nomor satu, harga mobil bekasnya cukup terjangkau.

Kekurangan Toyota Alphard: harga suku cadang mahal, pajak mobil cenderung mahal, perawatan mobil agak rewel, pada bagian kelistrikan membutuhkan biaya lumayan mahal, depresiasi cenderung tinggi.

 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil