Spesifikasi Toyota Alphard 2017: MPV Keluarga Berkelas Premium yang Menawarkan Kemewahan dan Kenyamanan

24/11/2017
editor rate: 4,4 user rate: 4,4
Nama Toyota Alphard sudah tidak asing lagi bukan? Jika mendengar kata Alphard maka kita terbayang sebuah mobil berkelas, mewah yang nyaman untuk keluarga. PT. TMC telah menghadirkan Alphard pertama kali pada tahun 2008 hingga kini, Alphard mengalami banyak perubahan yang signifikan diiringi dengan fitur yang mewah, canggih.Toyota Alphard 2017 menjadi salah satu model yang diminati oleh keluarga di Indonesia. Kali ini cintamobil akan membahas lebih mendalam tentang spesifikasi Toyota Alphard 2017

PENGANTAR Toyota Alphard 2017

Gambar dua mobil Toyota Alphard 2017 berwarna putih satu dilihat dari bagian depan dan satu dilihat dari bagian belakang

Ada apa yang baru dari spesifikasi Toyota Alphard 2017 ini?

Spesifikasi Toyota Alphard 2017 - Mobil Toyota Alphard 2017 yang tergolong di segmen MPV kelas premium ini menyuguhkan banyak kenyamanan dan kemewahan bagi pelanggan. Desainnya yang mewah dan elegan dapat menarik perhatian dari keluarga-keluarga Indonesia. Mobil Toyota Alphard 2017 ini juga memiliki fitur yang sangat lengkap baik dari fitur keselamatan maupun fitur hiburan. Sehingga kenyamanan dan kemewahan dari mobil ini dapat dinikmati oleh peminatnya. Dengan desain yang mewah dan fitur-fitur yang canggih, tidak salah jika mobil Toyota Alphard 2017 ini menjadi salah satu mobil MPV Premium kelas menengah ke atas. Berikut cintamobil.com akan memberikan ulasan review Toyota Alphard 2017 dari aspek eksterior, interior, fitur, spesifikasi hingga daftar harga.

EKSTERIOR Toyota Alphard 2017

Pertama, Cintamobil.com akan membahas eksterior Toyota Alphard 2017. Bila dilihat dari tampilan luarnya, Toyota Alphard memang memilki desain yang sangat mewah dan gahar. Seperti biasa, di segmen eksterior ini, cintamobil.com akan membahasnya sebagian demi sebagian.

Gambar mobil Toyota Alphard 2017 berwarna putih dilihat dari bagian depan

Tampilan bagian depan

  • Desain Bagian Depan

Pada desain bagian depan Toyota Alphard 2017 terdapat nuansa tajam dan gahar. Hal ini dapat kita lihat pada rear bumper yang memiliki bentuk V Shape. Front Grill yang didesain dengan balutan chrome, membuat mobil ini menjadi lebih mewah. Di sisi lampu, terlihat Toyota Alphard 2017 mengusung lampu utama berukuran besar sehingga penerangan di malam hari akan terlihat terang dan jelas. Adapun mobil MPV berkelas ini menyajikan fog lamp yang memberikan kesan garang dan aerodinamis.

Mobil Toyota Alphard 2017 berwarna putih dilihat dari bagian samping

Desain bagian samping

  • Desain Bagian Samping

Pada bagian samping, Toyota Alphard 2017 mengusung lekukan-lekukan artistik yang menampilkan sosok mobil MPV yang aerodinamis. Ukiran tersebut dapat terasa pada desain samping mulai dari bagian depan hingga belakang. Kemewahan dari Toyota Alphard 2017 juga didukung oleh pintu geser pada bangku keduanya. Desain kaca samping yang tersambung hingga ke bagian belakang, membuat mobil MPV ini tampil lebih sporty dan elegan.

Gambar bagian belakang mobil Toyota Alphard 2017 berwarna putih

Desain bagian belakang

  • Desain Bagian Belakang

Pada desain bagian belakang, Toyota Alphard 2017 terlihat sangat mewah sekali. Lampu rem terlihat berukuran agak besar dan memanjang hingga ke bagian samping mobil. Hal ini menciptakan penampilan yang lebih tegas dan mewah. Bentuk bagian belakang yang agak condong keluar, membuat mobil MPV ini terasa lebih lega pada bagian kabin. Adapun grill yang berdesain chrome mengkilat berlogo Toyota, membuat mobil ini makin elegan dan cocok berjalan di tengah kota .

>>> Apakah Anda tertarik dengan mobil Toyota Alphard ini? Klik sini unutk melihat spesifikasi Toyota Alphard 2017 terlengkap

INTERIOR Toyota Alphard 2017

Setelah membahas eksterior dari mobil Toyota Alphard 2017, kini saatnya Cintamobil.com akan membahas interior Toyota Alphard 2017.  Cintamobil.com akan dengan bergiliran membahas dashboard, setir, kursi dan bagasi.

Gambar bagian dashboard mobil Toyota Alphard 2017

Dashboard dengan banyak fitur canggih

  • Dashboard

Pada bagian dashboard Toyota Alphard 2017, terdapat banyak fitur canggih yang disajikan. Terdapat media hiburan audio dan visul yang dapat anda nikmati selama perjalanan. Fitur ini memiliki kualitas yang mumpuni dan disediakan juga panel LCD pada dashboardnya. LCD juga didesain dengan garis yang tegas dan bentuk menyerupai bentuk V Shape. Dashboard Toyota Alphard 2017 dibalut dengan warna hitam dan sebagian lainnya dikemas secara apik menggunakan wood panel. Ketika dilihat sekilas, dashboard ini memberikan nuansa classy dan kalem sehingga pengendara dapat merasakan sensasi nyaman yang luar biasa saat melakukan perjalanannya.

Gambar bagian setir mobil Toyota Alphard 2017 berwarna coklat

Desain setir

  • Setir

Pada bagian setir, pengendara disajikan sebuah desain setir yang apik dengan balutan wood panel pada sisi atas dan bagian bawah setir. Kesan yang seirama dengan dashboard membuat tampilan dalam mobil ini bernuansa classy. Tidak lupa juga Toyota Alphard 2017 menyediakan fitur pengaturan AC dan pengaturan musik seperti mengatur perputaran musik serta volume. Desain dari setir Toyota Alphard 2017 dikemas menawan dengan bentuk setir yang menyerupai bentuk V Shape sama seperti desain pada rear bumper dan panel LCD.

Gambar bagian kursi mobil Toyota Alphard 2017 dengan kursi berkulit coklat

Setiap kursi terdapat fitur pengaturan AC

  • Kursi

Toyota Alphard 2017 ini didesain sebagai mobil MPV yang dapat menampung hingga 7-8 penumpang. Pada masing-masing kursi, terdapat fitur pengaturan AC sehingga penumpang dapat mengatur tingkat kesejukan pada kursi mereka. Selain itu, setiap bangku penumpang dibatasi dengan sekat yang juga memiliki fungsi sebagai penyangga tangan atau hand rest. Desain kursi yang berbalut warna krim diiringi dengan lekukan kursi yang semakin menambah kenyamanan bagi seluruh penumpang. Hal yang tidak kalah menarik adalah penumpang dapat menaruh barang-barang bawaan mereka pada fasilitas meja yang terdapat pada setiap kursi yang dapat menaruh gadget, laptop atau buku catatan. Dapat disimpulkan juga bahwa ruang kabin dalam Toyota Alphard 2017  cukup luas.

Gambar interior mobil Toyota Alphard 2017 dengan 7 sampai 8 kursi dan beberapa koper di dalamnya

Toyota Alphard 2017 memiliki ruang bagasi cukup besar

  • Ruang Bagasi

Dengan kondisi ruang kabin yang lega, Toyota Alphard 2017 dapat melipat bangku pada deret ketiga yang nantinya dapat berfungsi menjadi ruang bagasi. Dengan ruang kursi ketiga yang cukup luas, membuat ruang bagasi menjadi cukup lega dan dapat menampung hingga 2-4 koper berukuran besar tersusun rapi ke atas.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

FITUR Toyota Alphard 2017

Setelah membahas lengkap interior dan eksterior Toyota Alphard 2017, kini saatnya Cintamobil.com membahas fitur Toyota Alphard 2017. Kira-kira fitur apa saja yang dapat dihadirkan oleh MVP kelas premium ini?

Gambar beberapa fitur di mobil Toyota Alphard 2017

Fitur apa yagn tersedia di Toyota Alphard 2017 ini?

  • Fitur Keamanan

Sebagai mobil MPV mewah Toyota Alphard 2017 tentunya menyajikan fitur-fitur keselamatan yang inovatif. Vehicle Stability Control menjadi sebuah sistem yang dihadirkan pada mobil ini sehingga pengendara dapat mengendarakan mobilnya dengan posisi yang stabil. Fitur berikutnya adalah Toyota Alphard 2017 didesain memiliki body depan yang dapat mengurangi dampak negatif dari kemungkinan kecelakaan. Selanjutnya, Toyota Alphard 2017 juga menyediakan tujuh airbags bagi seluruh penumpangnya sehingga dampak dari kecelakaan dapat diminimalisir semaksimal mungkin. Tidak hanya itu, Toyota Alphard 2017 juga dilengkapi dengan fitur Clearance & Back Sonars, yang berguna untuk menampilkan notifikasi audio saat mobil  berbentur dengan objek yang berada di depan maupun di belakang mobil.

  • Fitur Hiburan

Toyota Alphard 2017 memberikan banyak fitur hiburan dengan maksud memanjakan pecinta setianya. Pada dashboard terdapat fitur audio visual yang ditampilkan lewat panel LCD sehingga pengendara dapat menikmati musik ataupun video musik pada kabin mereka. Fitur AC yang sejuk juga dapat diatur pada tiap-tiap kursi sehingga tingkat kesejukan dapat diatur secara praktis. Di sisi yang lain, Toyota Alphard 2017 juga menyuguhkan sun roof top yang berguna untuk memberikan pencahayaan yang cukup di setiap sudut kabin. Adapun bagi penumpang yang ingin menikmati keindahan malam yang penuh bintang, fitur ini tentunya menjadi sebuah fitur unggulan.

OPERASI Toyota Alphard 2017

Gambar bagian mesin mobil Toyota Alphard 2017

Toyota Alphard 2017 memakai mesin 2AR-FE, 4 silinder segaris

Untuk operasi Toyota Alphard 2017, Cintamobil.com akan berbahas lebih mendalam tentang hal ini tentunya. Toyota Alphard 2017 menggunakan mesin 2AR-FE dengan In-Line 4 Cylinders. Dibarengi dengan 16 katup DOHC dan Dual VVT-I menjadi sistem pendukungnya. Toyota Alphard 2017 ini memiliki 2.494 cc. Sedangkan untuk masalah kekuatan pacunya memiliki daya maksimum 6.000 Rpm dengan torsi maksimum yang mencapai 4.100 Rpm. Semua kekuatan pacu ini disuplai dengan sistem pembakaran EFI. Steering Gear Toyota Alphard 2017 ini menggunakan Rack and Pinion with EPS yang akhirnya membuat mobil ini melaju lebih stabil dan lembut.

spesifikasi Toyota Alphard 2017

Setelah puas membahas fitur yang komplit dan mumpuni, kini saatnya Cintamobil.com membahas tentang spesifikasi Toyota Alphard 2017.

Mesin Toyota Alphard 2017

Seri mesin

2 AR-FE

Tipe mesin

2 AR-FE, 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i

Isi silinder

2494

Diameter x langkah

90 x 98

Daya maksimum

180/6000

Torsi maksimum

23.9 x 4100

Dimensi Toyota Alphard 2017

P x L x T

4915 x 1850 x 1895

Jarak pooros roda

3000

Jarak pijak depan

1575

Jarak pijak belakang

1570

Jarak terendah

160

Sasis Toyota Alphard 2017

Transmisi

CVT

Suspensi Depan

MacPherson Strut with Torsion Bar

Suspensi Belakang

Double Wishbone with Torsion Bar

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Ventilated Disc

Steering Gear

Rack and Pinion with EPS

Ukuran Ban

235/50/R18

kelebihan & kekurangan Toyota Alphard 2017

Tentunya dalam setiap produk mobil pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut Cintamobil.com memberikan pendapat akan kelebihan dan kekurangan Toyota Alphard 2017.

Kelebihan

Kekurangan

Fitur yang canggih dan inovatif

Harga yang cukup mahal

Memiliki desain yang mewah dan elegan

Sparepart yang cukup mahal

Fitur kenyamanan dan keselamatan yang mumpuni

 

daftar harga Toyota Alphard 2017

Untuk membantu sobat-sobat lebih mudah dalam menentukan membeli mobil ini atau tidak, kini cintamobil.com tersedia daftar harga Toyota Alphard 2017 untuk sobat-sobat.  

Tipe Mobil

Harga Toyota Alphard 2017

Toyota Alphard 2017 2.5 G A/T

IDR. 1.054.700.000

Toyota Alphard 2017 2.5 X A/T

IDR. 904.700.000

Toyota Alphard 2017 3.5 Q A/T

IDR. 1.723.100.000

>>> Klik sini untuk melihat harga Toyota Alphard 2016 di Indonesia

Video Toyota Alphard 2017

Untuk meberikan informasi paling jelas tentang spesifikasi Toyota Alphard 2017, kini cintamobil.com tersedia sebuah video tentang Toyota Alphard 2017. Selamat menyaksikan!

KESIMPULAN Toyota Alphard 2017

Sebagai MPV kelas premium, Toyota Alphard 2017 menghadirkan fitur-fitur futuristik yang mumpuni. Kenyamanan dan keselamatan pelanggan menjadi prioritas utama Toyota dalam produk ini. Desain interior dan eksterior Toyota Alphardc 2017 menjadikannya mobil MPV yang elegan dan bernuansa classy di dalam kabinnya. Sebagai mobil MPV premium yang memiliki fitur lengkap, Toyota Alphard 2017 dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Bagi sobat yang tidak mempermasalahkan harga dari mobil ini, maka mobil ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Tetapi bagi sobat yang melihat mobil ini memiliki harga yang terlalu tinggi, jangan khawatir. Cintamobil.com juga memberikan solusi yakni membeli mobil second yang terdaftar dalam website ini. Masalah keamanan pembeli akan terjamin bersama Cintamobil.com. Informasi tentang spesifikasi dan kualitas mobil second juga tersedia detail di sini sehingga sobat dapat memilih calon-calon mobil impian sobat dengan harga yang kompetitif tentunya.

 
Franky Pratama
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil