Spesifikasi Toyota Alphard 2015, MPV Mewah Super Nyaman

08/04/2018
editor rate: 4,1 user rate: 4,0
Toyota Alphard merupakan line MPV mewah yang dimiliki oleh Toyota yang sudah mendapatkan image tersendiri di pasar Indonesia. Sebagai mobil yang cukup mewah, Alphard menawarkan berbagai macam kenyamanan bagi para penggunanya. Di tahun 2015, Toyota mengeluarkan seri terbaru dengan nama All New Alphard yang memberikan pembaruan ke dalam mobil ini. Berikut ini adalah spesifikasi Toyota Alphard 2015 yang saat ini masih ada di pasar mobil Indonesia.

PENGANTAR Toyota Alphard 2015

Spesifikasi Toyota Alphard 2015 - Toyota Alphard 2015 merupakan generasi kedua dari MPV mewah yang dijual di Indonesia. Mobil yang didesain untuk kenyamanan penumpang ini memberikan berbagai macam ftur yang sangat memanjakan penumpang di dalam kabin. Kemewahan interior serta kapasitasnya yang besar dalam membawa penumpang menjadikan mobl ini menjadi salah satu pilihan favorit MPV mewah di Indonesia. Berikut ini adalah spesifikasi Toyota Alphard 2015.

EKSTERIOR Toyota Alphard 2015

  • Desain Mewah Dan Nyaman

Toyota Alphard 2015 memberikan desain yang lebih mewah dan elegan dibandingkan dengan seri sebelumnya. Dengan menggunakan desain yang gagah dan elegan dengan dimensin yang besar, menjadikan Aphard benar-benar terlihat outstanding dibandingkan dengan seri sebelumnya. Mulai dari bagian depan hingga ke bagian belakang, kesan tersebut sama sekali tidak hilang dan benar-benar dipertahankan oleh Toyota.

  • Desain bagian depan

Gambar mobil Toyota Alphard 2015 berwarna putih dilihat dari sisi samping

Bagian depan dengan grill chrome sangat besar

Untuk bagian depan mobil ini bisa kita temukan grill chrome yang sangat besar yang menyatu dari bagian kap mesin hingga ke bemper bagian depan. Desain grill ini memang cukup menarik perhatian bagi siapa saja yang melihatnya.

Seolah-olah tanpa penjelasan apapun dengan desain ini Alphard langsung menunjukkan kelasnya sebagai sebuah mobil mewah. Selain itu desain headlampnya yang baru juga membuat mobil ini terlihat sangat gagah dan elegan bila dibandingkan dengan seri terdahulunya ataupun mobil MPV mewah dari pesaing Aphard.

  • Desain bagian samping

Gambar mobil Toyota Alphard 2015 berwarna silver dilihat dari sisi samping

Bagian samping terlihat aerodinamis

Bila dilihat dari samping, desain mobil ini cukup terlihat aerodinamis mulai dari moncong depan hingga ke bagian belakang kendaraan. Dengan dimensi yang tidak kecil, mobil ini tetap berusaha terlihat agar elegan dan enak.

Berbagai aksen chrome dengan lekukan body yang halus seola-olah semakin menunjukkan kelas dari mobil mewah yang satu ini. Penggunaan pintu elektrik menjadikan mobil ini juga cukup hemat ruang saat melakukan parkir.

  • Desain Bagian belakang

Gambar bagian belakang mobil Toyota Alphard 2015 berwarna putih

Bagian belakang Toyota Alphard

Di bagian belakang terdapat lampu yang berpadu dengan aksen chrome yang melintang membentuk sebuah tanduk. Kesan ini sebenarnya tidak terlalu berpengaruh, tetapi pihak Toyota sepertinya memang ingin membuat kesan mewah ini ada di semua bagian mobil.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Toyota Alphard 2015

  • Ruang kabin mewah dan lega

Gambar ruang kabin mobil Toyota Alphard 2015

Alphard 2015 memiliki ruang kabin mewah

Berbicara tentang bagian kabin, rasanya tidak perlu menjelaskan panjang lebar engenai kenyamanan yang ditawarkan leh Toyota Alphard 2015. Desain interior yang elegan serta penggunaan bahan terbaik menjadikanmobil ini benar-benar sangat nyaman.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir mengenai masalah hiburan maupun AC di dalam mobil ini karena fasilitas tersebut sudah disediakan dengan sangat baik. Maslaah ruang kaki dan kepala tidak akan Anda temukan karena ruang yang ada benar-benar sangat luas.

Ruang penyimpanan dan juga charger sudah bukan menjadi persoalan. Secara keseluruhan, mobil ini memang sudah dirancang untuk memberikan kenyamanan terbaik untk penumpang dibelakang sopir.

  • Desain bagian dashboard

Bagian dashboard mobil Toyota Alphard 2015

Bagian dashboard dengan bahan soft touch

Di bagian dashboard, Anda bisa menemukan penggunaan desain yang mewah dengan penggunaan bahan soft touch dengan wood panel di beberapa bagian. Untuk bagian headunit terdapat 2din headunit yang tertata sangat baik dan bisa memberikan audio yang cukup menyenangkan di kabin mobil.

  • Desain bagian setir

Sisi steering mobil Toyota Alphard 2015

Setir sudah dilapisi dengan kulit dan wood panel

Setir mobil ini secara keseluruhan sudah dilapisi dengan kulit dan wood panel serta memiliki audio steering switch. Selain itu sudah diberikan pengaturan telescopic dan juga tilt steering.

  • Desain kursi

Bagian kursi mobil Toyota Alphard 2015 dengan jok berwarna krem

Kursi adalah highlight dari Alphard 2015

Bagian kursi bisa dibilang menjadi highlight dari mobil ini karena sudah menggunakan kursi elektrik yang bisa disesuaikan tingkat kenyamanannya. Ruang kursi juga sangat lega dan nyaman karena menggunakan bahan dari kulit terbaik.

  • Ruang bagasi

Berbicara mengenai ruang bagasi, mobil ini tidak memiliki bagasi yang luas. Tetapi Anda bisa melipat kursi di baris ketiga untuk mendapatkan ruang yang lebih besar lagi.

>>> Mungkin Anda tertarik:

FITUR Toyota Alphard 2015

Dari sisi fitur sebuah mobil,  Toyota Alphard 2015 memiliki fitur keamanan dan keselamatan sebagai berikut:

  • Fitur keselamatan

Di bagian keselamatan, mobil ini sudah dilengkai dnegan fitur keselamatan terbaik utnuk sebuah mobil mewah. Seatbelt tiga titik serta safety airbag sudah tertanam di dalam mobil ini. Fitur pengereman ABS + EBD juga sudah ada di mobil ini sehingga Anda bisa berkendara dengan aman.

  • Fitur hiburan

Di bagian hiburan, mobil ini memiliki headunit yang sudah bisa memainkan hiburan dari DVD, CD, Bluetooth dan juga radio. Selain itu, di bagian penumpang mobil ini sudah dilengkapi dengan layar monitor untuk memainkan hiburan dnegan fungsi yang sama dengan headunit.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Toyota lainnya, silahkan klik sini

OPERASI Toyota Alphard 2015

Bagian mesin mobil Toyota Alphard 2015

Mesin mobil Toyota Alphard 2015

Untuk bagian mesin, Alphard menggunakan dua pilihan mesin yaitu mesin 2AR-FE 2.500 cc untuk varian G dan X. Sedangkan untuk varian 3.5 Q, mesin yang digunakan adalah mesi mesin 2GR-FE 3.500 cc. Untuk mesin varian G dan X, mampu menghasilkan tenaga hingga 180 Ps dengan torsi maksimal 23.9 Nm. Sedangkan untku tipe Q, mesinnya bisa menghasilkan tenaga hingga 275 PS denga torsi maksimal 34.7 Nm. Sedangkan untuk bagian suspensin,seluruh varian mobil ini menggunakan suspensi McPherson Strut di bagian depan dan Double Wishbone untuk bagian suspensi belakang. Suspensi ini sendiri ditopang dengan menggunakan velg ukuran 18 inci.

>>> Klik sini untuk lihat daftar semua mobil dijual di pasar Indonesia

spesifikasi Toyota Alphard 2015

Berikut ini adalah spesifikasi Toyota Alphard 2015.

Spesifikasi Toyota Alphard 2015

Varian

2.5 G A/T & 2.5 X A/T

3.5 Q A/T

Mesin

Seri Mesin

2AR-FE

2GR-FE

Tipe Mesin

2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i

2GR-FE, V Type 6 Cylinders, 24-valve, DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i

Isi Silinder (Cc)

2,494

3,456

Diameter X Langkah (Mm)

90.0 x 98.0

94.0 x 83.0

Daya Maksimum (Ps/Rpm)

180/6,000

275/6,200

Torsi Maksimum

23.9/4,100 (Kgm/Rpm)

34.7 / 4,700

Sistem Pemasukan Bahan Bakar

EFI

Kapasitas Tangki (Liter)

75

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4915 x 1850 x 1895

Jarak Poros Roda

3000

Jarak Pijak Depan

1575

Jarak Pijak Belakang 1570
Jarak Terendah 160

Sasis

Transmisi

CVT

6 Speed A/T Sequential

Suspensi Depan

MacPherson Strut with Torsion Bar

Suspensi Belakang

Double Wishbone with Torsion Bar

Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Ventilated Disc
Steering Gear Rack and Pinion with EPS
Ukuran Ban 235/50/R18

kelebihan & kekurangan Toyota Alphard 2015

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil ini yang bisa Anda perhatikan sebelum Anda membeli kendaraan ini.

Kelebihan

Kekurangan

Interior mewah

Tidak cocok untuk digunakan sebagai kendaraan harian tanpa sopir

Fasilitas sangat nyaman untuk bagian penumpang

Tidak ada pembaruan untuk penumpang baris ketiga

Teknologi dan fitur modern

Model terbarunya akan segera keluar

 

daftar harga Toyota Alphard 2015

Berikut ini adalah daftar harga Toyota Alphard 2015 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Tipe mobil

Harga Toyota Alphard

Toyota Alphard 2.5 X

Rp 904.000.000

Toyota Alphard 2.5 G

Rp 1,05 Milyar

Toyota Alphard Hybrid 2.5 HV

Rp 1,42 Milyar

Toyota Alphard 3.5 Q

Rp 1,72 Milyar

Harga OTR Wilayah Jakarta & dapat berubah sewaktu-waktu, harga bekas akan lebih murah dan sesuai dengan kondisi kendaraan

Video Toyota Alphard 2015

KESIMPULAN Toyota Alphard 2015

Toyota Alphard 2015 menawarkan desain dan kenyamanan yang lebih dibandingkan dengan versi sebelumnya. Desainnya lebih gagah dan garang, menunjukkan kelas Alphard sebagai sebuah mobil MPV mewah yang layak diperhitungkan. Tetapi, secara keseluruhan mobil ini tidak terlalu berbeda dibandingkan dengan seri sebelumnya. Peningkatan hanya ada di bagian body luar dengan tambahan beberapa aksesoris di bagian interior mobil. Bila Anda ingin sedikit berhemat, tidak ada salahnya bila Anda membeli Alphard versi sebelumnya dan lakukan sedikit modifikasi agar mirip dengan Alphard tahun 2015. Tetapi, tentunya tingkat kepuasan yang Anda dapatkan juga sangat berbeda bila dibandingkan dengan membeli mobil ini secara baru.

Ryan Sugandy
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil