Spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018: Yang Extra Untuk Bisnis Anda

26/05/2018

Share this post:

Suzuki Mega Carry 2018

Editor rate:

Lihat promo

Siapa tak kenal sang legenda pikap Suzuki Carry? Sejak tahun 2011 Suzuki Carry Mega hadir memenuhi kebutuhan para pengusaha di Indonesia, Carry Mega hadir guna mempertahankan pangsa dari gerogotan Daihatsu Gran Max, Suzuki meluncurkan Mega Carry berukuran lebih besar. Berikut ini spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018.

Spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018: Yang Extra Untuk Bisnis Anda
Spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018: Yang Extra Untuk Bisnis Anda
0 Gambar

Pengantar Suzuki Mega Carry 2018

Mari kita simak spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain yang simpel dan gagah

Memiliki bak yang cukup luas untuk menaruh banyak barang

Jaringan servis luas

Harganya tidak begitu mahal

Kekurangan

Minimnya tingkat keselamatan

Minimnya fitur hiburan

Spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018 - Pada acara Gaikindo Indonesia Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 muncul versi lebih segarnya. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu ingin memberikan tampilan terbaru bagi semua mobilnya, termasuk Suzuki Mega Carry sebagai mobil andalan para pebisnis di Indonesia. Lebih lengkapnya, simak spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018 berikut ini.

Eksterior Suzuki Mega Carry 2018

Kita akan membahas spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018 satu bersatu ya, mulai dari sisi eksterior dulu. Eksterior mobil merupakan hal utama yang dilihat dalam membeli sebuah mobil, walau mobil untuk mengangkut barang sekalipun. Sejak awal kehadirannya Suzuki Mega Carry mewarisi penampilan MPV Suzuki APV. Dimensi mobil ini memiliki ukuran panjangnya mencapai 4.155 mm, lebarnya mencapai 1.680 mm, dan tingginya 1.865 mm. Sedangkan untuk berat bersih mobil ini mencapai 800 kg. Dengan desain yang gagah mobil ini memiliki desain eksterior yang boleh dibilang oke juga. Tampilan baru Suzuki Mega Carry 2018 yang semakin gagah dengan tampilan baru dengan desain stiker baru dibagian samping dan juga belakang. Berikut akan diulas desain eksterior mobil Suzuki Mega Carry 2018.

  • Sisi Depan

Tampak Depan Suzuki Carry Mega 2018 berwarna silver

Suzuki Carry Mega Extra

Dalam tampilan depan dapat dilihat desainnya yang simpel tapi memiliki kesan elegan. Tampak besar pada bagian kaca depan. Selain itu lampu depan yang digunakan menggunakan lampu jenis halogen yang tajam melihat kabut dimalam hari. Selain itu dibawah lampunya terlihat aksen grill yang memanjang tiga garis dan ditambahkan logo Suzuki pada bagian tengahnya. Selain itu pada bagian bawah bemper depan terdapat lubang ventilasi udara juga.

  • Sisi Samping

Keluasan Menjadi Hal Utama di mobil Suzuki Mega Carry 2018

Bagian Samping Suzuki Carry Mega

Pada bagian samping dapat dilihat desainnya dibuat simpel oleh Suzuki. Selain itu sampai kebelakangnya terdapat aksen chrome yang memanjang sampai bagian belakang. Jarak sumbu roda depan dan belakang memiliki ukuran 1.435 mm. Selain itu ground clearance memiliki ukurang 190 mm. Ban ini memiliki ukuran 185/65 R14 dengan jenis ban Radial.

  • Sisi Belakang

Kapasitas Barang Sangat Luas pada mobil Suzuki Mega Carry 2018

Varian Extra Mega Carry

Tampak belakang dapat kita lihat desain yang simpel namun tetap gagah. Lampu stop yang kecil, namun tetap jelas dalam memberikan info bagi kendaraan di belakangnya. Selain itu juga dibagian belakang dapat dilihat bak yang terpisah dengan kabin yang berfungsi untuk mengangkut barang-barang banyak yang sesuai dengan kriteria mobil pick up itu sendiri. Bak mobil ini sendiri dibuat terpisah dengan kabin dengan tujuan agar lebih kuat melindungi kabin dari benturan barang. Sisi dalam panel bak diperkuat dengan plat beli dengan kapasitas bak yang luas.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Suzuki Mega Carry 2018

Selain tadi sudah membahas desain eksterior yang gagah sekarang mobil ini akan dibahas juga desain interior yang disematkan Suzuki. Selain itu semakin nyamannya degan Key Cylinder serta Assist Grip di sisi penumpang dan pengemudi. Berikut ulasan desain interior Suzuki Mega Carry 2018.

  • Dashboard

Gambar bagian Dashboard Yang Simple dari mobil Suzuki Mega Carry 2018

Dashboard Suzuki Mega Carry

Tampilan dashboard yang sederhana membuat mega carry menjadi pilihan utama bagi para pelaku bisnis.

  • Setir

Setir Varian Terendah mobil Suzuki Mega Carry 2018

Setir Varian Standart Suzuki Mega Carry

Pada bagian setir, Suzuki memberikan desain yang tipis dan cukup besar sesuai dengan dengan eksterior mobil yang disematkan. Untuk setir mobil ini memiliki material yang standart namun tetap kuat, Suzuki Carry memiliki catatan baik dalam menjual mobil pick-up. Pada bagian interior juga Suzuki memberikan glove box yang berfungsi untuk menaruh barang-barang yang simpel dan juga kecil agar mudah dijangkau oleh pengemudi maupun penumpang.

  • Gear Shifter

Desain Gear Shifter Manual yang memiliki kesan simpel dan tidak banyak instrument didalamnya. Di bagian sisi mobil samping kiri dan juga kanan terdapat tuas seperti ini yang berfungsi sebagai mengatur kanyamanan kaca untuk pengemudi dan penumpang. Dapat mengatur senyamannya penumpang untuk mengatur ukuran kaca mobil tersebut.

  • Inside Handle

Inside handle yang buat oleh Suzuki berguna untuk penumpangnya untuk berpegangan selama melintasi perjalanan yang medannya rusak dan untuk menjaga keseimbangan duduk penumpangnya.

  • Kursi

Kabin Cukup Luas Untuk Dua Orang di mobil Suzuki Mega Carry 2018

Kursi Untuk Dua Penumpang

Jumlah kursi kabin yang mencapai 2 orang saja, selain itu diberikan desain yang simpel namun tetap nyaman. Pada bagian belakang dapat dilihat pembatas antara ruang kabin dengan bak mobil ini agar tidak terjadi benturan terhadap barang yang sedang diangkut.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Fitur Suzuki Mega Carry 2018

Untuk fitur keselamatannya mobil ini menyediakan sabuk pengaman dengan penyesuaian ketinggian, dan Engine Check Warning. Ada pun fitur keselamatan berupa Side Impact Beam pada bagian dalam pintu depannya, fitur ini berfungsi untuk mengantisipasi dan mencegah engsel pintu terkunci saat terjadi benturan dari samping.

>>> Mari simak spesifikasi mobil Suzuki lainnya dengan klik sini

Operasi Suzuki Mega Carry 2018

Gambar bagian mesin mobil Suzuki Mega Carry 2018

Mesin G15A 4 silinder DOHC mobil Suzuki Mega Carry 2018

Selain memiliki desain eksterior dan interior yang simpel dan juga gagah, tak lupa juga mobil ini memiliki mesin yang cukup baik. Mesin bertipe G15A 4 silinder, DOHC, dengan sistem supplai bahan bakarnya menggunakan MPFI dengan rasio kompresi 8:9:1. Mesin mobil ini memiliki kapasitas 1.493 cc dan tenaga mencapai 92.4 PS Sedangkan torsinya maksimum mencapai 126 Nm. Selain itu kapasitas bahan bakar mobil ini 46 L.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil-mobil lainnya, silahkan klik sini

Spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018

Berikut ini adalah spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018.

Spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018

Mesin

Tipe Mesin

G15A

Kapasitas Silinder

1.493 cc

Daya Maksimum

92.4 PS @ 6000 rpm

Torsi Maksimum

126 NM @ 3000 rpm

Dimensi

P x L x T

4.155 mm x 1.680 mm x 1.865 mm

Kapasitas Tangki

46 L

Jarak Poros Roda

2625 mm

Jarak pijak depan

1435 mm

Jarak Terendah

190 mm

Radius putar minimum

4.9 mm

Suspensi

Rem Depan

MacPherson Strut

Rem Belakang

Rigid Axle

Jenis Shockbreaker

Leaf Spring

Daftar Harga Suzuki Mega Carry 2018

Kalau berbicara tentang spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018 tanpa sebutkan harganya itu tidak enak ya. Berikut ini adalah harga Suzuki Mega Carry 2018.

Tipe mobil

Harga Suzuki Mega Carry 2018

Suzuki Mega Carry Xtra M/T

Rp 135.500.000

Suzuki Mega Carry Xtra WD PS

Rp 142.500.000

Suzuki Mega Carry M/T

Rp 133.500.000

Suzuki Mega Carry FD PS M/T

Rp 140.000.000

Suzuki Mega Carry BLIND VAN Non AB

Rp 140.050.000

Suzuki Mega Carry CH

Rp 101.500.000

Suzuki Mega Carry Box

Rp 149.500.000

Kesimpulan Suzuki Mega Carry 2018

Bagi para pecinta otomotif yang menyukai mobil pick up yang kapasitas barang yang banyan mobil ini dapat memenuhi kriteria yang anda inginkan. Dengan kapasitas yang besar dalam hal pengangkutan, semua bisnis anda akan lancar dengan Suzuki Mega Carry, dapatkan info update seputar mobil hanya di cintamobil.com.

Metodius
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Kembar Jaya Motor

Jawa Barat

Otonom Motor

DIY Yogyakarta

Speed Mobilindo

DIY Yogyakarta

Review lain

Review Suzuki Wagon R 2019

24/01/2019

Editor rate:

New Suzuki Wagon R 2019 akhirnya secara resmi dirilis di India. Tersedia tiga pilihan varian yang ditawarkan oleh Maruti Suzuki meliputi tipe LXI, VXI dan ZXI. Banyak hal baru disematkan pada mobil Compact satu ini sehingga calon konsumen nantinya dapat merasakan sensasi berkendara nyaman memutari jalanan perkotaan. Bahkan, pihak Suzuki juga mengakui bahwa dimensi bodinya bertambah supaya memberi kabin yang lebih lega. Seperti apa sosoknya? Mari kita intip dalam review Suzuki Wagon R 2019.

Lihat juga

Review Suzuki New Baleno 2019

01/02/2019

Editor rate:

Mungkin banyak dari Anda pembaca setia artikel ulasan kendaraan baru mengenai New Baleno. Mengapa Suzuki New Baleno 2019 ini menjadi ber-format hatchback. Padahal dahulu kala Suzuki Baleno sangat identik dengan sedan kecil yang sempat menjadi primadona kawula muda maupun eksekutif muda. Penasaran mengapa demikian? Ikuti terus ulasan kami mengenai New Suzuki New Baleno 2019.

Lihat juga

Review Suzuki Ertiga Dreza 2016: Terlihat Mewah dengan Harga Bersahabat

19/02/2019

Editor rate:

Setelah memperkenalkan versi facelift dari Ertiga, Suzuki juga mengungkapkan varian termewah dari lini produk MPV dengan Suzuki Ertiga Dreza 2016 pada Januari 2016 lalu. Meskipun hanya sementara, Ertiga Dreza menjadi salah satu pilihan bagi konsumen yang menginginkan MPV 7 seater dengan tampilan mewah namun harga bersahabat.

Lihat juga

Review Suzuki Wagon R 2017

28/02/2019

Editor rate:

Suzuki Wagon R 2017 begitu dicintai rakyat Jepang, meski kecil fitur ia punya fitur sangat lengkap, bahkan fitur yang diusung melewati kelas mobil diatasnya. Penasaran kan bagaimana impresi kami terhadap Suzuki Wagon R 2017? So, silahkan Anda simak ulasan lengkap kami mengenai Suzuki Wagon R 2017, yang merupakan Suzuki Karimun-nya Jepang.

Lihat juga

Review Suzuki Super Carry Pick-Up 2013: Pekerja Yang Canggih

05/03/2019

Editor rate:

Suzuki Carry bisa dibilang adalah salah satu mobil yang punya cerita panjang nan legendaris di Indonesia, bahkan di dunia. Di Jepang sendiri, Suzuki Carry dikenal sebagai "light truck". Lalu bagaimana impresi kami terhadap mobil yang sudah lebih dari 40 tahun masa peredarannya dari generasi pertamannya di 1976? Inilah persembahan dari kami sebuah ulasan Suzuki Super Carry Pick-Up 2018, sang generasi penerus legenda.

Lihat juga