Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R GS 2017

21/03/2018

Share this post:

Suzuki Karimun Wagon R 2017

Editor rate:

Lihat promo

Sejak awal kemunculannya Karimun memang menarik perhatian pecinta otomotif melalui desainnya yang mengotak dan berwujud kecil membuat mobil ini tampil beda dengan yang lain. Seiring berjalannya waktu, Karimun mengalami banyak perubahan yang signifikan dari berbagai sektor. Mobil ini kini hadir dalam wujud Karimun Wagon R GS. Mampukah mobil ini mampu mengulang masa jayanya yang dulu pernah direngkuh? Berikut ini adalah spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R GS 2017.

Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R GS 2017
Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R GS 2017
0 Gambar

Pengantar Suzuki Karimun Wagon R 2017

Mari kita simak spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Irit Bahan Bakar

Desain Interior yang Khas

Ruang Kabin yang Cukup Mumpuni

Kekurangan

Performa Mesin yang Kecil

Fitur Entertainment Terlalu Standar

Masih Terasa Noise di Bagian Kabin

Gambar mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 2017 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Green Car klasik ini kembali hadir ke permukaan dengan beragam pembaharuan

Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R GS 2017 - Membuat perbedaan demi merengkuh pasar nampaknya sudah menjadi agenda Suzuki sejak lama. Terbukti semenjak dirilisnya Karimun ke permukaan, mobil ini mampu merengkuh kesuksesan yang cukup signifikan dari sisi sales. Mobil yang cukup kompatibel untuk membelah perkotaan dengan kontur stop and go ini memang dikenal gesit dalam menerobos ruang-ruang sempit karena bentuknya yang memang memudahkan Karimun dalam melintasi medan perkotaan yang tergolong macet.

Mobil yang telah memasuki generasi ketiganya ini siap unjuk gigi dengan berbagai spesifikasi anyar yang tersemat guna membuat tampilan luar dan dalamnya menyesuaikan dengan berbagai mobil lainnya. Apa saja yang ditawarkan oleh Karimun Wagon R GS 2017? Guna menuntaskan rasa penasaran anda. Ada baiknya jika kita membedah satu per satu spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R GS 2017 ini. Selamat membaca.

Eksterior Suzuki Karimun Wagon R 2017

Sebelum bergerak menelaah sisi lain dari Wagon R GS, ada baiknya jika kita membedah sisi eksterior mobil ini terlebih dahulu. Di sisi terluarnya, Green Car ini memiliki tampilan yang sederhana namun terasa dinamis. Karimun sendiri seakan tak ingin menghilangkan jatidirinya yang terdahulu guna tetap memancarkan identitas agar tetap mudah dikenali. Apa saja yang tersemat pada bagian terluar mobil ini? Berikut ulasan eksterior Suzuki Karimun Wagon R GS 2017.

  • Desain Bagian Depan

Gambar mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 2017 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Sisi depan agak ekslusif dibandingkan dengan seri sebelumnya

Di bagian depan, Karimun memiliki desain yang lumayan dinamis meski ia bermain di tanah Green Car. Sisi lampu utama mobil ini memiliki desain bright yang siap menghantarkan pencahayaan maksimal saat dibutuhkan. Lampu yang menjorok ke bagian samping ini seakan memberikan kesan stylish pada bagian depan. Sementara sisi grill utama di bagian depan ditutupi dengan aksen chrome yang membuatnya tampil lumayan elegan. Selain itu, tak lupa pula logo Suzuki hadir di bagian tengah sebagai penanda pabrikan. Secara keseluruhan, bagian depan mobil ini memiliki tinggi dan lebar yang lumayan sama sehingga membuat bagian utama dari sisi eksterior ini nampak begitu presisi.

Beranjak ke bagian bumper bawah, tersemat kesan aerodinamis melalui grill tambahan di bagian tengah. Still tersebut bukanlah hiasan semata melainkan berfungsi sebagai pendingin otomatis untuk sisi mesin. Sementara di bagian kiri dan kanannya, tersemat fog lamp yang berukuran sedang yang siap memberikan pencahayaan tambahan pada sisi lampu utama saat dibutuhkan.

  • Desain Bagian Samping

Gambar mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 2017 berwarna silver dilihat dari sisi samping

Ciri khas Suzuki diberikan pada sisi samping mobil ini

Bergeser ke bagian samping, eksistensi Suzuki diberikan melalui desain jendela yang tersemat pada Suzuki Karimun Wagon R GS 2017. Desain jendela ini memang jamak ditemui pada mobil-mobil Suzuki lainnya. Sementara di sisi body, Wagon memiliki lekukan tipis yang hadir sebagai formalitas guna membuat sisi samping tak benar-benar kosong. Kesan modern sendiri tersaji melalui elektrik spion yang jarak pandangnya bisa disesuaikan melalui sisi kabin. Menutup bagian samping, tersemat pula velg bernuansa racing dengan diameter berukuran sedang.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 2017 berwarna silver dilihat dari sisi belakang

Bagian buritan tampil begitu enerjik

Bergerak ke bagian belakang, Wagon memiliki roof spoiler di bagian belakang guna membuatnya tampil sedikit sporty. Sementara pada bagian body, tersemat beberapa lekukan guna membuat tampilannya menajdi lebih dinamis. Di bagian stop lamp, hadir pula lampu dengan desain sedikit gemuk yang memanjang ke bawah. Menutup bagian belakang, tersemat bumper belakang yang cukup besar untuk memperkokoh sisi buritan dari mobil ini.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Suzuki Karimun Wagon R 2017

Setelah membedah satu per satu bagian eksterior dari mobil ini, kini tiba waktunya untuk kita membedah bagian dalam dari Suzuki Karimun Wagon R GS 2017. Meski berukuran kecil, mobil ini tetap mengutamakan kenyamanan penggunanya melalui material terbaik yang disuguhkan serta berbagai fitur modern di bagian dalam. Demi mendapatkan informasi lebih lanjut, kami akan memaparkan spesifikasinya untuk anda.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 2017

Sisi dashboard yang minimalis ini nampak terlihat begitu nyaman

Di bagian dashboard, Suzuki Karimun Wagon R GS 2017 memiliki tampilan yang kurang lebih sama dengan dashboard pada seri Wagon R lainnya. Di sisi tengah, hadir panel multimedia standar. Meski demikian, sisi entertainment tetap terjaga karena telah tersemat seperti radio, CD Player hingga mp3. Tak hanya itu, hadir pula port USB yang siap mengintegrasikan media player maupun mencharge gadget kesayangan. Sebagai tambahan, hadir pula fitur Ac Standar yang siap memberikan kesejukan ke seluruh ruang kabin.

  • Steering

Gambar bagian steering mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 2017

Sisi setir masih terlihat begitu polos

Bergerak ke bagian steering, tak ada yang spesial di bagian ini. Setir yang tersemat masih terasa polos tanpa kehadiran fitur audio control di sudut kiri dan kanannya. Meskipun demikian, setir tersebut sudah dilengkapi dengan power steering guna mempermudah handling pengemudi. Sebagai pelengkap, hadir pula panel speedometer bekonsep analog yang siap memberikan informasi terkini seputar kendaraan kepada penggunanya secara real time.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 2017

Meski berukuran kecil, seat Karimun masih bisa mengakomodir kenyamanan pengguna

Dominasi warna hitam menyeimuti sisi kursi dari Suzuki Karimun Wagon R GS 2017. Terkait material yang disematkan, Wagon coba hadirkan material leather terbaik guna memberikan kenyamanan pada bagian kabin. Sayangnya, kekedapan ruang kabin dirasa masih mudah ditembus oleh noise dari sisi luar. Meski demikian, seluruh seat mampu menyuguhkan ruang yang cukup maksimal untuk menopang kaki dan kepala penggunanya sehingga mobilitas bisa terjaga dengan sempurna di bagian kabin. Di sisi kargo, Karimun tergolong cukup memanjakan penumpangnya karena sisi ini memiliki space yang cukup lumayan untuk menyimpan barang berukuran besar macam koper, ransel dan lain sebagainya.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Fitur Suzuki Karimun Wagon R 2017

Gambar mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 2017 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Fitur yang tersedia di mobil ini masih cukup minim

Meski memiliki harga yang cukup kompetitif, Karimun Wagon R GS sudah dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang keselamatan seperti hadirnya seat belt 3-point ELR (Emergency Locking Retractor) di seluruh kursi tanpa terkecuali. Kehadiran fitur ini dirasa cukup mampu untuk menahan penumpang saat terjadi hal yang tak diinginkan kala mobil mendapatkan kejadian terburuk sekalipun. Untuk fitur keamanannya sendiri, mobil ini memiliki Immobilizer menggunakan signal dari kunci elektronik sebelum mesin menyala. Sayang seribu sayang, mobil ini belum dilengkapi dengan airbag yang merupakan komponen terpenting untuk meminimalisir resiko cidera pada penumpang.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Suzuki lainnya, klik sini saja

Operasi Suzuki Karimun Wagon R 2017

Gambar bagian mesin mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 2017

Karimun masih memiliki mesin yang cukup enerjik untuk dibawa melintasi medan perkotaan

Dari sistem operasi, mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin K10B, DOHC dengan tiga silinder dan 12 katup. Mesin 998 cc ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 68PS/6200 rpm dan torsi 90Nm/3500 rpm. Sebagai penggerak, hadir pula transmisi manual dengan lima percepatan. Mobil ini juga tergolong cukup irit karena hanya membutuhkan 7,1-7,7 liter untuk melahap 100 km medan perkotaan dengan kontur stop and go. Sementara untuk jalur bebas hambatan, Karimun bisa lebih irit. Dengan jarak yang sama, mobil ini diklaim mampu menghabiskan 5-5,6 liter. Cukup lumayan bukan?

>>> Dapatkan informasi lebih bagus dan lebih lengkap tentang mobil-mobil lainnya di sini

Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R 2017

Bagaimana dengan spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R GS 2017 lebih lanjut? Berikut ulasannya.

Mesin

Seri mesin

K10B, DOHC

Kapasitas Silinder

998 cc

Jumlah Silinder

12-valve engine

Tenaga Maksimum

68 ps / 6200 rpm

Torsi Maksimum

90 Nm / 3500 rpm

Kapasitas Tangki bahan bakar

Multi Point Injection

Sistem Kemudi

Electronic Power Steering with tilt steering

Steering

Rack & Pinion

Transmisi Tipe

5 Speed MT

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

3.600 mm x 1,475 mm x 1,670 – 1,700 mm

Jarak Poros Roda

2,400 mm

Jarak Pijak Depan

1,295 mm

Jarak Pijak Belakang

1,290 mm

Berat Kosong

825-835 kg

Berat Kotor

1,350 kg

Tempat Duduk

4 Orang

Suspensi dan Kaki-kaki

Suspensi Depan

MacPherson Strut with coil spring

Suspensi Belakang

3-Links Rigid with coil spring

Rem Depan

Ventilated disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

145/80 R13

>>> Klik sini untuk pilih mobil-mobil impian Anda

Daftar Harga Suzuki Karimun Wagon R 2017

Bagaimana dengan harga Suzuki Karimun Wagon R GS 2017 ini?

Tipe mobil

Harga Suzuki Karimun Wagon R GS

Suzuki Karimun Wagon R GS

Rp 155 jutaan

Suzuki Karimun Wagon R GS AGS

Rp 125 Jutaan

Kesimpulan Suzuki Karimun Wagon R 2017

Secara keseluruhan, Suzuki Karimun Wagon R GS 2017 merupakan City Car yang memiliki harga kompetitif namun masih memiliki berbagai fitur yang mumpuni. Mesin dari mobil ini juga lumayan kompetibel untuk menyusuri medan perkotaan yang dikenal sempit dan macet. Satu yang terpenting, Wagon R GS juga cukup irit bahan bakar. Anda yang menyukai mobil berukuran mini pastinya tak akan melewatkan Wagon R GS dari daftar buruan bukan?

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

Review lain

Spesifikasi Suzuki Ertiga 2012

22/03/2018

Editor rate:

Persaingan di segmen low MPV membuat banyak perusahaan berlomba-lomba membuat mobil yang terbaik. Suzuki pun tidak mau ketinggalan dan memperkenalkan Suzuki Ertiga yang akan ikut berpartisipasi dalam ketatnya persaingan segmen low MPV. Mobil model baru besutan perusahaan otomotif dari Jepang ini memulai debutnya di tahun 2012 silam dan membawa segudang fitur-fitur penunjang pada mobilnya. Selengkapnya bisa dibaca ulasan mobil ini dalam spesifiaksi Suzuki Ertiga 2012 dibawah ini.

Lihat juga

Spesifikasi Suzuki SX4 2017 Indonesia

22/03/2018

Editor rate:

Penetrasi Suzuki untuk merengkuh segmen pasar menengah ke bawah memang bukan isapan jempol belaka. Pabrikan asal Jepang tersebut memang tengah getol memproduksi mobil dengan harga kompetitif untuk mendrongkrak market. SX4 adalah salah satunya. Mobil berjenis mid SUV yang memiliki konsep dinamis nan stylish ini memang dirakit untuk mereka yang memiliki dana terbatas namun tetap ingin bergaya dengan jenis mobil SUV. Berikut ini adalah spesifikasi Suzuki SX4 2017 Indonesia.

Lihat juga

Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia

27/03/2018

Editor rate:

Setelah sukses dengan versi bensin yang mulai dipasarkan pada tahun 2016 silam, kali ini Suzuki memperkenalkan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid pada tahun 2017 kemarin dimana versi diesel pada mobil ini sudah menggunakan sistem hibrida pada mesinnya. Apa saja kelebihan mobil ini? Selengkapnya bisa dibaca ulasan mobil ini dalam spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia dibawah ini.

Lihat juga

Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia

29/03/2018

Editor rate:

Geliat mobil SUV yang tumbuh bak jamur di musim hujan membaut berbagai pabrikan gencar merakit mobil yang terkenal tangguh di berbagai bidang tersebut. Suzuki salah satunya. Melalui SX4 S-cross, selanjutnya akan kita sebut sebaga SX4 saja, pabrikan asal Jepang ini coba menterjemahkan keinginan konsumen akan mobil SUV premium dengan harga yang cukup terjangkau. Meski demikian, Suzuki juga menampilkan berbagai fitur unggulan untuk menjadi nilai jual katalognya ini.

Lihat juga

Spesifikasi Suzuki Splash 2013

01/04/2018

Editor rate:

Suzuki Splash merupakan City Car yang dirancang guna memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil murah. Bukan rahasia umum jika pabrikan asal Jepang ini memang mengincar segmen konsumen menengah ke bawah dan Splash, merupakan salah satu katalog unggulan mereka. Mobil yang diluncurkan lima tahun silam ini masih cukup trendi untuk dikenakan sampai hari ini. Bagaimana spesifikasi dari Splash 2013? Kami akan coba mengulasnya kembali untuk anda. Berikutnya spesifikasi Suzuki Splash 2013.

Lihat juga
back to top