Spesifikasi Nissan X-Trail 2014

06/02/2018

Share this post:

Nissan X-Trail 2014

Editor rate:

Lihat promo

Melompat ke belakang, X-Trail 2014 merupakan mobil yang cukup didambakan pecinta otomotif yang menyukai mobil SUV hadir ke permukaan. Nissan X-Trail hadir dengan berbagai pembaharuan mulai dari sektor body, mesin, performa dan lain sebagainya. Mobil yang sudah masuk ke dalam generasi ketiga ini memang sudah membuktikan diri di pasar otomotif dunia. Bagaimana spesifikasi Nissan X-Trail 2014 ini? Simaklah tulisan review Nissan X-Trail 2014 di bawah ini.

Spesifikasi Nissan X-Trail 2014
Spesifikasi Nissan X-Trail 2014
0 Gambar

Pengantar Nissan X-Trail 2014

Mari kita simak spesifikasi Nissan X-Trail 2014 di bawah ini.

Kelebihan

Desain Ground Clereance Mumpuni

Desain Fituristik

Tenaga Besar

Kekurangan

Service Mahal

After Sales Service Tergolong Minim

Seat Baris Ketiga Terlalu Sempit

Gambar mobil Nissan X-Trail 2014 saat melaju di jalan raya

Nissan X-Trail 2014: SUV Tangguh yang Telah Buktikan Eksistensi

Spesifikasi Nissan X-Trail 2014 - Sejak memulai debutnya dii ajang Frankfut Motor Show 2013, Nissan X-Trail 2014 langsung menarik atensi pecinta otomotif. Mengingat efek positif yang dihasilkan sejak pertama kali menampakan diri, Nissan selaku produsen bergerak cepat dengan mengeluarkan mobil ini di berbagai negara, termasuk Indonesia. Mobil yang hadir dengan berbagai pembaharuan di berbagai sektor ini memang menjadi idaman para penyuka SUV yang gemar melintasi medan berat. Mengapa? Pasalnya, X-Trail 2014 merupakan mobil yang terinspirasi dari konsep Hi-Cross Concept ini memang sengaja dikondisikan bagi mereka yang memiliki jiwa petualang.

Di samping cukup tangguh dan powerfull dalam melintasi berbagai medan, Nisan X-Trail juga bisa menjadi mobil yang cukup friendly untuk membelah kontur jalan perkotaan bersama orang-orang tersayang. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terkini untuk menunjang kenyamanan dalam perjalanan. Di samping berbagai faktor tersebut, apa lagi kelebihan dari mobil ini? Cintamobil.com telah menyiapkan review Nissan X-Trail 2014 untuk anda. Selamat membaca.

Eksterior Nissan X-Trail 2014

Dari sektor eksterior, mobilyang memulai debutnya di awal millennium ini memiliki konsep yang begitu dinamis. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya lekukan yang tersemat pada sisi body. Bahkan, tak berlebihan jika kita menyebut mobil ini cukup menawan di kelasnya. Demi menilik keindahan yang tersemat pada mobil ini, kita akan mendedah satu demi satu bagiannya secara terperinci.

  • Desain Bagian Depan

Gambar mobil Nissan X-Trail 2014 berwarna merah dilihat dari sisi depan sedang parkir di tempat yang bersalju

Sisi depan X-Trail 2014 begitu maskulin

Di bagian depan, X-Trail 2014 memiliki tampilan yang begitu maskulin. Sisi lampu utama dari mobil ini sudah dilengkapi dengan headlamp auto On/Off yang sudah dijejali dengan teknologi LED Daytime Running Light di bagian bawah. Keberadaan lampu LED tersebut siap memberikan keamanan bagi pengunanya apabila melintasi jalanan yang minim dengan pencahayaan. Tak hanya headlamp, lampu sein di sisid epan juga sudah dilengkapi dengan teknologi serupa guna membuat sisi lampu ini menjadi nampak premium. Bergeser ke bagian grill, X-Trail 2014 hadir dengan desain grill V-shape di bagian tengah lengkap dengan aksen chrome guna memberikan kesan mewah. Tak ketinggalan, logo kebesaran Nissan juga dihadirkan sebagai penanda darimana mobil tersebut dirakit.

Bergeser ke bagian bawah, X-Trail 2014 memiliki bumper berukuran besar yang nampak kokoh serta aerodinamis. Sisi aerodinamis disumbangkan melalui rongga udara yang tersemat di bagian tengah. Sementara sisi kekokohan disumbangkan melalui lekuk bumper yang mencirikan kekarnya SUV. Kekokohan sisi depan juga dipertebal dengan kehadiran spoiler berwarna black dope yang memanjang dari sisi depan hingga ke bagian bumper belakang. Tak hanya itu, untuk menambah kegagahan, disematkan pula Fog Lamp berukuran sedang yang siap memberikan penerangan tambahan saat dibutuhkan.

  • Desain Bagian Samping

Gambar mobil Nissan X-Trail 2014 berwarna putih dilihat dari sisi samping

Bagian samping X-Trail 2014 nampak begitu dinamis

Bergerak ke sektor samping, X-Trail 2014 masih mengusung konsep dinamis dengan menghadirkan side skirt dengan warna black dope. Selain itu, guratan tipis juga dihadirkan di dua bagian yakni bagian handle door dan bawah pintu. Keberadaan dua guratan tersebut juga membuat mobil ini nampak begitu gagah. Sementara di bagian bawah, rongga roda agak sedikit dinaikan beberapa centi guna membuat kaki-kaki dari mobil ini nampak begitu jenjang. Di bagian atas, tersemat pula roof rail yang siap memberikan ruang tambahan apabila bagian bagasi dalam tak bisa lagi diandalkan untuk menampung barang bawaan berukuran besar.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Nissan X-Trail 2014 berwarna putih dilihat dari sisi belakang

Sisi belakang X-Trail 2014 nampak begitu sederhana

Lompat ke bagian paling akhir eksterior, yakni bagian belakang, X-Trail tampil begitu sederhana namun tetap elegan. Di bagian paling belakang ini, Nissan coba tampil “mahal” dengan menghadirkan Tail Light berukuran besar. Tak hanya itu Stop Lamp dan Rear Combination Lamp yang hadir untuk memenuhi sisi belakang juga sudah dilengkapi dengan teknologi LED guna memberikan penerangan yang mumpuni. Sebagai penutup sisi eksterior, dihadirkan pula rear under guard di bagian body belakang guna memperkokoh buritan Nissan X-Trail 2014. Secara keseluruhan, eksterior Nissan X-Trail 2014 ini cukup gagah dan elegan. Siapapun pecinta otomotif yang memiliki jiwa petualang rasanya perlu memasukan mobil ini dalam wish list.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Nissan X-Trail 2014

Setelah tampil elegan di sisi eksterior, X-Trail 2014 juga ingin tampil serupa di bagian interiornya. Di bagian dalam ini, SUV gagah andalan Nissan ini hadir dengan ruang yang cukup luas dan tentunya nyaman untuk disinggahi dalam jangka waktu yang lama. Ruang-ruang kaki dan kepala yang disediakan juga cukup mumpuni untuk menjaga mobilitas penggunanya sepanjang perjalanan. Di samping itu, berbagai fitur unggulan juga dihadirkan. Untuk mengulasnya, kami akan coba membedah mobil ini dari sisi terdepannya, yakni bagian dashboard.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Nissan X-Trail 2014

Sisi dashboard nampak begitu elegan

Di bagian dashboard, X-Trail memiliki berbagai fitur multimedia canggih dalam wujud  LCD touchscreen berukuran 7 inci. Melalui panel multimedia tersebut, penggunanya bisa mengaktifkan musik kesukaan melalui fitur media player. Tak hanya itu, layar sentuh berukuran sedang tersebut juga bisa digunakan sebagai Around View Monitor yang bisa dihadirkan dalam bentuk split screen empat bagian. Kehadiran fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk lebih mudah memarkirkan kendaraan karena berbagai objek di sekitar mobil dpaat dilihat dengan sudut pandang 360°. Di samping panel multimedia tersebut, tersemat pula berbagai tombol yang mudah diaplikasikan seperti 2DIN AM/FM CD Player dan lain sebagainya. Sementara di atas layar sentuh tersebut, tersemat Ac yang tampil elegan dengan list beraksen chrome yang membingkai pendingin kabin tersebut.

  • Steering

Gambar bagian setir dengan berbagai fitur terkini

Sisi setir sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terkini

Bergerak ke sektor kemudi, tersemat pula fitur stering switch control yang berfungsi untuk mengutak-atik berbagai fitur yang tersemat di bagian dashboard. Selain itu, mobil yang sudah dilengkapi dengan power steering ini juga siap memberikan bantingan yang ringan saat dibutuhkan. Sebagai pelengkap, dihadirkan pula fitur Advanced Drive-Assist Display di abgian depan guna memberikan kondisi terkini kendaraan saat dipacu di berbagai medan.

  • Kursi

Kursi X-Trail 2014 nampak begitu luas

Di bagian kursi, X-Trail 2014 juga memiliki kursi yang cukup soft dan nyaman untuk diduduki dalam perjalanan jauh. Tak hanya sisi pintu, panel pintunya juga dilapisi dengan material terbaik guna membuat penggunanya terasa homey saat berada di bagian kabin. Seat depan sendiri bisa diatur ruang kakinya karena di bagian bawah sudah terselip fitur sliding seat. Sementara di seat kedua, tiga jok berkonsep SPA juga dihadirkan. Istimewanya, seat baris tengah ini juga bisa dilipat dengan format 60/40. Mobil yang mampu menampung 7 orang penumpang ini juga sudah dilengkapi dengan Hands Free (Touchless) Back Door System untuk mempermudah pengguna memasukan barang dari pintu tengah.

>>> Baca juga:

Fitur Nissan X-Trail 2014

Gambar mobil Nissan X-Trail 2014 berwarna biru dilihat dari sisi depan sedang berlaju di tempat berair banyak

Nissan X-Trail 2014 sudah dilengkapi dengan fitur kombinasi pengereman ABS, EBD dan BA

Bergerak ke sisi fitur Nissan X-Trail 2014 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terkini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan penggunanya. Berbagai fitur seperti kombinasi pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dihadirkan guna mengoptimalkan pengereman. Selain itu, hadir pula Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist hingga Active Trace Control guna mempermudah pengendalian mobil di berbagai medan yang hendak dilalui.

Sementara di sisi dalam, dihadirkan pula Dual SRS Airbag yang siap memproteksi pengemudi bagian depan dari benturan yang tak terhindarkan. Untuk pengemudi bagian belakang, fitur safety yang dihadirkan adalah Seat Belt ELR 3 Point with Pretensioner & Load Limiter. Sebagai penutup, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sensor parking di bagian belakang yang sudah terintegrasi dengan panel multimedia di bagian depan sehingga mempermudah pengemudi dalam memarkirkan kendaraan.

>>> Klik sini untuk cek harga mobil-mobil lain baik baru maupun bekas

Operasi Nissan X-Trail 2014

Gambar bagian mesin mobil Nissan X-Trail 2014

Mesin dengan tenaga cukup besar ini mampu hantarkan  X-Trail 2014 ke performa puncak

Masuk ke dalam sektor permesinan, Nissan X-Trail 2014 sudah dibekali 2 mesin anyar dengan dua ukuran berbeda yakni 2.o liter dan 2.5 liter. untuk emsin pertama. Untuk varian 2.0 L, Nissan mempercayakan mesinnya pada tipe mesin MR20DD dengan 4 silinder dan 16 katup serta memiliki teknologi DOHC dan Dual CVTCS. Mesin berkubikasi 1997cc ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 144 PS per 6.000 rpm dan torsi maksimum 20.4 kg.m per 4.400 rpm. Sementara mesin kedua, yakni 2.5 l, Nissan menggunakan mesin bertipe QR25DE berteknologi DOHC dengan 16 katup dan 4 silinder sertai memiliki teknologi Dual CVTCS. Mesin dengan kubikasi 2.488cc ini mampu menghasilkan  tenaga maksimum hingga 171 PS per putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 23.8 kg.m pada putaran 4000 rpm. Kedua mesin ini memiliki perbedaan pada sistem injeksi. Mesin pertama menggunakan sistem Direct Injection. Sementara mesin lainnya menggunakan sistem Multi Point Injection.

>>> Sebelum membeli mobil, Anda wajib tahu gimana spesifikasi mobil-mobil itu. Klik sini untuk dapat informasi terpercaya tentang spesifikasi semua merek mobil di Indonesia

Spesifikasi Nissan X-Trail 2014

Bagaimana spesifikasi Nissan X-Trail 2014 ini? Cintamobil.com telah merangkumnya untuk anda.

Tipe

Mesin  2.5 Liter CVT

Mesin 2.0 Liter M/T & CVT

Seri mesin

QR25DE 2.5 DOHC 16 valve, Dual Continous Valve Timing Control System (Dual CVTCS)

MR20DD 2.0 Litre DOHC 16 Valve, Dual Continous Valve Timing Control System (Dual CVTCS)

Kubikasi

2488 cc

1.997 cc

Tenaga Maksimum

171 PS/6000 rpm

144 PS/6000 rpm

Torsi Maksimum

23.8 Kg.m/4.400 rpm

20.4 Kg.m/4.400 rpm

Transmisi

XTRONIC CVT with Manual Mode

Manual  with 6 Speed / XTRONIC CVT with Manual Mode

Dimensi

Panjang  x Lebar x Tinggi

4640 mm x 1820 mm x 1720 mm

Jarak Poros Roda

2705 mm

Tempat Duduk

7 Seats

Lain-lain

Ban

225 / 65 R17 & 225 / 60 R18

Suspensi Depan

Mac Pherson Struts

Suspensi Belakang

Multi link

Kapasitas Tangki

60 Liter

Daftar Harga Nissan X-Trail 2014

Berapa harga yang harus dikeluarkan untuk menebus mobil ini? Simaklah harga Nissan X-Trail 2014 di tabel bawah ini.

Tipe mobil

Harga Nissan X-Trail

Nissan X-Trail 2014 (2.0 L/CVT)

Rp 150-225 Jutaan (Second)

Nissan X-Trail 2014 2.5 L CVT

Rp 250-300 Jutaan (Second)

Kesimpulan Nissan X-Trail 2014

Secara umum, Nissan X-Trail 2014 merupakan mobil multifungsi yang siap menjelajah berbagai medan. Di samping itu, mobil ini juga cukup enteng untuk dikemudikan meskipun memiliki body yang cukup bongsor. Dari segi harga, X-Trail 2014 juga cukup kompetitif. Dengan spesifikasi Nissan X-Trail 2014 itu Anda tertarik untuk memilikinya?

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top