Spesifikasi Mazda CX-3 2017

13/03/2018
editor rate: 4,5 user rate: 4,0
Mazda nampaknya tak ingin kehilangan momentum meluncurkan mobil berjenis SUV. Pasalnya, mobil tersebu memang tengah digandrungi konsumen di luar mobil berjenis MPV dan Green Car. Melalui CX-3, Mazda coba menyeruk kue yang sudah dipersiapkan oleh pasar. Apakah mobil anyar ini mampu mencuri perhatian konsumen? Berikut ini adalah spesifikasi Mazda CX-3 2017.

PENGANTAR Mazda CX-3 2017

Gambar mobil Mazda CX-3 2017 berwarna merah dilihat dari sisi depan sedang parkir di tengah jalan

Mazda CX-3 2017: SUV Anyar dengan Desain Segar

Spesifikasi Mazda CX-3 2017 - All New Mazda CX-3 merupakan perpanjangan tangan dari seri sebelumnya. Mobil yang memulai debutnya di tahun 2014 ini terus bebenah guna memenangkan persaingan pasar. Yang teranyar, CX-3 hadir di tahun 2017. Beberapa negara serentak meluncurkan mobil ini seperti Malaysia, Singapura Thailand dan Indonesia. Terkhusus Indonesia, mobil ini diluncurkan pada ajang otomotif bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu.

Pada gelaran tersebut CX-3 mendapat respon yang cukup positif. Antusiasme tersebut mungkin saja bisa dilihat dari tampilan luarnya yang memang cukup sporty dan maskulin, mesin yang mumpuni hingga berbagai fitur terbaik yang coba dihadirkan. Berbekal spesifikasi tersebut, mobil ini memang diprediksi akan merengkuh sukses besar di tanah air. Meski memiliki spesifikasi yang memumpuni, Mazda jelas tak boleh berleha-leha. Karena kompetitor Mazda di ranah ini terbilang cukup ekstrim. Nama-nama pabrikan seperti Toyota, Honda, Nissan dan lainnya juga bermain di ranah ini. belum lagi jika kita menyebut berbagai merek dari belahan dunia lainnya. Lantas, akankah CX-3 mampu bersaing dengan para kompetitornya tersebut? Terlalu prematur untuk menjawabnya. Untuk itu, cintamobil.com coba memberikan spesifikasi Mazda CX-3 2017 yang akan anda baca sesaat lagi. Selamat membaca!

EKSTERIOR Mazda CX-3 2017

Sebelum bergerak lebih jauh, ada baiknya jika kita membedah lebih dulu sisi eksterior Mazda CX-3 2017. Jika diperhatikan sepintas, body dari CX-3 sangat mirip dengan seri anyar CR-V. Keduanya juga sama-sama bermain di ranah SUV premium. Sebuah kebetulankah? Entahlah. Namun yang jelas, CX-3 memberikan differensiasi dengan kompetitornya guna tampil beda dan tak sama. Apa saja yang ditawarkan dari sisi terluar mobil ini? Berikut pemaparannya.

  • Desain Bagian Depan Mazda CX-3 2017

Gambar mobil Mazda CX-3 2017 berwarna merah dilihat dari sisi depan

Ketangguhan jelas terasa di bagian depan

Di sisi terdepannya, CX-3 membawa ketangguhan khas SUV dengan menyematkan grille yang didesain menjorok ke luar. Grill yang dilapisi dengan  perpaduan warna silver dan hitam ini membuat sisi depan semakin menarik untuk disimak. Sebagai pelengkap, hadir pula logo Mazda di bagian depan sebagai penanda identitas. Sementara di bagian samping, tersemat lampu utama berdesain sipit yang membuatnya tampil begitu mahal. Lampu dengan teknologi LED with daytime running lamp and automatic levelling Automatic On/Off function ini mampumemberikan peneragan maksimal kepada penggunanya, terutama pada malam hari.

Di bagian bawah, CX-3 memiliki kesan aerodinamis melalui rongga udara di bagian tengah mobil. Dilapisi bumper berukuran besar, kesan gagah  dan berotot juga terpancar dari sisi bumpernya. Sebagai pelengkap, hadir pula fog lamp dengan teknologi LED yang siap membantu pencahayaan tambahan kepada lampu di sisi depan saat cuaca kurang bersahabat

  • Desain Bagian Samping Mazda CX-3 2017

Gambar mobil Mazda CX-3 2017 berwarna merha dilihat dari sisi samping

Sisi samping Mazda CX-3 coba memainkan konsep sederhana

Bergeser ke sisi samping, CX-3 tampil sederhana. Nampak tak banyak guratan yang dihadirkan di bagian ini. Yang terseemat hanyalah lekuk tipis memanjang di bagian tengah body. Untuk memberikan kesan kokoh, hadir pula footstep di bagian bawah. Sementara ruang yang disematkan pada rongga roda juga dibuat agak tinggi guna hasilkan kesan tangguh. Sisi sporty sendiri dihadirkan melalui velg berdesain racing yang tersemat di keempat roda CX3.

  • Desain Bagian Belakang Mazda CX-3 2017

Gambar mobil Mazda CX-3 2017 berwarna merah dilihat dari sisi belakang

Meski berada di bagian belakang, kesan dinamis masih tetap terjaga

Melipir ke sisi belakang, Mazda CX-3 2017 memiliki lekukan yang cukup berarti di bagian buritan sehingga kesan dinamis tak dapat terhindarkan lagi. Tak hanya itu, sisi belakang juga dipercantik dengan rear lamp dengan desain yang menyorot tajam. Lampu belakang ini juga sudah dilengkapi teknologi LED sehingga mampu memberikan penerangan maksimal kepada pengemudi di belakang mobil ini. sebagai penambah kesan sporty, disematkan pula dual knalpot di sisi kiri dan kanan serta keberadaan tail pipe di bagian roof belakang.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Mazda CX-3 2017

Setelah menyimak paparan eksterior dari Mazda CX-3, kini kita akan coba mendedah sisi dalam dari SUV premium ini. Di bagian dalam, CX-3 memiliki tmapilan yang cukup elegan dan terasa sekali kesan premiumnya. Untuk memberikan kenyamanan tambahan, berbagai fitur mutakhir juga dihadirkan guna memberikan kenyamanan tambahan pada para pengguanya. Apa lagi yang ditawarkan oleh Mazda CX-3 di bagian interiornya? Berikut paparannya.

  • Dashboard Mazda CX-3 2017

Gambar bagian dashboard mobil Mazda CX-3 2017

Bagian dashboard terasa begitu elegan

Di sisi dashboard, CX-3 memiliki desain yang cukup modern dan premium. Melalui sekelibat pandang, siapapun yang berada di dalam pasti akan menyukai desain yang ditawarkan Mazda untuk SUV premiumnya ini. Dashboard yang tersemat jauh dari kesan neko-neko. Mazda hadirkan list tipis di bagian depan dan lubang Ac membulat yang terletak di berbagai sudut guna berikan kesejukan ke seluruh ruang kabin. Tak hanya itu, panel multimedia modern berfitur layar sentuh juga dihadirkan. Melalui panel multimedia seluas 7 inci tersebut, penggunanya bisa mengaktifkan berbagai fitur hiuran seperti AM/FM Radio, CD Player, MP3 hingga DVD. Tak hanya itu, berbagai perangkat tambaha seperti Bluetooth hands-free system, AUX jack dan USB port dihadirkan guna memutar media player melalui perangkat USB maupun gadget kesayangan. Sebagai output suara, hadir pula speaker aktif dalam wujud Bose System with 7 Speakers, yang siap memeriahkan suasana ke seluruh ruangan kabin.

  • Steering Mazda CX-3 2017

Gambar bagian setir mobil Mazda CX-3 2017

Setir Mazda CX-3 sudah dilengkapi dengan steering switch control dan power steering

Bergeser ke sisi setir, tersemat panel Head Up Display (HUD) yang mengkombinasikan panel digital analog guna berikan informasi seputar kendaraan secara lebih aktraktif. Tak ketinggalan pula, material leather yang cukup nyaman juga disematkan pada bagian lingkar kemudi guna berikan pegangan yang maksimal. Tak hanya pengangan yang nyaman, sisi setir juga sudah dilengkapi dengan power steering guna mempermudah pengendalian setir saat mobil dipacu di berbagai medan. Sebagai pelengkap, hadir pula steering switch control guna mempermudah pengemudi dalam mengaktifkan berbagai fitur di bagian dashboard.

  • Kursi Mazda CX-3 2017

Gambar bagian kursi mobil Mazda CX-3 2017 dengan jok berwarna hitam

Kursi sudah dilengkapi dengan material terbaik

Lompat ke bagian kursi, CX-3 telah dilengkapi dengan seat bermaterialkan leather terbaik. Sehingga dimanapun penumpang menduduki seat mobil ini akan merasakan kenyamanan layaknya berada di sofa rumah. Tak hanya itu, seat di bagian depan juga bisa disesuaikan ruang kakinya karena sudah dilengkapi dengan sliding seat. Mereka yang memiliki kaki cukup jenjang akan merasakan nyaman karena kehadiran fitur ini. Sementara di seat kedua, tersemat ruang yang cukup mumpuni untuk kaki dan kepala. Tak lupa pula, berbagai space di belakang bangku utama juga dihadirkan guna meletakan berbagai barang berukuran sedang. Sementara space kargo yang dihasilkan cukup mumpuni untuk meletakan barang bawaan berukuran besar.

>>> Baca juga:

FITUR Mazda CX-3 2017

Gambar menunjukkan fitur airbag di mobil Mazda CX-3 2017

Berbagai airbag telah tersemat pada Mazda CX-3

Dari sisi fitur, SUV premium ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang siap memberikan para penggunanya merasa aman. Akan sangat disayangkan jika mobil ini tak dilengapi dengan berbagai fitur penunjang kesekamatan yang mumpuni. Untuk itu, berbagai fitur pendukung seperti airbag yang tersemat pada dua kursi bagian depan. Keberadaan airbag tersebut juga mampu meminimalisir kemungkinan terburuk yang siap terjadi kapan saja. Tak hanya di sisi depan, airbag juga tersemat di bagian samping. Jika ditotal, airbag tersebtu berjumlah 5 buah. Sementara itu, hadir pula 3-point safety belts for all seating positions. Untuk keamanan anak-anak, hadir pula LATCH child-safety-seat anchors & upper tether anchors dan Child-safety rear door locks.

Terkait pengereman sendiri, hadir pula ABS yang siap memberikan kualitas pengereman agar kendaraan tetap aman saat dibutuhkan kapan saja. Cukup lengkap bukan fitur yang dihadirkan oleh Mazda CX-3?

>>> Sudah puas dengan spesifikasi Mazda CX-3 2017 dan ingin tahu lebih jelas tentang model mobil Mazda lainnya baru, silahkan klik sini

OPERASI Mazda CX-3 2017

gambar bagian mesin mobil Mazda CX-3 2017

Mesin berkubikasi lumayan ini mampu hantarkan Mazda menunju performa puncak

Beranjak ke sistem operasi Mazda CX-3 2017 sudah dilengkapi dengan mesin DOHC 4 silinder  berteknologi SkyActive-G. Mesin dengan kubikasi 1.998 cc ini mampu mengeluarkan tenaga 148.2 Ps pada putaran ke 6000 rpm. Tak hanya itu, torsi yang dihasilkan mampu mencapai titik 92 Nm di putaran ke 2.800 rpm. Melalui mesin tersebut, Mazda CX-3 mampu menghasilkan tenaga yang mumpuni dan berakselerasi secara maksimal. Mesin ini sendiri juga memiliki kompersi 13:1. Cukup irit bukan? Bisa dipastikan, perjalanan akan terasa cukup menyenangkan tanpa perlu repot memikirkan kuota bahan bakar.

>>> Klik sini untuk lanjut baca tulisan review mobil-mobil lainnya

spesifikasi Mazda CX-3 2017

Bagaimana spesifikasi Mazda CX-3 2017 ini? Berikut paparannya.

Mesin

Seri mesin

SKYACTIV®18-G 2.0L DOHC 16-valve 4-cylinder with VVT

Kubikasi

1.998 cc

Tenaga Maksimum (ps/rpm)

146 hp @ 6,000 rpm

Torsi Maksimum (kg.m/rpm)

146 lb-ft @ 2,800 rpm

Sistem bahan bakar

Advanced Direct Injection

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4274 mm x 1767 mm x 1541 mm

Wheelbase

2570 mm

Tempat Duduk

5 Seat

Lain-lain

Ukuran Ban

P215/60 R16 all-season tires

Suspensi Depan

Independent

Suspensi Belakang

Independent

Kapasitas Tangki

48 Liter

>>> Mari klik sini untuk lihat mobil-mobil bekas dijual di pasar Indonesia dengana harga terbaik dan kualitas mantab

kelebihan & kekurangan Mazda CX-3 2017

Meskipun maskulin luar dalam, CX-3 nyatanya masih memiliki sisi plus dan minus sendiri. Apa saja itu?

Kelebihan

Kekurangan

Fitur lengkap

Kapasitas penumpang minim

Desain elegan

Kompetitor di ranah sejenis cukup sengit

Irit bahan bakar

Brand Mazda masih kurang blend di Indonesia

>>> Apakah Anda sudah ada koleksi mobil paling keren dan paling unik? Klik sini untuk lihat mobil-mobil khas dan unik di Indonesia

daftar harga Mazda CX-3 2017

Berapa harga yang harus dipersiapkan untuk menebus Mazda CX-3 2017?

Tipe mobil

Harga Mazda CX-3 2017

Mazda CX-3 2017

Rp 400 jutaan

>>> Mari klik sini untuk cek harga mobil Mazda dalam kondisi bekas

Video Mazda CX-3 2017

Bagaimana tampilan visual dari mobil ini? Berikut paparan videonya.

KESIMPULAN Mazda CX-3 2017

Berbekal desain yang elegan dan berbagai fitur yang mumpuni, Mazda CX-3 diharapkan mampu memenuhi ekspektasi pabrikan untuk merengkuh market di Indonesia. Terlebih, mobil jenis ini memang tengah digandrungi pecinta otomotif nasional. Meski begitu, berbagai rintangan sudah menghadang di depan, slaah satunya kompetisi yang ketat dengan kompetitor. Apakah mobik ini mampu berbicara banyak nantinya? Setleh tahu kelebihan dan kekurangan maupun spesifikasi mazda CX-3 2017, apakah Anda ingin tambah mobil ini di koleksi mobil SUV Anda? Jika Anda mau membeli mobil bekas dengan harga pas dan kualitas terbaik, silahkan klik sini.

Heri Susanto
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil