Spesifikasi Maserati Levante 2018

27/03/2018

Share this post:

Maserati Levante 2018

Editor rate:

Lihat promo

Maserati Levante merupakan satu-satunya mobil SUV yang dibuat oleh Maserati dan memulai debutnya di Frankfurt Motor Show pada tahun 2017 kemarin. Di Indonesia, PT. Auto Trisula Indonesia (Eurokars Group) menjadi agen pemegang merek Maserati di Indonesia dan sekaligus memperkenalkan mobil ini pada akhir tahun 2017 silam. Apa saja kelebihan mobil ini? Selengkapnya bisa dibaca spesifikasi Maserati Levante 2018 dibawah ini.

Spesifikasi Maserati Levante 2018
Spesifikasi Maserati Levante 2018
0 Gambar

Pengantar Maserati Levante 2018

Mari kita simak spesifikasi Maserati Levante 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain interior dan eksterior yang modern, elegan, dan stylish

Performa mesin yang sangat mumpuni

Ruang kabin lebih luas

Fitur keselamatan yang sangat lengkap

Kekurangan

Hanya menggunakan transmisi otomatis

Harganya sangat mahal

Hanya mampu menampung hingga 5 orang

gambar maserati levante 2018

Tampialn baru mobil Maserati Levante 2018

Spesifikasi Maserati Levante 2018 - Maserati merupakan perusahaan otomotif yang berdiri di Italia dan merupakan anak perusahaan dari Ferrari. Sebelumnya Maserati tidak pernah memperkenalkan segmen lain selain sedan dan convertible. Karena segmen SUV merupakan segmen terbaru yang diusung oleh Maserati, maka Maserati menggunakan nama ‘Levante’ karena ‘Levante’ berasal dari Bahasa Italia yang berarti bangkit. Levante sendiri juga digunakan sebagai nama angin hangat yang berhembus di Meditariania. Mengusung slogan ‘Luxury, sports and style cast in exclusive cars’, sudah pasti mobil SUV besutan perusahaan Italia ini memiliki kualitas premium dan memiliki harga yang cukup mahal untuk mobil di kelasnya. Spesifikasi Maserati Levante 2018 secara lengkap oleh cintamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

Eksterior Maserati Levante 2018

Kalau dilihat secara sepintas, desain eksterior Maserati Levante 2018 terlihat sama seperti desain eksterior Honda HR-V. Tetapi desain eksterior Maserati Levante dirancang untuk menunjukkan sisi elegan namun tetap terlihat tegas dan tangguh.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan mobil  Maserati Levante 2018 berwarna putih

Bagian depan Maserati Levante 2018 yang sangat dinamis dan elegan

Bagian depan Maserati Levante 2018 memiliki head lamp dengan teknologi LED yang didesain menyipit sehingga mampu memancarkan kesan tajam pada mobil ini. Uniknya, fog lamp berbentuk bulat diletakkan persis di bawah posisi head lamp. Grille pada mobil ini memiliki kesan yang begitu dinamis karena didesain bertingkat. Untuk grille tingkat atas memiliki ukuran yang besar dan memiliki emblem Maserati di tengahnya. Sedangkan grille tingkat bawah hampir menguasai seluruh bagian bumper depan yang memiliki bumper kit dan didesain memanjang hingga berada tepat di bawah posisi fog lamp.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping mobil  Maserati Levante 2018 berwarna silver

Bagian samping Maserati Levante yang begitu tangguh

Bagian samping Maserati Levante 2018 sekilas terlihat seperti Honda HR-V namun terlihat lebih panjang karena ruang mesin memiliki dimensi yang lebih besar. Kesan elegan terlihat dari penggunaan aksen krom pada sisi jendela dan gagang pintunya. Kesan tangguh pun begitu terasa berkat lekukan yang berada di sekitar pintu mobil dan ada sedikit tonjolan di sisi atas mobil.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang mobil Maserati Levante 2018 berwarna putih

Bagian belakang Maserati Levante yang begitu sporty

Bagian belakang Maserati Levante 2018 memiliki stop lamp LED yang didesain menyipit hingga ke bagian pintu belakang. Selain itu terdapat garnish beraksen krom yang memanjang di sekitar pintu bagasi hingga menyentuh salah satu sudut stop lamp. Terdapat roof spoiler yang memiliki High Mount Stop Lamp dan empat knalpot di bagian bumper belakang yang stylish sehingga semakin memperkuat nuansa sporty pada mobil ini.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Maserati Levante 2018

Desain interior Maserati Levante 2018 begitu terasa modern dan elegan berkat desain yang begitu rapi dan penggunaan material berkualitas tinggi. Ruang kabin yang begitu luas dan lega mampu menampung penumpang hingga 5 orang termasuk pegemudi.

  • Dashboard dan setir

gambar bagian dashboard dan setir mobil Maserati Levante 2018

Bagian dashboard dan setir Maserati Levante yang begitu elegan

Bagian dashboard Maserati Levante 2018 terlihat begitu modern, sporty, dan elegan berkat penataan interior yang sangat rapi serta diberi sedikit aksen kayu dan balutan kulit yang begitu rapi terjahit melapisi hampir seluruh bagian ruang kabin. Di bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh LCD seluas 8,1 inci yang memiliki fitur sangat lengkap seperti Maserati Touch Control Unit, sistem navigasi, Radio AM/FM, CD/DVD Player, USB port, AUX-in, dan Bluetooth Connectivity. Tidak lupa ada layar warna berukuran 7 inci yang menampilkan informasi kondisi mobil anda. Setir kemudi mobil ini menggunakan kulit yang sangat berkualitas sehingga akan memberikan kenyamanan bagi pengemudi ketika sedang menggenggamnya. Tidak lupa ada tombol Audio Switch dan Bluetooth Control Switches yang akan mempermudah pengemudi dalam mengontrol sistem audio atau pun berkomunikasi seperti mengangkat telepon tanpa harus melepas setir kemudi.

  • Kursi

gambar bagian kursi mobil  Maserati Levante 2018

Bagian kursi Maserati Levante 2018 yang dilapisi dengan kulit

Kursi pada Maserati Levante 2018 terdiri dari 2 baris yang mampu menampung penumpang hingga 5 orang. Kursi jok mobil ini terasa lebih nyaman karena dilapisi dengan kulit serta dapat menyesuaikan ketinggian dan sudut kursi secara elektrik.

  • Bagasi

gambar bagian bagasi mobil Maserati Levante 2018

Bagian bagasi Maserati Levante 2018 yang cukup besar

Karena ruang kabin Maserati Levante 2018 yang cukup luas, maka mobil ini didesain memiliki ruang bagasi yang cukup luas. Ketika kursi baris kedua dilipat maka mampu memberikan ruang bagasi yang jauh lebih luas.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Maserati Levante 2018

Fitur keselamatan pada Maserati Levante 2018 yang diketahui saat ini cukup lengkap, dimana diantaranya berupa sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution), dan Emergency Brake Assist (EBA) yang akan memberikan pengereman mumpuni. Selain itu Driver + Passenger SRS Airbags berfungsi menjaga pengemudi dan penumpang baik depan maupun belakang dari resiko cedera berat ketika terjadinya kecelakaan. Bahkan di setiap kursi terpasang 3-point seatbelts yang dilengkapi dengan Comfort Fit secara otomatis. Fitur seperti Cruise Control, Forward Collision Warning dan Lane Departure Warning akan menjaga kondisi mobil tetap terkontrol ketika sedang berada di jalan tertentu. Fitur keamanan yang diketahui saat ini berupa kamera 360 derajat Surround View yang akan memudahkan anda untuk mengetahui situasi di sekitar mobil ketika sedang berkendara.

>>> Klik sini untuk lihat daftar semua mobil dijual di pasar Indonesia

Operasi Maserati Levante 2018

gambar bagina mesin mobil  mesin Maserati Levante 2018

Bagian mesin Maserati Levante 2018

Di Indonesia, mesin yang digunakan Maserati Levante 2018 menggunakan mesin bensin 3.0L V6 berkapasitas 2.987 cc yang dilengkapi dengan twin-turbocharger sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 430 Ps pada putaran 5.750 rpm dan torsi maksimal hingga 580 Nm pada putaran 5.000 rpm. Tenaga pada mobil ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan dari ZF serta dilengkapi dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD) Q4 Intelligent with Rear Limited Slip Differential dan Air Suspension.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil-mobil lainnya, klik sini saja

Spesifikasi Maserati Levante 2018

Spesifikasi Maserati Levante 2018 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Maserati Levante 2018

Tipe Mesin

Gasoline 3.0L V6 with twin-turbocharger

Kapasitas

2.987 cc

Tenaga Maksimal

430 Ps / 5.750 rpm

Torsi Maksimal

580 Nm / 5.000 rpm

Transmisi

8 speed A/T with AWD Q4 Intelligent, Rear Limited Slip Differential, and Air Suspension

Dimensi Maserati Levante 2018

P x L x T

4.851 x 1.943 x 1.745 mm

Suspensi dan Kaki-Kaki Maserati Levante 2018

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Ventilated Disc

Velg

Alloy Wheel 19”

Daftar Harga Maserati Levante 2018

Karena baru diperkenalkan saat akhir tahun 2017 kemarin dan belum memiliki harga resmi maka untuk harga mobil Maserati Levante 2018 dalam pasar global saat ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 1.000.000.000.

Kesimpulan Maserati Levante 2018

Mobil SUV premium besutan perusahaan Italia ini menawarkan performa mesin yang begitu mumpuni di kelasnya. Desain eksterior begitu gagah dan tangguh dan desain interiornya pun menggunakan bahan-bahan yang begitu berkualitas sehingga memberikan kenyamanan yang begitu luar biasa. Karena mobil ini dirancang langsung dari negara asalnya, maka anda harus menyiapkan dana yang cukup lebih untuk memiliki SUV premium ini.

Handy Goeyana
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top