Spesifikasi Kia Morning 2017: City Car Sporty dengan Harga yang Cukup Kompetitif

26/09/2017

Share this post:

Kia Morning 2017

Editor rate:

Rp. 140.000.000

Lihat promo

Menyongsong tahun 2017 produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, tancap gas dengan mengeluarkan berbagai varian mobil anyar. Kia Morning adalah satu diantaranya. Mobil berkonsep City Car ini sengaja diluncurkan Kia demi mengerek penjualannya. Pasalnya, dalam beberapa tahun belakangan, tren pecinta mobil memang sudah bergeser ke arah City Car yang dikenal memiliki desain cukup minimalis, ramah lingkungan dan tentunya, irit bahan bakar.

Spesifikasi Kia Morning 2017: City Car Sporty dengan Harga yang Cukup Kompetitif
0 Gambar

Pengantar Kia Morning 2017

Mari kita simak spesifikasi Kia Morning 2017 di bawah ini.

mobil Kia Morning 2017 berwarna silver sedang parkir di depan halaman rumah

Mobil Kia Morning 2017: LGCC dari Korea

City Car satu ini memang diciptakan untuk memenuhi keinginan konsumen yang semakin tinggi akan mobil yang berdesain anak muda banget ini. Secara keseluruhan, Kia Morning 2017 memiliki desain body yang ramping, sistem operasi yang mumpuni serta kaki-kaki yang kokoh untuk melakukan pelbagai manuver di jalan raya. Terkhusus sistem operasi, Kia, selaku pabrikan memang menjadikan sisi ini sebagai nilai tambah dari varian anyarnya ini. Lantas, bagaimana spesifikasi lebih lanjut dari Kia Morning 2017 ini? Berikut pemaparannya.

Eksterior Kia Morning 2017

tampilan depan mobil Kia Morning berwarna abu-abu hitam dilihat dari bagian depan

Desain bagian depan cukup sporty

Tampilan eksterior Kia Morning 2017 memiliki desain yang cukup sporty. Sisi sporty dari mobil dengan nama lain Picanto ini bisa dlihat dari hadirnya lampu utama berdesain Bulp yang dilengkapi dengan teknologi LED demi memperkuat pencahayaan di malam hari. Sementara pada bagian grill, Kia Morning memberikan sentuhan berbeda. Jika di seri sebelumnya mobil ini hadir dengan grill berukuran kecil, di seri anyarnya ini, Morning tampil dengan grill berukuran lebih besar. Aksen chrome pun disisipkan untuk mendambah sedikit kegagahan dari mobil ini. Selain itu, sisi maskulin juga dihadirkan berkat front bumper dengan grill yang menjorok ke bawah. Kesan stylish juga dihadirkan dengan menyematkan fog lamp di sudut-sudut bumper. Sebagai pelengkap, gradasi garis berwarna merah yang disematkan di samping fog lamp juga mempertegas sisi sporty dari tampilan depan Kia Morning.

tampilan belakang mobil Kia Morning 2017 berwarna abu-abu

Gambar bagian belakang Kia Morning

Beranjak ke samping, nuansa sporty masih terasa berkat keberadaan skirt yang disematkan list merah yang membujur hingga ke belakang. Lekukan tipis pada sisi-sisi body juga memberikan nuansa catchy pada mobil ini. Tak lupa pula, keberadaan sein pada kedua spion juga menambah kesan urban Kia Morning. Bergerak ke belakang, konsep City Car kembali ditonjolkan Morning berkat hadirnya rear spoiler berukuran kecil serta stop lamp yang cukup besar pada kedua sisinya. Kesan stylish juga dihadirkan lewat bumper berukuran medium yang disematkan garis merah dan dua knalpot yang tersemat di sisi bawah. Secara keseluruhan, Kia Morning masih memperkuat sisi City Car-nya dari tampilan eksterior. Meskipun demikian, Kia juga memberikan berbagai sentuhan agar varian anyarnya ini tetap terasa stylish.

>>> Baca juga: Harga Kia Picanto terbaru di pameran IIMS 


Interior Kia Morning 2017

ruang kabin mobil Kia Morning 2017 dengan kursi-kursi berwarna hitam

Ruang kabin

Beranjak ke bagian interior Kia Morning 2017, kita akan menemui kabin yang cukup luas untuk menambah kenyamanan bagi penumpang maupun pengemudi untuk menempuh berbagai medan yang dilalui. Kabin yang lekat dengan warna hitam tersebut juga memiliki ruang yang cukup luas untuk menyangga tubuh maupun kaki-kaki. Selain itu, tersemat pula tempat penyimpanan barang berukuran kecil di setiap jok yang tersemat pada Kia Morning.

Gambar bagian dashboard mobil Kia Morning 2017

Bagian dashboard Kia Morning 2017

Bergerak ke sisi dashboard, tersemat panel berwarna hitam yang minimalis namun fituristik untuk menunjang kebutuhan entertainment seluruh penumpangnya. Sementara pada bagian kemudi, tersemat steering dengan desain premium lengkap dengan aksen chrome pada bagian bawah. Sebagai pelengkap, disematkan pula speedometer dengan tiga silinder untuk memberikan informasi terkini terkait laju kendaraan, pengguaan bahan bakar serta performa mobil secara real time. Disamping itu, hadir pula tombol auto switch pada sisi kemudi untuk mempermudah pengemudi mengatur besar kecilnya audio selama perjalanan. Keberadaan auto switch ini juga diberikan Kia agar pengemudi bisa fokus memacu kendaraannya dan meminimalisir pergerakan tangan dari lingkar kemudi.

tampilan ruang bagasi mobil Kia Morning 2017 dengan bagku kursi belakang bisa dilipat

Ruang penyimpanan Kia Morning

Untuk peredaman suara, Kia Morning bisa dibilang cukup mumpuni karena menyematkan 3 lapisan peredam suara dan memaksimalkannya melalui dua lapisan karet yang tersemat pada seluruh bagian pintunya. Beranjak ke belakang, mobil yang mampu menampung empat orang ini memiliki bagasi yang lumayan luas. Bahkan jika barang bawaan yang dibawa dirasa cukup besar dan ruang bagasi tak cukup menampungnya, baris kedua jok bisa dilipat untuk memaksimalkan ruang. Sekedar informasi, ruang penyimpanan Kia Morning bisa menampung barang hingga 200 liter. Hebat bukan?

>>> Untuk tahu harga mobil Kia lainnya, klik sini

Fitur Kia Morning 2017

gambar menunjukkan beberapa fitur yang sudah dilengkapi mobil Kia Morning 2017 ini

Fitur-fitur

Meskipun tak lengkap, fitur yang tersemat pada Kia Morning dirasa cukup untuk memberikan keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Hal tersebut bisa dilihar dengan adanya Emergency Stop Signal yang berfungsi untuk menghidupkan lampu belakang secara otomatis. Selain itu, Vehicle Stability Management (VSM) juga disematkan untuk memberikan kestabilan pada pengemudi saat memacu kendaraannya. Terkait fitur entertainment yang tersemat pada dashboard, Kia menghadirkan empat speaker yang siap memberikan suara maksimal selama perjalanan. Selain itu, sebagai pelengkap hadir pula sumber penghasil audio seperti CD Room, MP3, USB hingga AUX yang siap memutarkan playlist favorit pengemudi maupun penumpang sebagai teman perjalanan. Tak lupa pula, Fitur Auto Temerature Control disematkan untuk memberikan kesejukan secara otomatis ke seluruh bagian kabin tanpa terkecuali. Selain itu, untuk pengiritan bahan bakar selama perjalanan disematkan pula fitur Eco mode yang bisa diaktifkan kapan saja. 

Untuk fitur keamanan sendiri, Kia Morning dilengkapi dengan sistem keamanan standar seperti dual Airbag pada bagian depan yang berfungsi untuk meminimalisir resiko cidera apabila mobil mengalami benturan hebat dari sisi depan. Sistem pengereman sendiri sudah didukung dengan kombinasi ABS + EBD yang mampu memberikan pengereman secara maksimal. Selain itu, tersemat pula Hill Assist Control (HAC) untuk memberikan kemudahan pengemudi melintasi medan yang menanjak dan menurun. Meskipun minim, Kia selaku produsen, sudah tentu telah memperhitungkan secara terperinci safety feature pada jagoannya di ranah City Car ini. 

>>> Mungkin Anda tertarik:

Operasi Kia Morning 2017

Gambar mesin mobil Kia Morning 2017 berwarna hitam

Dapur pacu Kia Morning 2017

Sekarang kita membahas tentang operasi Kia Morning 2017. Kia Morning diketahui memiliki sistem operasi yang mumpuni karena hadirnya mesin Kappa 1.2 MPI Engine: Dual CVVT DOHC berkapasitas dua liter. Melalui mesin tersebut, mobil ini mampu mencapai tenaga maksimal hingga 87 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM. Disamping itu, mesin ini jua mampu memuntahkan torsi hingga 12.3 Kgm pada putaran mesin 4.000 RPM. Dengan mesin tersebut, Kia Moring diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dengan waktu 11.3 detik.

Sebagai penunjang mesin, dua transmisi manual den otomatis dihadirkan untuk memberikan kenyamanan pengemudi saat melakukan perpindahan transmisi. Selain itu, mobil ini juga dikenal irit karena memiliki konsumsi bahan bakar 1:19 km. Efisiensi tersebut dihasilkan berkat hadirnya fitur Eco Mode yang tersemat pada Kia Morning. 

Kesimpulan Kia Morning 2017

Mobil Kia Morning berwarna putih sedang di jalan test drive

Kia Morning 2017: City Car Sporty dengan Harga yang Cukup Kompetitif

Overall, City Car yang ditawarkan Kia ini memang sangat cocok untuk dipacu di area perkotaan yang super padat dan terkenal memiliki jarak tempuh cukup pendek. Iritnya konsumsi bahan bakar pada Kia Morning juga menjadi kunci pada mobil yang pertama kali debut 13 tahun silam ini. Meskipun demikian, mobil ini juga cukup kompetibel mengarungi medan tanjakan dan turunan yang curam karena kehadiran fitur Hill Assist Control (HAC). Kia Morning juga sangat cocok untuk mereka yang berjiwa muda dan sporty karena memiliki desain yang cukup stylish pada bagian eksteriornya. Untuk membawa pulang mobil ini, pecinta otomotif cukup merogoh kocek mulai dari 140 jutaan saja. Cukup murah bukan untuk ukuran City Car?

>>> Baca juga: Kia Sorento 2017: SUV Premium yang Semakin Garang Dan Tangguh

Fajar
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

AUTO 9 MOBIL

DI Yogyakarta

Dwi Jaya Mobil

DI Yogyakarta

back to top