Spesifikasi Ford Ranger 2012 Indonesia: Double Cabin yang Masih Memiliki Taring

04/04/2018
editor rate: 4,5 user rate: 4,5
Ford Ranger merupakan mobil yang boleh dibilang cukup fungsional. Mobil ini mampu menjadi kendaraan mewah ataupun membawa berbagai keperluan logistik lainnya. Ranger aero 2012 yang akan kita bahas kali ini masih menawarkan fungsi yang sama dan kegagahan yang tetap dipertahankan hingga seri berikutnya. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini? Berikut ini spesifikasi Ford Ranger 2012 Indonesia.

PENGANTAR Ford 2012

Gambar mobil Ford Ranger 2012 berwarna biru ketika melaju di jalan bebas hambatan

Tampilan mobil Ford Ranger 2012

Spesifikasi Ford Ranger 2012 Indonesia - Sebagai mobil double cabin, Ford Ranger memiliki kelebihan dari sisi desain, keluasan ruang dan mesin yang mumpuni. Tak heran, jika Ranger sendiri mampu menarik hari pecinta mobil double cabin. Di Indonesia sendiri, nama Ranger sendiri lumayan berkibar dan bersaing dengan berbagai merek sejenis di tanah air. Meski mobil ini diluncurkan enam tahun silam, kesan elegan nan mewah masih saja terpancar dari bagian dalamnya. Boleh dibilang Ford Ranger 2012 masih memiliki taring untuk bersaing dengan berbagai merek anyar.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, Ranger juga cukup kompeten untuk membelah berbagai medan, baik medan perkotaan maupun medan ekstrim lainnya. Mobil yang diluncurkan pada medio 80an ini juga memiliki nilai jual yang cukup baik di pasaran. Meski merupakan mobil second, harga yang tersemat pada mobil ini dirasa masih cukup tinggi. Sehingga tak berlebihan jika Ranger merupakan investasi yang cukup menarik di ranah otomotif. Selain beberapa faktor di atas, apa saja yang menjadi nilai jual dari mobil ini? Cintamobil.com akan memberikan spesifikasi Ford Ranger 2012 Indonesia untuk anda. Selamat membaca.

EKSTERIOR Ford 2012

Ford Ranger 2012 Indonesia membawa berbagai pembaharuan dari sektor terluarnya. Mobil ini seakan ingin menunjukan dirinya mampu berbuat banyak di seri terbarunya ini. Desain yang lebih fresh dan dinamis dari seri sebelumnya, Ranger mampu membuat dirinya sejajar dengan double cabin premium asal Jepang maupun Eropa. Bekal apa saja yang dibawa oleh mobil ini?

  • Desain Bagian Depan

Tampilan bagian depan mobil Ford Ranger 2012 berwarna biru

Sisi depan Ranger terlihat begitu berotot

Di sisi terdepannya, Ranger memiiki tampilan yang cukup gagah. Hal tersebut dapat dilihat dari kehadiran grill berukuran besar di bagian tengah dan bumper. Di bagian tengah misalnya, Ranger hadir dengan gagahnya berkat grill berukuran besar dengan tiga line beraksen chrome. Kehadiran aksen chrome tersebut juga memberikan kesan sedikit mewah pada mobil ini. Tak lupa pula, kehadiran logo pabrikan di bagian tengah juga disematkan guna memberikan identitas kepada calon pembelinya. Sementara di sisi kiri dan kanannya, tersemat pula dua buah headlamp berteknologi halogen yang siap memberikan penerangan maksimal saat dibutuhkan.

Sementara di bagian bumper, variasi bumper dihadirkan sedikit gemuk guna membuat tampilan depan dari mobil ini semakin kokoh. Tak hanya itu, kesan aerodinamis juga dihadirkan melalui grill tambahan di bagian bumper. Untuk mempercantik bagian depan,hadir pula fog lamp di sudut kiri dan kanan bumper sebagai penambah penerangan saat mobil memasuki medan yang minim pencahayaan serta berada di cuaca yang kurang bersahabat.

  • Desain Bagian Samping

Gambar bagian samping mobil Ford Ranger 2012 berwarna biru tua

Kesan kokoh terpancar dari bagian samping

Bergeser ke bagian samping, tersemat pula kesan kokoh dan dinamis di bagian samping. Sisi dinamis dapat dilihat dari gradasi lekuk yang berada di sekujur body Ranger. Pada sisi ban juga disematkan lekuk yang sedikit gemuk guna membuat bagian samping lebih berotot. Sementara kesan kokoh tergambar jelas melalui diangkatnya rongga antar ban dan body sehingga membuat ground clereance dari mobil ini menjadi lebih tinggi guna siap berada di berbagai medan. Sementara kesan sporty sendiri disalurkan melalui kehadiran velg racing berukuran besar yang tersemat di keempat roda mobil ini.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar bagian belakang mobil Ford Ranger 2012 berwarna hitam

Kargo yang tersemat memiliki ukuran yang cukup besar

Sementara di bagian belakang, Ford Ranger 2012 Indonesia memiliki kapasitas kargo yang cukup besar guna menampung berbagai muatan dengan volume besar pula. Memperkuat sisi belakang, Ranger juga sudah menyematkan stop lamp yang sedikit memanjang ke atas, font “RANGER” juga dibuat dengan kapital besar sehingga membuat sisi belakang tak kehilangan identitasnya. Sementara footstepnya sendiri hadir guna memberikan kemudahan kepada pengguna untuk memasukan barang ke bagian kargo tersebut.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Ford 2012

Menelisik sisi interior, Ranger memiliki kenyamanan layaknya berada di dalam sebuah SUV. Tak berlebihan untuk memaparkan hal tersebut. Pasalnya, double cabin tersebut memang sudah menawarkan aura kenyamanan saat dirilis di tahun 2012. Jadi bisa dipastikan, kegarangan yang terasa pada mobil ini hanya ada di sisi luar. Bagian dalam dari Ranger jelas menawarkan sisi comfort zone. Apa saja yang tersemat di bagian dalam dari mobil ini?

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Ford Ranger 2012

Dashboard depan sudah dilengkapi dengan panel multimedia yang mumpuni

Di bagian terdepan interior ini, Ranger 2012 sudah dilengkapi dengan layar LCD berukuran kecil yang siap memberikan bebragai fitur entertainment standar seperti Radio, CD Player dan lain sebagainya. Panel multimedia dengan wujud segi enam memanjang ini hadir dan tertata cukup rapih di bagian tengah. Sementara di sisi lainnya, tersemat pula beberapa AC yang siap memberikan kesejukan ke seluruh ruang kabin. Selebihnya, tak ada yang spesial dari bagian dashboard ini.

  • Steering

Bagian steering mobil Ford Ranger 2012

Setir sudah dilengkapi audio control

Meski termasuk kategori mobil lawas, Ford Ranger 2012 Indonesia sudah dilengkapi dengan audio control di sisi kiri dan pengatur spion di bagian kanan. Sedikit sentuhan silver di bagian setir ini juga membuat lingkar kemudi dari Ranger menjadi lebih fresh.Setir ini sendiri sudah dilengkapi dengna power steering guna memberikan bantingan terbaik. Melengkapi sisi steering, hadir pula panel MID berkonsep analog yang siap menginformasikan berbagai info terkini dari kendaraan secara real time.

  • Kursi

Bagian kursi mobil Ford Ranger 2012 ditutupi dengan jok berwarna abu-abu

Double Cabin ini memiliki seat yang terbilang cukup nyaman

Seluruh kursi yang tersemat pada Ford Ranger 2012 Indonesia sudah dilengkapi dengan material soft touch yang sudah pasti siap menyuguhkan kelembutan dari seat pertama hingga ke baris kedua. Tak hanya itu, ruang yang disediakan juga cukup mumpuni untuk menjaga mobilitas para penggunanya. Kesejukan juga tetap bisa dirasakan penumpang baris kedua karena mobil ini sendiri sudah dilengkapi dengan panel dual zone. Cukup menarik bukan?

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

FITUR Ford 2012

Fitru airbag di mobil Ford Ranger 2012 berwarna biru

Beberapa airbag tersemat di bagian samping mobil ini

Bicara soal fitur, Ford Ranger 2012 Indonesia sudah melengkapi diri dengan berbagai fitur terbaik seperti kombinasi pengereman ABS dan EBD yang siap memberikan pegereman optimal saat dibutuhkan. Tak hanya itu, seluruh seat juga sudah menggunakan teknologi ISOFIX. Melengkapi bagian fitur, Ford Ranger juga sudah memiliki berbagai fitur yang mampu membuat mobil ini tampil perkasa di berbagai medan seperti Hill Descent Control, Hill Launch Assist, Traction Control, Adaptive Load Control dan juga Rollover Mitigation. Lumayan lengkap bukan?

>>> Untuk tahu spesifikasi mobilmobil lainnya silahkan klik sini

OPERASI Ford 2012

Gambar bagian mesin mobil Ford Ranger 2012

Mesin Ranger 2012 terbilang cukup responsif

Dari sektor permesinan, Ford Ranger 2012 Indonesia sudah dilengkapi dengan mesin Duratorq TDCi dengan 4 Silinder dan 16 katup. Mesin dengan kubikasi 2.198 cc ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 125 PS pada putaran 3,700 RPM. Sementara untuk torsinya sendiri mobil ini mampu mengeluarkan 320 Nm pada putaran 1.700 RPM. Untuk memberikan pengiritan terhadap bahan bakar, mobil ini sendiri sudah dilengkapi dengan Electric Fuel Injection.

>>> Klik sini untuk lihat daftar mobil dijual di pasar Indonesia dengan banyak promosi yang terbaik

spesifikasi Ford 2012

Bagaimana dengan spesifikasi Ford Ranger 2012 ini? Berikut paparannya.

Mesin

Seri mesin

Diesel Duratorq TDCi with 16-valve

Kubikasi

2198  cc

Tenaga maksimum (ps/rpm)

125 / 3,700 (PS / rpm)

Torsi maksimum (kg.m/rpm)

320 / 1,700 (Nm / rpm)

Transmisi

Manual with 5 Speed

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

5274 mm x 1850 mm x 1815 mm

Wheelbase

3220 mm

Tempat duduk

4 seat

Kaki-Kaki

Ukuran Ban

255/70 R16 Steel

Suspensi Depan

Independent

Suspensi Belakang

Rigid Axle & Leaf Spring

Rem

Disc and Drum

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Ford lainnya silahkan klik sini

kelebihan & kekurangan Ford 2012

Apa saja kelebihan dan kekurangan Ford Ranger 2012 ini?

Kelebihan

Kekurangan

Desain elegan

After sales service minim

Tenaga besar

Purnajual fliuktuatif

Irit bahan bakar

Sparepart sulit dicari

daftar harga Ford 2012

Berapa budget yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang mobil ini?

Tipe mobil

Harga Ford Ranger

Ford Ranger 2012 All Variant

Rp 100-200 jutaan (second)

Video Ford 2012

Bagimana dengan penampakannya? Kami telah menyiapkan previewnya untuk anda. Selamat menyaksikan.

KESIMPULAN Ford 2012

Secara keseluruhan, Ford Ranger 2012 Indonesia masih cukup kompetibel untuk dipacu di berbagai medan. Mobil ini sendiri memang cukup kompetibel untuk mengisi hari para pecinta otomotif yang haus akan medan ekstrim. Di samping harganya yang masih cukup bersahabat, Ranger juga siap memberikan pengalaman yang lain. Anda tertarik untuk membawa pulang mobil ini?

Heri Susanto
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil