Spesifikasi Ford Escape 2008 Indonesia

02/04/2018

Share this post:

Ford Escape 2008

Editor rate:

Lihat promo

Ford Escape adalah salah satu SUV yang terkenal kokoh dan garang. Berbekal body yang berukuran cukup besar, mesin yang mumpuni serta ground clereanceyang cukup tinggi, Escape bisa dibilang merupakan mobil yang cukup kompetibel untuk menghujam berbagai medan. SUV asal negeri Paman Sam ini juga memiliki sederet kelebihan lain yang dirasa akan sangat cocok dengan mereka yang memiliki jiwa petualang tinggi. Apa saja itu?

Spesifikasi Ford Escape 2008 Indonesia
Spesifikasi Ford Escape 2008 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Ford Escape 2008

Mari kita simak spesifikasi Ford Escape 2008 di bawah ini.

Kelebihan

Desain timeless

Tenaga besar

Bantingan cukup enteng

Kekurangan

Boros bahan bakar

After sales service minim

Sparepart sulit dicari

Ford Escape 2008 dengan balutan warna hijau dilihat dari sisi depan

Tampilan mobil Ford Escape 2008

Spesifikasi Ford Escape 2008 Indonesia - Ford Escape merupakan mobil SUV yang sudah diproduksi sejak awal milenium 2000. Respon konsumen terhadap mobil asal Amerika ini dirasa cukup tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari berjayanya sales mobil ini di berbagai belahan negara. Bermodalkan sales yang manis tersebut, Ford coba memberikan sentuhan baru melalui generasi keduanya yakni Ford Escape 2008. Kebetulan pula, mobil ini sendiri merupakan mobil yang akan kita dedah pada kesempatan kali ini.

Pada Ford Escape 2008, berbagai sentuhan anyar diberikan guna membuatnya tampil lebih kokoh dibandingkan prototipe awalnya. Hal tersebut bisa dilihat sepintas dari sisi eksteriornya, Perbedaan yang ditawarkan jelas terasa. Di generasi keduanya ini, Ford coba tampil lebih maskulin dan dinamis melalui berbagai spesifiaksi yang dibawanya. Apa yang mereka tawarkan 10 tahun lalu sejatinya masih cukup relevan sampai hari ini. Lantas, apa saja yang mereka berikan untuk para pecinta SUV? Untuk menjawabnya, ada baiknya jika kita membaca spesifikasi Ford Escape 2008 Indonesia. Selamat membaca.

Eksterior Ford Escape 2008

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, Escape generasi kedua ini memiliki tampilan yang cukup khas dan maskulin. Berbagai sisi dari eksterior mobil ini menjadikan Escape nampak begitu cocok untu mereka yang memiliki jiwa petualang dan beradrenalin tinggi. Di samping itu, mobil ini juga tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai mobil produksi Amerika Serikat. Apa saja yang mereka tawarkan untuk sisi terluarnya ini. Berikut ulasannya.

  • Desain Bagian Depan

Gambar mobil Ford Escape 2008 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Kejantatan begitu terasa di bagian depan

Pada sisi terdepannya, Ford Escape 2008 Indonesia memiliki desain yang cukup khas dan jantan. Hal tersebut dapat dilihat melalui tampilan  grill yang berukuran cukup besar. Grill dengan desain mengotak tersebut tampil gagah guna memberikan sirkulasi udara ke bagian mesin. Tak hanya terlihat gagah, kesan elegan juga dibangun dengan menyematkan headlamp berukuran besar yang sudah didukung dengan teknologi halogen yang siap memberikan penerangan maksimal pada kendaraan saat dibutuhkan. Sisi kap mesin juga cukup dinamis berkat berbagai lekukan yang tersemat di bagian penutup mesin ini.

Sementara di bagian bawah, tersemat pula bumper berukuran besar yang warnanya menyerupai warna dari body mobil. Keserasian warna ini sekilas memang nampak cukup sederhana namun membuat kehadiran mobil ini tak neko-neko. Selain itu, kesan dinamis juga tetap dijaga dengan kehadiran bumper grill di bagian depan lengkap dengan aksen chromenya. Melengkapi bagian depan, hadir pula sepasang fog lamp yang tersemat di sudut kiri dan kanan mobil guna memberikan penerangan tambahan kepada lampu utama.

  • Desain Bagian Samping

Gambar mobil Ford Escape 2008 berwarna hitam dlihat dari sisi samping

Aura gagah tetap terpancar di bagian samping

Kesan sederhana terpancar di bagian samping SUV ini. Ford nampak tak memainkan banyak detil pada sisi ini. Meskipun demikian, aura gagah tetap terpancar melalui sekat antar roda yang dibuat sedikit meninggi sehingga membuat ground clereance dari mobil ini juga ikut terangkat. Kesan sporty juga tetap dituangkan melalui velg berukuran sedang dengan motif racing yang mengapit keempat ban Ford Escape 2008 Indonesia. Sementara di bagian atas, tersemat pula roof rail yang siap memberikan space ekstra bagi penggunanya yang membawa berbagai barang bawaan berukuran besar.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Ford Escape 2008 berwarna putih dilihat dari sisi belakang

Bagian buritan masih terasa boxy

Pada sisi paling ujung dari bagian eksterior ini, Ford Escape 2008 Indonesia memberikan kesan boxy di bagian buritan sebagai penanda mobil ini merupakan mobil rakitan Amerika Serikat. Lagi-lagi, kesan sederhana juga dimunculkan di bagian ini. Ford hanya menyematkan berbagai elemen standar di bagian belakang. Escape hanya menyematkan tail lamp stop lamp dan bumper berukuran sedang di sisi belakang guna memperkuat tampilannnya. Meski secara overall desain yang diberikan terasa sederhana, namun mobil ini patut diapresiasi karena tetap memancarkan jati diri ala mobil Amerika yang mana jati diri ini sendiri sekaan memudar pada seri-seri Escape berikutnya.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Ford Escape 2008

Setelah menilik sisi eksterior dari mobil ini, kini tiba waktunya untuk kita membedah satu demi satu bagian interior Ford Escape 2008 ini. Seperti SUV kebanyakan, Escape juga menawarkan kenyamanan di bagian dalam melalui ruang yang cukup luas guna menjaga mobilitas penggunanya sepanjang perjalanan. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki berbagai materila dan fitur terbaik guna membuat penggunanya nyaman berlama-lama berada di mobil ini. Apa saja yang tersemat di bagian dalamnya? Berikut kami akan mengulasnya untuk anda.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Ford Escape 2008

Dashboard yang hadir dirasa cukup apik

Dashboard yang tersemat pada Ford Escape 2008 Indonesia mengusung kosep two tone colour yang bisa dipilih sesuai selera. Konsep dua warna ini juga membuat fresh tampilan depan dari mobil ini. Di samping memainkan warna, dashboard ini juga sudah dilengkapi dengan panel multimedia standar yang siap memutarkan sarana entertainment melalui fitur radio dan CD player. Terasa standar memang. Tapi, hey, ini adalah mobil tahun 2008, yang mana layar LCD pada panel multimedia merupakan barang langka.  Namun diseri tertingginya, mobil ini sudah dilengkapi dengan panel LCD. Tentunya, kocek yang harus dikeluarkan untuk memboyong seri tertingginya akan sedikit lebih besar. Meski demikian, head unit yang berdesain mengotak tersebut nampa begitu gagah terpampang di bagian depan. Tak ketinggalan pula, hadir AC dual zone yang siap memberikan kesejukan ke seluruh ruangan kabin.

  • Steering

Gambar bagian steering mobil Ford Escape 2008

Setir yang hadir terbilang cukup standar

Pada bagian lingkar kemudi, Ford Escape 2008 Indonesia memiliki tampilan standar namun material leater yang tersemat pada sisi setir membuat bagian ini nampak begitu nyaman untuk digenggam. Meski terkesan standar, sisi setir sendiri sudah didukung dengan audio control di sisi kiri yang siap mengatur besar kecilnya volume pada fitur entertainment di bagian head unit. Setir ini sendiri sudah dilengkapi juga dengan power steering sehingga bantingan yang dihasilkan tergolong cukup ringan. Menutup sisi setir, tersemat pula panel MID analog yang siap memberikan informasi terkini seputar kendaraan secara real time.

  • Kursi 

Gambar bagian kursi mobil Ford Escape 2008

Kursi yang siap memanjakan para penggunanya

Pada bagian seat, tersemat pula konsep two tone colour yang siap memberikan kesan elegan pada seluruh kursi. Material leather yang dihadirkan juga dirasa cukup mumpuni untuk menunjang kenyamanan para penggunanya. Tak hanya material, ruang yang tersedia pada SUV yang mampu menampung hingga lima orang penumpang ini dirasa cukup luas dan siap untuk menunjang mobilitas para penggunanya sepanjang perjalanan. Melengkapi sisi kursi, di seat baris pertama tersemat arm rest yang berguna untuk mengistirahatkan tangan para penggunanya. Tak hanya itu, hadir pula beberapa cup holder untuk meletakan berbagai minuman ringan di sisi depan dan belakang. Ruang-ruang penyimapanan yang diberikan juga dirasa cukup luas sehingga pengguna bisa dengan leluasa membawa berbagai barang bawaannya ke dalam kabin mobil.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Ford Escape 2008

Gambar menunjukkan fitur-fitur di mobil Ford Escape 2008

Panel multimedia yang tersemat pada bagian interior

Sebagai SUV yang tangguh, tentunya Ford Escape 2008 Indonesia juga sudah dibekali dengan bebagai fitur penunjang keamanan terbaik. Mobil ini sudah dilengkapi dengan pengereman ABS yang siap memberikan pengereman optimal pada kendaraan saat dibutuhkan. Selain itu, tersemat pula beberapa air bag di bagian depan maupun samping. Kehadiran airbag ini dirasa cukup mumpuni untuk mencegah terjadinya resiko cidera saat mobil mengalami kejadian terburuk. Untuk seat belakang yang tak dilengkapi dengan airbag rasanya tak perlu khawatir karena mobil ini sudah didukung dengan seatbelt hright ajdjustable pretensioner telah hadir di seluruh kursi.

>>> Klik sini untuk simak semua tulisan review mobil Ford di pasar Indonesia

Operasi Ford Escape 2008

Gambar bagian mesin mobil Ford Escape 2008

Escape memiliki mesin dengan tenaga yang cukup besar

Bicara tentang sektor permesinan, Ford Escape 2008 Indonesia sudah disupport dengan mesin bertenaga besar dalam mesin 2.3L L4 DOHC with 16-valve. Mesin dengan kubikasi 2300 cc itu mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 157 HP pada putaran 6.000 RPM dan mampu mengeluarkan torsi sebesar 200 Nm pada putaran 4.000 RPM. Cukup impresif bukan? Mobil ini sendiri memiliki dua pilihan transmisi sebagai tenaga penggerak yakni manual dengan lima percepatan dan automatic dengan empat percepatan. Sebagai catatan penting, mesin berukuran 2,3 liter tersebut terbilang cukup boros bahan bakar. Jadi sebelum mengendarai mobil ini, pastikan anda membawa uang lebih untuk mengisi bahan bakar.

>>> Klik sini untuk lihat daftar mobil Ford dijual dengan harga terbaik di seluruh Indonesia

Spesifikasi Ford Escape 2008

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi Ford Escape 2008?

Mesin

Seri mesin

2.3L L4 DOHC with 16-valve

Kubikasi

2.300  cc

Tenaga maksimum (ps/rpm)

157 / 6.000 (PS / rpm)

Torsi maksimum (kg.m/rpm)

200 /4.000 (Nm / rpm)

Transmisi

Manual with 5 Speed & Automatic with 4 Speed

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4437 mm x 2065 mm x 1727 mm

Wheelbase

2619 mm

Tempat Duduk

5 Seat

Lain-lain

Ukuran Ban

P235/70R16

Suspensi Depan

Independant

Suspensi Belakang

Independant

Rem

Disc and Drum

Daftar Harga Ford Escape 2008

Sebagai mobil klasik, tentunya kita tak akan menjumpai harga baru dari mobil ini. Namun bisa dipastikan, untuk kelas SUV, harga yang ditawarkan Escape terbilang cukup kompetitif. Berapa harga yang harus ditebus untuk membawa pulang mobil ini?

Tipe mobil

Harga Ford Escape

Ford Escape 2008 All Variant

Rp 90-120 jutaan (second)

 

 

Kesimpulan Ford Escape 2008

Sebagai SUV rasanya Ford Escape 2008 Indonesia masih dirasa layak untuk meluncur di berbagai medan. Mobil asal Amerika Serikat ini memiliki tenaga yang cukup besar, bantingan yang enteng serta desain yang cukup timeless. Meski demikian, sudah barang tentu mobil ini juga memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda penggemar SUV lawas nan berotot? Pastikan Escape 2008 tak lepas dari daftar buruan anda ya.

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition 2019, SUV Jepang Dengan Sentuhan Suara Amerika

31/07/2019

Editor rate:

Mobil ini bukan hanya diciptakan oleh Mitsubishi untuk Anda yang senang tampil beda, namun mobil Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition 2019 ini tercipta untuk Anda yang suka berpetualang, dan penikmat musik. Karena kami sudah membuktikan sendiri kualitas suara dari Rockford Fosgate yang aseli Amerika sangat mewakili tagline Let's Rock And Road ini.

Lihat juga

Review Ford Escape XLT 2003: SUV Bekas Asal Amrik Kini Di Bawah Rp100 Jutaan

30/09/2019

Editor rate:

Hadirnya Ford Escape ke dalam pasar otomotif Indonesia membuat konsumen mendapatkan pilihan mobil SUV medium tangguh yang datang bukan dari brand asal Jepang, melainkan brand asal Amerika Serikat. Meskipun model ini mayoritas sudah menjadi mobil bekas berusia remaja, tapi apakah Ford Escape masih layak dimiliki di tahun ini?

Lihat juga

Review MG ZS 2020: SUV Terjangkau nan Elegan Asal Inggris

Rp. 255.900.000

26/03/2020

Editor rate:

Segmen SUV Tanah Air resmi menerima pendatang baru dengan merek ikonik Britania Raya. MG ZS 2020 menawarkan berbagai fitur menarik dengan harga yang terjangkau.

Lihat juga

Spesifikasi Porsche Macan 2017 Indonesia: SUV Premium dengan Berbagai Keunggulan

04/04/2018

Editor rate:

Porsche Macan sudah lama hadir di Indonesia. Pada tahun 2014 lalu, Porsche memboyong SUV mewahini ke tanah air. Tiga tahun berselang, Macan kembali hadir ke permukaan dengan menawarkan spesifikasi yang lebih fresh dan tentunya, sederet fitur menarik lain juga telah dipersiapkan oleh Porsche untuk membawa SUV andalannya ini ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Berikut ini adalah spesifikasi Porsche Macan 2017 Indonesia.

Lihat juga

Review Ford EcoSport 1.5L Titanium 2014: SUV Kompak Penuh Fitur Kelahiran ‘Negeri Samba’

20/12/2019

Editor rate:

Mencari mobil SUV keluarga yang tangguh untuk perkotaan dan mampu dibawa berpetualang? Bisa jadi Ford EcoSport 1.5L Titanium 2014 dapat menjadi pilihan Anda.

Lihat juga
back to top