Spesifikasi dan harga lengkap Nissan New Elgrand 2017: MPV Premium dengan Keunggulan dari Berbagai Sisi

30/08/2017

Share this post:

Nissan Elgrand 2017

Editor rate:

Lihat promo

Ada dua jenis mobil yang cukup digandrungi untuk pasar otomotif Indonesia yakni SUV dan MPV. Melihat kecederungan pasar tersebut, banyak produsen otomotif yang memproduksi berbagai mobil dari segmen tersebut. Nissan termasuk satu diantaranya. Produsen mobil asal Jepang tersebut coba memang dikenal cukup getol memproduksi mobil berjenis MPV. Setelah memproduksi Evalia dan Serena, di tahun 2017 ini, Nissan kembali merilis New Elgrand. Lantas seperti apa spesifikasi jagoan anyar Nissan ini?

Spesifikasi dan harga lengkap Nissan New Elgrand 2017: MPV Premium dengan Keunggulan dari Berbagai Sisi
0 Gambar

Pengantar Nissan Elgrand 2017

Mari kita simak spesifikasi Nissan Elgrand 2017 di bawah ini.

Mobil Nissan Elgrand 2017 warna hitam sedang di sebuah showroom jual mobil di Semarang Jawa Tengah Indonesia

Nissan New Elgrand 2017

Secara kasat mata, New Elgrand merupakan mobil MPV yang menawarkan sisi kemewahan dan kenyamanan dari sisi eksterior dan interiornya. Mobil dengan dimensi 4.915 x 1.850 x 1.815 mm dirasa akan memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya di bagian dalam karena memiliki ruang kabin yang luas. Sementara di sisi eksteriornya kesan mewah dan tidak neko-neko jelas terpancar dengan sendirinya. Tak hanya mewah, mobil ini juga hadir dengan berbagai fitur kekinian yang akan membuat seluruh pengemudinya merasakan sensasi berkendara yang lain dari biasanya. Untuk itu, kita akan coba membedah satu per satu Nissan New Elgrand 2017 ini mulai dari eksterior, interior, fitur dan lainnya. Penasaran?

Eksterior Nissan Elgrand 2017

Eksterior Mobil Nissan New Elgrand 2017 warna abu-abu dilihat dari bagian depan

Tampilan bagian depan Nissan New Elgrand 2017

New Elgrand memiliki bagian depan yang cukup gagah. Hal tersebut dapat dilihat dari besarnya tampilan grill yang kokoh dan dibalut dengan aksen chrome nan kuat.  Jika pada seri sebelumnya penempatan grill terkesan nanggung, maka di seri New Elgrand ini Nissan dengan berani menyematkan grill yang memanjang ke bawah hingga bagian fascia. Fascia tersebut pun didesain agak kebawah sehingga kesan low ride juga terpancar dari mobil ini  Tak hanya garang, Nissan juga menyematkan sisi sporty dengan menempatkan fog lamp di kedua sisi bumper depan yang berfungsi sebagai penambah cahaya apabila tengha melintas di cuaca yang kurang bersahabat. Dua fog lamp ini juga diberikan ruang khusus dengan grill kecil di belakangnya agar memaksimalkan kesan premium. Tak hanya itu, hadirnya head lamp dengan desain semi split dan memiliki lekung aerodinamis juga menambah keagungan mobil satu ini. tak hanya mewah dari sisi desain, kedua lampu utama ini jgua dilengkapi dengan teknologi LED Day Time Running Lights yang memberikan tingkat pencahayaan rendah namun memiliki penyorotan dengan visibilitas yang cukup mumpuni. 

Tampilan belakang mobil Nissan Elgrand 2017 warna hitam

Bagian belakang Nissan New Elgrand 2017

Beranjak ke sisi samping, New Elgrand tak menawarkan sesuatu yang spesial. Tak ada gradasi garis yang menonjolkan kesan mewah. Namun yang pasti, sisi MPV mobil ini ditunjukan dengan ciri khas sliding door yang tersemat di kedua sisi samping. Menilik ke belakang, New Elgrand menyematkan aksen garis vertical yang hadir pada kaca lampu belakang. Keberadaan garis tersebut juga seakan menampilkan kesan lebar dan mencolok terhadap mobil satu ini. tak berhenti sampai disitu, dibalik kaca mobil bagian belakang juga hadir LED Taillights yang diklaim mampu memberikan pencahayaan maksimal serta tahan lama.


Interior Nissan Elgrand 2017

Bagian dalam mobil Nissan New Elgrand 2017 tanpa atap, dengan 7 tempat duduk berwarna hitam

Interior Nissan New Elgrand 2017

Jika kesan mewah dan garang disajikan pada sisi eksterior, maka pada bagian interior New Elgrand menampilkan kesan  premium modern. Hal tersebut dapat dilihat dari sisi panel instrumen yang hadir dengan desain wood-tone yang dibungkus dengan material terbaik. Selain itu, Elgrand juga mengusung konsep In-Dash-Shift-Knob Lever pada dashboardnya. Beberapa fitur entertainment pun turut hadir seperti head unit berukuran 7 inci yang sudah terintegrasi dengan aufio-video DVD, MP3, serta USB port untuk melakukan pengisian daya maupun membuka berbagai folder yang tersemat pada ponsel. Selain itu, berbagai pelengkap seperti AC yang bertindak sebagai penyejuk raungan serta perseneling di bagian depan dashboard juga melengkapi konsep In-Dash-Shift-Knob Lever pada mobil ini.

gambar dua kursi Triple Ottoman Seats dilengkapi mobil Nissan Elgrand 2017

Triple Ottoman Seats

Beranjak ke bagian tengah, kabin nan luas dengan berbagai fitur terbaik juga telah disiapkan Elgrand untuk memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Mobil yang memiliki 7 kursi ini memiliki berbagai keunggulan seperti Triple Ottoman Seats berbahan kulit yang lebar dan empuk serta sandaran kepala dan tangan aktif. Kursi tersebut diklaim mampu memberikan tingkat kenyamanan kepada penumpang karena memiliki ruang untuk kaki dan tubuh yang cukup mumpuni tak hanya itu, bagian bawah dari kursi tersebut juga lipatan bak kursi pada pesawat kelas bisnis. Adanya lipatan tersebut memungkinkan penumpang untuk rileks merenggangkan kaki apabila mengalami pegal dalam peralanan jauh.  Selain kursi, mobil ini juga memiliki berbagai ruang penyimpanan untuk menyimpan berbagai barang bervolume kecil.

Monitor touchscreen sebesar 11 inci dipasang untuk mobil Nissan Elgrand 2017

Monitor touchscreen 11 inci

Pada bagian roof tengah juga disematkan fitur entertainment seperti monitor touchscreen sebesar 11 inci untuk menonton berbagai film kesukaan, remote control dan dua buah earphone nirkabel, conversation mirro, layar MID, dan meteran Fine Vision. Tak hanya itu, Elgrand juga memiliki double sun roof pada bagian atapnya. Kehadiran fitur ini juga akan membuat penumpang merasakan suasana organik selama perjalanan.

kelangkapan interior mobil Nissan New Elgrand 2017 dan ruang bagasinya

Kabin dan ruang bagasi Nissan New Elgrand 2017

Beranjak ke belakang, sebagai mobil dengan type MPV, sudah barang tentu Elgrand memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar untuk menampung berbagai barang. Jikalau space yang disediakan dirasa masih kurang, kursi baris ketiga bisa dilipat agar memaksimalkan volume bagasi.

Fitur Nissan Elgrand 2017

bagian dasbor mobil Nissan New Elgrand 2017 berwarna hitam

Fitur Nissan New Elgrand 2017

Disamping dari fitur interior yang telah dipaparkan di atas, Nissan New Elgrand juga memiliki berbagai fitur tambahan guna melengkapi kesan premiumnya. Pada bagian kemudi, tersemat berbagai tombol switch control untuk mengatur tinggi rendahnya audio. Fitur tersebut disematkan agar pengemudi tak perlu repot-repot memindahkan tangan apabila ingin mengatur audio selama berkendara. Dengna adanya fitur ini, pengemudi diharapkan akan fokus saat memacu kendaraan di medan yang tengah dilintasi.Tak hanya switch control, Elgrand juga memiliki tombol lain yang memiliki keistimewaan dalam bentuk Smart One-touch Auto Twin Sliding Doors. Dari namanya saja, tentu kita mengetahui fungsi dari tombol ini. Tombol ini akan memudahkan kita untuk membuka kedua pintu slide. 

gambar fitur Around View Monitor with Front and Rear Parking Sensors mobil Nissan New Elgrand 2017

Around fitur monitor Nissan New Elgrand 2017

Yang tak kalah menarik, New Elgrand juga dilengkapi dengan Around View Monitor with Front and Rear Parking Sensors. Fitur ini sebelumnya juga sempat tersemat pada beberapa mobil Nissan. Dengan Around Fitur Monitor yang dilengkapi dengan kamera virtual yang mampu bergerak hingga 360º , Elgrand bisa mendeteksi objekdari berbagai sisi. Fitur ini juga akan memberikan kemudahan bagi mereka yang kerap kesulitan dalam memarkirkan kendaraan.

Untuk sisi keamanan, Elgrand membekali diri dengan menyematkan berbagai fitur seperti ABS ( Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution), dan dukungan rem (Brake Assist)¸ sistem kontrol traksi (TCS), dan kontrol dinamika kendaraan (VDC). Keberadaan berbagai fitur tersebut diklaim akan memberikan rasa aman kepada seluruh penumpang apabila mobil mengalami pengereman dadakan dalam perjalanannya. Selain itu, kombinasi pengereman tersebut juga akan membuat roda-roda tak terkunci secara otomatis.

Gambar kursi-kursi mobil Nissan New Elgrand 2017, semua kursi dilengkapi sabuk pengaman

Fitur keamanan Nissan Elgrand 2017

Disamping pengereman, fitur lain yang bertugas untuk menunjang keamanan berkendara pada Elgrand adalah airbag yang tersemat pada seluruh kursi. Sabuk pengaman dengan sensor yang terdapat pada seluruh kursi serta Occupant-Classification Sensor.

>>> Apakah Anda tertarik dengan mobil Toyota Alphard? Inilah informasi terlengkap tentang mobil Toyota Alphard

Operasi Nissan Elgrand 2017

bagian mesin mobil Nissan New Elgrand 2017 berwarna hitam

Dapur pacu Nissan New Elgrand 2017

Tak etis rasanya jika mengulas mobil MPV premium ini tanpa membahas sistem operasinya. New Elgrand dilengkapi dengan mesin 2.5 liter berkode mesin QR25DE dengan empat silinder. Mobil satu ini dapat berakselerasi hingga 170 PS dan memiliki torsi 245 Nm. Dengan spesifikasi tersebut, Elgrand bisa memberikan sensasi mengemudi yang berbeda dari MPV kebanyakan. Sebagai penambah kenyamanan, suspensi Front Srut  juga dihadirkan untuk menyadap guncangan meskipun mobil tengah melaju dengan frekuensi tinggi. Selain itu, adanya elemen unsprung yang berdesain rendah juga memungkinkan mobil melakukan turning radius untuk meminimalisir keausan ban.  

Kesimpulan Nissan Elgrand 2017

Mobil Nissan New Elgrand 2017 warna coklat tua sedang parkir di sebuah pameran di Indonesia

Nissan New Elgrand 2017: MPV Premium dengan Keunggulan dari Berbagai Sisi

Secara keseluruhan, Nissan New Elgrand merupakan MPV premium yang memiliki keungulan dari berbagai sudut. Mulai dari kemewahan dan kegarangan dari sisi eksterior, kenyamanan dan kesan premium dari sisi dalam serta sistem operasi yang cukup mumpuni untuk memacu kendaraan dalam berbagai kondisi. Mobil rakitan Nissan ini bisa dibilang cukup memiliki potensi untuk bersaing dengan dua kompetitornya yakni Toyota Alphard dan Honda Odyssey. Dari segi harga, New Elgrand mungkin tak bisa dibilang kompetitif karena memiliki range di angka 900 juta ke atas. Namun untuk kelas MPV premium yang memiliki fitur serta spesifikasi mutahir nan lengkap, rasanya tak mengherankan Nissan membandrol New Elgrand dengan harga sefantastis itu. 

>>> Klik sini untuk membaca tulisan review mobil lainnya

Krisna
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top