Spesifikasi Dan Harga Lengkap New Honda Accord 2017: Sedan Premium yang Semakin Mengokohkan Eksistensi

12/09/2017
editor rate: 4,5 user rate: 4,5
Pasca debut di pasar otomotif pada tahun 1978. Honda Accord kerap menuaikan catatan manis, terutama dari sisi sales. Mobil satu ini pun bisa dibilang kendaraan lintas generasi karena kerap diproduksi ulang pada tahun-tahun berikutnya. Di tahun 2017 ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal Honda untuk penjualan di Indonesia kembali merilis sedan premium ini demi memuaskan dahaga pecinta otomotif akan sedan kelas premium. Seperti apa penampakannya?

PENGANTAR Honda Accord 2017

gambar mobil Honda Accord di sebuah showroom mobil di Indonesia

Honda Accord 2017

Pada tahun 2013 silam, Honda Accord generasi kesembilan telah dipasarkan di Indonesia. Responnya sudah bisa ditebak, sales dari mobil ini bisa dibilang cukup signifikan. Hal yang membuat Accord laris manis tak lain adalah ketangguhan dari sisi mesin, tampilan eksterior dan interiornya yang menawan serta harga yang cukup kompetitif untuk ukuran sedan premium. Empat tahun berselang, Honda kembali merilis sebuah seri anyar Accord yakni New Accord 2,4L VTi-L ES pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIExpo, Jakarta.  Lantas, bagaimana spesifikasi jagoan Honda di ranah sedan premium ini?

EKSTERIOR Honda Accord 2017

tampilan depan mobil Honda Accord 2017 berwarna abu-abu

Tampilan bagian depan Honda Accord 2017

Sisi mewah tetap menjadi keunggulan Honda Accord 2017 untuk bagian eksteriornya. Hal tersebut bisa langsung dilihat pada tampilan depannya yang cukup menawan dengan menyempurnakan sisi fascia dengan grill sedang yang memiliki dua grill beraksen chrome yang memberikan kesan elegan. Selain itu, Grill tebal dan embem Honda di bagian atas penutup radiator ini semakin mengukuhkan kegagahan bagian depannya. Tak berhenti sampai disitu, lekukan aerodinamis nan kokoh juga terpancar dari penempatan bumper yang menjorok ke bawah. Head lamp berteknologi LED dengan Day Time Running Light yang diletakan di sudut grill juga menambah kesan cantik dan visi dalam berkendara dari bagian depan. Sebagai pelenglap, Honda Accord juga memberikan kesan stylish melalui fog lamp LED yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan ekstra saat cuaca tengah tidak bersahabat.

Tampilan bagian depan dan bagian belakang mobil Honda Accord 2017 berwarna abu-abu

Tampilan depan dan belakang Honda Accord 2017

Bergerak ke sisi samping, mobil Honda Accord menebalkan sisi elegan berkat keberadaan dua aksen garis yang menonjol pada sisi atas dan bawahnya. Sementara pada bagian belakang, sedan mewah ini kembali menawarkan kesan mewah dengan kehadiran bumper dengan aksen chrome garnish yang membujur melintasi stop lamp berteknologi LED Light Bar yang berfungsi untuk memberikan penyinaran yang lebih jelas saat malam hari. Selain itu, penempatan rumah lampu yang menyatu dengan bagian body juga memperkuat kesan ekslusif dari sedan satu ini. terakhir, penebalan kesan premium juga dihadirkan melalui Alloy Wheel berukuran 18 inch yang siap menambah kepecayaan diri pengemudi saat memacu perjalanan di medan yang tengah dilalui.

INTERIOR Honda Accord 2017

gambar interior Honda Accord 2017 dengan kursi-kursi berwarna coklat

Bagian interior Honda Accord 2017

Puas menilik sisi elegan nan mewah pada bagian luar, kini saatnya kita membedah bagian dalam dari mobil ini. seperti sedan premium pada umumnya, Honda Accord menawarkan kemewahan serta kenyamanan bagi para penumpangnya.  Mobil yang mampu menampung lima orang penumpang ini memberikan rasa nyaman melalui material premium leather di seluruh jok yang akan membuat siapapun yang berada di dalamnya merasa nyaman dan enggan beranjak dari dalam. Tak hanya aman, Honda Accord juga sangat membuktikan  keseriusan mereka dalam memberikan rasa aman pada penumpangnya dari kecelakaan yang mungkin bisa terjadi kapan saja melalui keberadaan seat belt yang terdapat pada seluruh jok. 

Gambar bagian dasbor Honda Accord 2017

Bagian dasbor Honda Accord 2017

Menilik ke bagian depan, Honda Accord kembali memamerkan sisi ekslusifnya dengan dashboard modern yang dilengkapi dengan berbagai fitur mutahir seperti head unit dengan layar sentuh sebesar 7.5 inci yang mampu terkoneksi dengan gadget dan NAVI system untuk menampilkan rute selama berkendara melalui peta tiga dimensi. Tak hanya itu, Head unit tersebut juga memiliki fitur tethering untuk memungkinkan seluruh penumpang mengakses internet selama perjalanan.  Selain itu terdapat pula Fitur Speed-sensitive Volume Compensation (SVC) yang berguna untuk mengatur volume audio secara otomatis sesuai dengan kecepatan berkendara. Mengesankan bukan?    

Tak berhenti sampai disitu, Honda Accord juga memberikan kenyamanan ekstra pada penumpang dengan adanya fitur i-Dual Auto AC dan Rear AC Ventilation yang akan mengatur suhu di dalam kabin secara otomatis dengan memperhitungkan suhu sinar matahari melalui satelit.

Bangku belakang berwarna hitam mobil Honda Accord 2017

Bangku belakang Honda Accord 2017

Sementara untuk penumpang bagian belakang pun akan diberikan kenyamanan melalui side sunshade dan rear windows power shunsade yang siap memproteksi kulit dari teriknya sinar matahari sepanjang perjalanan. Secara keseluruhan, kesan nyaman dan elegan memang sengaja disematkan Honda Accord agar seluruh penumpangnya dapat merasakan pengalaman berkendara bersama sedan premium ini. 

>>> Untuk tahu lebih banyak tentang spesifikasi dan harga mobil Honda lainnya, klik sini

FITUR Honda Accord 2017

Fitur-fitur yang dilengkapi mobil Honda Accord 2017 terbaru ini

Fitur Honda Accord 2017

Muncul dengan seri baru tentu saja Honda Accord membawa banyak pembaharuan dari sisi fitur yang ada di seluruh sisi interiot. Setelah membahas berbagai fitur terkini yang ada pada bagian dashboard, Accord juga memiliki berbagai fitur modern yang cukup mumpuni seperti sistem perpindahan transmisi otomatis yang bisa dilakukan melalui paddle shift di bagian lingkar kemudi. Dengan adanya fitur ini, pengemudi bisa memaksimalkan serta mengeksplorasi performa dari sedan premium ini. Selain itu, Honda Accord 2017 juga telah dilengkapi dengan Cruise Control yang mampu membuat kendaraan melaju dengan stabil tanpa harus menginjak pedal akselerasi secara kontinyu. 

Fitur ECON di Honda Accord 2017

Fitur ECON Mode

Disamping itu, ada pula fitur ECON Mode yang terdiri dari ECO Button dan ECO Assist yang siap memberikan pengemudi berbagai informasi tentang konsumsi bahan bakar maupun gaya berkendara agar menghasilkan pembakaran yang lebih efisien. Bahkan, keberadaan fitur ini diklaim mampu memberikan pengiritan bahan bakar hingga 20 persen. Sebagai pelengkap, terdapat pula fitur Drive by Wire yang bertugas untuk melancarkan perpindahan transmisi guna menghasilkan performa yang maksimal. 

fitur lane watch di mobil Honda Accord 2017

Fitur lane watch 

Bergerak ke sisi keamanan, Honda Accord menyempurnakan diri dengan adanya fitur Lane Watch yang diklaim mampu meningkatkan pengeliatan pada sisi sampung kendaraan dan mampu meminimalisir blind sport area pada sisi tersebut. Selain itu, terdapat pula Multi-Angle Rear View Camera yang siap menyajikan berbagai tampilan dari berbagai sudit untuk memberikan kenyamanan saat memarkirkan kendaraan. Fitur ini juga amat berguna bagi pengendara yang kerap mendapatkan kesulitan terhadap sudut pandang saat memarkirkan kendaraan. 

fitur keselamatan mobil Honda Accord 2017

fitur keselamatan Honda Accord 2017

Disamping fitur keamanan yang mumpuni, Honda juga menyematkan fitur keselamatan terbaik dengan menyematkan Pedestrian Protection yang berfungsi meminimalisir resiko cidera yang akan dialami pejalan kaki saat rerjadi tabrakan pada bagian depan. Dual SRS Airbag juga dihadirkan untuk memproteksi keselamatan penumpang dan pengemudi bagian depan saat terjadi kecelakaan. Tak hanya itu, adanya fitur Load limiter juga membuat seluruh penumpang merasa aman pasalnya dengan fitur ini, seluruh sabuk pengaman akan dikencangkan secara otomatis apabila terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama perjalanan. Selain itu, ada pula fitur Isofix & Tether yang berfungsi utnuk mengunci kursi bayi yang tersemat pada bagian belakang.

Lebih lanjut, Honda Accord juga dipersenjatai dengan kombinasi fitur pengereman ABS+EBD+BA yang mampu memberikan pengereman secara maksimal dan meminimalisir kecelakaan fatal yang mungkin akan terjadi kapan saja. Sebagai pelengkap, Accord menyematkan HSA (Hill Start Assist) yang siap memberikan kemudahan kontrol kemudi terhadap mobil saat dipacu di jalanan. Terakhir, hadir pula fitur G-CON yang berfungsi untuk meredam dan menjaga kabin tetap utuh dan aman saat kendaraan mengalami benturan sangat keras. Berkat seluruh fitur keamanan yang tersemat pada Accord, tak heran jika mobil ini mendapatkan predikat sebagai mobil Top Safety dari sebuah perusahaan riset asal Amerika Serikat

OPERASI Honda Accord 2017

Gambar bagian dapur pacu Honda Accord 2017-12

Operasi Honda Accord 2017

Tak hanya memiliki ebrbagai fitur mutakhir dan proteksi super lengkap dari sisi keamanan, Honda Accord juga memiliki sistem operasi yang terbilang cukup mumpuni. Bagaimana tidak, Honda, selaku inisiator menyematkan mesin DOHC 4 silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC yang berkapasitas 2.356 cc. Dengan mesin sebesar itu, Accord diklaim mampu memuntahkan akselerasi hingga 176 PS pada putaran 6.200 RPM dengan torsi maksimal mencapai 225 Nm pada 4.000 RPM.

Seluruh tenaga Honda Accord tersebut sejatinya telah disalurkan melalui transmisi otomatis yang mampu bergerak pada lima percepatan. Dengan tenaga sebesar itu, Honda Accord diklaim mampu melaju dalam lintasan lurus dengan maksimal. Mobil ini sendiri sangat cocok untuk dipacu di jalanan perkotaan maupun lintas daerah. Pasalnya, Honda Accord 2017 mampu memaksimalkan jarak tempuh hingga 200 km/jam lebih. Meskipun begitu, selayaknya mobil Honda yang lain, Accord mampu mengirit bahan bakar karena mobil ini sendiri telah dilengkapi dengan teknologi PGM-FI dan Eart Dreams Technology. Bahkan, Honda selaku pabrikan berani mengklaim mobil ini hanya perlu menghabiskan satu liter bahan bakar untuk perjalanan sejauh 12 km. 

KESIMPULAN Honda Accord 2017

Mobil Honda Accord 2017 berwarna abu-abu di jalan Jakarta

Honda Accord 2017: Sedan Premium yang Semakin Mengokohkan Eksistensi

Secara keseluhan, Accord merupakan mobil premium yang dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir dari sisi interior dan sangat elegan dari sisi eksterior. Tak hanya itu, mobil yang pertama kali debut pada 39 tahun lalu ini juga memiliki fitur kenyamanan dan keamanan yang maksimal saat dipacu di berbagai medan. Honda Accord 2017 sendiri hanya hadir dalam satu varian type yakni Honda Accord 2,4L VTi-L ES dan dibandrol mulai dari harga Rp 641 jutaan. Honda Accord bisa menjadi opsi bagi anda yang menyukai sedan premium namun tetap kompetitif dari segi harga. 

>>> Klik sini untuk membaca tulisan review mobil lainnya

 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil