Spesifikasi Dan Harga Lengkap Isuzu Panther 2017: Sang Raja Diesel

31/08/2017

Share this post:

Isuzu Panther 2017

Editor rate:

Rp. 260.000.000

Lihat promo

Isuzu Panther yang merupakan ikon dari Isuzu, yang sempat merajai pasar roda empat di Indonesia pada era 90an. Ada apa yang menarik dari model mobil Isuzu Panther 2017 ini? Simaklah tulisan ini

Spesifikasi Dan Harga Lengkap Isuzu Panther 2017: Sang Raja Diesel
0 Gambar

Pengantar Isuzu Panther 2017

Mari kita simak spesifikasi Isuzu Panther 2017 di bawah ini.

Isuzu Panther adalah sebuah mobil yang dikenal memiliki tingkat kehandalan yang sangat tinggi. Dikenal dengan jargon iklannya, “Hanya Empat Puluh Empat Ribu, Jakarta – Bali”, mobil ini juga sangat irit dalam hal konsumsi BBM.

Bagi yang mengidamkan mobil dengan tingkat kehandalan dan juga durabilitas tinggai, mobil ini merupakan sebuah pilihan utama. Tampil dengan gaya terbaru masih menekankan kegagahannya, sekarang Isuzu Panther hadir dengan varian terbaru yaitu Isuzu Grand Touring yang semakin menegaskan posisi mereka di pasar mobil MVP.  

Apa saja yang ditawarkan oleh Isuzu Panther ini? Mari kita bahas.

Eksterior Isuzu Panther 2017

Mobil Isuzu Panther 2017 warna silver dilihat dari bagian depan

Tampilan eksterior Isuzu Panther 2017

Untuk bagian eksterior, Mobil ini dirancang dengan gaya mobil MVP yang bisa digunakan dalam berbagai kondisi. Tampilannya yang besar dan gagah menunjukkan bahwa mobil ini siap melaju baik dijalanan yang rata atau pun jalan terjal berbatu. Dengan ground clearance yang tinggi serta ditopang dengan velg 15 inch, Anda tidak perlu khawatir mobil ini akan menabrak polisi tidur atau jalan yang tidak rata.

Desain mobil Panther ini masih mengadopsi bentuk body Panther generasi awal dimana kesan boxy yang dimililkinya masih sangat tegas terasa. Tetapi, untuk beberapa bagian sudah dibentuk menjadi lebih halus dengan beberapa lekukan untuk keindahan terutama di bagian depan dan body belakang. Untuk beberapa bagian menggunakan balutan chrome seperti grill depan, emblem logo dan  juga door handle untuk menunjukkan .

Bagian grill yang besar dengan logo Isuzu di bagian depan seolah ingin menunjukan identitas mobil ini sebagai mobil tipe MVP yang tangguh untuk digunakan. Di bagian penerangan sudah dilengkapi dengan Stylish Halogen Headlamp halogen serta Fog Light.

Di atas sudah dilengkapi dengan roof rack untuk membawa lebih banyak barang dibagian atas mobil. Sementara di bagian belakang juga dilengkapi dengan rear wiper dan juga light reflector di bagian bumper bawah.

Secara keseluruhan perubahan terbesar yang nampak dari Isuzu Panther 2017 terletak pada bagian depan untuk grill dan headlamp. Sementara ftur body lainnya bisa dibilang tidak terlalu banyak perubahan dan masih mengadopsi fitur body dari versi Panther yang sebelumnya yang masih boxy dengan kesan tangguh.


Interior Isuzu Panther 2017

Bagian interior mobil Isuzu Panther 2017 dengan warna jok kulit orange

Interior Isuzu Panther 2017

Untuk sekelas mobil MVP, mobil ini memang benar-benar memberikan keleluasan bagi penumpangnya. Dengan kapasitas delapan orang penumpang, tidak ada kesan sempit dan sulit bergerak bagi penumpang di bagian belakang karena masih tersisa ruang untuk bergerak.

Tetapi desain yang ditawarkan untuk bagian interior ini sama sekali tidak akan menarik perhatian Anda. Karena desain yang digunakan masih mengadopsi desain interior dan teknologi yang sudah digunakan di tipe Panther yang sebelumnya.

Di bagian dashboard terdapat speedometer dan tacometer model terbaru sehingga terlihat lebih menarik. Tetapi sayangnya, bentuk konfigurasi tombol operasional seperti rear wiper, fog lamp, alarm dan sebagainya masih menggunakan bentuk yang lama.

Selain itu head unit yang digunakanpun masih berupa single head unit tanpa layar dan belum bisa untuk terkoneksi dengan bluetooth. Walaupun sudah bisa memutar lagu dengan menggunakan USB, tetapi tetap saja untuk bagian ini Panther masih sangat tertinggal dengan para pesaingnya untuk mobil diesel.

>>> Tertarik dengan mobil Isuzu lainnya, klik sini untuk tahu lebih jelas tentang harga dan speksifikasinya

Untuk knob pengaturan AC pun masih mengadopsi pengoperasian model lama. Anda hanya bisa melakukan pengaturan kipas dan juga suhu, itu masih menggunakan dengan model slide, seperti mobil di era 90-an.

Di bagian interior pintu sudah dilapisi dengan material kulit dengan warna two tone, hitam dan beige. Begitu pula untuk kursi penumpang dan lapisan kompartemen tengah yang juga sudah dilapisi seluruhnya dengan material kulit.

Upaya ini sepertinya merupakan cara Isuzu mengimbangi desain interior mereka yang old school. Cara yaitu dengan memberikan sedikit sentuhan mewah melalui material tersebut.

Tetapi, sayangnya, lagi-lagi karena mengadopsi varian lama danhanya mengandalkan facelift, kita tidak akan menemukan cup holder ataupun side pocket di bagian pintu pengemudi ataupun penumpang. Benar-benar sangat minimalis untuk mobil yang diproduksi diatas tahun 2011.

Fitur Isuzu Panther 2017

beberapa fitur yang sudah dilengkapi di mobil Isuzu Panther 2017

Fitur Isuzu Panther 2017

Di bagian driver sudah dilengkapi dengan safety airbag, tetapi untuk bagian penumpang tidak memiliki fitur keamanan tersebut. Setiap kursi juga sudah memilik seat belt tetapi masih berupa fixed seatbelt sehingga tidak bisa disesuaikan dengan postur tubuh pengendara.

Untuk bagian pintu pengemudi sudah dilengkapi dengan power window dan juga central lock. Selai itu fitur child lock juga terseid untuk keamanan berkendara bersama anak-anak Anda.

Untuk AC sendiri sudah dilengkapidengan AC double blower untuk bagian penumpang yang terleltak di kursi penumang baris ketiga. Sehingga penumpang yang duduk di kursi bagian belakang dijamin tidak kepanasan.

Di bagian belakang sudah dilengkapi dengan parking camera dengan display yang bisa kita lihat di bagian back mirror. Di bagian atap tengah juga diengkapi dengan monitor display untuk hiburan. Untuk menutupi desain interiornya yang masih terbilang old school alias jadul.

Secara keseluruhan, fitur yang disediakan oleh Isuzu Panther ini benar-benar sangat sederhana dan hanya memberikan fitur inti saja. Tidak ada fitur yang sifatnya baru atau menggunakan teknologi terbaru seperti di kendaraan MVP lainnya yang beredar di Indonesia.

Jadi, bila Anda berharap mobil ini akan memberikan hal-hal baru dalam hal yang sangat baru, maka kemungkinnan besar Anda tidak akan mendapatkannya. 

Operasi Isuzu Panther 2017

Gambar bagian mesin mobil Isuzu Panther 2017 berwarna hitam

Mesin Isuzu Panther 2017

Mobil Isuzu Panther ini memilliki mesin 4JA1L yang menggunakan turbocharger dengan  sistem Diesel Direct Injection. Untuk kapasistas mesinnya sendiri memiliki kapasitas sebesar 2499 cc.

Power maksimum yang dimiliki oleh mobil ini pada keadaan maksimum adalah 80 PS dengan putaran mesin sebesar 3500 rpm. Sedangkan torsi maksimum yang dapat dicapai hingga 91,5 Kgm pada 1800 rpm.

Dengan tenaga yang dimiliki oleh mesin tersebut, mobil ini sebenarnya tergolong irit dan tidak rewel. Bahkan dengan menggunakan BBM solar kualitas rendah pun, mobil ini masih bisa berjalan dengan mulus tanpa masalah apapun. Kapasitas tangki BBM yang dimiliki sebesar 55 liter.

Keuntungan terbesar memilliki mobil ini adalah harga spare partnya yang terbilang cukup mrauh. Selain itu perawatannyapun cukup mudah tidak memerlukan banyak perhatian khusus.

Bila Anda memang termasuk cukup sibuk dan tidak terlalu senang dengan urusan perawatan mobil maka mobil ini merupakan mobil yang cocok untuk Anda miliki. 

Kesimpulan Isuzu Panther 2017

Isuzu Panther adalah sebuah mobil diesel yang sudah memiliki penggemar di Indonesia. Mobil ini banyak diburu karenan kehandalan mesinnnya dan kemampuanya untuk berada di segala macam medan. Untuk dibawa harian di dalam kota atau ke jalanan berbatu yang tidak rata sama sekali tidak ada masalah.

Untuk kisaran harga Isuzu Panther baru ditawarkan berada pada pasaran 260 juta untuk varian terendah dan 300 jutaan untuk varian tertinggi Grand Touring. Tetapi, patut diingat adalah tingkat kenyaman serta fitur yang ditawarkan dari setiap varian kendaraan ini tidaklah jauh berbeda.

Bila Anda mencari kehandalan dan juga mobil yang irit untuk dapat digunakan kemana saja, maka Isuzu Panther ini adalah sebuah kendaraan yang pas untuk Anda pilih.

Kekurangan dari kendaraan ini terletak pada desain interiornya yang masih berpakem kepada model lamanya. Sehingga bila Anda mencari kemewahan atau teknologi maka mobil ini bukanlah sebuah pilihan tepat untuk Anda.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang speksifikasi dan harga mobil lainnya, klik sini

Calya
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Garasi Mobil

DI Yogyakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

Harim Mobilindo

DI Yogyakarta

back to top