Spesifikasi BMW i8 2017

29/12/2017

Share this post:

BMW i8 2017

Editor rate:

Rp. 3,550,000,000

Lihat promo

BMW kembali memperkenalkan salah satu produk terbarunya yang diberi nama BMW i8 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 silam. Dan 2 tahun berikutnya, BMW Group Indonesia (BGI) resmi meluncurkan sportcar Plug-in Hybrid BMW i8 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE). Apa saja fitur yang ditawarkannya? Ulasan lengkap tentang spesifikasi BMW i8 2017 bisa dilihat di bawah ini.

Spesifikasi BMW i8 2017
Spesifikasi BMW i8 2017
0 Gambar

Pengantar BMW i8 2017

Mari kita simak spesifikasi BMW i8 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Performa mobil luar biasa maksimal

Desain mobil terlihat modern dan futuristik

Memberikan kenyamanan yang luar biasa

Fitur-fitur yang dimiliki sangat canggih

Kekurangan

Harganya begitu sangat mahal

Stok terbatas karena pembatasan kuota di setiap negara berbeda

Ground Clerance yang rendah sehingga kurang cocok di jalanan Indonesia.

Bagasi sangat kecil

Spesifikasi BMW i8 2017 - BMW membuat mobil dengan seri i yang menggunakan teknologi hybrid atau listrik murni. BMW i8 merupakan seri i pertama yang diperkenalkan BMW ke Indonesia pada 2014 silam. Saat ajang IIMS 2014, permintaan akan mobil ini sangat tinggi dan respon konsumen begitu baik dan memuaskan, sehingga saat ajang GIIAS 2016, mobil ini akhirnya mulai dijual untuk memenuhi keinginan konsumen. Mengapa mobil ini begitu disukai? Ulasan tentang spesifikasi BMW i8 2017 oleh cintamobil.com bisa dibaca dibawah ini.

Eksterior BMW i8 2017

Eksterior BMW i8 2017 didesain secara mewah, elegan, dan sporty guna memberikan penampilan yang luar biasa memikat mata dan membuat mobil ini gampang di ingat serta mudah dikenali banyak orang. BMW i8 menggunakan material yang ringan namun mahal seperti aluminium, karbon dan plastik kelas atas di semua bagian mobil mulai dari pintu hingga ke baut karena mobil ini dirancang untuk memiliki bobot yang ringan.

Tampilan bagian depan mobil BMW i8 2017 berwarna putih

Bagian depan dilengkapi dengan 2 lampu LED

  • Desain bagian depan

BMW i8 dilengkapi dengan 2 lampu berjenis LED dan memiliki kesan tajam karena lampu depan ini didesain begitu sipit namun pas menyatu dengan bagian mobil lainnya. Selain itu BMW i8 ini juga dilengkapi dengan Front Grille yang dinamis dengan warna grille yang natural namun terlihat futuristik. Lalu pada bagian kap mesin mobil BMW i8 ini juga terdapat logo BMW yang akan menampilkan identitas dari mobil ini.

Mobil BMW i8 2017 berwarna biru tua dilihat dari sisi samping sedang perkir di depan halaman rumah

Bagian samping terlihat dinamis

  • Desain bagian samping

Bagian samping mobil ini terlihat dinamis namun begitu garang berkat lekukan aerodinamika yang berada di seluruh bagian mobil dan terlihat modern berkat model pintu gunting yang saat dibuka akan menyingkap ke atas, bukan ke samping. Terdapat sebuah plug-in hibrida yang digunakan untuk mengisi daya pada motor listrik mobil ini. Tidak lupa ada velg 20 inci yang dibalut dengan ban yang cukup tipis namun semakin menambah kesan mewah pada mobil ini.

Tampilan bagian belakang mobil bMW i8 2017 berwarna abu-abu sedang parkir di depan gedung kantor

Belakang BMW i8 2017 terlihat sporty

  • Desain bagian belakang

Desain bagian belakang mobil ini terlihat sporty berkat lekukan garis pada bagian belakang yang begitu aerodinamis dan menggunakan siluet indah pada bumper bagian belakang. Bagian belakang mobil ini juga terlihat futuristik dan mewah berkat penggunaan lampu belakang yang mengikuti lekukan head lamp dan menggunakan LED.

>>> Baca juga:


Interior BMW i8 2017

Bagian interior  BMW i8 2017 akan membuat anda berasa menggunakan mobil masa depan yang penuh kemewahan dan mempunyai teknologi begitu canggih. Pada bagian interior mobil BMW i8 ini memang dirancang khusus dengan desain yang dinamis dan menggunakan material yang ramah lingkungan.

Gambar bagian dashboard mobil BMW i8 2017

Dashboard memiliki sentuhan futuristik

  • Dashboard dan setir

Bagian dashboard memiliki sentuhan futuristik yang full digital pada sektor multi information display, sampai dengan panel LCD dengan fitur lengkap, yang selain dapat menunjukan akurasi tinggi saat juga dapat meberikan nuansa lebih fresh, dan tidak ketinggalan konektifitas terbilang lengkap, yang memungkinkan pengguna bisa menghubungkan antara smartphone miliknya dengan bagian ini tanpa harus menggunakan kabel. Mantapnya lagi, audio yang ada padanya di dukung Harman Kardon Surround Sound Audio system. Bagian setir dilengkapi dengan tombol control yang dapan memudahkan pengemudi untuk mengatur pilihan.

  • Kursi

Bagian kursi terlihat sangat sporty berkat penggunaan balutan kulit di semua baris kursi dan membuatnya terasa mewah. Kursi baris belakang memiliki ruang yang sangat sempit sehingga bisa dijadikan tempat untuk menaruh barang mengingat mobil ini memiliki bagasi yang sangat sempit sekali.

Gambar mobil BMW i8 2017 berwarna biru dilihat dari bagian belakang dengan ruang bagasi terbuka

BMW i8 2017 memiliki ruang bagasi sangat kecil

  • Bagasi

Bagasi yang dimiliki mobil ini sangat kecil sehingga hanya mampu menaruh beberapa barang. Kursi baris terakhir bisa dimanfaatkan untuk menjadi bagasi tambahan mengingat ruang pada baris ini begitu sempit.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Fitur BMW i8 2017

Selanjutnya kita akan masuk ke bagian fitur BMW i8 2017. Di bagian ini kita akan membahas fitur keselamatan dan fitur keamanan.

BMW i8 2017 dengan fitur airbag di dalam untuk menjaga penumpang dari kecelakaan atau tabrakan

Fitur airbag di mobil BMW i8

  • Fitur keselamatan

Fitur keselamatan yang dipasang pada mobil ini ialah adanya fitur ABS, ESC dan Driveline Traction Control yang akan membuat mobil ini lebih aman ketika melakukan pengereman secara mendadak dan ban tak akan terkunci sehingga pemgemudi bisa melakuakn manuver sesuai kebutuhan. BMW i8 ini juga dilengkapi dengan Dual Stage Driver dan Passenger Front Airbags, yang akan menjaga pengendara dari kemungkinan terjadinya benturan.

  • Fitur keamanan

Fitur keamanan pada mobil BMW i8 ini ialah adanya fitur sensor parkir yang akan memberikan kemudahan dan juga rasa aman ketika melakukan parkit ditempat-tempat yang sempit.

Operasi BMW i8 2017

Gambar bagian mesin mobil BMW i8 berwarna-warni

Mesin BMW i8 2017 berkapasitas 1.5L DOHC turbo 3 silinder

Mesin BMW i8 2017 ialah mesin dengan kapasitas 1.5 L DOHC Turbo 3 silinder yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 231 ps dengan torsi maksimum sebesar 320 Nm. Mesin mobil ini dilengkapi dengan teknologi Direct Injection yang mampu memberikan perfoma mesin yang lebih optimal serta mampu menghemat bahan bakar, dan fitur teknologi Turbocharged dan intercooled gas yang mampu memberikan tenaga yang lebih besar. Tidak lupa ada dua motor elektrik di kedua roda depan yang menghasilkan tenaga 131 Ps dan torsi 250 Nm sehingga kombinasi dua mesin ini menghasilkan total tenaga 362 hp dengan torsi 570 Nm.

Spesifikasi BMW i8 2017

Spesifikasi BMW i8 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin BMW i8 2017

Type Mesin

Turbocharged and intercooled gas/electric inline-3

Kapasitas Silinder

1.5 L/91

Daya Maksimum

357 @ 5800

Torsi Maksimum

420

Fuel Delivery

Direct injection

Kapasitas Bahan Bakar

11.1 Gal

Dimensi BMW i8 2017

P x L x T

184,6 inchi x 76,5 inchi x 51,0 inchi

Berat Kosong

3455 kg

Jarak Poros Roda

110,2 inchi

Jarak Pijak Depan/ Belakang

64,7 inchi / 67,8 inchi

Suspensi/kaki-kaki BMW i8 2017

Ban Depan/ belakang

P215/45YR20

Velg Depan

20 X 7.5 Aluminum

Velg Belakang

20 X 8.5 Aluminum

Suspesi Depan

Control-arm

Suspensi Belakang

Multilink

Daftar Harga BMW i8 2017

Harga BMW i8 2017 ini sangat mahal mengingat semua komponen yang dipasang mobil ini begitu canggih, mumpuni, dan futuristik. Di Indonesia, mobil ini dibanderol dengan harga 3,55 milyar rupiah karena sudah mencakup perawatan hingga 5 tahun atau 60 ribu kilometer dan jaminan baterai selama 8 tahun serta garansi yang diberikan oleh BMW tanpa perlu mengeluarkan biaya sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kesimpulan BMW i8 2017

Mobil sport ini tidak hanya dirancang untuk memberikan performa yang luar biasa, namun juga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Pengguna mobil ini pun juga dimanjakan oleh fitur-fitur modern nan futuristik yang begitu mewah sehingga wajar saja mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Namun harga mahal mobil ini dibarengi dengan kualitas mobil yang begitu luar biasa sempurna sehingga banyak pengguna menyukai mobil yang satu ini walaupun harus merogoh kocek yang luar biasa banyak.

Handy Goeyana
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

BMW Astra Used Car

DKI Jakarta

Bimmeroom

DKI Jakarta

Review lain

Harga BMW 320i 2017: Sedan Cepat yang Siap Menggebrak Pasar Otomotif

Rp 619.000.000

08/10/2017

Editor rate:

Bayerische Motoren Werke, atau lebih familiar dengan merek BMW merupakan pabrikan yang gemar melakukan inovasi untuk setiap katalog yang diluncurkan. Perusahaan otomotif asal Jerman ini terus memberikan pembaharuan demi mempertahankan konsumen setianya serta merengkuh market yang lebih luas lagi. Menyongsong tahun 2017, BMW kembali bernostalgia dengan meluncurkan type 3 yang diperbaharui sedemikian rupa yakni BMW 320i. Inovasi apa saja yang mereka tawarkan untuk konsumennya? Bacalah tulisan ini.

Lihat juga

Harga BMW X1 2017: SUV Mewah dengan Harga Kompetitif

07/10/2017

Editor rate:

Sejak lama, BMW dikenal sebagai produsen yang memproduksi berbagai mobil untuk segmen menengah ke atas. Bebagai varian pun telah dimunculkan pabrikan yang berasal dari Bavaria, Jerman. Menyongsong tahun 2017, BMW kembali tancapkan eksistensi dengan memperbaharui katalog lamanya yang cukup laris di pasaran yakni BMW X1. Mobil yang bermain di ranah Sport Utility Vehicle siap memberikan opsi bagi para pecinta otomotif nasional. Untuk tahu lebih jelas, bacalah tulisan review BMW X1 2017 ini.

Lihat juga

Harga BMW 328i 2016: Sedan Sport Maskulin nan Elegan

Rp. 749.000.000

09/10/2017

Editor rate:

Sebagai produsen mobil mewah terbaik di dunia, BMW terus memacu diri dengan mengeluarkan katalog-katalog yang mampu memanjakan mata sekaligus merangsang imajinasi konsumennya. Untuk itu, produsen asal Jerman ini meluncurkan katalog sportcar-nya dalam wujud BMW 328i 2016. Mobil sport dengan desain elegan ini sangat cocok untuk siapapun yang berjiwa muda, stylish dan trendi. Ada apa yang menarik dari mobil itu? Simaklah tulisan review BMW 328i 2016 di sini.

Lihat juga

Review BMW 3 Series Touring 2020: Penyempurna Kebangkitan BMW Seri 3

Rp. 1.289.000.000

18/04/2020

Editor rate:

BMW 3 Series Touring mempertahankan nilai sebagai Driver’s Car yang tetap memanjakan keluarga. BMW Indonesia kini secara resmi mulai memasarkannya di Tanah Air

Lihat juga

Harga BMW X5 2017: SUV dengan Segudang Fitur, Spesifikasi Dan Review Lengkap

Rp1,2 Milyar

16/10/2017

Editor rate:

Produktivitas BMW dalam merilis katalog anyar di tahun 2017 ini memang tak perlu disangsikan lagi. Pabrikan asal Jerman tersebut terus meluncurkan mobil dari berbagai type mulai dari SUV, Sedan, Hybird dan lain sebagainya. Setelah melunurkan X1 beberapa waktu lalu, perusahaan yang berbasis di Bavaria ini kembali merilis seri X lainnya dalam wujud BMW X5 2017. Berikut ini adalah tulisan review BMW X5 2017.

Lihat juga
back to top