Spesifikasi All New Honda Jazz 2016

10/01/2018

Share this post:

Honda Jazz 2016

Editor rate:

Lihat promo

Salah satu pelopor hatchback untuk pasar Indonesia, Honda Jazz belum lama ini mengeluarkan seri terbarunya kepada khalayak. Mobil anyar ini mengalami berbagai perubahan signifikan mulai dari desain eksterior yang lebih fresh, interior yang begitu nyaman serta pembaharuan berbagai fitur guna menunjang keamanan dan kenyamanan penggunanya. Inilah spesifikasi All New Honda Jazz 2016.

Spesifikasi All New Honda Jazz 2016
Spesifikasi All New Honda Jazz 2016
0 Gambar

Pengantar Honda Jazz 2016

Mari kita simak spesifikasi Honda Jazz 2016 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior cukup fresh

Irit Bahan Bakar

Fitur Terbilang Lengkap

Kekurangan

Ground clearance terlalu rendah

Interior terlalu standar

Spesifikasi All New Honda Jazz 2016 - Pasca memulai debutnya di tahun 2004 silam, Honda Jazz langsung menjadi primadona para pecinta otomotif. Mengapa demikian? Pasalnya mobil ini sendiri merupakan mobil yang fleksibel karena bisa digunakan oleh kaum adam dan hawa. Disamping itu, mobil yang terkenal cukup irit bahan bakar ini juga merupakan pilihan tepat bagi mereka yang menyukai atmosfer mobil ala sedan namun tak menyukai model mobil yang kerap diasosiasikan dengan kalangan borjuis itu. Sekedar catatan, Jazz telah mengalami berbagai perubahan sejak debutnya. Pebaharuan pertama sendiri terjadi pada tahun 2014 silam. Dan sampai hari ini, Jazz sudah mesuk pada generasi ketiganya.

Di seri terbarunya ini, All New Honda Jazz tampil dengan desain body yang lebih facelift. Hal ini jelas merupakan pembaharuan karena sebelumnya body Jazz cenderung lebih gemuk. Dan hari ini,Jazz lebih ramping dan sporty berkat banyaknya guratan di sisi eksterior. Perubahan yang diberikan Honda sendiri memang sengaja dilakukan. Pasalnya jika tak melakukan perubahan, Jazz akan tergerus dengan kompetitor di ranah sejenis yang memang getol menggonta-ganti model. Mobil yang resmi diluncurkan pada akhir Juli silam ini juga menawarkan berbagai perubahan. Apa saja perubahan yang ditawarkan Jazz untuk konsumennya kelak? Berikut adalah ulusan tentang spesifikasi All New Honda Jazz 2016. Selamat membaca.

Eksterior Honda Jazz 2016

Dari sisi terluarnya, Jazz seakan “mengganti baju” agar terlihat lebih fresh. Di bagian eksteriornya, mobil yang memulai debutnya sejak 13 tahun silam ini mengandalkan konsep yang lebih sporty dan kental akan nuansa hatchback. Gubahan yang disuguhkan Honda terhadap katalognya ini bisa dilihat dari berbagai sisi.

Gambar mobil Honda Jazz 2016 berwarna kuning dilihat dari bagian depan

Grill depan Honda Jazz 2016 lebih fresh 

  • Desain bagian depan

Dari sisi depan misalnya, grill Jazz nampak lebih fresh dari sebelumnya karena mengusung desain Intake Trapezoidal-Shaped. Sebagai pemberi kesan mewah, disematkan pula dua line beraksen chrome dan logo Honda di bagian tengah sebagai penanda identitas. Sementara di sisi samping, terdapat headlamp berdesain futuristik dan telah dijejali teknologi DRL LED yang berfungsi untuk memaksimalkan tingkat pencayaan, terutama saat mobil dipacu di medan yang gelap. Jika kebanyakan sein pada lampu utama terhubung dalam satu panel, maka Jazz menghilangkan kebiasaan tersebut dengan meletakan lampu sein tepat di samping grill sebelum lampu utama. Opsi ini patut diacungi jempol karena kompetitor di ranah sejenis belum melakukan hal serupa.

Pada sisi bumper, Honda memberikan sentuhan pada sisi bumper. Di seri teranyarnya ini, Honda membubuhkan konsep air intake dengan ukuran yang lumayan besar lengkap dengan rongga-rongga udara berukuran kecil guna memberikan kesan aerodinamis, agresif dan sporty dalam sekelibat pandang.

Gambar mobil Honda Jazz 2016 berwarna kuning dilihat dari bagian belakang

Bagian belakang lebih dinamis

  • Desain bagian samping

Bergeser sedikit ke bagian samping, Jazz tak melakukan berbagai perubahan yang signifikan. Honda hanya mempertebal guratan pada sisi handle door dan pintu bagian bawah guna terlihat lebih agresif. Satu-satunya perubahan yang mencolok adalah desain velg yang dibuat lebih sporty mengikuti kebutuhan zaman.

  • Desain bagian belakang

Sementara di bagian paling belakang, Honda membubuhkan kembali pembaharuan. Kesan sederhana yang biasanya tertuang pada sisi ini coba dibuang. Sebagai gantinya, Honda kembali bermain dalam guratan garis yang melengkung sepurna guna mempercantik dan membuat sisi belakang menjadi lebih dinamis. Selain itu, sisi agresif juga dimunculkan melalui bumber belakang yang sudah dilengkapi dengan diffuser. Sebagai penutup, sisi elegan juga ditampilkan melalui stop lamp berteknologi LED lengkap dengan lampu kombinasinya yang menjorok ke sisi kaca belakang. Secara keseluruhan, pembaharuan yang dilakukan Honda terhadap sisi eksterior All New Honda Jazz 2016 bisa dikatakan cukup berhasil karena mobil ini menjadi lebih fresh dan segar secara visual.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Honda Jazz 2016

Gambar bagian interior mobil Honda Jazz 2016

Tampilan baru bagian interior  All New Honda Jazz 2016

Puas bermain di sisi luar, tak membuat Honda melupakan komponen terpentingnya, yakni bagian interior. Seperti yang sudah dikemukakan sedikit di atas, Honda memang mengutamakan kenyamanan penumpang serta siap memberikan experience kepada penggunanya berkat penebalan konsep sporty yang sudah ditawarkan pada seri sebelumnya. Ayo kita masuk ke dalam interior All New Honda Jazz 2016. 

Gambar fitur smart touch auto di bagian dashboard mobil Honda Jazz 2016

Head unit berukuran 8 inci

  • Dashboard

Di sisi terdalamnya ini, Honda kembali menghadirkan panel dengan fitur Smart Touch Auto. Bahkan pada bagian head unit berukuran delapan inci tersebut, pengguna bisa kembali mendapatkan fitur infotainment mulai dari media player, telepon, sistem audio mirroring, bluetooh, audio monitoring hingga konektivitas AUX dan USB.  Di atas head unit, Honda juga membekali diri dengan memberikan Ac double blower guna tawarkan kesejukan hingga ke seluruh bagian kabin. Bagian Ac sendiri mendapatkan sentuhan berupa aksen chrome agar membuatnya menjadi lebih cantik.

Gambar bagian steering Honda Jazz 2016

Di bagian steering Honda memberikan fitur steering switch control 

  • Steering

Sementara pada bagian steering, Jazz juga memberikan fitur steering switch control pada sisi setir guna memberikan kemudahan untuk pengemudi dalam mengakses berbagai fitur di head unit dashboard. Di samping itu, bagian MID juga diperbaharui dengan tampilan LCD Display agar informasi terkait kendaraan menjadi lebih jelas dibandingkan dengan type sebelumnya.

Gambar bagian kursi belakang mobil Honda Jazz 2016

Ada 2 desain untuk bagian kursi yaitu leather polos dan two tone colour

  • Kursi

Dari sisi kursi, Honda menawarkan dua desain yakni leather polos maupun two tone colour sesuai dengan kebutuhan konsumen. Soal kenyamanan, tak perlu diragukan lagi karena bahan leather yang ditawarkan merupakan bahan terbaik. Bahkan untuk memberikan rasa aman, seluruh kursi juga sudah dilengkapi dengan Seatbelt Adjuster dan juga Seatbelt 3P ELR dengan Pretensioner with Load Limiter.  Selain itu, ruang-ruang yang disediakan untuk kepala dan kaki dirasa cukup mumpuni untuk menjaga mobilitas para penggunanya. Untuk bagian peredamannya sendiri, Jazz juga sudah membenahi sisi ini agar noise dari bagian luar bisa teredam dengan sempurna.

>>> Baca juga:

Fitur Honda Jazz 2016

Fitur SRS Front airbag di mobil Honda Jazz 2016

Fitur dual SRS Front airbags

Di samping berbagai fitur dari sisi interior, Jazz juga dibekali dengan fitur yang mumpuni untuk menunjang keselamatan dan keamanan para penggunanya. Dimulai dengan hadirnya chasis G-CON + ACE dan side beam impact yang siap berfungsi menyerap benturan keras agar tak langsung menelusup ke bagian kabin. Tak hanya itu, Jazz juga dilengkapi dengan Pedestrian Protection, Dual SRS Front Airbags agar perjalanan menjadi lebih safety.

Untuk memberikan rasa aman, Jazz juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur wahid guna memproteksi kendaraan seperti smart key, keyless entry, immobilizer, dan alarm system. Dengan berbagai penawaran tersebut, bisa dipastikan Jazz tak hanya modis dari sisi luar dan dalam namun juga tetap memprioritaskan keamanan dan keselamatan para penggunanya.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Honda lainnya, klik sini

Operasi Honda Jazz 2016

Gambar bagian mesin mobil All New Honda Jazz 2016

Mesin 1.5L SOHC

Facelift satu ini juga memiliki sistem operasi yang sejak dulu dikenal irit. Tak hanya irit, Jazz juga mampu tampil maksimal berbekal mesin 1.5 L SOHC 16 katup i-VTEC + DBW. Untuk menyuplai bahan bakar, hadir pula fitur PGM-FI yang dikenal sanggup memberikan tenaga maksimal serta performa yang impresif. Untuk tenaga yang dihasilkan, mesin ini mampu memompa tenaga maksimal hingga 88 Kw (120 PS)/6.600 rpm. Terkait torsi, mesin ini mampu melibas titik maksimal hingga 14,8 kg.m (145Nm)4.800 rpm.

Dari segi ketahanan, performa, anda tak perlu khawatir karena mobil ini sendiri sudah sering mendapat pengujian di berbagai lintasan balap sehingga performanya bisa dibilang cukup stabil. Keiritan bahan bakar sendiri didapatkan Jazz karena Honda selaku pabrikan telah menyematkan teknologi Drive by Wire (DBW) yang mampu mengontrol pembukaan dan penutupan katup.

Sebagai penggerak, dua transmisi telah dipersiapkan, yakni manual dengan 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Dua transmisi ini bisa dipilih sesuai dengan keinginan konsumennya. Sebagai tambahan, jika anda memiliih transmisi otomatis, Honda telah membekali sisi ini dengan mesin CVT yang dilengkapi dengan teknologi Earth Dreams Technology yang sudah terkenal mampu menghasilkan perpindahan transmisi secara halus serta menghasilkan performa yang maksimal.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang spesifikasi maupun desain eksterior, interior, kelebihan dan kekurangan mobil, silahkan kunjungi kolum review mobil di sini

Spesifikasi Honda Jazz 2016

Untuk mempermudah anda mendapatkan informasi terkait spesifikasi All New Honda Jazz 2016, cintamobil.com telah merangkumnya dalam tabel, hanya untuk Anda.

Mesin All New Honda Jazz 2016

Seri mesin

1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW

Kubikasi

1.497 cc

Tenaga Maksimum

88Kw(120PS)/6.000rpm

Torsi Maksimum

14,8kgm(145Nm)/4800rpm

Transmisi

Manual/ Automatic with 5 Speed

Dimensi All New Honda Jazz 2016

Panjang x Lebar x Tinggi

3.965 mm x 1.094mm x 1.524 mm

Jarak Poros Roda

2530 mm

Tempat Duduk

4-5 Seats

Kaki-Kaki All New Honda Jazz 2016

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

 H-Shape Torsion Beam

Ban

176 / 65 R15

Daftar Harga Honda Jazz 2016

Dari sisi harga All New Honda Jazz 2016 masih dikatakan cukup kompetitif karena masih berada di bawah 300 jutaan. Harga tersebut rasanya masih sangat make sense dengan kantong para eksekuif muda maupun mereka yang ingin tampil sporty.

Tipe mobil

Harga Honda Jazz

New Honda Jazz A M/T

Rp 208 Jutaan

New Honda Jazz S CVT A/T

Rp 236 Jutaan

New Honda Jazz RS CVT A/T

Rp 258 Jutaan

Kesimpulan Honda Jazz 2016

Perubahan yang diberikan Honda selaku pabrikan Jazz memang bisa dikatakan berhasil. All New Honda Jazz 2016 tampil begitu sporty dinamis dan elegan dibandingkan dengan seri sebelumnya. Berbagai pembaharuan pun juga ditawarkan agar para penggunanya merasakan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang lebih saat menggunakan mobil ini. Disamping itu, performa mesin yang aduhai serta iritnya pembuangan bahan bakar membuat Jazz layak untuk dikedepankan bagi anda semua yang memiliki jiwa sporty dan maskulin. So, what are you waiting for? Brought Jazz on your side ya.

Heri Susanto
Share this post:

Review lain

Honda Brio Satya 2017: City Car yang Kembali Hadir Dengan Beragam Pembaharuan

Rp 131-178 jutaan

23/09/2017

Editor rate:

Pasca kesuksesan penjualan mobil bersemen Low Cost Green Car (LCGC) di pasaran, hampir seluruh pabrikan mobil yang berlomba-lomba meluncurkan varian tersebut, tak terkecuali Honda. Melalui agen tunggalnya untuk Indonesia, Pt Honda Prospect Motor (HPM), Honda kembali menelurkan mobil yang sangat cocok digunakan anak muda dalam wujud Honda New Brio Satya 2017.

Lihat juga

Harga Honda City 2017: Sedan Premium Multi fitur yang Sangat Irit BBM

Rp. 312.000.000

10/10/2017

Editor rate:

Honda City merupakan salah satu sedan andalan Honda selain Honda Accord. Hal tersebut memang tak bisa lagi dipungkiri. Sejak pertama kali muncul di tahun 1996 silam, sedan ini telah menunaikan ribuan penjualan dalam tahun-tahun berikutnya. Karena dinilai cukup sukses di pasaran, maka PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku Aden tinggal penjualan Honda di Indonesia coba kembali menghadirkan Honda City 2017 untuk para pecinta otomotif. Berikut ini adalah tulisan review Honda City 2017.

Lihat juga

Harga Honda Jazz 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap

22/09/2017

Editor rate:

Suzuki Swift, Kia Rio, Mazda 2 dan Honda Jazz adalah mobil hatchback terkenal di pasar otomotif Indonesia. Dan salah satu mobil hatchback yang sekarang diterima banyak perhatikan konsumen yaitu Honda Jazz. Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2004 dan pada tanggal 26 Juli 2017, Honda kembali dengan produk terbaru yaitu Honda Jazz 2017. Mobil Jazz 2017 ada apa yang baru dibandingkan versi sebelumnya? Simaklah tulisan review Honda Jazz 2017 ini.

Lihat juga

Harga Honda CR-V 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap

Rp. 466.000.000

14/09/2017

Editor rate:

Pasar otomotif nasional tercengang kala Honda CR-V debut untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2012 silam. Pasalnya, dari sisi desain, mobil ini amat sangat berbeda dari mobil yang bermain di ranah Sport Utility Vehicle (SUV). Honda CR-V menjadi sangat spesial karena ketangguhan, kegagahan serta maksimalnya performa di jalan. Ada apa dengan mobil ini? Silahkan membaca tulisan review Honda CR-V 2017 di bawah ini.

Lihat juga

New Honda Brio RS 2017: Mobil Imut Penawar Dahaga Bagi City Car Lover Indonesia

26/07/2017

Editor rate:

Salah satu produk andalan Honda Prospek Motor untuk konsumen di Indonesia adalah Honda Brio. Pada tahun 2017 ini, Honda menawarkan Honda Brio RS 2017 terbaru dengan fitur yang lebih lengkap dan desain lebih sporty.

Lihat juga