Review Volkswagen Polo Beats 2019: Sentuh Anak Muda Dengan Audio Beats Dr. Dre

15/12/2018

Share this post:

Volkswagen Polo 2019

Editor rate:

Lihat promo

Apakah Anda menyukai kendaraan yang memiliki kualitas audio mumpuni? Coba simak review Volkswagen Polo Beats 2019 yang kami sajikan di segmen ini. Kualitas audio menjadi urat nadi penting bagi mobil istimewa ini lewat kolaborasi hebat dengan Beats Dr. Dre. Seperti apa sosoknya?

Review Volkswagen Polo Beats 2019: Sentuh Anak Muda Dengan Audio Beats Dr. Dre
Review Volkswagen Polo Beats 2019: Sentuh Anak Muda Dengan Audio Beats Dr. Dre
0 Gambar

Pengantar Volkswagen Polo 2019

Mari kita simak spesifikasi Volkswagen Polo 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Tentu saja audio Beats besutan Dr. Dre menjadi fitur paling spesial dari model Volkswagen satu ini

Ruang bagasi cukup lapang dibanding beberapa kompetitor lainnya

Atmosfer interior terasa sangat sporty sesuai dengan tema awalnya

Kekurangan

Jangan mengharapkan kecepatan mumpuni pada mobil ini

Eksterior tidak banyak berubah hanya mengandalkan Striping merah saja

Review Volkswagen Polo Beats 2019 - Berbeda dengan konsep mobil dahulu yang mana hanya dijadikan sebagai basis kendaraan transportasi saja. Nyatanya, di era Digital masa kini, kualitas audio juga menjadi komponen penting untuk menunjang kenyamanan seluruh penumpang.

Berangkat dari fenomena tersebut, Volkswagen akhirnya mencoba melakukan penetrasi dengan menghadirkan Polo Beats yang memiliki kualitas audio mumpuni dan bahkan sudah dipercaya oleh banyak masyarakat internasional. Tentu saja, produk Line Up terbarunya ini akan menarik perhatian kawula muda masa kini.

Volkswagen Polo Beats 2019 berkolaborasi dengan audio Beats besutan Dr. Dre

Sosok Volkswagen Polo Beats 2019 yang memiliki tampilan lebih sporty daripada versi standar-nya

Peminat setia Volkswagen serta mereka yang menyukai kualitas audio dari Beats Dr. Dre akan melirik Polo Beats satu ini. Bayangkan saja, kualitas audionya ditunjang dengan 300W Sound System, 8-Channel Amplifier serta SubWoofer. Benar-benar mengesankan, bisa terbayang bukan betapa jernih suara yang dihasilkan nantinya. Untuk informasi lebih lengkapnya, mari kita simak review Volkswagen Polo Beats 2019.

Eksterior Volkswagen Polo 2019

Untuk menunjang konsepnya yang serba modis, eksterior Volkswagen Polo Beats 2019 juga menerapkan struktur bodi Compact serta Stripping White & Red dari Bonnet hingga ke sisi atapnya. Seakan memberi tampilan sporty yang sedang digandrungi oleh anak muda masa kini.

Review Volkswagen Polo Beats 2019: Eksterior Depan

Satu sapuan garis merah yang menyentuh Bonnet terlihat serasi dengan lampu LED Halogen-nya. Bahkan, Volkswagen juga menyediakan lampu Xenon untuk konsumen yang ingin fungsi pencahayaan lebih mumpuni. Pendapat kami, tentu hal ini menjadi suatu racikan desain yang menegaskan dimana posisinya sebagai kendaraan sporty.

Eksterior depan Volkswagen Polo Beats 2019 sudah dilengkapi dengan lampu LED Halogen

Eksterior depan Volkswagen Polo Beats 2019 terlihat sporty dengan Stripping berwarna merah

Review Volkswagen Polo Beats 2019: Eksterior Samping

Pelek berukuran 17 inci dengan balutan sporty nan modern, terlihat sangat padu dengan bodi yang mungil. Namun jujur saja, jika dibanding model standarnya, bodi sampingnya nyaris tak ada perbedaan sama sekali. Berbeda dari sisi depan yang terlihat jelas dari Stripping merah.

Eksterior samping Volkswagen Polo Beats 2019 dihias apik dengan logo Beats pada pintu sampingnya

Eksterior samping Volkswagen Polo Beats 2019 tampil menarik dengan ban berukuran 17 inci dibalut desain sporty

Review Volkswagen Polo Beats 2019: Eksterior Belakang

Beranjak ke sektor buritannya, Volkswagen Polo Beats menerapkan lampu LED berukuran besar. Pemanis sporty juga dirasakan pada Rear Spoiler serta Rear Wiper berukuran mungil yang sukses memberi kesan menggemaskan.

​Eksterior belakang Volkswagen Polo Beats 2019 terlihat sporty dengan Rear Spoiler

Eksterior belakang Volkswagen Polo Beats 2019 menerapkan lampu LED berukuran besar

>>> Baca juga:


Interior Volkswagen Polo 2019

Masuk ke dalam interior Volkswagen Polo Beats 2019, tentu saja sajian audio mumpuni besutan Dr. Dre memberi warna lebih eksklusif dan sporty pada mobil mungil satu ini.

Review Volkswagen Polo Beats 2019: Dashboard

Dua kombinasi warna yakni hitam dan merah menjadi sajian utama pada dashboard-nya. Memberi kesan agresif nan sporty khas Volkswagen. Jujur saja, kami sangat terkesima melihat panel Head Unit-nya berukuran 10,25 inci. Bahkan, panel Multimedia tersebut merupakan ukuran terbesar dibanding pesaing di kelasnya seperti Ford Fiesta.

Dashboard Volkswagen Polo Beats 2019 dilengkapi dengan audio Beats besutan Dr. Dre

Dashboard Volkswagen Polo Beats 2019 menghadirkan atmosfer sporty dan dilengkapi panel Head Unit canggih

Semua tombolnya juga dikemas sangat ergonomis, semua tulisan terlihat jelas dan terkesan mudah dioperasikan. Mungkin bagi sebagian dari Anda yang baru saja menyentuh panel Multimedia-nya, Anda tak perlu khawatir karena semuanya dikemas sangat Simple.

Review Volkswagen Polo Beats 2019: Setir

Kemudi setirnya masih dihias apik seperti model standar-nya yang menggunakan model tiga palang. Di kedua sisi sampingnya juga sudah dibekali tombol pengaturan audio serta Cruise Control. Konsepnya yang mengusung audio mumpuni, tentu tombol tersebut memberi esensi lebih praktis.

​Setir Volkswagen Polo Beats 2019 dihias apik dengan nuansa sporty

Setir Volkswagen Polo Beats 2019 menyajikan tombol multifungsi seperti Cruise Control

Review Volkswagen Polo Beats 2019: Kursi

Dengan bodinya yang mungil, Polo Beats mampu menampung hingga lima orang sekaligus. Bangku belakangnya juga dibekali ventilasi udara yang memberi udara sejuk bagi penumpang. Hal spesial lainnya ditemui dari racikan desain kursinya yang menggabungkan latar berwarna hitam dengan kelir putih di pelipis sampingnya.

Kursi Volkswagen Polo Beats 2019 terbilang cukup lega untuk mengangkut lima orang

Kursi Volkswagen Polo Beats 2019 dibekali tampilan modis yang memadukan warna hitam dan putih

Review Volkswagen Polo Beats 2019: Ruang Bagasi

Bagi mobil Hatchback berbodi Compact, tentu kapasitas bagasi menjadi hal yang sangat krusial. Menjawab hal tersebut, VW Polo Beats 2019 menghadirkan ruang bagasi di angka 351 Liter. Bahkan dibanding kompetitornya, seperti Renault Clio yang hanya 300 Liter dan Peugeot 208 di angka 311 Liter, Polo Beats masih mendominasi di segmen bagasi.

Ruang bagasi Volkswagen Polo Beats 2019 terbilang cukup lega untuk menampung barang kebutuhan Anda

Dengan pengaturan normal, bagasi Volkswagen Polo Beats 2019 memiliki kapasitas 351 Liter

Di sisi lain, apabila Anda membutuhkan ruang lebih besar, bangku belakang bisa dilipat dan mampu memberi kapasitas hingga 1.125 Liter.

Kapasitas Bagasi Volkswagen Polo Beats 2019 bisa ditingkatkan hingga 1.125 Liter

Kapasitas bagasi bisa ditingkatkan hingga 1.125 Liter ketika bangku belakang dilipat

​>>> Artikel terkait:

Fitur Volkswagen Polo 2019

Apakah mobil besutan Volkswagen mampu menyajikan aspek keselamatan yang juga mumpuni? Merespon hal tersebut, Cintamobil.com akan menjelaskan lebih mendalam di segmen fitur Volkswagen Polo Beats 2019.

Review Volkswagen Polo Beats 2019: Fitur Keselamatan

Pada Februari 2018 lalu, Volkswagen Polo Beats berhasil memperoleh bintang 5 dalam aspek keselamatan via ANCAP Safety Rating. Memang tak dipungkiri, teknologi keselamatan yang dihadirkan cukup lengkap seperti Auto Emergency Braking (AEB) misalnya.

Fitur keselamatan Volkswagen Polo Beats 2019 terbilang sangat lengkap di berbagai aspeknya

Rangkaian fitur keselamatan Volkswagen Polo Beats 2019 mampu meraih bintang lima dari ANCAP Safety Rating

Tersedia juga Driver's Assistance Package yang butuh biaya lebih untuk mengaplikasikannya. Namun menurut kami, paket tersebut sangat menjadi rekomendasi. Pasalnya, sudah tersedia berbagai fungsi keselamatan seperti melakukan kendaraan tanpa menginjak pedal gas (Adaptive Cruise Control), parkir otomatis (Auto Parking Assist), mengamati titik buta dari pengendara (Blind Spot Monitoring) dan berbagai hal menarik lainnya.

Bahkan, untuk fitur keselamatan standar, Polo Beats sudah menghadirkan 6 buah Airbags, fitur kestabilan yang dinamai Electronic Stability Control (ESC) serta Hill Start Assist (HSA).

Review Volkswagen Polo Beats 2019: Fitur Hiburan

Komponen spesial dari Polo Beats terletak pada segmen hiburan yang sudah dilengkapi audio Beats besutan Dr. Dre. Panel Multimedia tersebut menggunakan ukuran cukup besar di angka 10,25 inci dan sudah dilengkapi format modern sekelas DAB+Digital Radio, Apple CarPlay maupun Android Auto.

Fitur hiburan Volkswagen Polo Beats 2019 menerapkan layar utama berukuran 10,25 inci

Fitur hiburan Volkswagen Polo Beats 2019 terbilang spesial karena menggunakan sistem audio Beats Dr. Dre

Kualitas suaranya juga terbilang jernih meski intensitas suara berada di tingkat maksimum. Hal ini ditunjang oleh 300 Watt Sound System serta SubWoofer yang sudah terintegrasi pada audio tersebut.

>>> Klik di sini untuk membaca ulasan detail mengenai model Volkswagen lainnya

Operasi Volkswagen Polo 2019

Di beberapa negara besar, operasi mesin Volkswagen Polo Beats 2019 hadir dengan beberapa pilihan mesin. Namun kali ini, Cintamobil.com lebih membahas tentang mesin 3 silinder Turbocharged-nya. Berbekal kapasitas 1.0 Liter, mesinnya mampu memberikan daya maksimum hingga 85 kW dengan torsi puncak sebesar 200 Nm. Adapun tersedia dua pilihan transmisi yang ditawarkan meliputi 6 tingkat manual serta 7 tingkat percepatan Dual-Clutch otomatis.

Operasi mesin Volkswagen Polo Beats 2019 sudah didukung kapasitas 1.0 Liter Turbocharged

Operasi mesin Volkswagen Polo Beats 2019 mampu meraih kecepatan maksimum hingga 85 kW

Untuk masalah efisiensi, Volkswagen mengklaim bahwa Polo Beats mampu menghabiskan 4,9 Liter/100 Km. Cukup irit namun masih kalah dibanding pesaing lainnya. Adapun bahan bakar yang direkomendasikan adalah tingkat 95RON.

>>> Bandingkan juga dengan model Hatchback yang tak kalah menarik lainnya

Spesifikasi Volkswagen Polo 2019

Tak lupa, Cintamobil.com juga hendak melampirkan spesifikasi Volkswagen Polo Beats 2019.

SPESIFIKASI VOLKSWAGEN POLO BEATS 2019

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

3.972 mm x 1.901 mm x 1.453 mm

Jarak Poros Roda

2.470 mm

Radius Putar Minimum

10,6 m

MESIN

Tipe Mesin

1.0 Liter 3 Silinder Segaris

Daya Maksimum

85 kW / 5.000 Rpm

Torsi Maksimum

200 Nm / 2.000 – 3.500 Rpm

Sistem Transmisi

6 Tingkat Percepatan Manual / 7 Percepatan Otomatis Dual-Clutch

Kecepatan Maksimum

200 Km/Jam

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Estimasi Konsumsi Bahan Bakar Rata-Rata

4,9 Liter / 100 Km

Daftar Harga Volkswagen Polo 2019

Mengingat produk ini belum dirilis secara resmi di Indonesia maka Cintamobil.com hendak memberikan daftar harga Volkswagen Polo Beats 2019 yang sudah dirilis di beberapa negara besar. Untuk varian standar-nya, mobil satu ini dibanderol $24.990 di kisaran Rp. 364 jutaan. Sedangkan, varian tertingginya dipatok harga $30.990 setara Rp. 452 jutaan.

>>> Simaklah harga terlengkap dari mobil Volkswagen Polo lainnya dan promonya dengan klik sini

Kesimpulan Volkswagen Polo 2019

Volkswagen Polo memang dikenal akan bodi Compact-nya yang siap meliuk-liuk seksi di area kemacetan. Tak heran, model satu ini cukup banyak diamati di kota-kota besar. Menariknya, Volkswagen juga merilis model Line-Up terbaru yang berkolaborasi dengan Beats Dr. Dre. Bayangkan saja, mobil ikonik Volkswagen digabungkan dengan sistem audio ternama Beats yang tentu saja akan memberi penawaran menggiurkan bagi kawula muda masa kini. Performa sendiri tak begitu banyak berubah sehingga kestabilan serta kelincahannya masih sama dengan model sebelumnya.

Apa pendapat Anda apabila Volkswagen Polo Beats 2019 Indonesia hadir? Apakah kebijakan Volkswagen berkolaborasi dengan Beats Dr. Dre terbilang tepat untuk menarik minat kawula muda masa kini?

>>> Dapatkan informasi terlengkap dan terupdate dari mobil-mobil lainnya di sini

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Rumah Mobil Mgl

Jawa Tengah

Yo Mobil Magelang

Jawa Tengah

BLESS AUTO

Jawa Barat

back to top