Review Toyota Voxy 2017 Indonesia

19/02/2018

Share this post:

Toyota Voxy 2017

Editor rate:

Lihat promo

Toyota Voxy 2017 menjadi mobil MPV dengan kualitas premium yang akan menggantikan mobil Toyota Nav1 dimana mobil ini dihentikan produksinya pada tahun 2016 silam. Mobil yang akan menggantikan Toyota Nav1 ini diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2017 kemarin. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil MPV premium ini? Selengkapnya bisa dibaca Review Toyota Voxy 2017 Indonesia dibawah ini.

Review Toyota Voxy 2017 Indonesia
Review Toyota Voxy 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Toyota Voxy 2017

Mari kita simak spesifikasi Toyota Voxy 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior dan interior yang elegan

Bagasi cukup lega walaupun semua kursi terisi penuh

Hemat bahan bakar

Mampu menampung hingga 7-8 orang

Performa mesin yang sangat mumpuni

Kekurangan

Hanya menggunakan transmisi otomatis

Beberapa fitur penunjang belum disertakan pada mobil ini

Harganya menjadi lebih mahal karena didatangkan dalam bentuk CBU

gambar toyota voxy 2017 secara keseluruhan

Tampilan baru mobil Toyota Voxy 2017

Review Toyota Voxy 2017 Indonesia - Toyota Voxy 2017 yang dibuat untuk menggantikan Toyota Nav1 hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen menengah atas di Indonesia akan mobil MPV dengan kualitas premium dan memiliki baik fitur-fitur penunjang maupun spesifikasi yang unggul. Toyota Voxy sangat cocok untuk menjadi mobil MPV bagi keluarga maupun kalangan pebisnis kelas atas. Mobil yang sudah diperkenalkan kepada publik ini sayangnya untuk saat ini, mobil Toyota Voxy harus didatangkan dalam bentuk CBU mengingat tidak semua orang berminat untuk memiliki mobil satu ini. Ulasan lengkap tentang Toyota Voxy 2017 Indonesia oleh Cintamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

Eksterior Toyota Voxy 2017

Eksterior Toyota Voxy 2017 mengusung desain yang sama dengan Toyota Alphard sehingga mobil ini mendapat julukan ‘Baby Alphard’. Desain berbentuk boks ditambah dengan fitur-fitur pelengkap semakin memberikan kesan elegan dan mewah pada mobil ini.

Review Toyota Voxy 2017: Eksterior Depan

gambar bagian depan toyota voxy 2017

Bagian depan Toyota Voxy 2017 dengan desain yang elegan dan sporty

Bagian depan Toyota Voxy 2017 Indonesia memiliki head lamp yang menggunakan teknologi LED with Day Time Running Light (DRL) yang disematkan sejajar pada kap mesin. Desain bagian depan menggunakan desain Elegant Aero Package yang terdiri dari Air Lips dan kisi-kisi kecil pada bumper depan yang memanjang sampai pada Aero Kit sisi samping. Tidak lupa ada fog lamp berbentuk bulat sebagai pemanis pada bagian depan mobil ini.

Review Toyota Voxy 2017: Eksterior Samping

gambar bagian samping toyota voxy 2017

Bagian samping Toyota Voxy 2017 yang terlihat tangguh

Bagian samping Toyota Voxy 2017 Indonesia terlihat begitu tangguh berkat ground clearance yang sedikit lebih tinggi ditambah dengan pelek ukuran 16 inci dan handle pintu beraksen krom yang semakin memperlihatkan kesan mewah dan sporty pada bagian samping mobil ini.

Review Toyota Voxy 2017: Eksterior Belakang

gambar bagian belakang toyota voxy 2017

Bagian belakang Toyota Voxy 2017 yang terlihat elegan

Bagian belakang Toyota Voxy 2017 Indonesia memiliki stop lamp LED disertai garnis berlapis krom yang membentang tepat di bawah kaca sehingga memberikan kesan elegan dan mewah pada bagian belakang mobil ini. Bumper belakang mobil ini pun terlihat canggih berkat adanya sensor parkir 4 titik yang akan memudahkan anda ketika sedang memundurkan mobil atau memarkirkan mobil.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

    Klik sini untuk lihat daftar mobil Toyota Voxy 2017 Indonesia dijual Review Toyota Kijang Innova 2015 Klik sini untuk lihat mobil-mobil Toyota Kijang Innova dijual

Interior Toyota Voxy 2017

Lanjut ke bagian interior Toyota Voxy 2017. Desain kabin yang luas ditambah dengan fitur-fitur penunjang dalam kabin yang begitu modern dan canggih serta memiliki Panoramic Roof yang elegan di atas ruang kabin semakin memberikan kenyamanan yang lebih bagi para penumpang dan pengemudinya.

Review Toyota Voxy 2017: Dashboard Dan Setir

gambar dashboard dan setir toyota vios 2017

Bagian dashboard dan setir Toyota Voxy 2017 yang begitu elegan

Bagian dashboard ini menggunakan perpaduan dua warna hitam dan bergaya Burgundy berserta konsep multi-layer yang begitu elegan dan stylish. Di bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh yang memiliki fitur-fitur penunjang seperti MP3 Player, Auto Store, Radio AM/FM, dan DVD Player yang akan menghibur anda selama dalam perjalanan. Tidak lupa juga ada AC Control dan tombol-tombol penunjang seperti Cruise Control, Engine Start/Stop, Power Sliding Door untuk pintu kiri dan kanan, hingga alarm parkir. Setir kemudi pada mobil ini memiliki Audio Steering Switch yang akan memudahkan pengemudi untuk mengatur sistem audio tanpa harus melepas setir kemudi.

Review Toyota Voxy 2017: Kursi

gambar kursi toyota voxy 2017

Bagian kurso Toyota Voxy 2017 dengan susunan 3 baris

Kursi yang disusun memiliki 3 baris dalam kabin mobil ini mampu menampung hingga 7-8 orang penumpang. Jok kursi mobil ini menggunakan material dari kulit dan memiliki warna yang cerah sehingga akan memberikan kenyamanan bagi para penumpang maupun pengemudinya. Walaupun tidak didesain dengan ‘Captain Seat’, kursi baris kedua dan ketiga memiliki fiturnya dimana kursi pada baris ini bisa diatur sesuai dengan keinginan penumpangnya.

Review Toyota Voxy 2017: Ruang Bagasi

gambar bagasi toyota voxy 2017

Bagian bagasi Toyota Voxy 2017

Karena ukuran kabin yang sedikit lebih kecil dibandingkan Toyota Alphard, maka bagian bagasi belakang memiliki ruang yang cukup luas untuk menampung beberapa barang. Terlebih jika kursi bagian belakang tidak dipakai dan dilipat ke samping maka ruang bagasi belakang menjadi jauh lebih luas.

>>> Baca juga:

Fitur Toyota Voxy 2017

gambar airbag toyota voxy 2017

Airbag Toyota Voxy 2017

Fitur Toyota Voxy 2017 pada mobil ini berupa fitur Complete 7 SRS Airbags yang akan menjaga pengemudi dan para penumpang sehingga terhindar dari resiko cedera serius. Bagian pengeremannya sudah dilengkapi dengan fitur ABS yang akan memberikan pengereman terbaik. Fitur pengereman mobil ini juga dilengkapi dengan Emergency Brake Signal yang akan memberikan tanda untuk mengerem ketika terjadi sesuatu di bagian depan mobil. Tidak lupa ada fitur yang akan menjaga stabilitas mobil agar tetap terkontrol seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist. Untuk fitur keamanannya terdapat fitur Dynamic Rear Parking Camera yang akan memberitahukan posisi barang yang berada di dekat mobil pengemudi dan memudahkan pengemudi untuk parkir atau mundur.

>>> Klik sini untuk tahu lebih jelas tentang mobil Toyota lainnya

Operasi Toyota Voxy 2017

gambar mesin toyota voxy 2017

Bagian mesin Toyota Voxy 2017

Toyota Voxy 2017 Indonesia menggunakan mesin 3ZR-FAE 4 silinder segaris 16 katup DOHC dengan kapasitas sebesar 1.987 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesa 152 Ps pada putaran mesin 6.100 rpm dan torsi maksimum sebesar 194 Nm pada putaran mesin 3.800 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis bertipe CVT. Dengan operasi mesin Toyota Voxy 2017, Anda dapat merasakan sensasi berkendara yang nyaman untuk mengelilingi kota.

>>> Untuk cek harga mobil-mobil lainnya, silahkan klik sini

Spesifikasi Toyota Voxy 2017

Spesifikasi Toyota Voxy 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin

Tipe Mesin

3ZR-FAE, 4 silinder segaris 16 katup DOHC

Isi Silinder

1.987 cc

Diameter x Langkah

80.5 x 97.6 mm

Daya Maksimum

152 Ps/ 6.100 rpm

Torsi Maksimum

194 Nm/ 3.800 rpm

Sistem Bahan Bakar

Electronic Fuel Injection

Bahan Bakar

Gasoline

Kapasitas Tangki

55 L

Dimensi

Panjang

4.710 mm

Lebar

1.735 mm

Tinggi

1.835 mm

Jarak Sumbu Roda

2.850 mm

Jarak Terendah

165 mm

Kaki-kaki

Transmisi

CVT

Suspensi Depan

MacPherson Strut dengan Pegas Koil dan Stabilizer

Suspensi Belakang

Torsion Beam dengan Pegas Koil dan Stabilizer

Rem Depan

15″ Ventilated Disc

Rem Belakang

15″ Solid Disc

Ukuran Ban

205/60 R16 Alloy

Daftar Harga Toyota Voxy 2017

Karena mobil ini didatangkan dalam bentuk CBU dari Jepang, maka harga mobil Toyota Voxy 2017 berkisar kurang lebih Rp 400.000.000.

Kesimpulan Toyota Voxy 2017

Mobil MPV premium ini pada dasarnya jauh lebih murah dan berukuran sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Toyota Alphard. Namun dari segi kelengkapan dan spesifikasinya, mobil Toyota Voxy 2017 Indonesia sudah memberikan yang terbaik. Performa mesin yang mumpuni, desain eksterior yang elegan, ditambah dengan fitur-fitur penunjang dalam kabin yang begitu modern membuat mobil ini layak untuk diperhitungkan dalam ketatnya persaingan pasar mobil MPV premium.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

 

Handy Goeyana
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top