Review Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift: Tampil Lebih Segar dan Semakin Nyaman

17/01/2020
editor rate: 4,5 user rate: 4,5
Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift bisa menjadi pilihan MPV keluarga yang mempuni. Kenyaman terbaru yang ditawarkan bisa jadi pertimbangan tambahan untuk Anda.

PENGANTAR Toyota Sienta 2020

Review Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift - Dirancang sebagai kendaraan untuk menunjang berbagai kegiatan pelanggan atau Multi Activity Vehicle (MAV), Toyota Sienta mendapat penyegaran tampilan  di tahun 2019. Sentuhan baru pada eksterior membuat mobil ini tampil lebih sporty dan stylish, dan sentuhan baru pada interior membuat kabin terasa lebih nyaman.

Gambar menunjukan Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift

Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift

Toyota Sienta 2020 Facelift hadir dengan konsep MAV yang merupakan jawaban terhadap keinginan konsumen akan kendaraan dengan desain modern dan dinamis namun tetap fungsional untuk digunakan sehari-hari dan untuk berbagai aktifitas, baik weekdays maupun weekends.

Cintamobil.com kali ini berkesempatan mengulas varian Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift. Lalu bagaimana tampilan, mesin, fitur, hingga harga terbaru dari mobil keluarga ini? Simak ulasannya di bawah ini.

EKSTERIOR Toyota Sienta 2020

Review Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift: Tampilan Depan

Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift memiliki tampilan jauh lebih sporty dari varian lainnya. Dibekali dengan grill berdesain honeycomb bersama aksen krom yang jika sebelumnya hanya berbentuk flat kini berubah melengkung seperti layaknya sebuah senyuman. Sementara itu untuk headlamp-nya berdesain cukup agresif dibekali dengan lampu projector LED bersama lampu LED clearance yang tersedia khusus hanya untuk varian Q. 

Gambar menunjukan 2 mobil Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift berwarna kuning dan orange dilihat dari sisi depan

Tampilan depan Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift 

Tidak sampai disitu, bagian bawah bemper juga didesain lebih segar dengan aksen hitam yang sebelumnya menyatu dengan lampu kabut kini terpisah memanjang dari headlamp hingga bagian bawah bumper. Sisi bemper depan juga tampak manis menggunakan dominasi warna hitam dan aksen krom dipadukan dengan dua buah lampu kabut berbalut bazel berwarna hitam.

Review Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift: Tampilan Samping

Beralih ke bagian samping, Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift masih sama seperti  sebelumnya hadir dengan handle pintu sewarna bodi serta cover rumah spion mendapat sentuhan dual tone bersama lampu sein. Selain itu pada pintunya, model facelift ini sudah dibekali keyless entry dan menggunakan pintu geser otomatis membuat penumpang tidak perlu lagi membutuhkan banyak tenaga untuk bisa masuk ke dalam kabin. Desain pintu tersebut juga memungkinkan Anda membuka pintu baris kedua tanpa harus khawatir berbenturan dengan mobil yang ada di parkiran, atau dinding di garasi rumah Anda.

Tampilan samping Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift berwarna kuning

Dilihat dari samping tidak ada yang berbeda dari versi sebelumnya

Sementara itu bagian kaki-kaki dibekali pelek berukuran 16 inci berbalut ban 195/55 R16 serta ground clearance setinggi 133 mm. Sementara itu untuk pengaturan spionnya sudah mendapatkan pengaturan auto retractable mirror dan akan tertutup secara otomatis saat pintu terkunci.

Review Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift: Tampilan Belakang

Sedangkan bagian belakang Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift didesain hampir sama dengan varian sebelum dibekali dengan stop lamp berdesain bersudut lancip memanjang hingga ke bagian pintu bagasi. Selain itu terdapat juga rear garnish beraksen krom di bagian belakang yang membentang panjang di atas rumah plat nomor, memberikan kesan elegan pada MPV ini. 

Bagian belakang Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift berwarna kuning dan orange

Tampilan belakang Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift 

Secara desain yang berbeda pada bagian belakang varian facelift ini terdapat pada aksen hitam yang berada di lampu belakang yang kini tidak terputus tersambung dari sebelah kiri hingga sebelah kanan membuat MPV keluarga ini jadi terlihat lebih dinamis. Tidak lupa ada roof spoiler dan high mount stop lamp membuat mobil ini menjadi lebih sporty.

Selain itu di bagian belakang tersematkan juga defogger dan wiper belakang untuk menambahkan visibilitas pandangan ketika cuaca sedang tidak baik. Selain itu ada juga dua titik sensor dan kamera parkir belakang yang akan memudahkan Anda ketika akan berjalan mundur.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Toyota Sienta 2020

Review Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift: Layout Dashboard 

Gambar menunjukan tampilan interior dari Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift

Layout dasbor  Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift

Masuk ke dalam kabin, Anda langsung bisa merasakan sensasi lapang berkat aksen krom yang disematkan memanjang pada layout dashboard Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift ini. Selain itu tersematkan juga desain plastik pada dashboard Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift untuk dapat mengakomodir head unit Premium AVX double din berwarna hitam, ditambah aksen krom dan ambient light berwarna kuning dengan fitur layar sentuh berukuran 6.8 inci yang berfungsi untuk memutar radio AM/ FM, CD/ MP3/ USB, Bluetooth. Di bagian bawahnya, pengaturan AC menggunakan kenop putar dan tampilan layar digital.

Review Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift: Kursi

Kursi yang digunakan Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift menggunakan bahan fabric, jika sebelumnya kursinya berwarna oranye dan hitam kini kursinya berwarna lebih gelap perpaduan antara warna hitam dan burgundy. Untuk posisi duduknya, sudah bisa disesuaikan sesuai keinginan berkat pengaturan reclining, sliding dan height adjuster pada kursi bagian pengemudi. Kursi pengemudi juga sudah dibekali juga dengan armrest. Sementara itu untuk legroom-nya, untuk ruang kaki jok baris kedua sudah cukup lapang dan dilengkapi juga dengan tiga buah headrest dan dua buah armrest.

Gambar menunjukkan Kursi Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift

Tampilan kursi dari Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift

Sayangnya pada kursi baris ketiga, meski sudah mendapatkan penyegaran, ruang kakinya masih terasa kurang lapang. Selain itu ketika sedang tidak lagi digunakam, Anda bisa melipat kursi baris ketiga ini dengan konfigurasi rata lantai dengan menyembunyikannya di kursi baris kedua yang berfungsi untuk menambah kapasitas bagasi.

>>> Baca juga:

FITUR Toyota Sienta 2020

Review Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift: Ringkasan Fitur Keselamatan 

Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift sudah mendapatkan fitur keselamatan cukup baik. Fitur keselamatan pasif hadir melalui dual airbag bagian depan dan airbag lutut. Sementara itu fitur keselamatan aktif hadir melalui rear parking camera, hill start assist, vehicle stability control dan sistem pengereman berimbuh ABS, EBD dan BA.

Gambar menunjukkan fitur Airbag pada mobil Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift

Fitur keselamatan dari Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift

Sedangkan dalam segi keamanan Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift sudah dilengkapi dengan Anti-Theft System untuk mengantisipasi dari kemungkinan terjadinya pencurian. Alarm mobil juga dapat berfungsi sebagai sensor saat terjadinya sesuatu yang mencurigakan, dan engine immobilizer memastikan bahwa mobil akan tetap ditempatnya jika ada usaha untuk menyalakan secara paksa.

>>> Ramai Diperbincangkan, Inikah Spesifikasi Toyota Sienta Facelift di Indonesia?

OPERASI Toyota Sienta 2020

Gambar menunjukkan Mesin dari Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift

Mesin dari Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift

Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift  menggunakan mesin berkode 2NR-FE 4-silinder berkapasitas 1.497 cc yang mampu menyemburkan 107 daya kuda pada 6.000 rpm serta torsi maksimal 140 Nm pada 4.200 rpm. Digabungkan transmisi otomatis CVT yang disalurkan ke roda depan. Selain itu, dari hasil pengujian kami, MPV ini memiliki konsumsi bahan bakar dalam kota sebesar 12  km/liter dan untuk jalan bebas hambatan memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 17,5 km/liter.

>>> Komunitas Toyota Sienta Ajarkan Cara Berkendara Aman

spesifikasi Toyota Sienta 2020

Berikut ini adalah spesifikasi Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift.

Spesifikasi Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift

Mesin

1.497 CC 4-silinder

Tenaga

107 hp/6.000 RPM

Torsi

140nm/4.200 RPM

Transmisi

FWD/CVT

Panjang x Lebar x Tinggi

4.235 x 1.695 x 1.695 mm

Wheelbase

2.750 mm

Ukuran ban

195/55 R16

kelebihan & kekurangan Toyota Sienta 2020

Berikut ini adalah kelebihan dan kekuranganToyota Sienta Q CVT 2020 Facelift bisa Anda simak di tabel berikut ini:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Tampilan lebih sporty

Ruang bangku baris ke-3 terasa sempit

Pintu geser yang praktis

 

BBM relatif irit

 

daftar harga Toyota Sienta 2020

Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift dijual dalam kondisi baru berkisar Rp 308 juta untuk OTR Jakarta.

>>> Cek harga dan test drive mobil Toyota Sienta dengan gratis di sini

Video Toyota Sienta 2020

KESIMPULAN Toyota Sienta 2020

Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift merupakan salah satu pilihan mobil keluarga yang tepat untuk sebuah MPV dengan kenyamanan yang optimal. Terlebih versi facelift ini mendapat ubahan di bagian depan memberikan kesan segar dan kini di bagian interior lebih nyaman dengan adanya armrest untuk menyandarkan tangan. Konsumsi bahan bakarnya juga relatif cukup irit, kepraktisan dan citranya sebagai salah satu MPV idaman semua keluarga menjadikan mobil ini merupakan pilihan yang patut Anda pertimbangkan. Citra merek Toyota turut menunjang resale value yang kuat pada Sienta.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Rahmat Fajar Nugraha
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

review lain

Cari review mobil