Review Toyota Hilux Single Cabin 2017

18/07/2018
editor rate: 4,0 user rate: 4,0
Commercial Pick Up menjadi salah satu yang menarik saat ini, Anda dapat memilih varian sesuai kebutuhan. Seperti Toyota Hilux, pick up ini bisa menjadi kendaraan untuk bisnis atau komersil namun di sisi lain juga dapat di gunakan untuk kendaraan sehari hari, tentu dengan varian double cabinnya. Toyota Hilux generasi terbaru diperkenalkan pada 2 Oktober 2017, salah satu kehebatannya adalah body structure dan suspensi terbaru.

PENGANTAR Toyota Hilux 2017

Review Toyota Hilux Single Cabin 2017 -  Seperti tidak mau kalah, Toyota pun meluncurkan Toyota Hilux di tahun 2017, kemunculannya seperti terhalang oleh beberapa pesaingnya seperti Mitsubishi Triton, Nissan Navara hingga Ford Ranger. Walaupun kemunculan pick up Toyota ini tergolong terlambat dan jauh dari rilis para pesaingnya, namun kami pun yakin Hilux sudah punya tempat sendiri di hati pecintanya. Kesiapan Hilux menantang rivalnya tercermin dari bekal yang diberikan Toyota, seperti memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2.0L DOHC Dual VVT-I, lalu varian mesin diesel 2.5L DOHC 4-silinder segaris. Hilux memiliki panjang 4.930 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.685 mm. Menginjak generasi kedelapan ini, varian Single Cabin merupakan yang paling memiliki sejarah panjang dan Toyota Hilux ini resmi diperkenalkan Toyota pada tahun 1968. Bagi Anda yang belum mengetahui atau masih penasaran dengan Toyota Hilux lebih lengkap lagi, simak review Toyota Hilux  Single Cabin 2017 dari Cintamobil.com berikut.

EKSTERIOR Toyota Hilux 2017

Pada bagian eksterior, sebetulnya ada perubahan ke arah positif dari sebelumnya yaitu generasi ke tujuh. Cintamobil.com menilai ada beberapa perubahan seperti pilihan warnanya, mesin dan pastinya desain yang lebih sporty. Pada generasi ke tujuh, Hilux dibekali dengan 9 warna eksterior, tetapi pada generasi kedelapan hanya dibekali 4 warna yaitu Attitude Black, Dark Grey Mica Metallic, Super White, dan Silver Metallic.

Review Toyota Hilux Single Cabin 2017: Eksterior Depan

Toyota Hilux 2017 Memiliki Lampu Yang Besar

Bagian Depan Hilux Single Cabin

Di bagian eksterior depan, terlihat desain headlamp yang lebih besar seperti membentuk trapesium yang melebar ke atas. Headlamp ini merupakan Crystal Multi Reflector, serta untuk bumpernya adalah warna dasar plastik hitam. Pada sisi depan ujung terdapat grill tebal menggunakan warna black doff, tampilan depan ini dipercantik oleh Toyota dan lebih baik dari sebelumnya, sehingga tampilan depan ini memiliki jarak yang tinggi dari tanah dan memudahkan melalui medan sulit.

Review Toyota Hilux Single Cabin 2017: Eksterior Samping

Bagian Samping Yang Besar dan Panjang Dari Toyota Hilux 2017

Bagian Samping Toyota Hilux

Mari bergerak ke sampingnya, lekukan tagas namun tetap sporty begitu memanjakan mata. Lekukan tersebut  searah dengan desain mobil yang bongsor, tidak lupa pelek yang digunakan memang masih kaleng dengan ukuran ban 205/70 R17, kami memaklumi penggunaan pelek ini, mengingat mobil ini secara umum adalah untuk komersil. Emlem “HILUX” berselimut krom dapat ditemukan dengan mudah di sisi pintu depan, ada juga turning lamp kecil di sampingnya dan terakhir handle pintu menggunakan model tarik berwarna hitam doff.

Review Toyota Hilux Single Cabin 2017: Eksterior Belakang

Toyota Hilux 2017 Memiliki Bak Dengan Ukuran Besar

Tampak Belakang Hilux 2017

Sudah menjadi barang tentu jika membeli mobil pick up, kekuatannya ada pada sisi belakangnya. Hilux Single Cabin memiliki bak terbuka yang sangat luas, dilengkapi dengan beberapa pengait di sisi ujung kanan kiri dan belakang pintu bak. Hanya saja bak ini tidak dapat dibuka sisi kanan kirinya, hanya pintu bak belakang yang dapat dibuka tutup. Penggunaan desain lampu belakang berbentuk vertikal yang sedikit melebar ke samping sangat menarik serta masih ada emblem “HILUX” di sisi kanan belakangnya.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Toyota Hilux 2017

Review Toyota Hilux Single Cabin 2017: Dasbor

Toyota Hilux 2017 Single Cabin Memiliki Dasbor Yang Sangat Standar

Dasbor Hilux Begitu Simple

Sebetulnya pada mobil komersil seperti ini kita tidak bisa banyak berharap lebih pada sisi kabinnya. Terutama pada sisi dasbor yang terlihat begitu standar pada varian Single Cabin ini, penggunaan warna hitam pada kabinnya memang memberikan kesan atletis dan macho dari dalam tetapi sayangnya minim fitur. Ada pun pada dasbor single cabin yaitu sudah dilengkapi dengan tachometer yang akan menampilkan papan informasi yang lengkap serta ada tambahan eco lamp indicator (Varian Bensin).

Review Toyota Hilux Single Cabin 2017: Kursi

Toyota Hilux 2017 Single Cabin Memiliki Kursi Yang Cukup Untuk Dua Orang

Kursi Hilux Single Cabin

Ingat, sekali lagi Hilux memberikan banyak keunggulan dan pilihan bagi Anda, jika Anda menginginkan kapasitas kabin lebih dari dua orang, Anda dapat memilih varian double cabin atau extra cabin, tetapi jika menginginkan keluasan bak dan banyaknya barang yang dibawa, Anda dapat memilih Single Cabin. Memang pada varian Single Cabin ini hanya bisa menampung dua orang penumpang saja, tetapi kursi yang digunakan sangat mendukung pekerja lapangan ketika bekerja, kursi yang tidak terlalu tebal namun tetap nyaman. Penggunaan headrest juga sangat membantu, tidak lupa ruang kepala dan kaki dari kabinnya sangat menjamin.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

FITUR Toyota Hilux 2017

Toyota Hilux 2017 Single Cabin Dilengkapi Dengan Fitur Safety Standar

Safety Hilux Single Cabin

Sebagai mobil komersil yang ditugaskan untuk kerja di lapangan, mobil pick up andalan Toyota ini sudah cukup baik dalam hal keselamatan. Ada beberapa fitur penunjang keselamatan dari Hilux Single Cabin, diantaranya Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Airbag penumpang dan pengemudi, child safety locks, hingga engine check warning.

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil pick up lainnya

OPERASI Toyota Hilux 2017

Toyota Hilux 2017 Single Cabin Memiliki Dua Varian Mesin

Mesin Toyota Hilux

Untuk keunggulan mesin, Toyota cukup baik, terbukti untuk Hilux Single Cabinnya, diberikan dua pilihan mesin yaitu Diesel dan Bensin. Pada varian bensin dibekali mesin 1TR-FE, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC Dual VVT-I dengan isi silinder 1.998 cc. Mesin bensin ini dapat menghasilkan tenaga cukup besar yaitu 139 PS pada putaran 5600 rpm dan torsi sebesar 18.7 Kgm pada 4.000 rpm. Bagaimana dengan varian dieselnya? Mesin diesel ini menggunkan tipe 1KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-Valve DOHC berkapasitas 2.494 cc, mesin ini dapat memberikan output tenaga hingga 102 PS pada putaran 3.600 dan torsi 20.4 Kgm pada 1.200-3-400 rpm.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang operasi mobil lainnya, silahkan klik sini

spesifikasi Toyota Hilux 2017

Untuk melengkapi review, dibawah ini Cintamobil.com berikan spesifikasi dari Toyota Hilux Single Cabin 2017.

Spesifikasi Toyota Hilux Single Cabin

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4930 x 1800 x 1685

4930 x 1800 x 1685

Jarak Pijak Depan

1510

1510

Jarak Pijak Belakang

1510

1510

Berat Kosong

1538 kg

1.623 kg

Mesin

Tipe Mesin

1TR-FE, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC Dual VVT-i

2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC

Kapasitas Silinder

1998 cc

2949 cc

Daya Maksimal

139 PS @5600 rpm

102 PS @3600 rpm

Torsi Maksimal

18.7 Kgm @4000 rpm

20.4 Kgm @1200-3400 rpm

Transmisi

5-speed Manual

5-speed Manual

Bahan Bakar

Bensin

Diesel

Kapasitas Tanki

65 Liter

65 Liter

Kaki-Kaki

Suspensi Depan

Double Wishbone

Double Wishbone

Suspensi Belakang

Leaf Spring Rigid Axle

Leaf Spring Rigid Axle

Rem Depan

Ventilated Disc

Ventilated Disc

Rem Belakang

Leading Trailing Drum

Leading Trailing Drum

Ukuran Ban

205/70 R15

205/70 R15

kelebihan & kekurangan Toyota Hilux 2017

Review yang kami sajikan adalah berimbang, maka kami tampilkan juga kesimpulan kelebihan dan kekurangan dari Toyota Hilux Single Cabin 2017.

Kelebihan

Kekurangan

Dimensi mobil besar dan tangguh di medan berat

Terlambat dalam peluncurannya

Kapasitas bak sangat luas

Interior sangat minim fitur

Memiliki dua pilihan mesin

 

Tenaga diesel cukup memuaskan

 

Fitur keselamatan sudah lebih baik

 

daftar harga Toyota Hilux 2017

Pada tabel dibawah ini kami menyajikan daftar harga dari Toyota Hilux Single Cabin 2017.

Model

Type

Harga Toyota Hilux Single Cabin

Toyota Hilux Single Cab

2.0 M/T

Rp 208.800.000

Toyota Hilux Single Cab

2.5 M/T

Rp 226.300.000

Video Toyota Hilux 2017

KESIMPULAN Toyota Hilux 2017

Jika Anda sedang mencari mobil komersil dengan keluasan bak yang maksimal, Toyota Hilux Single Cabin ini sangat kami rekomendasikan. Meskipun mobil ini memiliki dimensi bak dan rangka bodi yang sangat baik, tetapi kelemahannya adalah sangat minim fitur pada sisi interiornya. Di sisi lain perubahan ke arah yang lebih baik pun semakin terasa seperti peningkatan pada safety kendaraan. Harga yang cukup terjangkau bisa menjadi pukulan telak bagi para pesaingnya di kelas ini, tinggal Anda yang menentukan untuk meminang Hilux Single Cabin ini atau tidak.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

 

Metodius
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil