Review Toyota Hilux 2017 Indonesia

21/02/2018

Share this post:

Toyota Hilux 2017

Editor rate:

Lihat promo

Sudah lama tak mendengar kabar Toyota Hilux? Penggemar Toyota mungkin akan bertanya-tanya kehadiran mobil ini. di tahun 2017 kemarin, Toyota kembali memperkenalkan Hilux seri anyar dengan berbagai pembaharuan dari sisi body, fitur hingga sektor dapur pacu. Pembaharuan tersebut dilakukan guna membuat Hilux kompeten untuk berkempotisi dengan berbagai nama lain yang menjadi saingan terberatnya di ranah Pickup Truck Double Cabin. Apa saja yang ditawarkan oleh jagoan Toyota ini?

Review Toyota Hilux 2017 Indonesia
Review Toyota Hilux 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Toyota Hilux 2017

Mari kita simak spesifikasi Toyota Hilux 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain anyar cukup elegan

Fitur kestabilan mumpuni

Mesin cukup tangguh

Kekurangan

Kabin kurang kedap kedap

Pengereman kurang baik

Jok belakang sempit

 

Gambar mobil Toyota Hilux 2017 berawarna abu-abu dilihat dari sisi samping

Double Cabin ini nampak begitu kekar

Review Toyota Hilux 2017 Indonesia - Toyota nampaknya tak ingin tertinggal dengan kompetitornya yang sudah mengeluarkan berbagai jenis Pickup Truck. Nissan sudah mengeluarkan Navara di tahun sebelumnya. Pun demikian dengan Ford yang mengeluarkan Ranger-nya, dan Mitsubishi dengan All New Triton. Semakin ketatnya persaingan tak membuat Toyota minder. Mereka dengan percaya diri mengeluarkan Toyota Hilux 2017 yang tentunya sarat dengan pembaharuan di berbagai sektor.

Pertaruhan jelas terasa disini. Nama besar Toyota-lah yang menjadi jaminan. Apabila sukses di pasaran, Toyota akan menjadi buah bibir karena mampu menyalip para pesaingnya. Sebaliknya, seandainya gagal, Hilux tentu akan menjadi bahan olok-olok karena tak mampu berbuat banyak. Guna meminimalisir hal tersebut, Toyota nampak serius merakit Double Cabin andalannya ini dengan memberikan berbagai sentuhan guna membuat katalognya ini terlihat lebih fresh. Apa saja yang mereka berikan untuk Hilux 2017? Well, cintamobil.com telah merangkum review Toyota Hilux 2017 Indonesia untuk anda. Selamat membaca.

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua

Eksterior Toyota Hilux 2017

Sebelum bergerak lebih jauh, ada baiknya jika kita mendedah lebih lanjut sisi eksterior dari Double Cabin andalan Toyota ini. Pada sektor terluarnya, mobil ini memiliki kekokohan yang lebih mumpuni dibandingkan dengan seri sebelumnya. Ada penambahan di sisi luar juga membuat terkikisnya berbagai sematan. Demi mengetahui lebih lanjut, ada baiknya jika kita membedah satu demi satu sisi ekterior Toyota Hilux 2017 Indonesia ini.

  • Desain Bagian Depan

Mobil Toyota Hilux 2017 berwarna coklat dilihat dari sisi depan

Sisi depan Hilux nampak begitu gahar

Di sektor terdepannya, Toyota Hilux 2017 Indonesia memiliki tampilan yang sebenarnya tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Grill berukuran besar dengan tiga line membujur horizontal tetap dipertahankan. Bedanya, sisi rongga udara ini dibuat menjadi lebih berkelas karena Toyota menanggalkan aksen chrome dan menggantinya dengan warna black dope guna membuat bagian ini menjadi lebih premium dibandingkan seri sebelumnya.  Lampu utama juga dibuat lebih besar dibandingkans ebelumnya. Tak lupa, kehadirn teknologi LED juga membuat penerangan lampu ini menjadi lebih maksimal.

Sementara di bagian bawah, tersemat bumper berukuran besar yang siap menuangkan kesan kokoh pada bagian depan dari mobil ini. tak hanya itu, kehadiran front under guard berwarna hitam dope di bagian depan juga memperkokoh sisi depan dari mobil ini. Tak hanya kokoh, bagian depan juga nampak lebih aerodinamis berkat kehadiran rongga udara di sisi depan yang didesain mengikuti front under guard. Sebagai penutup, hadir pula fog lamp lengkap dengan rumahnya di bagian depan guna berikan tambahan penerangan bagi kendaraan saat melintas di berbagai medan yang minim pencahayaan.

  • Desain Bagian Samping

Mobil Toyota Hilux 2017 berwarna silver dilihat dari sisi samping

Bagian samping nampak begitu kokoh dan sedikit dinamis

Di sisi samping, Toyota Hilux 2017 Indonesia tampil senada dengna seri sebelumnya. Tak ada pembaharuan yang cukup berarti di bagian ini. Gurat tipis di bagian samping  tetap dipertahankan guna memberi kesan sedikit dinamis. Sementara pada bagian bawah, diberikan tambahan footstep guna mempermudah akses pengguna memasuki bagian kabin dari mobil ini. perbedaan hanya diberikan pada bagian handle door yang didesain lebih menonjol lengkap dengan aksen warna chrome-nya.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Toyota Hilux 2017 berwarna putih dilihat dari sisi belakang dengan kap terbuka

Di sisi belakang, Hilux tetap terlihat keren ya?

Begeser ke bagian belakang. Hilux memiliki dek kargo yang cukup besar dengan volume sebesar  1,525 mm x 1,540 mm x 480 mm, bagian kargo ini sanggup menampung berbagai barang berukuran besar mulai dari peti kemas, mesin-mesin hingga keperluan niaga lainnya. Sebagai tambahan, disematkan pula tiang penyangga di bagian depan kargo guna membuat mobil ini nampak garang.

Bicara soal desain, bagian belakang Toyota Hilux 2017 Indonesia tampil gagah dengan menyematkan footstep berukuran besar guna mempermudah pengguna memasukan barang bawaan ke bagain tengha. Sementara di pintu kargo, tersemat font Toyota guna cirikan identitas pabrikan di bagian belakang. Sebagai penutup, hadir pula stop lamp dengan desain melebar ke samping. Keunikan sein dengan desain segitiga menyamping tetap dipertahankan pada bagian ini.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

    Sedang cari mobil Toyota Hilux 2017? Klik sini untuk pilih dan bawa pulang salah satunya Inilah harga mobil Toyota Hilux 2016 terupdate di pasar otomotif Indonesia. Klik untuk cek Klik sini untuk tahu berapa harga mobil Toyota Avanza pada tahun 2018

Interior Toyota Hilux 2017

Setelah menilik sisi eksterior dari mobil ini, kini tiba waktunya untuk membedah bagian dalam, atau interior ToyotaHilux 2017 Indonesia. Di sisi dalam, Hilux sajikan kenyamanan kepada penggunanya berkat kehadiran kabin yang bernuansa homey. Tak hanya itu, berbagai material kabin juga dihadirkan melalui kesan premium berkat kehadiran material penunjang yang cukup berkelas dibandingkan dengan seri sebelumnya. Apa saja yang disematkan Hilux untuk memperkuat sektor interiornya? Alangkah lebih baik jika kita mendedah satu demi satu bagian interior dari mobil ini agar lebih terperinci.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Toyota Hilux 2017

Kesan premium di sisi dashboard tetap terjaga

Di bagian dashboard Toyota Hilux 2017 Indonesia memiliki beragam fitur mumpuni. Kehadiran panel multimedia di bagian dashboard adalah contohnya. Kehadiran fitur panel layar sentuh berukuran 6.1 inci mampu membaut perjalanan lebih berwarna. Panel tersebut mampu hadir sebagai media player yang siap menyuguhkan musik-musik kesukaan maupun fitur informative lainnya. Tak hanya itu, panel ini juga dapat diintegrasikan dengan gadget lainnya melalui perangkat Bluetooth. Sebagai output suara, dihadirkan pula speaker Audio 2 Din with 4 speakers yang siap memberikan kualitas suara terbaik kepada penggunanya. Sementara di bagian atas, tersemat pula Ac Double Blower guna memberikan kesejukan kepada pengguna ke seluruh bagian kabin.

  • Steering

Gambar bagian steering mobil Toyota Hilux 2017

Sisi steering sudah dilengkapi dengan steering switch control

Bergerak ke sisi setir, tersemat setir dengan material leather yang cukup nyaman untuk digenggam. Tak hanya itu, stri iini juga sudah dilengkapi dengan panel steering switch control guna mengakses berbagai kebutuhan infotaiment di bagian dashboard. Tak hanya itu, setir ini juga sudah dibekali dengan power steering yang siap memberikan kemudahan pengemudi untuk urusan pengendalian saat mobil dipaksa memasuki berbagai medan ekstrim.

Sebagai pelengkap, hadir pula panel speedometer berukuran  4,2 inci lengkap dengan layar TFT-nya. Melalui panel tersrbut, Hilux 2017 mampu memberikan informasi terkini kepada penggunanya seputar kendaraan mulai dari penggunaan bahan bakar, jarak tempuh yang dilalui dan lain sebagainya.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Toyota Hilux 2017 dengan kursi berwarna hitam

Material leather yang nyaman sudah disematkan untuk menunjang kenyamanan pengguna

Bergeser pada bagian kursi, mobil yang mampu menampung hingga 4 orang penumpang ini memiliki material seat yang cukup soft. Keempukan kursi juga dirasa cukup nyaman sehingga penggunanya tetap merasa nyaman saat menduduki mobil dalam waktu yang cukup lama. Seat bagian depan bisa diatur kelonggaran ruang kakinya karena sudah dilengkapi dengan sliding seat di bagian bawah. Meski desain seat yang dihadirkan cukup standar, namun percayalah, material yang tersemat akan membuat penggunanya merasa cukup nyaman. Sementra di seat bagian belakang. Ruang yang tersedia untuk kaki dan kepala cukup terbatas. Sehingga penumpang dengn postur tubuh tinggi dirasa tak akan maksimal saat duduk di bagian ini. Di bagian tengah seat belakang juga bisa difungsikan sebagai arm rest lengkap dengan cup holdernya untuk meletakan gelas-gelas bervolume sedang. Sementara untuk keamanan kabin, seluruh seat sudah dibekali dengan seatbelt yang siap meminimalisir resiko terburuk saat mobil mengalami benturan maupun kecelakaan yang mungkin terjadi kapan saja.

>>> Baca juga:

Fitur Toyota Hilux 2017

Fitur airbag di mobil Toyota Hilux 2017

Airbag di berbagai sisi siap memberikan proteksi keamanan tambahan

Di sisi fitur Toyota Hilux 2017 Indonesia memiliki berbagai fitur mumpuni untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penggunanya. Hal tersebut dapat dilihat dari rentetan fitur yang tersedia seperti Vehicle Stability Control (VSC), yang memungkinkan mobil ini masih tetap stabil saat dihadapkan pada tikungan tajam. Di samping lihai pada tikungan, Hilux juga ahli dalam melahap berbagai tanjakan karena sudah dilengkapi dengan Hill-Star Assist Control yang memungkinkan mobil tetap melaju stabil pada tanjakan nan curam. Selain itu, hadir pula pengereman ABS, Rear Differential Lock System hingga Airbag System, di bagian depan, samping hingga lutut guna memberikan rasa aman kepada para penggunanya.

Operasi Toyota Hilux 2017

Gambar bagian mesin mobil Toyota Hilux 2017 Indonesia

Hilux 2017 memiliki mesin yang tangguh untuk mengarungi berbagai medan

Bergerak ke sistem operasi Toyota Hilux 2017 Indonesia memiliki mesin bertipe DOHC 4-Cylinders In Line 16-Valve. Mesin bertenaga diesel ini merupakan jenis mesin Toyota 2KD-FTV. Mesin yang memiliki kubikasi sebesar 2.494 cc ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 144 Ps pada putaran mesin 3.400 rpm. Sementara untuk Torsi yang dihasilkan, Toyota Hilux versi diesel ini mampu mengeluarkan daya puntir sebesar 35 Kgm pada 1.600 hingga 2.800 rpm. Sebagai tambahan, mesin ini sendiri sudah dilengkapi dengan proses pembakaran Fuel Injection sehingga mobil bisa mengirit bahan bakar meskipun tengah melaju dalam kecepatan tinggi.

Spesifikasi Toyota Hilux 2017

Bagaimana dengan spesifikasi Toyota Hilux 2017 Indonesia? Berikut rinciannya.

Mesin

Seri mesin

2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC

Kubikasi

2,494 cc

Tenaga Maksimum (ps/rpm)

144 Ps / 3,400 rpm

Torsi Maksimum (kg.m/rpm)

35 Kgm / 1,600-2,800 rpm

Transmisi

6 Speed Manual

Dimensi

Panjang Keseluruhan

5,285 mm

Lebar Keseluruhan

1,800 mm

Tinggi Keseluruhan

1,815 mm

Wheelbase

3,085 mm

Tempat Duduk

4 Seat

Lain-lain

Velg

225/70R17 Steel

Suspensi Depan

Double Wishbone

Suspensi Belakang

Leaf Spring Rigid Axle

Kapasitas Tangki

80 Liter

Daftar Harga Toyota Hilux 2017

Berapa harga yang harus ditebus untuk membawa pulang mobil ini?

Tipe mobil

Harga Toyota Hilux

Toyota Hilux 2.5 E 4X4 M/T Double Cabin

Rp 380 jutaan

Toyota Hilux 2.5 G 4X4 M/T Double Cabin

Rp 403 Jutaan

Toyota Hilux 2.5 V 4X4 A/T Double Cabin

Rp 438 Jutaan

 

Kesimpulan Toyota Hilux 2017

Toyota Hilux 2017 Indonesia merupakan pembuktian Toyota kepada publik bahwa mobil double cabin miliknya belum sepenuhnya mati. Oleh karena itu, Toyota coba hadirkan yang terbaik guna kukuhkan eksistensi dari mobil ini? Berhasilkah usaha pabrikan Jepang tersebut? Biarlah sales mereka yang berbicara nantinya.

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top