Review Toyota Corolla Touring Sports 2019

13/09/2018

Share this post:

Toyota Corolla 2019

Editor rate:

Lihat promo

Kurangnya antusias konsumen untuk Toyota Auris di Eropa membuat Toyota gerah. Salah satu cara untuk memperbaikinya yaitu mematikan nama Auris dan menggantinya dengan Corolla. Dengan itu, Toyota Corolla Touring Sports siap mencoba peruntungannya di Benua Biru tahun 2019 mendatang.

Review Toyota Corolla Touring Sports 2019
Review Toyota Corolla Touring Sports 2019
0 Gambar

Pengantar Toyota Corolla 2019

Mari kita simak spesifikasi Toyota Corolla 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior gagah dan sporty

Sistem hibrida ramah lingkungan

Bahan bakar efisien

Interior dan kursi nyaman

Kekurangan

Hanya ada dua versi mesin, bensin dan hibrida

Kebin cukup luas, namun masih dibawah kompetitor

Review Toyota Corolla Touring Sports 2019Tahun 2006 menjadi awal dimana Toyota menggunakan nama Toyota Auris untuk mengambil tempat di pasar Eropa. Tertutup dengan pesona pesaing Benua Biru lainnya, layaknya Volkswagen Golf, Ford Focus, hingga Honda Civic, Auris bahkan tidak mampu masuk ke dalam 10 hatchback terbaik Eropa versi Top Gear. Inilah misi Toyota Corolla Touring Sport untuk melebarkan kebesaran Toyota di Eropa.

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Auris keluaran tahun 2006

Toyota Auris keluaran 2006 untuk pasar Eropa 

Awalnya hadir dengan desain hatchback, Toyota turut memperkenalkan model wagon dalam perantauan kembali Corolla di Eropa. Model serba baru ini memiliki desain dinamis yang membedakannya dengan mobil lain di segmennya dengan desain wagon yang halus dan multiguna.

Dikembangkan dan dibuat di Eropa, gaya tubuh Touring Sport, menurut Toyota, ditujukan untuk pelanggan yang menginginkan ketampanan dan kepraktisan berkendara. Karena itu, tim Cintamobil akan memberikan preview Toyota Corolla Touring Sports yang ditujukan sebagai perpanjangan tangan Toyota di Eropa.

Toyota Corolla Touring Sports akan mengandalkan powertrain hybrid penuh 2.0 liter baru. Dengan bergabungnya line-up engine hybrid ini, model range Corolla 2018 juga menandai debut strategi dual hibrida yang diluncurkan oleh Toyota.

Gambar yang menunjukan mobil baru  Toyota Corolla Touring Sports 2019

Toyota Corolla Touring Sports siap berlaga di Benua Biru 

Meskipun baru diperkenalkan bulan depan, Cintamobil.com mengulik sedikit informasi dan spesifikasi Corolla yang akan bersaing di pasar Benua Biru 2019 ini. Untuk spesifikasi Toyota Corolla Touring Sports, mari kita simak ulasan berikut.

Eksterior Toyota Corolla 2019

Mencoba mengambil hati pelanggan di Eropa memang mudah-mudah gampang. Guna memproduksi kendaraan yang memang mengerti keinginan pelanggan, Corolla Touring Sports didesain di Eropa di Pusat Desain Toyota yang baru dibuka di Zaventem, Belgia. Menggunakan platform TNGA, wagon baru ini tidak lagi hanya variasi dari hatchback, tapi menjadi model dengan desain yang terpisah.

Review Toyota Corolla Touring Sports 2019: Desain depan

Secara keseluruhan, desain tampan Corolla TS menghasilkan tampilan yang halus dan sensual. Profil sporty diperkuat dengan lengkungan roda yang melebar menekankan posisi mobil yang lebih lebar untuk pusat gravitasi yang lebih rendah. Gril depan yang lebih luas dibandingkan Auris yang lama juga memungkinkan masuknya angin lebih banyak untuk meningkatkan performa.

Review Toyota Corolla Touring Sports 2019: Bagian samping

Tidak ada yang berbeda dengan Corolla versi hatchback, kecuali dengan tampilan belakang khas wagon. Selain itu, jarak sumbu roda ditingkatkan menjadi 2.700 mm, lebih panjang 609 mm dari versi hatchback membantu memberikan ruang kaki belakang terbaik di kelasnya.

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Corolla Touring Sports 2019 dari samping dan belakang

Desain bagian samping dan belakang Toyota Corolla Touring Sports 

Review Toyota Corolla Touring Sports 2019: Desain belakang

Bagian belakang menampilan tema desain bahu kekar, dengan klaster lampu LED penuh. Styling bumper belakang yang lebih dalam juga memberikan kesan berotot yang diambil dari desain Under Priority Catamaran.

Untuk segmen pasar yang eksklusif, Corolla Touring Sports akan tersedia dengan empat skema warna bi-tone spesial. Empat warna yang akan ditawarkan sejak peluncuran pertama mobil ini dipadukan dengan warna tubuh beratap serta pilar dari gril depan bawah yang berwarna hitam.


Interior Toyota Corolla 2019

Kemewahan mengemudi dihadirkan dengan desain visual interior yang lebih mewah dibandingkan Auris. Di dalam mobil, ‘rangkaian lengkap fitur teknologi’ yang ditawarkan Toyota mencakup tampilan depan yang menawan, sistem suara surround JBL, dan pengisian daya telepon nirkabel.

Interior yang serba baru menciptakan lingkungan kabin yang luas, modern dan kohesif dengan menciptakan tekstur serta warna baru. Perpaduan bagian dalam menghasilkan kualitas visual tinggi, sesuai dengan keinginan Toyota menarik pelanggan Eropa yang menginginkan kemewahan visual dalam kendaraan mereka.

Review Toyota Corolla Touring Sports 2019: Kursi

Platform GA-C baru di titik pinggul kursi depan akan diatur lebih rendah untuk membantu mengamankan pusat gravitasi yang lebih rendah sambil memberikan posisi mengemudi yang lebih menarik. Jarak depan ke belakang kursi diperpanjang menjadi 928 mm. Jarak yang cukup untuk memberikan ruang kaki yang lapang bagi penumpang belakang.

Gambar yang menunjukan bagian belakang dari mobil baru  Toyota Corolla Touring Sports 2019

Kargo mendapatkan peningkatan, meskipun belum mengalahkan lapangnya kompetitor 

Review Toyota Corolla Touring Sports 2019: Kargo

Keunggulan Toyota Corolla Touring Sports adalah daya muat dan kapasitas bagasi yang lebih besar. Meskipun begitu, daya muat sebesar 598 liter memang lebih besar dibandingkan Leon ST, namun terkesan kurang menggigit karena masih lebih kecil dari kompetitor lain.

>>> Dapatkan review Toyota terbaru

Fitur Toyota Corolla 2019

Bagian dalam masih menyimpan teka-teki karena Toyota masih belum menjelaskan secara rinci apa saja yang akan diberikan kepada konsumen. Namun dari gambar yang telah dirilis Toyota, pengemudi bisa mendapatkan desain dasbor minimalis bertema futuristik yang sepertinya dikembangkan Toyota untuk beberapa model terbarunya.

Gambar yang menunjukan bagian dasbor dan sistem infotainment  Toyota Corolla Touring Sports 2019

Bagian dalam dan dasbor Toyota Corolla Touring Sports 

Review Toyota Corolla Touring Sports 2019: Sistem infotainment

Sistem infotainment sepertinya tidak akan jauh dari kehadiran beberapa fitur ‘biasa’ yang diberikan untuk kendaraan baru, seperti Bluetooth, navigasi satelit, hingga koneksivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Sistem multimedia Toyota Touch juga menjadi diberikan dengan tambahan pilihan 3D driver meter pertama di dunia, bersanding dengan display head-up, stereo JBL GreenEdge Premium serta pengisian daya nirkabel bagi smartphone Anda.

>>> Berbagai fitur dan teknologi terbaru Toyota bisa Anda dapatkan di sini

Operasi Toyota Corolla 2019

Rangkaian Corolla baru menandai debut strategi mesin hybrid ganda Toyota dengan powertrain listrik hibrida 2.0 liter yang baru. Mesin konvensional bensin turbo 1.2 liter akan ditawarkan bersama dua hibrida 1.8 liter bertenaga 120 bhp dan 2.0 liter yang memiliki keluaran 178 bhp. Pemakaian dual motor ini unik karena tidak ada mesin konvensional yang dapat menghasilkan keseimbangan kerja yang sama dan emisi rendah.

Mesin 1.8 liter hibrida adalah versi perbaikan dari unit Toyota saat ini. Menawarkan kinerja yang tenang, intuitif, responsif, serta dilengkapi dengan self-charging berteknologi kendaraan listrik. Sistem 2.0 liter yang baru mempertahankan kualitas berkendara dengan kenyamanan, stabilitas, handling, dan kenikmatan berkendara bersama platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C.

Spesifikasi Toyota Corolla 2019

Meskipun banyak detail kecil yang belum diungkapkan Toyota, berikut spesifikasi Toyota Corolla Touring Sports yang sudah diberitakan,

Suspensi/ Kaki Toyota Corolla Touring Sports

Platform

TNGA GA-C

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Multi-Link

Peredam

Absorber valve technology

Fitur tambahan

Adaptive Variable Suspension (AVS).

Wheelbase

2.700 mm

Interior Toyota Corolla Touring Sport

Dasbor

Head-up Premium display

Sistem infotainment

Toyota Touch Multimedia System

Jarak kursi depan dan belakang

928 mm

Daya muat kargo

598 liter

Mesin Toyota Corolla Touring Sports

Pilihan mesin

Bensin dan hibrida

Mesin Bensin

1.2 Liter turbo 114 bhp

Mesin Hybrid

1.8 Liter 120 bhp dan 2.0 liter 178 bhp

Torsi Maksimum

189 Nm @ 4.300 rpm

>>> Simaklah kelebihan dan kekurangan mobil Toyota lainnya di sini

Daftar Harga Toyota Corolla 2019

Meskipun Toyota menyebutkan akan memasarkan Corolla Touring Sports pada pertengahan tahun depan, namun detail resmi tentang harga Toyota Corolla Touring Sports masih belum disingkap oleh pabrikan asal Jepang ini. Pastinya, debut pertama mobil ini pada Geneva Motor Show 2019 Maret nanti dipastikan akan memberikan detail lebih jelas tentang harga Toyota Corolla Touring Sports.

Kesimpulan Toyota Corolla 2019

Toyota mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk memberikan kendaraan yang akan disukai oleh pelanggannya di Eropa. Menampilkan sisi eksklusif dan eksterior mulus, Toyota Corolla Touring Sports dibantu dengan interior futuristik untuk kenyamanan berkendara bersama keluarga dengan kabin yang luas, meskipun masih kalah dalam kelapangan bagasi dibandingkan kompetitornya di segmen yang sama.

Toyota memang masih menutup rapat beberapa detail Toyota Corolla Touring Sports hingga saat ini. Namun dengan rencana debut pertama Corolla wagon ini di Geneva Motor Show 2019, dipastikan Toyota akan memberikan detail lebih lengkap mengingat rencananya untuk memasarkan wagon terbarunya di Eropa pada kuartal pertama 2019 nanti.

Padli Nurdin
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

POWER AUTO

Banten

MOCIL DIPO

DKI Jakarta

Kembar Jaya Motor

Jawa Barat

Review lain

Review Toyota Hi-Ace Commuter Manual 2005

31/07/2018

Editor rate:

Apakah Anda mencari kendaraan yang dapat menjadi modal bisnis Travel? Kami punya rekomendasi terbaik untuk kebutuhan Anda seperti Toyota Hi-Ace Commuter yang akan dibahas kali ini. Bahkan kapasitasnya mampu menampung hingga 16 orang sekaligus. Apakah mobil ini layak untuk Anda miliki? Mari kita cari tahu bersama dalam review Toyota Hi-Ace Commuter Manual 2005.

Lihat juga

Review Dan Test Drive Toyota Sienta 1.5 V M/T 2016: Transmisi Manualnya Menyenangkan

26/09/2019

Editor rate:

Tidak hanya mobil keluaran terbaru yang kami tes jalan secara lengkap, mobil yang statusnya sudah used alias bekas juga kami ulas secara mendalam. Tentunya agar Anda sebagai pembaca memahami betul mobil yang Anda incar. Ini adalah salah satu MPV andalan Toyota yang nyaris tak punya rival sebanding di kelasnya, inilah Review Dan Test Drive Toyota Sienta 1.5 V M/T 2016

Lihat juga

Review Toyota Alphard Hybrid 2018: Efisiensi Tertinggi MPV Premium Toyota

23/12/2019

Editor rate:

Toyota Alphard Hybrid 2018 merupakan level tertinggi MPV premium Toyota, dengan suntikan motor listrik untuk efisiensi, ramah lingkungan dan kenyamanan terbaik.

Lihat juga

Review Toyota Vellfire 2018

16/01/2018

Editor rate:

Pada tahun 2018 ini, Toyota direncakan akan memberikan pembaharuan inovatif pada Toyota Vellfire. Pada pembaharuannya kali ini, Toyota akan mengemasnya dalam kategori Facelift sehingga konsumen akan merasakan nuansa yang baru dari mobil mewah ini daripada versi terdahulunya. Di Jepang sendiri, mobil ini akan mulai dirilis pada 8 Januari 2018 dengan menggandeng mesin V6 terbaru serta beberapa fitur untuk memudahkan pengendara dalam mengoperasikan mobil ini. Berikutnya review Toyota Vellfire 2018.

Lihat juga

Review Suzuki Wagon R 2019

24/01/2019

Editor rate:

New Suzuki Wagon R 2019 akhirnya secara resmi dirilis di India. Tersedia tiga pilihan varian yang ditawarkan oleh Maruti Suzuki meliputi tipe LXI, VXI dan ZXI. Banyak hal baru disematkan pada mobil Compact satu ini sehingga calon konsumen nantinya dapat merasakan sensasi berkendara nyaman memutari jalanan perkotaan. Bahkan, pihak Suzuki juga mengakui bahwa dimensi bodinya bertambah supaya memberi kabin yang lebih lega. Seperti apa sosoknya? Mari kita intip dalam review Suzuki Wagon R 2019.

Lihat juga