Review Toyota C-HR Hybrid 2018, SUV Stylish Nan Ramah Lingkungan

23/01/2018

Share this post:

Toyota C-HR 2018

Editor rate:

Lihat promo

PT. Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan Toyota C-HR versi hybrid pada acara GAIKINDO 2017 lalu, akankah model ini dijual di Indonesia? Simak review lengkap Cintamobil.com pada Toyota C-HR Hybrid 2018 berikut..

Review Toyota C-HR Hybrid 2018, SUV Stylish Nan Ramah Lingkungan
Review Toyota C-HR Hybrid 2018, SUV Stylish Nan Ramah Lingkungan
0 Gambar

Pengantar Toyota C-HR 2018

Mari kita simak spesifikasi Toyota C-HR 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Ruang kabinnya tampil lengkap dengan berbagai fitur modern

Mobil ini memberikan performa handling yang luar biasa mengingat teknologi pengeremannya cukup lengkap

Teknologi keselamatannya tampil mumpuni dengan menggunakan teknologi Toyota Safety Sense

Kekurangan

Desain eksteriornya tampil minimalis dan kurang garang sebagai mobil SUV Crossover terutama di bagian depannya

Teknologi handlingnya terasa kurang lengkap tanpa Down Hill Assist, mengingat fungsinya yang mampu melibas segala medan

Ruang bagasinya cukup standar, sehingga anda harus melipat kursi bagian belakangnya untuk kapasitas ruang bagasi yang lebih luas alias mengurangi kapasitas penumpangnya menjadi 2 orang saja

Review Toyota C-HR 2018 - Dalam jajaran mobil SUV Crossover, tentu kita mengenal banyak produk ternama yang salah satunya adalah Honda HR-V. Dengan menjawab kemajuan zaman, Toyota menjadi pelopor utama dalam menggunakan mobil berkualitas Hybrid. Dipastikan pada tahun 2018 ini, Toyota C-HR 2018 akan menjadi pesaing ketat dengan Honda HR-V. Selain desainnya yang maskulin, Toyota C-HR 2018 akan tampil dengan beragam fitur menarik pada desain interiornya. Seperti apa fitur-fitur yang ditawarkan oleh produk yang satu ini? Berikut Cintamobil.com akan memberikan review Toyota C-HR 2018 yang dimulai dari desain eksteriornya.

Eksterior Toyota C-HR 2018

Desain eksterior Toyota C-HR 2018 mengusung konsep yang maskulin dan tampil macho dengan beberapa tonjolan ke arah luar di setiap sisinya. Di segmen ini, Cintamobil.com akan membahas eksterior Toyota C-HR 2018 ke dalam tiga bahasan yakni desain bagian depan, desain bagian samping dan desain bagian belakang.

  • Desain Bagian Depan

Desain bagian depan Toyota C-HR 2018 tidak begitu tampil garang dan mewah. Hal ini dapat dimaklumi karena Toyota sengaja mengkonsep kendaraan ini untuk tampil maskulin sebagai mobil SUV Crossover. Meski desainnya terlihat minimalis, namun Toyota membekali mobil ini dengan beragam teknologi terbaru. Jika melirik pada Head Lamp-nya, mobil ini sudah menggunakan teknologi Halogen dan LED Daytime Running Lights (DRL). Selain mampu memberikan tampilan yang modern, fitur ini juga mampu memberikan performa pencahayaan yang baik pada bagian depannya. Adapun fitur Fog Light juga mendukung penerangannya dengan fungsi untuk memberikan pencahayaan maksimal meskipun anda berkendara dalam kondisi hujan ataupu berkabut.

Fascia depan Toyota C-HR 2018 tampil menarik dengan Head Lamp LED DRL

  • Desain Bagian Samping

Beralih ke sisi sampingnya, mobil ini dibekali dengan Vortex Styled Velg yang mampu memberikan nuansa sporty dari sisi sampingnya. Selain mampu memberikan kesan unik, fitur ini juga memberikan tampilan yang maskulin dengan ukuran ban sebesar 18 inchi. Jika melirik sisi sampingnya, mobil ini juga dihias dengan C-Pillar Rear Door Handles sehingga penumpang dapat merasakan sensasi berkendara yang modis dan stylish. Adapun untuk menambah kesan maskulin dari kendaraan ini, Toyota menyematkan beberapa tonjolan artistik ke arah luar sehingga mampu memperindah sisi sampingnya.

Tampilan samping Toyota C-HR 2018 dengan Vortex Styled Velg

  • Desain Bagian Belakang

Beranjak ke sisi belakangnya, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Rear Spoiler yang memberikan nuansa sporty dan aerodinamis. Dengan adanya fitur ini, para kaula muda juga pasti akan melirik mobil ini untuk menjadi mobil idaman mereka. Selain itu, lampu Stop Lamp dengan desain Boomerang, mampu memberikan penampilan yang garang pada sisi belakangnya. Fitur ini juga tampil dengan teknologi LED sehingga pencahayaan di bagian belakang dapat tampil lebih maksimal.

Sisi belakang Toyota C-HR 2018 dengan Boomerang Stop Lamp

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Toyota C-HR 2018

Setelah membahas banyak pembaharuan dari desain eksterior mobil ini, kini Cintamobil.com akan lanjutkan review Toyota C-HR 2018 khususnya pada desain interiornya. Agar ulasan ini tampil kritis dan detail, Cintamobil.com akan membagi segmen ini menjadi empat bahasan yakni panel dashboard, setir, kursi dan ruang bagasi. Kini desain interior Toyota C-HR 2018.

Tampilan dashboard Toyota CHR 2018 dengan Head Unit 7 Inchi

  • Dashboard

Panel Dashboard Toyota C-HR 2018 dikemas dengan beragam fitur atraktif. Hal pertama yang menarik dari panel dashboardnya adalah hadirnya Head Unit berukuran 7 inchi yang berteknologi Touchscreen. Fitur ini mampu mengoperasikan audio, video, radio dan konektivitas. Suara yang dihasilkan oleh panel Head Unit-nya juga sudah mendukung kualitas High Definition (HD) yang diintegrasikan dengan 6 buah speaker. Adapun fitur ini mampu mempermudah pengendara dalam mengakses telfon dari gadget anda lewat teknologi Bluetooth atau USB Port. Beralih ke bagian bawahnya, panel dashboardnya juga sudah dilengkapi dengan Dual Zone Automatic Climate Control yang berfungsi untuk memberikan kesejukan di seluruh ruang kabinnya secara otomatis. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan tombol Push Button Start yang mampu memberikan sensasi mengoperasikan kendaraan secara praktis tanpa harus memerlukan kunci.

Gambar bagian setir mobil Toyota C-HR 2018 dengan lingkar kemudi ditutupi dengan kulit berwarna hitam

Setir Toyota C-HR 2018 menggunakan fitur Cruise Control dan Audio Setting

  • Setir

Setir mobil ini juga sudah dibalut dengan material kulit berkualitas sehingga anda dapat menggenggam setirnya dengan nyaman. Selain itu, setirnya juga dibekali dengan fitur menarik yang disematkan pada tombol kanan dan kirinya. Tombol kiri dari setirnya dibekali dengan fitur pengaturan audio yang terintegrasi dengan panel Head Unit-nya. Sedangkan tombol kanan dari setirnya memiliki fungsi untuk mengaktifkan teknologi Cruise Control yang dimana anda dapat mengatur kecepatan sesuai keinginan anda tanpa harus menginjak pedal gas. Fitur ini akan dibahas lebih mendalam pada segmen fitur keselamatan.

Gambar seorang laki-laki sedang duduk di dalam ruang kabin mobil Toyota C-HR 2018

Kursi Toyota C-HR 2018 memberikan kenyamanan yang lebih bagi seluruh penumpang

  • Kursi

Kursi Toyota C-HR 2018 juga tampil menarik dengan mengusung konsep sporty dengan menggunakan corak berlian pada desain joknya. Jok kursinya juga telah menggunakan material kain berkualitas yang mampu memberikan kenyamanan bagi penumpang di seluruh kabinnya. Selain itu, kursi ini juga dibekali dengan beragam pengaturan yang dapat disesuaikan dengan keinginan penumpang sehingga penumpang dapat duduk dengan posisi duduk yang pas.

Gambar ruang bagasi mobil Toyota C-HR 2018 dengan berbagai koper di dalamnya

Fitur 60/40 Split Rear Seats mampu memberikan ruang bagasi yang lebih luas

  • Ruang Bagasi

Melirik ke ruang bagasinya, mobil ini dibekali dengan ruang bagasi yang standar dengan daya tampung hingga 2 tas berukuran besar. Namun bagi anda yang menginginkan ruang bagasi yang lebih lapang, Toyota memberikan fitur 60/40 Split Rear Seats yang dimana anda dapat melipat kursi di bangku belakang sehingga anda dapat menampung barang bawaaan berat dalam jumlah yang banyak.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Fitur Toyota C-HR 2018

Sekarang tiba saatnya, Cintamobil.com akan memberikan review Toyota C-HR 2018 terutama dalam hal fitur hiburan dan fitur keselamatan. Dalam segmen kali ini, Toyota C-HR 2018 tampil beda dengan mengusung teknologi Toyota Safety Sense. Berikut informasi lengkapnya sobat.

  • Fitur Hiburan

Terkait fitur hiburan, Toyota C-HR 2018 memiliki beragam fitur menarik yang tersematkan lewat panel Head Unit-nya. Panel ini memiliki beragam fungsi menarik seperti memutar audio, video, radio AM/FM dan konektivitas. Hal ini juga didukung dengan berbagai format audio seperti Audio Jack, USB 2.0 Port, IPOD Ready, Wireless Technology, HD Radio Technology Bluetooth dan Music Streaming. Dengan berbagai format tersebut, anda dapat memutar musik favorit dari gadget anda secara praktis lewat teknologi Wireless, USB Port ataupun Bluetooth Kualitas audionya juga tergolong mumpuni dengan terintegrasinya 6 buah speaker yang tersemat di setiap sisi kabinnya. Selain itu, fitur TFT Multi Information Display (MID)-nya juga tampil menarik yang mampu menyuguhkan berbagai informasi seputar kondisi kendaraan anda seperti Odometer, kapasitas bahan bakar, sisa jarak tempuh, kecepatan rata-rata dan jarak tempuh.

Gambar layar di bagian dashboard mobil Toyota C-HR 2018

Fitur hiburan Toyota C-HR 2018 mampu memberikan beragam fitur

  • Fitur Keselamatan

Pada produknya kali ini, Toyota C-HR 2018 tampil modern dengan mengusung teknologi Toyota Safety Sense. Perlu diketahui sebelumnya, makna dari Toyota Safety Sense (TSS) adalah sebuah fitur terbaru yang menggaet beragam teknologi keselamatan. TSS ini menggandeng beberapa fitur keselataman seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA) dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). Teknologi PCS memiliki fungsi untuk memberikan notifikasi kepada pengendara ketika radar mendeteksi adanya potensi kecelakaan sehingga pengendara dapat melakukan pengereman mendadak. Adapun teknologi LDA juga tampil menarik dengan fungsi memberikan notifikasi audio kepada pengendara ketika sistem mendeteksi mobil anda keluar dari marka jalan. Lewat fitur ini, anda akan dapat berkendara dengan aman tanpa harus khawatir keluar dari jalur marka jalan. Selain itu, fitur DRCC juga tampil modern dengan fungsi untuk melajukan kendaraan sesuai keinginan pengendara tanpa harus menginjak pedal gas. Fitur ini juga mampu menyesuaikan kecepatan dengan pengendara lain ketika radar mendeteksi adanya kendaraan lain di depan ini. Dengan adanya fitur ini, anda dapat berjalan di area bebas hambatan dengan aman dan praktis.

Gambar menunjukkan fitur keselamatan mobil Toyota C-HR 2018

Fitur keselamatan apa yang tersedia untuk Toyota C-HR 2018?

>>> Untuk cek harga semua merek mobil di Indonesia, silahkan klik sini

Operasi Toyota C-HR 2018

Sistem hybrid Toyota C-HR 2018

Operasi Toyota C-HR 2018 menggunakan paduan mesin 1.800cc 2ZR-FXE dengan motor listrik yang membentuk satu kesatuan THS II. Secara keseluruhan, sistem mampu menghadirkan daya maksimum sebesar 122 ps. Konsumsi bbm diklaim seirit 30,2 km/liter.

>>> Klik sini untuk membaca semua tulisan review mobil di cintamobil.com

Spesifikasi Toyota C-HR 2018

Kini tiba saatnya masuk ke dalam segmen yang paling ditunggu-tunggu, yakni review Toyota C-HR 2018 dalam aspek spesifikasi. Berikut Cintamobil.com telah mengumpulkan berbagai informasi akurat terkait spesifkasi Toyota C-HR 2018.

DIMENSI TOYOTA C-HR 2018

Panjang x Lebar x Tinggi (Inchi)

171,2  x 70,7 x 61,6

Wheelbase

103,9 Inchi

Ground Clearance

5,9 Inchi

MESIN TOYOTA C-HR 2018

Tipe Mesin

2.0 Liter 4 Cylinder In-line 16 Valve DOHC with Valvematic

Daya Maksimum

6.100 Rpm

Torsi Maksimum

3.900 Rpm

Sistem Transmisi

CVTi-S

Sistem Suplai Bahan Bakar

Electronic with Toyota Direct Ignition (TDI)

HANDLING TOYOTA C-HR 2018

Suspensi Depan

Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar, Coil Springs and Hydraulic Absorbers with SACHS Dampers

Suspensi Belakang

Double-wishbone Multi Link with Stabilizer Bar, Coil Springs, Trailing Arms and Hydarulic Absorbers with SACHS Dampers

Rem Depan

Ventilated Discs

Rem Belakang

Solid Discs

Ukuran Ban

P225/50 R18 96V

TEKNOLOGI TOYOTA C-HR 2018

Teknologi Pengereman

Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic  Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) and Smart Stop Technology (SST)

Teknologi Kestabilan

Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC) and Hill Start Assist Control (HSA)

Teknologi Keselamatan

10 Airbags, 3 Point Seatbelt ELR Pretensioner with Force Limiters, Seatbelt Warning System, Immobilizer

Daftar Harga Toyota C-HR 2018

Sampai tulisan ini diterbitkan, belum ada kejelasan apakah PT TAM akan menawarkan versi hybrid dari Toyota C-HR 2018 di Indonesia. Model dijual adalah Toyota C-HR 1.8 CVT bermesin konvensional. 

>>> Klik di sini untuk harga Toyota C-HR 2018 di Indonesia.

 

Kesimpulan Toyota C-HR 2018

Dapat disimpulkan, segala spesifikasi dari mobil ini lebih mengutamakan handling dan keselamatan. Sosoknya sebagai mobil SUV Crossover, mampu tampil dengan beragam teknologi canggih. Kapasitasnya yang hanya mampu menampung hingga 5 orang penumpang, menjadikan mobil ini sangat cocok untuk kegiatan keluarga ataupun kegiatan anak muda. Jika Anda menginginkan mobil SUV yang tampil dengan performa mesin yang prima dan handling yang sempurna, mobil ini akan menjadi salah satu mobil yang cocok untuk Anda.

Franky Pratama
Share this post:

Review lain

Review Toyota Harrier XU60 2015: SUV JDM Toyota Bergelimang Fitur

550000000

23/02/2020

Editor rate:

Mencari SUV bekas berkualitas? Toyota Harrier XU60 2015 bisa menjadi pilihan. Desain sporty serta fitur beragam menjadikannya pilihan mobil bekas yang memesona.

Lihat juga

Review All New Toyota Rush G 2019: Medium SUV Keluarga Teraman di Tanah Air

24/10/2019

Editor rate:

Persaingan segmen Medium SUV Tanah Air saat ini begitu ketat karena juga harus bertarung dengan segmen Medium MPV. Namun dengan banderol harga yang kompetitif, Toyota All New Rush G memberikan pilihan sebagai salah satu Medium SUV teraman di Indonesia. Berikut ini adalah review Toyota All New Rush G 2019.

Lihat juga

Review Toyota Land Cruiser 60th Anniversary 2011: SUV Ikonik Edisi Spesial

26/04/2019

Editor rate:

Diantara banyaknya mobil ikonik Toyota yang beredar di dunia, salah satunya adalah Toyota Land Cruiser. Pada tahun 2011, SUV yang melegenda ini berusia ke-60 dan Toyota menghadirkan edisi spesial. Salah satunya ada di Indonesia dan kami akan mengulas lebih dalam Toyota Land Cruiser 60th Anniversary 2011 dalam review kali ini.

Lihat juga

Review Suzuki Grand Vitara 2015 : SUV Bercitarasa Eropa

01/05/2018

Editor rate:

Suzuki Grand Vitara sudah mulai diproduksi secara global dari tahun 1988. Vitara punya banyak nama diberbagai Negara, mulai dari nama Sidekick, Vitara, Grand Vitara, dan untuk versi yang lebih besar juga dikenal dengan nama Suzuki Grand Escudo. Berikut ini adalah review Suzuki Grand Vitara 2015.

Lihat juga

Review Suzuki Grand Escudo XL-7 2003: SUV Tangguh untuk Berpetualang

70000000

03/03/2020

Editor rate:

Sebelum Suzuki XL7 diluncurkan di Indonesia, ada Suzuki Grand Escudo XL-7 2003 yang menawarkan nyamannya berkendara ala SUV dengan harga yang sangat terjangkau di pasar mobil bekas saat ini.

Lihat juga