Review Suzuki Jimny 2018 Model

13/12/2017

Share this post:

Suzuki Jimny 2018

Editor rate:

Lihat promo

Semenjak dihadirkan di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kemarin, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki Jimny 2018 model sebagai produk pilihannya di tahun 2018 mendatang. Yuk kita simak informasi selengkap Suzuki Jimny 2018 model bersama Cintamobil.com.

Review Suzuki Jimny 2018 Model
Review Suzuki Jimny 2018 Model
0 Gambar

Pengantar Suzuki Jimny 2018

Mari kita simak spesifikasi Suzuki Jimny 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksteriornya tampil lebih fresh dan elegan sebagai mobil SUV Off Road

Desain interior juga tampil lebih elegan dan memberikan fitur-fitur hiburan yang cukup menawan

Panel navigasi akan sangat berguna sesuai dengan konsepnya yakni mobil SUV yang mampu berjalan di segala medan

Kekurangan

Dengan latar belakangnya sebagai mobil yang harus diimpor, maka akan ada kendala terutama masalah pencarian sparepart yang mungkin harus menunggu beberapa bulan

Sebagai mobil segala medan, akan terasa kurang lengkap tanpa kehadiran panel navigasi di ruang kabinnya

Karena mobil ini khusus untuk mereka yang hobi Off Road, maka pada proses penjualan kembali akan sedikit berkendala dalam mencari peminatnya karena kurang diminati oleh khalayak umum

Gambar mobil Suzuki Jimny 2018 berwarna biru dilihat dari sisi depan sedang berjalan di jalan berair banyak

Tampilan baru Suzuki Jimny 2018

Suzuki Jimny 2018 model - Diisukan, Suzuki Jimny 2018 model masih masuk ke dalam tahap booking saat ini dan hanya menerima 88 orang peminat saja. Namun ketika dirilis di acara GIIAS 2017, mobil ini mendapatkan banyak peminat dan hingga 12 Agustus 2017 tercatat sebanyak 205 orang. Sehingga pihak PT. SIS harus melakukan seleksi terhadap peminatnya agar penyebaran mobil baru ini dapat merata di berbagai daerah. Karena PT. SIS sudah mengklaim tidak akan membuka batch kedua, maka tidak akan ada lagi pemesanan untuk produk yang satu ini. Tetapi untuk ke depannya, PT. SIS masih akan mempertimbangkan dua opsi yakni tetap mengimpor mobil-mobilnya dari Jepang atau merakitnya secara lokal di Indonesia. Kita tunggu saja informasinya sobat. Terlepas dari itu semua, Cintamobil.com akan mengupas tuntas tentang segala aspek dari Suzuki Jimny 2018 model.

Eksterior Suzuki Jimny 2018

Desain eksterior Suzuki Jimny 2018 tampil meyakinkan sebagai mobil Sporty Utility Vehicles (SUV) bergenre Off Road. Secara sekilas, mobil ini menampilkan desain eksterior yang lebih fresh dan maskulin. Mobil ini akan sangat cocok untuk mereka yang memiliki komunitas berhobi menjelajah gunung dan bukit. Yuk kita simak berita selengkapnya tentang desain eksterior Suzuki Jimny 2018.

Gambar mobil Suzuki Jimny 2018 berwarna silver dilihat dari sisi depan sedang parkir di tempat yang sepi

Tampilan bagian depan Suzuki Jimny 2018 model

  • Desain Bagian Depan

Desain bagian depannya terasa sangat maskulin dengan tampilan boxy dan warna yang cukup stylish. Sebagai mobil yang mampu menerjang segala medan, mobil ini menyuguhkan Headlamp Multi Reflector yang memberikan kesan retro dan dikemas serasi dengan Fog Lamp. Fitur ini juga memberikan kesan stylish nan modern dan mampu memberikan fungsi penerangan khusus bagi anda ketika kondisi cuaca sedang buruk. Front Grille-nya juga mampu memberikan kesan sporty yang terdapat pada bagian tengah dari bumpernya.

Gambar mobil Suzuki Jimny 2018 berwarna putih dilihat dari sisi samping

Bagian samping Suzuki Jimny 2018

  • Desain Bagian Samping

Jika melirik pada bagian sampingnya, Suzuki Jimny 2018 model memiliki garis lurus tegas yang membentang dari bagian depan hingga ke bagian belakang yang mampu menampilkan kesan maskulin pada mobil ini. Velg bermaterial Alloy juga disematkan dan menambah aura atletis dan gagah pada bagian sampingnya.

Gambar mobil Suzuki Jimny 2018 berwarna silver dilihat dari sisi belakang

Tampilan belakang Suzuki Jimny 2018 model

  • Desain Bagian Belakang

Ketika menyinggung desain belakangnya, kita disuguhkan Stop Lamp yang mampu memancarkan cahaya lampu belakang yang cukup terang sehingga memudahkan pengendara dalam memarkirkan mobil ini. Untuk menampilkan kesan yang macho sebagai mobil SUV segala medan, Suzuki menghadirkan ban cadangan yang digantungkan di bagian belakang mobilnya. Hal ini juga memberikan kesan kokoh pada bagian belakangnya. Lampu sein juga tersemat apik bersama lampu belakangnya, sehingga akan terpancar simbol sederhana namun berkarakter tegas dengan desain mobil SUV Off Road modern nan stylish.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Suzuki Jimny 2018

Sekarang kita beranjak kepada desain interior Suzuki Jimny 2018. Tentu kita juga berharap akan banyak fitur-fitur inovatif pada desain interionya. Berikut akan dijelaskan desain interior Suzuki Jimny 2018 yang akan terbagi menjadi empat bahasan yakni dashboard, setir, kursi dan ruang bagasi.

Gambar bagian dashboard mobil Suzuki Jimny 2018

Desain bagian dashboard

  • Dashboard

Desain dashboardnya tampil lebih simple dan minimalis dengan balutan warna hitam yang memberikan kesan tegas. Dashboardnya juga tampil lebih fungsional dibekali dengan fitur-fitur yang modern. Pada bagian tengahnya, terdapat dua buah AC yang mampu memberikan kesejukan di seluruh ruang kabin Suzuki Jimny 2018 model. Fitur panel audio juga telah dihadirkan dalam produknya ini, yang mampu memutar musik favorit anda dengan format MP3 dan radio AM/FM. Pada bagian bawahnya juga terdapat tombol untuk pengaturan AC yang memudahkan anda untuk dapat mengatur kesejukan kabin.

Gambar bagian setir mobil Suzuki Jimny 2018

Bagian setir menggunakan material yang berkualitas

  • Setir

Jika kita melirik setir dari Suzuki Jimny 2018 model, kita disuguhkan setir yang dikemas dengan material berkualitas sehingga anda dapat mengendarai mobil ini dengan nyaman meskipun menempuh jarak yang cukup jauh. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) yang mampu memberikan informasi terkait kondisi dari mobil ini seperti informasi bahan bakar, jarak tempuh dan kecepatan anda.

Gambar bagian kursi mobil Suzuki Jimny 2018 dengan jok berwarna hitam

Desain kursi Jimny 2018 model

  • Kursi

Sedangkan untuk bagian kursi, Suzuki Jimny 2018 model akan memiliki desain kursi dengan material berkualitas tinggi sehingga anda akan merasa nyaman selama dalam perjalanan. Untuk kapasitas penumpangnya, Suzuki Jimny 2018 mampu menampung 4 hingga 5 orang penumpang. Kapasitas bangku di kabinnya juga tampil lebih lega sehingga kita dapat mengatur posisi tubuh dengan fleksibel.

  • Ruang Bagasi

Ruang bagasinya akan tampil lebih lega dengan fitur kursi belakang yang mampu dilipat. Sehingga barang bawaan berat anda dapat ditempatkan pada posisi yang nyaman dan luas. Barang-barang bawaan seperti alat perkemahan dan tas-tas berukuran besar dapat ditampung ke dalam bagasi Suzuki Jimny 2018 model dengan mudah.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Fitur Suzuki Jimny 2018

Suzuki Jimny 2018 model akan dibekali dengan fitur keamanan dan fitur hiburan yang cukup lengkap. Berikut akan dipaparkan informasi tentang fitur Suzuki Jimny 2018 yang terbagi menjadi dua subbab yakni fitur keamanan dan fitur hiburan.

Gambar menunjukkan fitur suspensi di mobil Suzuki Jimny 2018

Sistem suspensi Suzuki Jimny 2018

  • Fitur Keamanan

Suzuki Jimny akan dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup lengkap. Sistem pengereman Anti Lock Braking System (ABS) juga telah disematkan sehingga anda dapat melakukan proses pengereman dengan lebih empuk. Dual SRS Airbag juga telah disematkan di kursi bagian depan, supaya pengendara dapat meminimalisir terjadinya cidera ketika terjadi kecelakaan. Sabun pengaman juga dihadirkan pada bangku deret pertama dan kedua, sehingga penumpang dapat berada dalam posisi duduk yang sempurna meskipun berjalan di area yang kurang bersahabat. Notifikasi audio pengingat pintu terbuka dan pemakaian sabuk pengaman juga telah dihadirkan, sehingga anda dapat berkendara dengan perasaan yang selalu nyaman dan aman. Tidak lupa juga, mobil ini dikemas apik dengan Engine Immobilizer yang mampu meminimalisir terjadinya tindak pencurian terhadap mobil anda.

  • Fitur Hiburan

Untuk fitur hiburan, Suzuki Jimny 2018 model akan hadir dengan panel audio yang mampu memutar musik berformat CD, DVD, Radio AM/FM, Bluetooth dan Port USB. Lewat fitur ini, anda dapat memutar musik favorit dari gadget anda dan diintegrasikan lewat teknologi Bluetooth dan Port USB. Fitur yang tidak kalah menarik berikutnya adalah Bottle Holder yang diposisikan pada bagian depan dan bagian belakang kabin. Dengan fitur ini, anda dapat menaruh botol minuman anda atau barang-barang bawaan berukuran kecil secara praktis.

Operasi Suzuki Jimny 2018

Gambar bagina mesin mobil Suzuki Jimny 2018

Mesin M13A, 4 silinder Suzuki Jimny 2018 model

Sistem operasi Suzuki Jimny 2018 akan dihadirkan dalam transmisi otomatis saja. Tipe mesin yang digunakan adalah M13A dengan 4 silinder yang memiliki kapasitas silinder sebesar 1.328 cc. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai angka 6.000 Rpm dengan daya torsi 4.100 Rpm. Suplai bahan bakarnya akan tergolong irit dengan menggunakan sistem Multipoint Injection dan kapasitas tangki sebesar 46 liter. Semua kemewahan ini dipadukan dengan dimensi bodi berukuran panjang 3.545 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.705 mm. Sedangkan untuk Wheelbase, Suzuki Jimny 2018 model menggunakan ukuran 2.250 mm dan Ground Clearance sebesar 190 mm. Jika melirik pada bagian suspensi, Suzuki Jimny akan menggunakan suspensi bertipe 3-Link Rigid Axle dengan Coil Spring baik pada bagian depan dan bagian belakangnya. Sedangkan masalah pengereman, mobil ini menggunakan Solid Disc di bagian depan dan Drum Leading and Trailing di bagian belakangnya. Ukuran bannya juga menggunakan ukuran 205/70 R15 yang akhirnya mampu menjelajah di segala medan.

Spesifikasi Suzuki Jimny 2018

Cintamobil.com juga telah mengumpulkan informasi resmi tentang mobil yang satu ini. Berikut spesifikasi Suzuki Jimny 2018.

Mesin Suzuki Jimny 2018

Tipe Mesin

M13A 4 Silinder

Kapasitas Silinder

1.328 cc

Daya Maksimum

6.000 Rpm

Torsi Maksimum

4.100 Rpm

Dimensi Suzuki Jimny 2018

Panjang

3.545 mm

Lebar

1.600 mm

Tinggi

1.705 mm

Handling Suzuki Jimny 2018

Suspensi Depan

3-Link Rigid Axle with Coil Spring

Suspensi Belakang

3-Link Rigid Axle with Coil Spring

Rem Depan

Solid Disc

Rem Belakang

Drum Leading and Trailing

Wheelbase

2.250 mm

Ground Clearance

190 mm

Ukuran Ban

205/70 R15

Bahan Bakar Suzuki Jimny 2018

Sistem Bahan Bakar

Multipoint Injection

Kapasitas Tangki

46 Liter

Daftar Harga Suzuki Jimny 2018

Setelah tampil di acara GIIAS 2017, Suzuki Jimny 2018 model diklaim akan dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut ulasan daftar harga Suzuki Jimny 2018.

DAFTAR HARGA SUZUKI JIMNY 2018

Suzuki Jimny 2018 Transmisi Otomatis

IDR. 285.000.000

Kesimpulan Suzuki Jimny 2018

PT. SIS yang meluncurkan generasi ketiga dari Suzuki Jimny akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Mengingat spesifikasinya yang tampil cukup garang, harga tersebut akan sangat dapat dimaklumi. Pada acara GIAAS 2017, mobil ini hanya dipasarkan sebanyak 88 unit saja tetapi peminatnya sudah membludak hingga mencapai 205 orang. Desain eksterior yang tampil retro dan gagah, menjadi salah satu alasan bagi peminatnya untuk segera memesan mobil ini. Sedangkan kualitas mobil ini sebagai mobil SUV Off Road yang mampu berjalan di segala medan, tentu akan menjadi alasan utama bagi peminatnya untuk segera merasakan sensasi dari mobil ini.

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
BLESS AUTO

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

CARRO Automall

Jawa Barat

Review lain

Spesifikasi Suzuki Celerio 2017 Indonesia

Spesifikasi Suzuki Celerio 2017 Indonesia

20/03/2018

Editor rate:

Suzuki Celerio merupakan Green Car produksi Suzuki yang disiapkan untuk menyongsong pasar LCGC. Mobil mungil ini sebelumnya sudah merengkuh kesuksesan di India dengan nama Maruti Suzuki Celerio. Menilik keberhasilan tersebut, Celerio coba dihadirkan ke Indonesia untuk menemani Suzuki Splash sekaligus meramaikan kompetisi persaingan di ranah sejenis. Bekal apa saja yang hendak dibawa Suzuki untuk Green Car anyarnya tersebut? Berikut ini spesifikasi Suzuki Celerio 2017 Indonesia.

Lihat juga
Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R GS 2017

Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R GS 2017

21/03/2018

Editor rate:

Sejak awal kemunculannya Karimun memang menarik perhatian pecinta otomotif melalui desainnya yang mengotak dan berwujud kecil membuat mobil ini tampil beda dengan yang lain. Seiring berjalannya waktu, Karimun mengalami banyak perubahan yang signifikan dari berbagai sektor. Mobil ini kini hadir dalam wujud Karimun Wagon R GS. Mampukah mobil ini mampu mengulang masa jayanya yang dulu pernah direngkuh? Berikut ini adalah spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R GS 2017.

Lihat juga
Spesifikasi Suzuki Ertiga 2012

Spesifikasi Suzuki Ertiga 2012

22/03/2018

Editor rate:

Persaingan di segmen low MPV membuat banyak perusahaan berlomba-lomba membuat mobil yang terbaik. Suzuki pun tidak mau ketinggalan dan memperkenalkan Suzuki Ertiga yang akan ikut berpartisipasi dalam ketatnya persaingan segmen low MPV. Mobil model baru besutan perusahaan otomotif dari Jepang ini memulai debutnya di tahun 2012 silam dan membawa segudang fitur-fitur penunjang pada mobilnya. Selengkapnya bisa dibaca ulasan mobil ini dalam spesifiaksi Suzuki Ertiga 2012 dibawah ini.

Lihat juga
Spesifikasi Suzuki SX4 2017 Indonesia

Spesifikasi Suzuki SX4 2017 Indonesia

22/03/2018

Editor rate:

Penetrasi Suzuki untuk merengkuh segmen pasar menengah ke bawah memang bukan isapan jempol belaka. Pabrikan asal Jepang tersebut memang tengah getol memproduksi mobil dengan harga kompetitif untuk mendrongkrak market. SX4 adalah salah satunya. Mobil berjenis mid SUV yang memiliki konsep dinamis nan stylish ini memang dirakit untuk mereka yang memiliki dana terbatas namun tetap ingin bergaya dengan jenis mobil SUV. Berikut ini adalah spesifikasi Suzuki SX4 2017 Indonesia.

Lihat juga
Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia

Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia

27/03/2018

Editor rate:

Setelah sukses dengan versi bensin yang mulai dipasarkan pada tahun 2016 silam, kali ini Suzuki memperkenalkan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid pada tahun 2017 kemarin dimana versi diesel pada mobil ini sudah menggunakan sistem hibrida pada mesinnya. Apa saja kelebihan mobil ini? Selengkapnya bisa dibaca ulasan mobil ini dalam spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia dibawah ini.

Lihat juga
back to top