Review Suzuki Ciaz 1.5 Hybrid 2018

23/08/2018

Share this post:

Suzuki Ciaz 2018

Editor rate:

Lihat promo

Tren otomotif begitu dinamis, ketika dulu diawal 2000an kelas sedan menjadi primadona, dan sangat digandrungi oleh publik baik Indonesia atau dunia, kini sedan belum kembali kepada masa kejayaannya. Jika Anda tahu bahwa Suzuki juga punya sedan yang begitu kompeten di tahun 2014, maka namanya masih akan terus diingat, yaitu Suzuki Ciaz.

Review Suzuki Ciaz 1.5 Hybrid 2018
Review Suzuki Ciaz 1.5 Hybrid 2018
0 Gambar

Pengantar Suzuki Ciaz 2018

Mari kita simak spesifikasi Suzuki Ciaz 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Adanya tawaran mesin hybrid

Desain facelift jauh lebih menarik

Kabin tetap luas dan nyaman

Bertambahnya fitur keselamatan seperti struktur rangka Heartect

Kekurangan

Masih belum pasti masuk ke Indonesia

Review Suzuki Ciaz 1.5 Hybrid 2018 - Mobil ini memang tidak sepopuler pesaingnya seperti Toyota Vios dan juga Honda City, tetapi jika di lihat detail, Ciaz pun tidak kalah dari berbagai aspek. Memasuki Indonesia pada bulan Agustus di ajang GIIAS 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan sedan notch back terbarunya yaitu Ciaz. Sebetulnya mobil ini adalah gabungan dari unsur-unsur sedan kelas atas dengan desain terbaik, sporty dan tetap elegan. Suzuki sudah punya beberapa sedan yang terkenal, seperti Suzuki Esteem, Suzuki Baleno, Neo Baleno, hingga Ciaz yang pertama kali meluncur di India tahun 2014. Memasuki tahun 2018, Suzuki Ciaz memiliki penampilan dan beberapa hal yang baru dan patut Anda ketahui, apa saja yang menarik dari Suzuki Ciaz 2018 kali ini, simak review kami berikut.

Eksterior Suzuki Ciaz 2018

Jika kita melihat sejarah desain eksterior, Ciaz lama begitu kental dengan nuansa sedan jadul yang memanjang dan terkesan biasa, namun berbeda pada Suzuki Ciaz 2018 kali ini. Tampilannya lebih berisi khas sedan kekinian namun tetap dengan penyegaran yang lebih modern.

Review Suzuki Ciaz Hybrid 2018: Sisi Depan

Sisi Depan Suzuki Ciaz Hybrid 2018 Mendapat Grill Baru

Penyegaran Dari Sisi Depan Ciaz 2018

Dalam penampilan terbarunya, Suzuki Ciaz dibagian depan memperlihatkan kesan mewah dengan menghadirkan grill baru yang dilapisi krom. Tidak hanya grill baru krom ini, ada pila desain lampu yang lebih menipis dari sebelumnya serta lebih lebar kesisi samping. Penggunaan LED Daytime Running Light (DRL) dan lampu utama projector automatic headlights dengan self leveling. Ada juga penampilan dari grill radiator dibawah yang mendapat warna hitam dan sangat konras dengan cover luar dari fog lamp Suzuki Ciaz Hybrid 2018.

Review Suzuki Ciaz Hybrid 2018: Sisi Samping

Suzuki Ciaz Hybrid 2018 Dengan Desain Handle Krom Terbaru

Bagian Samping Dengan Bodi Yang Tidak Banyak Berubah

Nampaknya Suzuki benar-benar ingin merubah tampilan Ciaznya lebih segar, dari bagian samping ini begitu terlihat berbeda dan sporty. Meski ada beberapa ubahan, yang menarik adalah pada bagian lekukan bodi samping, lancipnya garis tersebut ditegaskan juga dengan garis lembut yang memanjang dari belakang hingga depan dan melewati langsung handle mobil yang dilapisi krom mewah. Desain ban juga baru dual tone alloy berukuran 185/65 R15.

Review Suzuki Ciaz Hybrid 2018: Sisi Belakang

Sisi Belakang Suzuki Ciaz Hybrid 2018 Dengan Penampilan Split Rear Combintaion Lamps

Sisi Belakang Pun Tidak Luput Dari Pembaruan 

Ciaz kini mendapat penyegaran yang lebih mewah dan desain lampu belakang yang cenderung lebih besar. Split Rear Combination Lamps terbaru mengindikasikan bahwa Suzuki Ciaz mengikuti selera konsumen yang lebih modern. Bukan hanya lampu belakang saja yang baru, ada pula fog lamp belakang yang terpisah sisi kanan dan kirinya dan tetap mendapat cover krom di sisi luarnya. Pilihan warna eksteriornya pun beragam, ada 7 warna pilihan diantaranya Nexa Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Magma Grey, Metallic Premium Silver, Pearl Metallic Dignity Brown, Pear Snow White dan Pearl Sangria Red.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Suzuki Ciaz 2018

Review Suzuki Ciaz Hybrid 2018: Kabin

Suzuki Ciaz 2018 Dengan Desain Interior Lebih Menarik

Kabin Ciaz Masih Luas

Perubahan menyeluruh pada bagian kabinnya, warna beige cerah di dalam kabinnya, ada beberapa aksen garnish terbaru pada sisi dashboard serta door trimnya. Tambahan warna dan aksen kayu menambah kesan berbeda pada sedan kenamaan Suzuki ini, pada bagian door trim aksen kayu begitu kontras dengan list krom dan warna hitam.

Review Suzuki Ciaz Hybrid 2018: Dashboard

Tema dual-tone antara black dan beige masih mengisi pada sisi dashboardnya tidak lupa masih ada juga aksen kayu memanjang ditengah. Yang membuat lebih premium adalah layar MID, jarum speedometer, hingga LCD besar ditengah dashboard. LCD multimedia ini support untuk beberapa format seperti Apple CarPlay, kamera parkir mundur, hingga sistem navigasi.

Review Suzuki Ciaz Hybrid 2018: Kursi

Mirip dengan varian sebelumnya, kabin Suzuki Ciaz 2018 kali ini tetap luas dan menggunakan kursi premium nan nyaman. Kursi pada baris kedua sangat memuaskan, tidak ada batasan antara ruang kaki dan kepala yang berarti untuk orang dewasa dengan tinggi diatas 170cm sekalipun. Beberapa fitur penunjang lain selain kursi yang nyaman adalah output atau ventilasi AC belakang, hingga lampu baca pun menjadi andalannya.

Review Suzuki Ciaz Hybrid 2018: Bagasi

Meskipun ini adalah sedan, tetapi mobil ini tetap menjanjikan keluasan ruang penyimpanan. Bagaimana tidak, mobil ini memiliki kapasiatas bagasi hingga 510 liter, dibanding dengan rivalnya, Ciaz jauh lebih besar. Dengan luasnya bagasi Suzuki Ciaz 2018, keraguan akan keterbatasan bagasi sedan menjadi lebih meyakinkan.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Suzuki Ciaz 2018

Suzuki Ciaz Hybrid 2018 Dilengkapi Dengan Banyak Fitur Safety

Beberapa Fitur Keselamatan Ciaz

Bukan sebagai pendatang baru, namun hadir dengan beragam fitur terbaru. Beberapa yang baru ada pada fitur keselamatannya, seperti Dual SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Seatbelt Reminder, ISOFIX, Seatbelt pretentioner & force limiter, kamera parkir, hingga Heartect.

>>> Mitsubishi Xpander 2018: Tips Optimalkan Fitur Audio

Operasi Suzuki Ciaz 2018

Suzuki Ciaz Hybrid 2018 Dengan Mesin K15B Petrol Smart Hybrid

Mesin Smart Hybrid Dengan Torsi Maksimal

Setelah tiga tahun Ciaz diperkenalkan di India, mobil keren ini mendapat facelift, mesin K15B Petrol Smart Hybrid ini mampu menghasilkan tenaga hingga 103 hp pada 6000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4400 rpm.

>>> Klik sini untuk bandingkan mesin model mobil Suzuki ini dengan model lainnya

Spesifikasi Suzuki Ciaz 2018

Berikut kami berikan spesifikasi dari Suzuki Ciaz 2018.

Spesifikasi Suzuki Ciaz 2018

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4490 mm x 1730 mm x 1485 mm

Jarak Sumbu Roda

2650 mm

Ground Clearance

170 mm

Mesin

Tipe Mesin

K15B VVT  Petrol Smart Hybrid Engine

Isi Silinder

1462 cc

Tenaga Maksimal

103 hp / 6000 rpm

Torsi Maksimal

138 nm / 4400 rpm

Performa 0-100 km/jam

14 detik

Top Speed

190 km/jam

Chassis

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ban

185/65 R15

Daftar Harga Suzuki Ciaz 2018

Karena mobil ini masih belum ada informasi masuk atau tidak ke Indonesia, kami juga belum diberikan info pasti mengenai harga dan kedatangannya. Tetapi demikian jika kita mengingat dari harga yang lalu maka range harga mobil ini berkisar antara Rp 250 juta hingga Rp 279 juta.

>>> Mari klik sini untuk cek promosi dan harga mobil Suzuki lainnya

Kesimpulan Suzuki Ciaz 2018

Sebetulnya jika Suzuki Indonesia masih ingin berjuang untuk memasukan Suzuki Ciaz 2018 ini bisa saja banyak yang tertarik. Dilain hal bisa saja alasan Suzuki Indonesia masih belum mau memasukan Ciaz terbaru karena masih belum lakunya stok lama yang terdapat dibeberapa diler Suzuki di tanah air. Meskipun segmen sedan kali ini belum menunjukkan adanya pembalikan arah ke arah positif, nampaknya dengan santer pemberitaan tentang mobil ini yang masuk dari banyak media online akan membuat publik semakin penasaran.

>>> Jangan lupa klik sini untuk cepat dapat mobil impian Anda

Metodius
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

Review lain

Review Suzuki Ertiga 2018

21/04/2018

Editor rate:

Suzuki Ertiga merupakan salah satu MPV yang sangat laris di Indonesia. Hingga Februari 2018 Suzuki Ertiga mampu mencatatkan penjualan hingga 676.000 unit baik secara domestic di Indonesia dan India maupun untuk ekspor ke lebih dari 70 negara. Ada apa yang menarik dari Suzuki Ertiga 2018 ini? Simaklah review Suzuki Ertiga 2018 di bawah ini.

Lihat juga

First Impression Suzuki Swift Strong Hybrid 2018

11/08/2018

Editor rate:

Di ajang GIIAS 2018 kali ini terdapat sedikit kejutan dari Suzuki. Suzuki membawa beberapa mobil konsep tidak hanya Jimny, tetapi juga Suzuki Swift yang sudah mengusung konsep hybrid. Kami akan memberikan impresi pertama kami terhadap mobil ini.

Lihat juga

Profil Suzuki Jimny 2019: Generasi Keempat Muncul Setelah Penantian Panjang 20 Tahun

20/06/2018

Editor rate:

Embusan kabar mengenai kehadiran Suzuki Jimny 2019 terus terkuak akhir-akhir ini, mulai dari foto Spyshot, brosur hingga sekelumit informasi dari website resminya. Nah, belum lama ini, Suzuki Global menghadirkan spesifikasi dan fitur lengkapnya. Berikut ini adalah review Suzuki Jimny 2019.

Lihat juga

Review Dan Test Drive Suzuki All New Ertiga GX 2018: Bersenjata Makin Lengkap

29/06/2018

Editor rate:

Di tengah-tengah kritik terhadap pengurangan fitur Suzuki Ertiga 2018, Cintamobil.com melakukan test drive varian teratas GX. Simak terus untuk review selengkapnya

Lihat juga

Profil Suzuki APV Luxury 2014, Perlawanan Terakhir APV

14/06/2018

Editor rate:

Suzuki APV yang sudah malang melintang dari 2005 silam kali ini mendapat penyegaran yang cukup mencolok meskipun hanya tipe tertingginya yang diberi perubahan. Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 menjadi ajang perkenalan mobil multifungsi ini. Berikut ini profil Suzuki APV Luxury 2014.

Lihat juga
back to top