Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018: Wajib Segera Facelift!

22/12/2019

Share this post:

Suzuki Baleno 2018

Editor rate:

Lihat promo

Suzuki Baleno Hatchback 2018 bisa menjadi pilihan hatchback menarik yang bisa Anda miliki. Berbagai keunggulan yang ditawarkan patut menjadi pertimbangan.

Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018: Wajib Segera Facelift!
Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018: Wajib Segera Facelift!
0 Gambar

Pengantar Suzuki Baleno 2018

Mari kita simak spesifikasi Suzuki Baleno 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Ruang kabin lapang

Harga bersaing

Ground clearance cukup tinggi

Kekurangan

Velg kurang besar

Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 - Suzuki Baleno sebagai salah satu produk unggulan Suzuki hingga saat ini sudah hadir hingga empat generasi. Hadir pertama kali tahun 1995 menggantikan posisi sedan Esteem atau di Jepang lebih dikenal dengan nama Cultus. Generasi kedua Baleno diluncurkan di tahun 2003 dengan sentuhan perubahan desain yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Lalu di tahun 2008, Suzuki mengeluarkan versi generasi ketiga dari Baleno. 

Baru pada tahun 2015, Suzuki Baleno generasi keempat hadir untuk publik di pasar Eropa di Frankfurt Motor Show September 2015. Jika sebelumnya Baleno berbentuk sedan, generasi terbaru Baleno ini hadir menjadi sebuah hatchback. Setelah dua tahun berselang dari debutnya di pasar Eropa, hatchback dari Suzuki ini debut di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

Dari empat generasi Baleno, team Cintamobil.com berkesempatan mengulas generasi keempat yaitu Suzuki Baleno Hatchback 2018. Lalu bagaimana tampilan, mesin, kemewahan, hingga kisaran harga saat ini dari hatchback ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Eksterior Suzuki Baleno 2018

Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018: Tampilan Depan

Gambar menunjukan tampilan depan Suzuki Baleno Hatchback 2018

Tampilan depan Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 dibekali dengan grille berdesain membentuk huruf V  menggunakan aksen chrome yang memanjang hingga masuk ke dalam headlamp bagian depan. Sementara itu untuk headlamp-nya sendiri didesain cukup agresif dibekali dengan lampu projector bersama lampu LED Daytime Running Light. Penyematan yang terakhir itu berhasil mengeluarkan kesan lebih elegan untuk hatchback ini. Tidak sampai disitu, sisi bemper depan juga tampak manis menggunakan dominasi warna hitam dipadukan dengan dua buah lampu kabut.

Selain itu penyematan bumper lips untuk hatchback ini menambah kesan beda dari hatchback di pasaran saat ini yang berguna untuk melindungi bumper mobil dari jalan yang tidak rata, desainnya memanjang dari bagian depan hingga ke bagian belakang.

Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018: Tampilan Samping

Gambar menunjukkan Tampilan samping Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Tampilan samping Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Beralih ke bagian samping, Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 hadir dengan handle pintu berwarna chrome serta cover rumah spion mendapat sentuhan sewarna bodi bersama lampu sen. Selain itu pada pintu samping hatchback ini sudah dibekali fitur keyless entry pada dua sisi pintu depan yang memungkinkan Anda masuk ke dalam kabin dengan lebih mudah.

Sementara itu dengan penggunaan pelek berukuran 16 inci berbalut ban 195/55 R16 serta ground clearance setinggi 170 mm membuat mobil ini terlihat lebih tangguh sebagai sebuah hatchback. Sementara itu untuk pengaturan spionnya sudah mendapatkan pengaturan auto retractable mirror.

Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018: Tampilan Belakang

Tampilan belakang Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Tampilan belakang Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Beralih ke bagian belakang, Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 dibekali dengan stop lamp berdesain bulat bersudut lancip berada di samping pintu bagasi. Selain itu terdapat juga rear garnish beraksen chrome di bagian belakang yang membentang panjang memancarkan kesan elegan pada hatchback ini. Tidak lupa ada roof spoiler dan high mount stop lamp membuat hatchback ini menjadi lebih sporty. Selanjutnya ada juga lip spoiler seperti bagian depan dan samping dipadukan dengan diffuser berdesain waffle.

Di bagian kaca belakang tersematkan juga defogger dan wiper untuk menambahkan visibilitas pandangan ketika cuaca sedang tidak baik. Ada juga 4 sensor parking di bagian bemper belakang yang akan memudahkan Anda ketika akan berjalan mundur.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Suzuki Baleno 2018

Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018: Layout Dashboard 

Gambar menunjukan Layout dashboar Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Layout Dashboard Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Masuk ke dalam kabin, Anda langsung bisa merasakan sensasi dinamis dan mewah berkat aksen-aksen chrome yang disematkan pada layout dashboard Suzuki Baleno Hatchback AT 2018. Terdapat head unit double din berwarna piano black dengan aksen chrome dan layar infotainment digital berukuran 4,2 inci yang berfungsi untuk memutar radio AM/ FM, CD/ MP3/ USB, Bluetooth, serta tersematkan juga pengaturan AC yang masih menggunakan tombol tekan.

Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018: Setir

Gambar menunjukan Stir dari Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Tampilan dari  setir Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Desain setir Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 tampil cukup baik nyaman untuk digenggam karena berbalut material kulit. Pengaturan setirnya didukung tilt steering dan telescopic steering untuk kemudahan menyesuaikan posisi pengendara. Selain itu lingkar kemudi Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 juga mendapatkan tombol multifungsi yang mempermudah pengemudi untuk menerima dan menutup panggilan telepon.

Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018: Kursi

Gambar menunjukan Kursi Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Tampilan kursi dari Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Kursi yang digunakan Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 menggunakan bahan fabric, tetapi mobil yang Cintamobil.com review ini sudah diubah menggunakan aksesoris tambahan menjadi kursi berbalut kulit dengan jahitan berwarna merah dan logo Suzuki Sport yang dijahit di bagian tengah kursi. Untuk posisi duduknya, sudah bisa disesuaikan sesuai keinginan dengan pengaturan reclining, sliding dan height adjuster pada kursi bagian pengemudi. Sementara itu untuk legroom-nya, untuk ruang kursi baris kedua sudah cukup lapang dan dilengkapi juga dengan 3 headrest. Selain itu ketika kursi baris kedua sedang tidak lagi digunakan. Anda bisa melipatnya dengan konfigurasi 60:40 yang berfungsi untuk menambah kapasitas bagasi.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Suzuki Baleno 2018

Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018: Ringkasan Fitur Keselamatan 

Gambar menunjukan Airbag dari Suzuki Baleno Hatchback 2018

Dual airbag dari Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 sudah mendapatkan fitur keselamatan cukup baik. Fitur keselamatan pasif hadir melalui dual airbag bagian depan dan samping dan bagian belakang samping. Sementara itu fitur keselamatan aktif hadir melalui Anti Lock Braking System (ABS), Sensor Parkir, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Pengingat Pintu Terbuka dan EBD (Electronic Brake Distribution).

>>> Anda ingin membeli mobil Suzuki Baleno? Klik sini untuk mendapat harga terbaik di seluruh Indonesia

Operasi Suzuki Baleno 2018

Gambar menunjukan Mesin Suzuki Baleno 2018

Mesin dari Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 menggunakan mesin berkode K14B4 4-silinder berkapasitas 1.373 cc yang mampu menyemburkan 92 daya kuda pada putaran 6000 rpm serta torsi maksimal 130 Nm pada 4.200 rpm yang meneruskan dayanya ke roda depan melalui transmisi otomatis 4-speed. Hatchback ini memiliki konsumsi bahan bakar dalam kota sebanyak 14,7 km/liter dari hasil pengujian kami.

>>> Inikah Tampilan Suzuki Baleno 2020, Hatchback Terbaru Suzuki?

Spesifikasi Suzuki Baleno 2018

Untuk spesifisikasi Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 bisa Anda lihat di bawah ini:

Mesin 1.373 CC 4-silinder
Tenaga 92,4 PS/6.000 RPM
Torsi 130nm/4.200 RPM
Transmisi FWD otomatis 4-percepatan
Panjang x Lebar x Tinggi 3.995 X 1.745 X 1.510
Wheelbase  2.520 mm
Ukuran ban 195/55 R16

Daftar Harga Suzuki Baleno 2018

Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 dijual dalam kondisi bekas mulai Rp 168 juta hingga Rp 188 juta. Angka tersebut tentunya tergantung dari kondisi mobil. Namun ketika Anda ingin membeli hatchback ini, disarankan untuk melihat riwayat servis berkala dari mobil ini untuk memastikan bahwa mobil ini dirawat dengan baik.

>>> Toyota Glanza, Hatchback Baru Yang Mengadopsi Desain Suzuki Baleno

Kesimpulan Suzuki Baleno 2018

Dengan ground clearance yang cukup tinggi, hatchback ini cukup kompeten menghadapi berbagai permukaan jalan. Suspensi yang nyaman dan ruang kabin yang relative lapang membuatnya menyenangkan dikendarai di dalam kota maupun perjalanan keluar kota. Konsumsi bahan bakar juga dapat dibilang irit dengan torehan di dalam kota mencapai 14,7 km/liter. Dengan harga jual yang kompetitif, Baleno Hatchback AT 2018 dapat menjadi alternatif pilihan mobil keluarga yang bergengsi.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Rahmat Fajar Nugraha
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Dwi Jaya Mobil

DIY Yogyakarta

Kembar Jaya Motor

Jawa Barat

Otonom Motor

DIY Yogyakarta

Review lain

Review Honda Brio Satya E 2013: LCGC Lincah untuk Berjiwa Muda

21/11/2019

Editor rate:

Honda Brio Satya E 2013 menjadi opsi yang baik jika Anda ingin membeli sebuah hatchback untuk perkotaan. Apa saja kelebihan hatchaback ini? Selengkapnya bisa dibaca ulasannya di bawah ini

Lihat juga

Review Toyota Yaris E 2013: Pilihan Gaya Seharga LCGC

30/10/2019

Editor rate:

Toyota Yaris 2013 merupakan bagian dari produk Toyota Yaris generasi pertama yang hadir di Indonesia. Mobil ini pertama kali hadir di Indonesia pada 2006 hingga model yang akan kami bahas saat ini yaitu Toyota Yaris E 2013. Generasi terbaru Toyota Yaris hadir di Indonesia pada tahun 2014 hingga saat ini.

Lihat juga

Review Hyundai Grand i10 NIOS 2019: Kasta Tertinggi City Car Hyundai

30/08/2019

Editor rate:

Hyundai Motor Company sangat serius menggarap pasar mobil mereka di India. Buktinya mereka setidaknya memiliki 3 line up di kelas city car. Setelah puas membedah Hyundai Santro, kini kami akan mengulas secara lengkap dan tuntas Hyundai Grand i10 NIOS 2019 yang merupakan kasta tertinggi dari City Car Hyundai.

Lihat juga

Review Suzuki Aerio 2002: Memang Kurang Laris, Tapi Masih Jadi Pilihan Oke Soal Harga

19/06/2019

Editor rate:

Jika Anda senang menggunakan Hatchback bergaya ringkas dan tidak ribet dalam perawatan, Suzuki Aerio adalah salah satu model paling menarik. Desainnya yang masih tetap stylish dan menerapkan mesin 1.500 cc menjadi perpaduan paling mantap dari lini Hatchback lawas. Ada rencana membelinya? Simak dulu kelebihan dan kekurangannya dalam review Suzuki Aerio 2002.

Lihat juga

Review Hyundai Getz 2007: Hatchback 5-Doors Yang Sempat Tenar Di Masanya

14/06/2019

Editor rate:

Tak sedikit orang masih mencari mobil Hatchback lawas bernama Hyundai Getz. Desain bodinya yang kental akan nuansa Eropa justru menjadi unsur pemikat tersendiri. Memang, jika dibandingkan dengan Hatchback di masanya, Getz adalah model paling murah namun tidak murahan. Tertarik? Simak kelebihannya dalam review Hyundai Getz 2007.

Lihat juga