Review Range Rover LWB 2018: Bukti Bahwa Fungsi Off-Road Beranjak Ke Tahap Mewah

27/06/2018

Share this post:

Land Rover Range Rover 2018

Editor rate:

Rp. 2.990.000.000

Lihat promo

14 Mei 2018 menjadi hari bersejarah bagi PT. Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor Jaguar Land Rover Indonesia. Pasalnya, terdapat 2 model terbaru diperkenalkan di ajang selebrasi tersebut yakni New Range Rover dan Range Rover Sport. Memang fungsinya sebagai kendaraan Off-Road kini berubah ke satu tahap besar ke arah mewah. Bagaimana tampilan varian tertingginya, Range Rover Long Wheel Base (LWB)? Mari simak bersama review Range Rover LWB 2018 bersama Cintamobil.com.

Review Range Rover LWB 2018: Bukti Bahwa Fungsi Off-Road Beranjak Ke Tahap Mewah
Review Range Rover LWB 2018: Bukti Bahwa Fungsi Off-Road Beranjak Ke Tahap Mewah
0 Gambar

Pengantar Land Rover Range Rover 2018

Mari kita simak spesifikasi Land Rover Range Rover 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Wheelbase panjang berpengaruh kepada aspek kelegaan dan kenyamanan penumpang

Memprioritaskan kenyamanan kelas satu terutama dalam ruang kabinnya

Mesinnya tampil bertenaga dengan 3.0 Liter V6 Supercharger

Kekurangan

Harganya terpaut sangat tinggi

Biaya perawatan serta sparepart akan dibanderol dengan harga sedikit lebih tinggi

Di kisaran harga tersebut, akan sangat disayangkan mesinnya belum menggunakan konfigurasi Hybrid

Review Range Rover LWB 2018 - Meski kurs dollar ke rupiah tampak melemah di angka Rp. 14.084 (25/5), namun nampaknya PT. WAE masih tampil percaya diri menghadirkan model Sport Utility Vehicle (SUV) teranyarnya ini dengan harga mahal. Memang tak dipungkiri, tampilannya kini semakin mewah, dipersenjatai dengan teknologi terbaru dalam banyak sisi bodinya.

Tampilan Range Rover LWB 2018 kini tampil semakin modern dan terlihat cukup futuristik

Range Rover LWB 2018 menyuguhkan tampilan maskulin bergaya Urban

Pada akhirnya, Cintamobil.com juga merasakan bahwa Range Rover bukan hanya mampu menjawab kebutuhan Off-Road namun sudah mendukung untuk aktifitas perkotaan bergaya mewah nan elegan. Apa saja fitur dan teknologi yang disematkan pada setiap inci bodinya? Mari kita ulas bersama dalam review Range Rover LWB 2018.

Eksterior Land Rover Range Rover 2018

Kita mulai review Range Rover LWB 2018 dari sisi eksterior. Dirancang dengan bodi maskulin dan lekukan mengalur dari rangka bodi depan hingga ke bagian belakang. Bagian atapnya juga tak lepas dari pengamatan para perancang berkelas, menghadirkan siluet berwarna Gloss Black memberi pesan elegan sebagai pemanis dari keseluruhan eksterior Range Rover LWB 2018.

  • Desain Bagian Depan Range Rover LWB 2018

Front Grille dikemas apik lewat tertatanya desain berongga dalam bentuk Trapesium berlapis krom. Tak lupa dari setiap ujung sampingnya terdapat lampu berukuran lebar menyeruak hingga ke sisi samping bodinya. Tentu menambah kesan elegan nan tajam dari pesona depannya. Adapun di Rear Bumper terdapat panel berwarna hitam sebagai penyambung kedua buah lampu kabutnya.

Eksterior Depan Range Rover LWB 2018 mengusung tampilan elegan dengan Honey Comb Grille berlapis krom

Tampilan depan Range Rover 2018 mengusung Grille berongga berlapis krom

  • Desain Bagian Samping Range Rover LWB 2018

Bodi sampingnya juga tak lepas dari pesona elegan dengan balutan material krom mengilap pada sisi Door Handle. Hal senada juga ditemui pada desain pelek sehingga tampilnya terlihat gagah dan sporty. Hal menarik lainnya, didapati dari garis membentang berwarna Silver mulai dari bodi depan berakhir pada bodi belakangnya.

Eksterior samping Range Rover LWB 2018 terlihat gagah dan maskulin, dengan pelek berdesain mewah

Tampilan samping Range Rover 2018 dikemas dengan ornamen krom di berbagai sisi

  • Desain Bagian Belakang Range Rover LWB 2018

Sektor buritannya dikemas dengan pesan maskulin nan sporty. Dari sisi atap misalnya, Anda akan disuguhkan Rear Spoiler sebagai penguat pesan sporty pada bodi belakangnya. Tak lupa, lampu belakang juga dikemas dengan formasi 3 tingkat dipadukan dengan Tailgate Finisher.

Eksterior Belakang Range Rover LWB 2018 dihias apik dengan Tailgate Finisher

Tampilan belakang Range Rover 2018 menghadirkan Tailgate Finisher

>>> Mungkin Anda tertarik untuk mengetahui:


Interior Land Rover Range Rover 2018

Sekarang cintamobil.com review Range Rover LWB 2018 di sisi interior. Memasuki ruang interior Range Rover LWB 2018, Anda akan disuguhkan tampil elegan dan berkelas dengan dominasi warna putih dan hitam. Tak tanggung-tanggung, akan terdapat beberapa ornamen kayu berkualitas sehingga mampu memberikan atmosfer nyaman, elegan dan multifungsi.

  • Dashboard Range Rover LWB 2018

Selain dikemas dengan tampilan mewah dan material berkualitas, dashboard Range Rover 2018 juga dibekali fitur-fitur mumpuni yang siap menghibur Anda dan keluarga.  Dari sisi tengah misalnya, terdapat panel Head Unit berteknologi InControl Touch Pro yang mampu mengoperasikan konektivitas, audio, video serta radio.

Dashboard Range Rover LWB 2018 didominasi oleh warna White sehingga memberikan kesan nyaman, elegan serta berkelas

Tampilan dashboard Range Rover LWB 2018

Tak hanya itu saja, di bagian bawahnya juga terdapat rangkaian tombol untuk mengatur kesejukan udara lewat konfigurasi Climate Control. Sensasi praktis juga dapat Anda rasakan dari hadirnya tombol Start/Stop Engine yang mampu menyalakan mesin dengan sensasi futuristik.

  • Setir Range Rover LWB 2018

Kemudi setir Range Rover menggunakan desain palang 4 dibalut kemewahan material kulit berwarna hitam di bagian pinggirnya serta putih pada sisi tengahnya. Adapun di setiap sisi sampingnya terdapat beragam tombol praktis yang mampu mengatur konektivitas, musik serta teknologi Cruise Control.

Setjr Range Rover LWB 2018 dikemas dengan warna putih, seragam dengan panel dashboardnya sehingga mampu memberikan kesan percaya diri bagi pengendara

Tampilan setir Range Rover LWB 2018 menyuguhkan beragam tombol praktis

  • Kursi Range Rover LWB 2018

Menyinggung aspek kursi Range Rover LWB 2018, tampilannya akan terlihat menarik dengan jahitan artistik bermaterial kulit. Pesona mewahnya juga ditunjang dengan dihadirkannya panel Rear Seat Entertainment berukuran 8 inci sehingga penumpang dapat merasa terhibur selama menempuh perjalanan.

Kursi Range Rover LWB 2018 tampil mewah dengan Rear Seat Entertainment berdimensi 8 inci sehingga penumpang dapat merasakan kenyamanan lebih

Tersedia Rear Seat Entertainment pada kursi belakang Range Rover LWB 2018

  • Ruang Bagasi Range Rover LWB 2018

Dari data yang berhasil dihimpun Cintamobil.com, ruang bagasi Range Rover LWB 2018 akan memiliki kapasitas 909 Liter. Bisa dikatakan, ukurannya tergolong sangat luas dan lapang yang dirasa mampu mengangkut beragam kebutuhan Anda baik dari segi berpetualang Off-Road, Camping, perusahaan dan sebagainya.

Ruang Bagasi Range Rover LWB 2018 menggunakan kapasitas ruang bagasi lega sehingga mampu merangkap banyak kebutuhan Anda

Kapasitas ruang bagasi Range Rover LWB 2018 mampu mengangkut banyak barang bawaan

>>> Baca Juga:

Fitur Land Rover Range Rover 2018

Konsepnya sebagai mobil SUV Off-Road, juga tak lepas dari fitur-fitur mumpuni baik dari segi penunjang performanya serta aspek hiburan. Berikut Cintamobil.com hendak melampirkan fitur Range Rover LWB 2018.

  • Fitur Keselamatan Range Rover LWB 2018

Dari aspek keselamatan, Range Rover 2018 akan tampil tangguh dibanding kategori mobil lainnya. Konsepnya sebagai mobil SUV yang mampu melibas berbagai medan, menuntut fitur keselamatannya tampil sangat lengkap. Fitur paling unggul akan didapati pada Terrain Response yang mana Anda dapat mengatur gaya berkendara sesuai medan dan rintangan yang dihadapi.

Fitur Keselamatan Range Rover LWB 2018 tampil sangat lengkap untuk melibas beragam medan berat

Performa Range Rover LWB 2018 akan semakin stabil berkat teknologi Terrain Response

Performanya di medan pegunungan, ditunjang oleh racikan teknologi Roll Stability Control (RSC) dan Hill Descent Control (HDC). Sedangkan dari aspek kestabilan, Range Rover 2018 masih mengandalkan 2 teknologi handal yakni Electronic Traction Control (ETC) dan Dynamic Stability Control (DSC). Tak tanggung-tanggung, kemampuannya melakukan manuver di area kota juga diimbangi dengan teknologi pengereman Cornering Brake Control (CBC).

  • Fitur Hiburan Range Rover LWB 2018

Panel Head Unit berkelas terintegrasi dengan teknologi MeridianTM Sound, siap memberikan kualitas suara jernih tak terlupakan. Aspek kenyamanan lain juga ditunjang dari hadirnya Climate Control AC dan Rear Seat Entertainment 8” pada kursi belakang. Sehingga Anda dan keluarga dapat merasakan sensasi berkendara mewah layaknya sedang berada di rumah sendiri. Tak lupa, panel Sunroof pada bagian atap semakin menguatkan pesan elegan bercita rasa Premium dalam Cockpit kabinnya.

Fitur Hiburan Range Rover LWB 2018 dikemas cukup apik dengan Climate Control AC dan Rear Seat Entertainment 8 inci

Fitur hiburan Range Rover LWB 2018 terlihat menarik dengan Rear Seat Entertainment

>>> Klik sini untuk lihat harga mobil Land Rover Range Rover dalam kondisi bekas

Operasi Land Rover Range Rover 2018

Sistem operasi mesin Range Rover LWB 2018 memadukan konfigurasi V6 Supercharger dengan kapasitas 3.0 Liter. Diproses menggunakan transmisi 8 tingkat otomatis, tak hayal mampu meraih daya puncak 340 PS dengan torsi 450 Nm. Tentu performa bertenaga seperti ini, mampu tampil tangguh di berbagai medan baik dari area perkotaan, pegunungan, pantai maupun hilir sungai.

Mesin Range Rover LWB 2018 dikawinkan dengan transmisi 8 tingkat otomatis yang mampu meraih daya puncak 340 PS

Mesin Range Rover LWB 2018 menggunakan kapasitas 3.0 Liter V6 Supercharger

>>> Profil All-New BMW X5 2018: BMW Embuskan Aura "Zaman Now" Pada Sang Pionir SAV

Spesifikasi Land Rover Range Rover 2018

Inilah spesifilengkap dari Range Rover yang cintamobil.com sudah kumpulkan untuk Anda saat melekukan review Range Rover LWB 2018. Lihatlah spesifikasi Range Rover LWB 2018 di tabel bawah ini.

SPESIFIKASI RANGE ROVER LWB 2018

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

5.000 mm x 2.073 mm x 1.869 mm

Jarak Pijak Terendah

220 mm

Radius Putar Minimum

6,35 m

MESIN

Tipe Mesin

V6 3.0 Liter Supercharger

Kapasitas Silinder

2.995 cc

Daya Maksimum

340 PS

Torsi Maksimum

450 Nm

Sistem Transmisi

8 Tingkat Percepatan Otomatis

HANDLING

Suspensi Depan

Air Suspension

Suspensi Belakang

Air Suspension

Ukuran Ban

R20

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Tilt dan Power Steering

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

105 Liter

Daftar Harga Land Rover Range Rover 2018

Mobil mewah besutan Land Rover ini akan ditawarkan ke dalam 3 varian meliputi varian Sport, 3.0 L Short Wheel Base (SWB) dan tipe 3.0 LWB di kasta tertingginya. Berikut terlampir daftar harga Range Rover LWB 2018 di semua variannya.

TIPE MOBIL

HARGA RANGE ROVER 2018

(Off The Road)

New Range Rover 3.0 Sport 2018

IDR. 2.990.000.000

New Range Rover 3.0 SWB 2018

IDR. 3.690.000.000

New Range Rover 3.0 LWB 2018

IDR. 4.190.000.000

Kesimpulan Land Rover Range Rover 2018

Memang tak dipungkiri, perjalanan zaman semakin maju hingga memasuki arus globalisasi. Sehingga tak mengherankan jika tampilan mobil semakin beragam. Bahkan jika dilihat dari sisi fungsi, Range Rover LWB 2018 menjadi sebuah bukti bahwa mobil Off-Road kini sudah tampil lebih mewah dan gagah berdiri di atas aspal. Fungsinya juga semakin kaya fitur, merangkap segala kebutuhan baik dari aspek pengunaan keluarga, hobi, Lifestyle hingga perusahaan.

>>> Anda sedang cari mobil baik baru maupun bekas, silahkan klik sini

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Land Rover Discovery Sport 2016, SUV Bertampang Manis Nan Garang

03/07/2018

Editor rate:

PT. Grand Auto Dinamika selaku Agen Pemegang Merk Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia memperkenalkan Land Rover Discovery Sport sebagai merk terbaru Land Rover pada ajang GIIAS 2015 silam.

Lihat juga

Review Land Rover Defender Works V8 2018 Indonesia

27/10/2018

Editor rate:

Tak terasa sudah 7 dekade Land Rover menjadi salah satu ikon mobil tangguh andalan Britania Raya. Keberadaan mobil ini bisa dibilang sangat mudah ditemukan di manapun, mau di negara berkembang hingga negara superpower sekalipun. Nah untuk mengapresiasi 70 tahun kejayaaan brand mobil ini, Land Rover merilis Land Rover Defender Works V8 2018.

Lihat juga

Review Land Rover Evoque 2019

26/11/2018

Editor rate:

Semalam (22/11), secara resmi generasi terbaru dari Land Rover Evoque diluncurkan di London. Pemasarannya sendiri akan dilakukan mulai awal tahun 2019 mendatang. Terlihat banyak sekali perubahan di berbagai sisinya sehingga mampu menjamin kualitas berkendara yang lebih nyaman. Seperti apa sosoknya? Apa saja hal baru? Simak review Land Rover Evoque 2019.

Lihat juga

Review Land Rover Discovery Sport 2.0 HSE 2019: Urban SUV Kekinian Yang Andal Di Segala Medan

25/06/2019

Editor rate:

Hadir sebagai penerus suksesi Freelander, Land Rover Discovery Sport hadir dengan tampilan yang berbeda dengan SUV di kelasnya. Selain itu, nama besar Land Rover sebagai produsen mobil segala medan yang telah berpengalaman lebih dari 70 tahun menjadi nilai tambah bagi SUV premium satu ini

Lihat juga

Review Land Rover Defender 2019: Teknologi Baru Rasa Lama

11/09/2019

Editor rate:

Salah satu kendaraan bersejarah besutan Land Rover adalah Defender. Sayangnya, model ini sudah dihentikan pada tanggal 29 Januari 2016. Kabar paling menggembirakan adalah model bersejarah ini akan diciptakan kembali dalam bodi yang lebih modern. Bagaimana informasi selengkapnya? Mari kita simak review Land Rover Defender 2019.

Lihat juga
back to top