Review Porsche Cayenne S 2018: Akankah Jagoan SUV Porsche Ini Mampu Bertahan Di Pasar Otomotif Indonesia?

11/05/2018

Share this post:

Porsche Cayenne 2018

Editor rate:

Lihat promo

Di bawah naungan PT. Eurokars Artha Utama (EAU) selaku importir dan distributor resmi Porsche Indonesia, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Porsche Cayenne S 2018 mulai diperkenalkan pada bulan Maret lalu. Akankah mobil jagoan terbaru ini mampu bertahan di pasar otomotif Indonesia? Mari kita simak review Porsche Cayenne S 2018.

Review Porsche Cayenne S 2018: Akankah Jagoan SUV Porsche Ini Mampu Bertahan Di Pasar Otomotif Indonesia?
Review Porsche Cayenne S 2018: Akankah Jagoan SUV Porsche Ini Mampu Bertahan Di Pasar Otomotif Indonesia?
0 Gambar

Pengantar Porsche Cayenne 2018

Mari kita simak spesifikasi Porsche Cayenne 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior dikemas dengan pesona agresif, mewah dan sporty

Fitur interior terbilang lengkap dan dirasa cukup menghibur seluruh penumpang

Performa mesinnya terbilang unggul dengan tenaga Twin-Turbo berdaya 440 HP

Kekurangan

Tidak begitu banyak teknologi terbaru yang ditampilkan pada generasi ketiga Porsche Cayenne 2018 ini

Konfigurasi mesin terbaru sekelas Hybrid belum dihadirkan

Dibeli dalam kondisi impor, diprediksi harganya akan melonjak tinggi

Review Porsche Cayenne S 2018 - Rekam jejak Porsche Cayenne cukup terbilang sukses di Indonesia, mengingat mobil SUV ini mampu terjual hingga 760.000 unit sejak tahun 2002 silam. Tak heran, generasi ketiganya kini diperkenalkan di Indonesia dengan memboyong tampilan lebih segar serta bobot bodi yang lebih ringan daripada versi sebelumnya.

Pesona Porsche Cayenne 2018 memadukan konsep mewah dan maskulin bergaya perkotaan

Akan terdapat perubahan besar-besaran pada generasi ketiga Porsche Cayenne 2018

Tampil dengan beragam fitur terbaru, Porsche Cayenne diprediksi mampu memberikan taringnya di pasar otomotif Indonesia. Menggendong roda penggerak All-Wheel Drive (AWD) serta mesin bertenaga Twin-Turbo, diharapkan mampu membawa Porsche melangkah setingkat lebih maju di pasar Indonesia. Nah, di kesempatan kali ini Cintamobil.com akan memberikan review Porsche Cayenne S 2018 di seluruh sisinya.

Eksterior Porsche Cayenne 2018

Seperti biasa kita mulai review Porsche Cayenne S 2018 dari sisi eksterior. Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, desain eksterior Porsche Cayenne S 2018 akan mengusung tampilan bodi yang lebih atletis, maskulin serta aerodinamis. Berdimensi panjang 4.918 mm, mampu mengisyaratkan ruang kabin lapang serta lega untuk penggunaan 5 orang.

  • Eksterior Bagian Depan

Fascia depannya akan menggunakan desain lebih tegas dengan Air-Intake berukuran lebih besar berformasi tiga palang sejajar dan tiga palang vertikal. Tentu selain mampu memberikan tampilan lebih menawan, fitur tersebut mampu memberikan sirkulasi udara yang baik untuk kabin mesinnya.

Eksterior depan Porsche Cayenne 2018 dikemas dengan Air-Intake berdesain tegas

Bodi depan Porsche Cayenne S 2018 mengusung Front Grille berdesain tegas

Sejajar dengan logo kebanggaan Porsche, lampu LED Matrix Beam PDLS Plus nampak tersemat rapi di setiap sisi sampingnya. Tak lupa, lampu Double-Row LED juga terpasang di bagian bawahnya sehingga kualitas penerangannya tampil sempurna.

  • Eksterior Bagian Samping

Di bodi samping, tampilannya akan terlihat mewah dengan balutan ornamen krom yang disematkan di setiap sisi kacanya. Selain itu, pesona sporty juga terpancar kuat dari sisi sampingnya berkat pelek berdesain Cayenne Exlusive berukuran 21 inci.

Eksterior samping Porsche Cayenne 2018 terlihat mewah dan sporty dengan pelek berdesain Exclusive 21 inci

Sisi samping Porsche Cayenne S 2018 menggunakan pelek berdesain Exclusive 21”

  • Eksterior Bagian Belakang

Aura modern juga dapat dirasakan dari bodi belakangnya dengan dikemasnya lampu Light Strip 3D berlogokan “Porsche”. Tidak berhenti di situ saja, fitur sekelas Roof Spoiler serta knalpot Twin Dual-Tube semakin memperkuat aura sporty dari mobil SUV berkelas ini.

Eksterior belakang Porsche Cayenne 2018 menghadirkan fitur sporty seperti Rear Spoiler serta lampu Light Strip 3D

Desain belakang Porsche Cayenne S 2018 menghadirkan fitur Roof Spoiler

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Porsche Cayenne 2018

Mengingat produk Porsche lebih mengutamakan Motorsports, maka tak aneh jika desain interior Porsche Cayenne S 2018 juga dikemas apik dengan pesona sporty serta ergonomis. Atmosfer tersebut juga diimbangi dengan fitur-fitur berkelas serta mumpuni yang disematkan pada panel dashboard serta kemudi setirnya.

  • Dashboard

Desain dashboardnya dikemas sangat minimalis dan dibekali fitur lengkap. Di sisi tengahnya akan disematkan panel audio Porsche Communication Management (PCM) berukuran 12 inci. Adapun panel audio tersebut juga sudah mendukung konfigurasi Touchscreen serta Full High Definition (HD) sehingga Anda dapat menikmati sajian musik,video serta navigasi secara maksimal.

Dashboard Porsche Cayenne 2018 menghadirkan panel audio Porsche Communication Management yang mampu mengoperasikan konektivitas, audio, video dan radio

Dashboard Posche Cayenne S 2018 dikemas dengan beragam fitur menarik

  • Setir

Kemudi setir Porsche Cayenne S 2018 juga dikemas apik dengan desain sporty dibalut material kulit berkualitas. Selain mengusung formasi palang tiga, setirnya juga menyuguhkan tombol menarik seperti mode pengangkatan telpon, pengaturan audio serta Gearshift Paddles.

Setir Porsche Cayenne 2018 menggunakan desain elegan nan mewah dipercantik dengan balutan material kulit berkualitas

Setir Porsche Cayenne S 2018 menggunakan konsep tiga palang dibalut material kulit

  • Kursi

Di kursi pengendara juga terdapat fitur praktis seperti pengaturan tinggi, Seat Cushions serta Backrest. Sehingga Anda dapat merasakan kenyamanan mewah sembari mengemudi. Sedangkan pada kursi belakangnya, sudah dibekali fitur Headrest serta meja yang dilipat di bagian tengahnya. Tentu kehadiran fitur tersebut, mampu memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang.

Kursi Porsche Cayenne 2018 sudah dilengkapi fitur praktis untuk mengatur posisi tinggi serta Seat Cushions

Kursi Porsche Cayenne S 2018 mampu menampung 5 orang sekaligus

  • Ruang Bagasi

Menyinggung ruang bagasi Porsche Cayenne S 2018, kapasitasnya mampu menyentuh angka 770 Liter. Namun bagi Anda yang menginginkan kapasitas lebih, Anda bisa melipat bangku bagian belakang sehingga Anda mampu mendapatkan kapasitas bagasi sebesar 1.710 Liter.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Porsche Cayenne 2018

Setelah cukup banyak membahas tentang desain eksterior serta fitur interiornya, kini saatnya Cintamobil.com memberikan ulasan mengenai fitur Porsche Cayenne S 2018.

  • Fitur Keselamatan

Selain menyuguhkan fitur Airbag serta Seatbelt, fitur keselamatan Porsche Cayenne S 2018 juga menghadirkan teknologi kestabilan seperti Anti-Slip Regulation (ASR) dan Porsche Traction Management (PTM). Tak hanya itu saja, performa pengeremannya juga terbilang unggul berkat dikemasnya teknologi Automatic Brake Differential (ABD). Sehingga, Anda dapat berkendara dengan gesit dan lincah di area perkotaan padat pengendara.

Fitur keselamatan Porsche Cayenne 2018 dilengkapi dengan Anti-Slip Regulation (ASR) yang mampu tampil stabil meskipun melaju di area licin

Porsche Cayenne S 2018 sudah dilengkapi teknologi ASR sehingga tampil lebih stabil di area licin

  • Fitur Hiburan

Dari segi hiburan, fitur interiornya juga terbilang cukup sukses menyuguhkan hiburan atraktif bagi pengendara dan seluruh penumpangnya. Dari sisi dashboard misalnya, fitur hiburan Porsche Cayenne S 2018 dapat diamati dari hadirnya panel Head Unit berukuran 12 inchi serta Four-Zone Automatic Climate Control Air Conditioning (AC). Tak tanggung-tanggung, fitur Premium sekelas Panoramic Roof System juga sudah dikemas pada mobil ini. Tentu lewat fitur tersebut, Anda dan keluarga dapat menikmati sajian pemandangan alam dengan jelas dari dalam kabinnya.

Fitur hiburan Porsche Cayenne 2018 dapat dirasakan dari hadirnya panel audio 12 inci serta Four-Zone Climate Control AC

Panel Head Unit PCM menjadi salah satu fitur hiburan Porsche Cayenne S 2018

>>> Klik di sini untuk membaca artikel tentang Mitsubishi Xpander 2018 yang merajai pasar otomotif di awal tahun 2018

Operasi Porsche Cayenne 2018

Sistem operasi Porsche Cayenne S 2018 tergolong cukup bertenaga dengan mengusung mesin berkonfigurasi V6 Twin-Turbo. Dipadukan dengan kapasitas 2.894 cc, Porsche Cayenne mampu meraih daya puncak 440 dk dan torsi maksimum sebesar 550 Nm di kisaran 1.800 hingga 5.500 Rpm. Tenaga yang dihasilkan nantinya akan diproses secara langsung lewat sistem transmisi 8 tingkat percepatan Tiptronic S. Sehingga mampu meraih kecepatan 100 Km/Jam dalam waktu 4,9 detik.

Mesin Porsche Cayenne 2018 tampil semakin prima dengan sistem transmisi 8 tingkat percepatan Tiptronic S

Mesin Porsche Cayenne 2018 dipadukan dengan sistem transmisi 8 Speed Tiptronic S

>>> Simaklah review mobil lainnya dengan klik sini

Spesifikasi Porsche Cayenne 2018

Untuk berikan informasi terlengkap kepada sobat tentang review Porsche Cayenne S 2018 ini, mari lihatlah tabel spesifikasi Porsche Cayenne S 2018 ini.

SPESIFIKASI PORSCHE CAYENNE S 2018

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.918 mm x 2.194 mm x 1.709 mm

Jarak Poros Roda

2.895 mm

Jarak Terendah

210 mm

MESIN

Tipe Mesin

V6 Twin-Turbo 6 Cylinders

Kapasitas Silinder

2.894 cc

Daya Maksimum

440 dk / 5.700-6.600 Rpm

Torsi Maksimum

550 Nm / 1.800-5.500 Rpm

Sistem Transmisi

8 Speed Tiptronic S

Akselerasi 0-100 Km/Jam

4,9 Detik

HANDLING

Suspensi Depan

Fully Independent Alumunium Multi-Link Suspension

Suspensi Belakang

Fully Independent Alumunium Multi-Link Suspension

Rem Depan

6-Piston Alumunium Monobloc Fixed Brake Calipers

Rem Belakang

4-Piston Units Brake Discs

Ukuran Ban

255/55 ZR 19 (Depan)

275/50 ZR 19 (Belakang)

Sistem Kemudi

Power-Assisted Electromechanical

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Estimasi Konsumsi Bahan Bakar

9.4-9.2 Liter/100 Km

Standar Emisi

EURO 6

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

75 Liter

Daftar Harga Porsche Cayenne 2018

Untuk masalah daftar harga Porsche Cayenne S 2018, Cintamobil.com belum mendapatkan informasi resminya. Pasalnya, pihak Cristoph Choi selaku Managing Director Porsche Indonesia mengatakan “Maaf kami tidak bisa ungkapkan harganya karena itulah Porsche, banyak yang dicustomized jadi harganya sangat mengikuti setiap permintaan konsumennya” (1/3).

Namun Anda tidak perlu khawatir, Cintamobil.com akan segera menginformasikan harga lengkapnya ketika informasinya resmi dirilis oleh Porsche Indonesia.

Kesimpulan Porsche Cayenne 2018

Kebutuhan masyarakat perkotaan akan mobil SUV terbilang sangat tinggi. Sehingga, tidak salah jika generasi terbaru Porsche Cayenne diluncurkan pada tahun 2018 ini. Dari spesifikasi serta fitur, terlihat cukup sukses meraih banyak kebutuhan masyarakat. Di sisi lain, jika harga Porsche Cayenne S 2018 dirasa masih rasional untuk berbagai kalangan, maka dipastikan mobil SUV besutan Porsche ini akan mampu laris manis di pasar Indonesia.

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review All New Mazda CX-5 Elite 2017: Memahami Definisi SUV Urban Premium A La Mazda

16/06/2018

Editor rate:

Sudah setahun terakhir All New Mazda CX-5 Elite 2017 menjadi primadona SUV urban. Tipe tertinggi di keluarga Mazda CX-5 saat ini (di luar edisi spesial All New Mazda CX-5 Anniversary Edition) yang dipasarkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) ini secara perlahan membangun definisi baru akan SUV urban premium yang maskulin, berperforma impresif, dan didukung fitur dan kemewahan kelas wahid. Akankan definisi tersebut menjadi standar baru di segmen ini?

Lihat juga

Spesifikasi Renault Koleos 2017 Indonesia: SUV Premium yang Hadirkan Ekslusivitas

05/04/2018

Editor rate:

Renault Koleos merupakan kompak SUV yang mendapat sentuhan baru guna bersaing di ranah sejenis. Kebetulan pula, mobil ini juga memiliki spesifkasi yang menarik untuk diulas entah itu di bagian samping maupun dalamnya. Mobil ini sendiri nantinya akan bersaing dengan nama-nama beken semacam Xpander, Pajero hingga Fortuner. Menilik sengitnya kompetitor, sudah pasti mobil ini telah dilengkapi dengan spesifikasi yang tentunya tak kalah dengan para kompetitornya tersebut.

Lihat juga

Review Lexus LX 570 2016: SUV Terbaik Negeri Sakura

07/05/2018

Editor rate:

Pada segmen SUV, LX 570 langsung mendapat tantangan dari Fortuner dan juga Mitsubishi Pajero Sport. Lexux LX 570 2016 merupakan SUV Premium yang memiliki kemampuan off road dengan konsep dan tampilan yang moderen. Lexus LX 570 2016 adalah sebuah mobil SUV dengan tampilan gagah dan elegan. Sebagai SUV mewah, apa yang tersedia di Lexus LX 570 2016, simaklah tulisan review Lexus LX 570 2016 di bawah ini.

Lihat juga

Review Peugeot 2008 2019: Baby SUV Yang Punya Cockpit Mirip Pesawat Alien

26/07/2019

Editor rate:

Jajaran keluarga Peugeot tampaknya semakin bertambah lewat hadirnya Baby Sport Utility Vehicle (SUV), Peugeot 2008. Mungkin terdengar sedikit aneh soal desain, mengingat sosoknya mencampurkan esensi Hatchback dan SUV. Tapi memang begitu adanya, mencoba untuk mendobrak tren baru. Untuk pasar Eropa, mungkin akan terasa sedikit alot untuk memasukkan segmen barunya ini supaya diterima masyarakat. Bagaimana dengan kelebihannya? Hmmm, mari kita simak dalam review Peugeot 2008 2019.

Lihat juga

Profil Rolls-Royce Cullinan 2018, Calon SUV Termahal Di Indonesia

12/05/2018

Editor rate:

Produsen mobil ultra-mewah Rolls-Royce akhirnya menceburkan diri ke pertempuran pasar SUV super-mewah dengan meluncurkan Rolls-Royce Cullinan. Semewah apa yang digadang-gadang akan menjadi SUV termahal di Indonesia? Simaklah profil Rolls-Royce Cullinan 2018 di bawah ini.

Lihat juga
back to top