Review Nissan Leaf Autech 2019: Tampil Berkelas Dengan Kosmetik Baru

01/06/2019
editor rate: 4,0 user rate: 4,5
Generasi kedua Nissan Leaf hadir dengan desain yang lebih modern ketimbang pendahulunya, meski tidak semenarik Tesla 3. Sempat menghadirkan versi Nismo yang tak kunjung hadir, Nissan justru meluncurkan lebih dulu varian Leaf Autech di Jepang.

PENGANTAR Nissan Leaf 2019

Review Nissan Leaf Autech 2019 - Menjadi model keempat Autech yang diperkenalkan setelah Nissan Serena, Note, dan X-Trail, Autech Japan, Inc. akan merilis Nissan Leaf Autech 2019 pada 21 Juni mendatang untuk pasar Jepang.

Sebelumnya, Nissan telah memperkenalkan Nissan Leaf Nismo Concept, dan bahkan mengembangkan mobil balap dengan basis Leaf. Namun, keduanya tak kunjung dijual secara resmi oleh Nissan.

Gambar sebuah mobil Nissan Leaf 2017 warna merah dilihat dari sisi depan

Dibandingkan generasi pertama, desain Nissan Leaf baru lebih menarik dengan desain agresifnya

Nissan Leaf adalah salah satu pelopor elektrifikasi saat meluncurkan generasi pertama tahun 2010. Kala itu, Nissan menanamkan motor listrik bertenaga 80 kW (110 dk) dengan torsi 280 Nm, dan dapat menempuh jarak 135 km dengan baterai  24 kWh , dan 172 km dengan baterai 30 kWh.

Generasi kedua Leaf diperkenalkan Oktober 2017, yang merupakan model tahun 2018, dan hadir dengan garis desain yang lebih baik, serta tampak seperti hatchback pada umumnya.

Untuk mendongkrak daya tarik Nissan Leaf generasi kedua, Autech menyiapkan Nissan Leaf Autech 2019, apa saja perbedaanya ketimbang versi standar? Simak review Nissan Leaf Autech 2019 di Cintamobil.com.

EKSTERIOR Nissan Leaf 2019

Autech berhasil menyulap tampilan Nissan Leaf menjadi lebih menarik dengan berbagai perubahan di bagian depan, samping, belakang, dan juga pelek yang lebih sporty. Untuk lebih jelasnya, simak review eksterior Nissan Leaf Autech 2019 berikut ini:

Eksterior Depan Nissan Leaf Autech 2019

Gambar menunjukkan sebuah mobil Nissan Leaf Autech 2019 warna biru dilihat dari sisi depan

Penggunaan foglam DRL memberikan kesan sporty pada Nissan Leaf Autech

Perbedaan fascia depan Nissan Leaf Autech 2019 dibanding versi biasa cukup kentara, beberapa di antaranya adalah penggunaan lampu depan dengan pattern khas Autech, dan juga penggunaan foglamp DRL.

Selain itu, tampilan mobil juga dibuat semakin kekar dengan tambahan front skirt dengan efek metalik, ubahan juga ada di grill depan yang dicat hitam, berbeda dari finishing krom yang tampak di varian standar.

Eksterior Samping Nissan Leaf Autech 2019

Gambar menunjukkan Bagian samping Nissan Leaf Autech 2019 berwarna biru

Sentuhan elegan juga dihadirkan dengan efek metalik pada side skirt Nissan Leaf Autech

Sentuhan metalik juga sampai ke bagian samping Nissan Leaf Autech 2019, namun bukan hanya itu perbedaan versi normal dengan Autech. Penggunaan pelek Autech ukuran 17 inci juga menambah kesan ekslusif dan sporty.

Eksterior Belakang Nissan Leaf Autech 2019

Gambar menunjukkan Bagian belakang Nissan Leaf Autech 2019 berwarna biru

Bagian bokong mobil juga tak luput dari sentuhan metalik

Bagian belakang tampaknya tidak ada perubahan signifikan dari varian aslinya, kecuali sentuhan metalik yang disisipkan tepat di atas diffuser bumper belakang.

>>> Mungkin Anda tertarik membaca ini:

INTERIOR Nissan Leaf 2019

Setelah melihat eksterior Nissan Leaf Autech 2019, mari lihat bagian interior, yang juga mendapat ubahan signifikan ketimbang varian normalnya, apa saja?

Review Nissan Leaf Autech 2019: Dasbor & kemudi

Pada dasarnya, dasbor Nissan Leaf Autech 2019 sangat identik dengan varian standar yang diluncurkan tahun lalu. Salah satu pembeda di sini mungkin hanyalah finishing faux rosewood yang memberi kesan elegan pada panel instrumen dan glove box.

Tampilan interior Nissan Leaf Autech

Efek kayu dan crystal suede mendominasi dashboard, dengan setir dibalut perpaduan warna Biru dan Hitam

Kesan ekslusif dihadirkan dengan setir yang dibalut kulit berwarna hitam dan biru, dengan aksen jahitan berwarna biru yang memberi kesan sporty pada lingkar kemudinya.

Review Nissan Leaf Autech 2019: Kursi

Kursi Nissan Leaf Autech 2019

Kesan mewah terpancar dengan penggunaan material crystal suede pada bagian kursi

Ubahan interior Nissan Leaf Autech 2019 berlanjut di bagian kursi, yang menggunakan material crystal suede berwarna hitam yang dijahit dengan pola berlian, dipadukan dengan kulit berwarna biru. Penggunaan material kulit juga meluas sampai ke bagian pintu dan konsol tengah, dengan tambahan jahitan warna biru menambah aura khas Autech.

>>> Jangan lewatkan berita di bawah ini:

FITUR Nissan Leaf 2019

Pada dasarnya, Nissan Leaf Autech 2019 hanya mendapatkan ubahan kosmetik semata tanpa adanya peningkatan performa, kapasitas baterai, ataupun fitur tambahan. Namun, Anda masih bisa memesan pernak-pernik khas Autech lainnya untuk dipasang di mobil ini seperti karpet mobil, talang air, sill plates, dudukan plat polisi, hingga gantungan kunci.

Gambar menunjukkan Aplikasi Nissan Connect EV pada mobil Nissan Leaf Autech 2019

Dengan Aplikasi NissanConnect EV, Anda bisa mengontrol banyak hal dalam mobil

Namun, generasi kedua Nissan Leaf ini telah disisipkan berbagai fitur kekinian, mulai dari head unit yang telah terintegrasi dengan Androit Auto dan Apple Car Play, serta penggunaan audio Bose Energy Efficient Series, yang menambah kenimkatan dalam menggendangarkan musik favorit Anda di dalam mobil.

Selain itu, Nissan Leaf juga memiliki fitur NissanConnect EV, yang memungkinkan Anda mengontrol mobil Anda melalui smartphone atau smartwatch, namun layanan ini hanya tersedia di kawasan Amerika Utara.

>>> Sedang mencari Nissan, temukan mobil Nissan dengan harga serta kondisi terbaik di sini

OPERASI Nissan Leaf 2019

Gambar menunjukkan Motor Listrik yang digunakan Nissan Leaf

Inverter baru mendongkrak tenaga motor Nissan Leaf hingga 148 dk dan torsi 320 Nm

Mesin yang digunakan generasi kedua Nisan Leaf sama seperti pendahulunya, namun dengan inverter baru yang menyemburkan tenaga 110 kW (148 dk) dan torsi 320 Nm, alhasil mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/h dalam waktu 7,9 detik saja.

Untuk baterai mobil ini, memiliki dua varian baterai, yakni 40 kWh yang memiliki jarak tempuh 243 km, dan 60 kWh (varian Leaf e+) yang dapat menempuh jarak hingga 363 km dalam satu kali pengisian baterai.

>>> 10 Mobil Listrik Terlaris Di Dunia, Nissan Leaf Tergusur Telak Oleh Mobil China

spesifikasi Nissan Leaf 2019

Berikut ini adalah spesifikasi Nissan Leaf Autech 2019.

SPESIFIKASI Nissan Leaf Autech 2019

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.455 mm x 1.790 mm x 1.560 mm

Jarak Poros Roda

2.700 mm

MESIN

Tipe Mesin

Single Electric Synchronous Motor

Kapasitas Baterai

40 kWh (Leaf), 62 kWh (Leaf e+)

Daya Maksimum

147 HP (Leaf) 218 HP (Leaf e+)

Torsi Maksimum

320 Nm (Leaf), 340 Nm (Leaf e+)

Sistem Transmisi

Single Speed Reduction Gear

HANDLING

Suspensi Depan

Independen Strut

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Disc

Fitur pengereman

ABS, EBD, BA

kelebihan & kekurangan Nissan Leaf 2019

Apa kelebihan dan kekurangan Nissan Leaf Autech 2019? Lihatlah di bawah ini.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Tampilan mobil jauh lebih berkelas dengan aura khas Autech

Tidak ada peningkatan performa, fitur, ataupun kapasitas baterai dibandingkan versi standar

Punya mesin lebih baik dengan jarak tempuh yang lebih mumpuni ketimbang generasi pertama

Jarak tempuh tidak sebaik Tesla Model 3

daftar harga Nissan Leaf 2019

Disiapkan untuk pasar domestik Jepang, Nissan Leaf Autech 2019 dibanderol hampir 4 juta Yen (setara 516 juta Rupiah), sementara itu Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk varian Leaf e, yakni 4,4 juta Yen (setara 581 juta Rupiah).

>>> Klik sini untuk melihat harga dan promo mobil Nissan lainnya

Video Nissan Leaf 2019

KESIMPULAN Nissan Leaf 2019

Nissan Leaf Autech 2019 menjadi jawaban bagi Anda yang menginginkan mobil listrik dengan tampilan yang lebih stylish, aura interior mewah, serta segudang fitur kekinian di dalamnya.

Tahun depan, Nissan berencana memasarkan Nissan Leaf ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Apakah kita akan kebagian varian Autech? Menarik untuk ditunggu.

>>> Baca juga review mobil lainnya di Cintamobil.com

Derry Munikartono
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

review lain

Cari review mobil