Review Nissan Dayz 2019

21/04/2019
editor rate: 4,7 user rate: 5,0
Bisa dibilang ini adalah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia-nya Jepang. Maklum saja, di negara matahari terbit tersebut mobil jenis Kei Car seperti ini begitu favorit dan menjadi kendaraan terlaris di sana. Lantas bagaimana pendapat kami mengenai kembaran Mitsubishi Ek yang sebelumnya telah kami bahas? Berikut ini adalah ulasan kami mengenai Nissan Dayz 2019.

PENGANTAR Nissan Dayz 2019

Gambar menunjukkan dua mobil Nissan Dayz 2019

Nissan Dayz 2019 merupakan kembaran dari Mitsubishi eK yang sama-sama baru meluncur di Jepang

Review Nissan Dayz 2019  - Nissan Dayz adalah salah satu mobil yang masuk dalam skema Kei Car di Jepang, atau kami dari Cintamobil.com lebih suka menyebut dengan LCGC (Low Cost Green Car)-nya Jepang. Mengapa LCGC-nya Jepang? Karena Nissan Dayz 2019 ini mendapatkan keringanan pajak khusus karena mengikuti peraturan kendaraan ringan di negeri matahari terbit tersebut. Peraturan tersebut mengatur mulai dari sisi dimensi mobil, hingga sisi teknis mesin.

Gambar 2 mobil  Nissan Dayz Bolero 2019 berwarna merah dan biru muda dilihat dari sisi depan

Nissan Dayz 2019 juga tersedia dalam tipe Bolero dengan ciri khas dua warna yang eye catching ini serta interior yang fancy

Secara total, Nissan Dayz 2019 terbagi dalam dua tipe dan empat varian, yaitu Nissan Dayz 2019 tipe X dan Nissan Dayz 2019 tipe S, masing-masing memiliki pilihan varian penggerak 2 roda atau 2WD, serta varian dengan sistem penggerak 4 roda atau 4WD. Di Jepang sendiri, memang umumnya lumrah ada mobil dengan penggerak 4WD, karena Jepang adalah negara yang memiliki empat musim.

Gambar mobil Nissan Dayz 2019 tipe X berwarna abu-abu dilihat dari sisi depan

Inilah mobil yang akan kita bahas, Nissan Dayz 2019 tipe X

Oleh karena Nissan Dayz 2019 di Jepang masuk dalam format LCGC-nya Jepang, maka tak heran jika Anda pernah ke negeri yang identik dengan bunga Sakura ini, Anda akan melihat Nissan Dayz 2019 ini pakai pelat nomor berwarna kuning. Nah, pelat nomor warna kuning inilah yang menandakan Nissan Dayz 2019 masuk kedalam kelas Kei Car di Jepang. Lantas, bagaimana pendapat kami mengenai Nissan Dayz 2019? Mari ikuti terus ulasan kami mengenai mobil ini.

Gambar mobil Nissan Dayz 2019 tipe S berwarna putih dilihat dari sisi depan

Nissan Dayz 2019 tipe S masuk dalam varian paling bawah atau termurah

EKSTERIOR Nissan Dayz 2019

Review Nissan Dayz 2019 : Tampilan Depan

Gambar menunjukkan tampilan depan Nissan Dayz 2019 berwarna putih sedang parkir di depan rumah

Grill V-Shape khas mobil-mobil Nissan juga terlihat di mobil mungil ini

Mobil-mobil keluaran Nissan sangat identik dengan grill V-shape yang kokoh, dan mobil Nissan Dayz 2019 bukan suatu pengecualian. Berkat penerapan grill khas Nissan ini, secara umum tampilan eksterior depan dari Nissan Dayz 2019 ini sangat keren dan kokoh. Belum lagi headlamp dengan teknologi bohlam LED-nya berbentuk seakan mengikuti desain grill tersebut. Ini keren banget.

Review Nissan Dayz 2019 : Tampilan Samping

Gambar mobil Nissan Dayz 2019 berwarna putih dilihat dari sisi samping

Tampilan samping dari mobil Nissan Dayz 2019 ini begitu cute and chic

Tampilan eksterior samping dari Nissan Dayz 2019 ini begitu trendy sekaligus cute (imut) dan chic. Apalagi ada permainan warna dari bodi, atap serta spion dari Nissan Dayz 2019 ini yang membuat tampilan dari mobil kecil ini berbeda dari Kei Car kebanyakan. Pelek dari Nissan Dayz 2019 ini juga sudah memakai desain kekinian yang aerodinamis lagi fungsional.

Review Nissan Dayz 2019 : Tampilan Belakang

Gambar mobil Nissan Dayz 2019 berwarna putih dilihat dari sisi belakang

Tampilan belakang dari Nissan Dayz 2019 terlihat cantik dan enak dilihat

Secara umum, kami menyukai desain tampilan belakang dari mobil Nissan Dayz 2019 ini, karena secara umum terlihat cantik dan enak untuk dilihat. Desain belakangnya terlihat pas dan proporsional untuk dilihat, seakan desain seperti ini mampu menyembunyikan bodi mobil yang cenderung meninggi keatas. Kaca belakang yang lebar membuat visibilitas ke belakang mobil lebih baik.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Nissan Dayz 2019

Review Nissan Dayz 2019 : Layout Dasbor

Gambar menunjukkan layout dasbor mobil Nissan Dayz 2019

Apakah Anda merasa layout dasbor dari Nissan Dayz 2019 ini mirip Mitsubishi eK Wagon?

Apakah Anda merasa jika layout dasbor dari Nissan Dayz 2019 ini mirip sekali dengan Mitsubishi eK Wagon? Jika ya tentu saja hal ini tidak mengherankan, karena memang kedua mobil tersebut adalah produk kolaborasi dari dua pabrikan asal Jepang tersebut. Nah, Nissan Dayz 2019 dan Mitsubishi eK Wagon 2019 merupakan mobil hasil kerjasama antara Nissan dengan Mitsubishi.

Review Nissan Dayz 2019 : Konvigurasi Jok

Gambar menunjukkan fitur  Konvigurasi Jok Nissan Dayz 2019

Empat penumpang termasuk pengemudi dapat duduk dengan nyaman di dalam kabin Nissan Dayz 2019 ini

Meski dimensi dari Nissan Dayz 2019 ini kompak, namun Anda jangan sesekali meragukan akan kemampuan akomodasi dari mobil andalan Nissan ini. Karena empat penumpang termasuk pengemudi dapat duduk dengan nyaman di dalam kabin Nissan Dayz 2019. Pun begitu dengan peranti keselamatannya, seluruh penumpang serta pengemudi mendapatkan headrest adjustable yang proper serta headrest di masing-masing kursinya.

Gambar menunjukkan desain bagian  jok depan Nissan Dayz 2019

Kursi dilapis dengan bahan kain berkualitas yang nyaman dan punya corak yang unik

Gambar menunjukkan fitur konvigurasi jok pada mobil Nissan Dayz Bolero 2019

Nissan Dayz 2019 juga menyediakan trim Bolero yang girly banget dan cocok untuk dipakai oleh wanita

Review Nissan Dayz 2019 : Ruang Penyimpanan

Gambar menunjukkan keluasan ruang penyimpanan Nissan Dayz 2019

Seperti khasnya mobil-mobil Kei Car JDM alias Japan Domestic Market, ruang penyimpanan tersedia melimpah

Seperti khasnya mobil-mobil Kei Car JDM alias Japan Domestic Market, ruang penyimpanan yang tersedia melimpah, dan Nissan Dayz 2019 ini bukanlah suatu pengecualian. Karena tempat penyimpanan terbuka maupun tertutup banyak tersedia pada mobil ini. Secara otomatis, kepraktisan dari mobil Nissan Dayz 2019 dapat dikatakan baik.

>>> Baca juga:

FITUR Nissan Dayz 2019

Review Nissan Dayz 2019 : Sistem Navigasi

Gambar menujukkan fitur navigation system Nissan Dayz 2019

Tak perlu takut tersesat, karena Nissan Dayz 2019 sudah tersedia built in navigation system

Meski ukuran dari mobil Nissan Dayz 2019 ini bisa dibilang imut, namun untuk fitur yang diusungnya tidak main-main. Bahkan kami yakin, jika dijual di Indonesia, mobil ini akan berharga lebih dari Rp 250 juta, karena fiturnya masuk kelas wahid. Salah satunya adalah perangkat anti tersesat atau sistem navigasi, dengan adanya fitur ini, Anda enggak perlu takut tersesat, karena Nissan Dayz 2019 sudah tersedia built in navigation system.

Review Nissan Dayz 2019 : Pedestrian Safety Radar

Gambar menunjukkan Fitur Pedestrian Safety Nissan Dayz 2019

Bukan hanya kendaraan yang dapat terdeteksi sistem ini, namun pejalan kaki alias pedestrian juga dapat terdeteksi

Keberadaan fitur cross trafic alert memang akan sangat membantu pengemudi mengemudikan mobillnya dengan lebih aman dan mudah. Apalagi pada mobil Nissan Dayz 2019 ini bukan hanya kendaraan saja yang dapat terdeteksi dengan adanya sistem ini, namun pejalan kaki alias pedestrian pun dapat terdeteksi dengan adanya fitur ini. Otomatis, akan mengurangi terjadinya kecelakaan yang melibatkan pedestrian dan mobil.

Review Nissan Dayz 2019 : Hill Start Assist

Gamabr menunjukkan Fitur Hill Start Assist Nissan Dayz 2019

Hendak melaju dari tanjakan pun akan mudah dilakukan dengan adanya fitur ini

Istri atau anak Anda yang baru belajar mengemudi akan aman dengan adanya fitur hill start assist pada mobil Nissan Dayz 2019 ini. Karena saat mobil hendak dijalankan melaju dari tanjakan secara otomatis rem akan menahan mobil sebelum pedal gas diinjak. Ketika pedal gas diinjak, secara otomatis parking brake elektronik pada mobil ini akan release (terlepas) dan mobil dapat melaju kedepan.

Review Nissan Dayz 2019 : Nissan Pro Pilot

Gambar menunjukkan Fitur Adaptive Cruise Control Nissan Dayz 2019

Nissan Dayz 2019 telah mengusung teknologi semi-otonom

Nissan Dayz 2019 ini telah menawarkan teknologi semi-otonom yang dapat membuat mobil seolah berjalan otomatis. Teknologi ini bekerja menggunakan beragam sensor elektronik canggih yang dibuat oleh tim insinyur Nissan. Teknologi Pro Pilot ini dinamakan Nissan Intelligent Mobility. Sistem ini mengandalkan radar khusus yang ada dibalik spion tengah mobil ini.

Review Nissan Dayz 2019 : Around View Monitor

Gambar menunjukkan Fitur Around View Monitor Nissan Dayz 2019

Parkir menjadi lebih mudah dengan adanya teknologi around view monitor system

Parkir jadi lebih mudah berkat adanya fitur around view monitor system, sistem ini menggunakan empat buah kamera yang terpasang disekitar mobil, dua kamera dipasang pada sisi spion kanan serta kiri. Sementara dua buah kamera lagi dipasang pada bagian hidung mobil serta di bumper belakang Nissan Dayz 2019 ini. Fitur ini membuat Anda lebih mudah saat ingin parkir ditempat yang sempit.

Review Nissan Dayz 2019 : Adaptive LED Headlight

Gambar menunjukkan Fitur Active Auto Headlight Nissan Dayz 2019

Nissan Dayz 2019 juga dilengkapi dengan adaptive LED headlight

Mobil Nissan Dayz 2019 ini juga dilengkapi dengan fitur adaptive LED headlight. Jadi fitur di Nissan Dayz 2019 ini dapat membaca cahaya dari mobil yang ada didepan dari Nissan Dayz 2019 ini. Ketika terdeteksi ada cahaya lampu dari mobil di depan Anda, maka secara otomatis lampu dengan teknologi adaptive LED headlight ini akan menyesuaikan cahaya agar tidak menyilaukan pengendara di depan. 

>>> 4 Pilihan Mobil Bekas Minivan Terbaik di Listing Cintamobil.com Dibawah Rp 150 juta

OPERASI Nissan Dayz 2019

Gambar menunjukkan desain Spidometer Nissan Dayz 2019

Nissan Dayz 2019 ini juga dilengkapi dengan fitur automatic stop start yang dapat memperirit konsumsi BBM

Tenaga yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 659 cc yang digunakan oleh Nissan Dayz 2019 ini adalah adalah sekitar 51 daya kuda pada putaran mesin 6.400 rpm dengan torsi maksimal 60 Nm pada kitiran mesin 3.600 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT dan menyalurkan tenaganya ke dua buah roda depan atau keempat roda untuk Nissan Dayz 2019 tipe X 4WD.

>>> Nissan Kembangkan Sistem Invisible-to-Visible, ‘Melihat yang tak Terlihat’

spesifikasi Nissan Dayz 2019

Berikut ini adalah spesifikasi Nissan Dayz 2019

Spesifikasi Nissan Dayz 2019

Tipe Mesin

BR06, In-line, 3 cylinders, Naturally Aspirated

Kapasitas Silinder

659 cc cc

Rasio Kompresi

12,0 : 1

Diameter x Langkah

62,7 mm x 71,2 mm

Tenaga Maksimum

50,5 Hp (52 Ps) @ 6.400 rpm

Torsi Maksimum

60 Nm (6,1 Kgm) @ 3.600 rpm

Transmisi

CVT, Penggerak Roda Depan

Sistem Kemudi

Electronic Power Steering, Rack And Pinion

Dimensi Nissan Dayz 2019

P X L X T

3.395 mm x 1.475 mm x 1.660 mm

Jarak Sumbu Roda

2.495 mm

Jarak Terendah Ke Tanah

155 mm

Berat

N/A

Min. Turning radius

4,5 Meter

Ukuran Ban & Pelek

155/55 R14 Alloy Wheel

Kapasitas tangki

27 Liter

Suspensi Nissan Dayz 2019

Suspensi depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Torsion Beam & Torque 3 Link Arm

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Leading Trilling Drum

kelebihan & kekurangan Nissan Dayz 2019

Inilah beberapa kelebihan dan kekurangan Nissan Dayz 2019 menurut Cintamobil.com.

Kelebihan

Kekurangan

Teknologi mutakhir

Mahal

Akan Fun To Drive

Pajak Tinggi Ketika Masuk Indonesia

Irit BBM & Bertenaga besar

Tidak Dijual di Indonesia

daftar harga Nissan Dayz 2019

Ada dua trim level dan dua sistem penggerak yang diberikan untuk mobil ini, sehingga membuat ada empat pilihan varian yang bisa Anda dapatkan. Tentu saja jika Nissan membawa mobil ini ke Indonesia. Namun sebelum itu, berikut harga Nissan Dayz 2019 di negara asalnya.

Trim Level

Sistem Penggerak

Harga

S

2WD

¥1,296,000 (Rp164 jutaan)

4WD

¥1,425,600 (Rp180 jutaan)

X

2WD

¥1,377,000 (Rp174 jutaan)

4Wd

¥1,506,600 (Rp190 jutaan)

Video Nissan Dayz 2019

KESIMPULAN Nissan Dayz 2019

Gambar dua gadis yang cantik sedang berfoto sama mobil Nissan Dayz 2019

Nissan Dayz 2019 ini apakah layak dimiliki oleh Anda?

Nissan Dayz 2019 ini layak dimiliki oleh Anda, dan rasanya kami tidak perlu mengutarakan lagi alasannya, karena mobil ini memang kaya akan fitur.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Arfian Alamsyah
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

review lain

Cari review mobil