Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Setara Harga Low MPV Baru, Jadi Pilihan yang Menggoda

30/12/2019
editor rate: 4,2 user rate: 4,0
Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 bisa menjadi pilihan SUV yang menggoda dengan keunggulan di berbagai medan jalan dengan harga setara Low MPV baru.

PENGANTAR Mitsubishi Pajero Sport 2013

Mitsubishi Pajero Sport diproduksi pertama kali di Jepang tahun 1996 dan mulai diekspor keluar Jepang tahun 1997. Di beberapa negara, SUV ini dinamai berbeda, seperti Nativa (Amerika Tengah), Montero Sport (Amerika Utara), Shogun Sport (Inggris), dan G-Wagon (Thailand). Generasi kedua Mitsubishi Pajero Sport diluncurkan di tahun 2008 dengan ekspansi ke pasar baru seperti Rusia, Indonesia, dan Timur Tengah.

Tampilan depan Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Tampilan Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 - Baru pada tahun 2015, Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga diluncurkan di Thailand. Sementara itu generasi ketiga Mitsubishi Pajero Sport untuk pasar Indonesia diperkenalkan pada tanggal 29 Januari 2016 di Jakarta sebagai model Completely Built Unit (CBU) yang dirakit di Thailand.

Dari ketiga generasi Mitsubishi Pajero Sport, kami berkesempatan mengulas Mitsubishi Pajero Sport 2013 varian Exceed Limited. Lalu bagaimana tampilan, mesin, kemewahan, hingga kisaran harga saat ini dari SUV ini? Simak ulasannya di bawah ini.

EKSTERIOR Mitsubishi Pajero Sport 2013

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Tampilan Depan

Gambar menujukan tampilan depan Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Tampilan depan Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 dibekali dengan grill berdesain vertikal menggunakan aksen krom dan di bagian tengahnya terpampang logo Mitsubishi. Sementara itu untuk lampu depannya sendiri didesain cukup besar berbentuk mengotak dibekali dengan lampu model projector halogen dengan posisi lampu dekat dan jauh terpisah. 

Sementara itu, sisi bemper depan juga tampak sporty dengan tambahan body kit dan grille berdesain sarang lebah menggunakan dominasi warna hitam dipadukan dua buah lampu kabut beraksen krom.

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Tampilan Samping

Gambar menunjukan tampilan samping Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Tampilan samping Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Beralih ke bagian samping, Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 hadir dengan handle pintu serta cover rumah spion beraksen krom bersama lampu sein. Selain itu di bagian samping juga dibekali dengan side footstep yang berfungsi memudahkan Anda masuk ke dalam kabin. Sementara itu untuk pengaturan spionnya sudah mendapatkan pelipatan otomatis, dan pengaturan posisi kaca spion sudah menggunakan penggerak elektris.

Selanjutnya dengan penggunaan pelek berukuran 17 inci berbalut ban 265/65 R17 serta ground clearance setinggi 215 mm mendukung ketangguhan SUV ini untuk menghadapi segala permukaan medan jalan. 

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Tampilan Belakang

Gambar menunjukan tampilan belakang Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Tampilan belakang Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Sedangkan bagian belakang Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 dibekali dengan stop lamp horisontal berdesain bergelombang menyatu dengan pintu bagasi. Tersematkan juga rear garnish beraksen krom di bagian belakang memancarkan kesan mewah untuk SUV ini. Selain itu di bagian kaca belakang sudah dibekali wiper untuk menambahkan visibilitas pandangan ketika cuaca hujan. Untuk keamanan tambahan, ada juga sensor parkir di bagian bumper belakang yang akan memudahkan Anda ketika berjalan mundur.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Mitsubishi Pajero Sport 2013

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Layout Dashboard 

Gambar menunjukan interior Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Layout Dashboard Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Masuk ke dalam kabin, Anda langsung bisa merasakan sensasi cukup mewah berkat aksen-aksen kayu dan chrome yang disematkan pada layout dashboard dan door trim Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013. Hal yang cukup menarik berada di bagian tengah Layout Dashboard, terlihat pada sisi paling atas dashboard tersematkan Multi Information Display (MID), disusul pengaturan AC knop putar dan head unit single din pada sisi terbawah untuk memutar radio, MP3 dan CD.

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Kursi

Gambar menunjukan tampilan belakang Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Kursi Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Kursi yang digunakan Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 menggunakan bahan berbalut kulit berwarna beige. Untuk posisi duduknya, sudah bisa disesuaikan sesuai keinginan dengan pengaturan reclining, sliding dan height adjuster pada kursi bagian pengemudi. Sementara itu untuk legroom-nya, untuk ruang kaki jok baris kedua sudah cukup lapang dilengkapi juga dengan 2 headrest, armrest dan dua buah cup holder, tetapi sayangnya belum mendapatkan pengaturan sliding. Sedangkan kursi baris ketiga jika sedang tidak lagi digunakan. Anda bisa melipatnya dengan konfigurasi rata lantai yang berfungsi untuk menambah kapasitas bagasi.

>>> Baca juga:

FITUR Mitsubishi Pajero Sport 2013

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Fitur Keselamatan 

Gambar menunjukan airbag Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Dual Airbag Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 berada di kursi penumpang dan pengemudi

Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 sudah mendapatkan fitur keselamatan cukup baik. Fitur keselamatan pasif hadir melalui dual airbag bagian depan. Sementara itu fitur keselamatan aktif hadir melalui Rear Parking Sensors, ABS dan EBD.

>>> Review Mitsubishi Pajero Sport 2009: Harganya Murah, Kini Semua Orang Sudah Bisa Memilikinya

OPERASI Mitsubishi Pajero Sport 2013

Gambar menunjukan mesin Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Mesin Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 menggunakan mesin berkode K14B4 4-silinder turbo diesel berkapasitas 2.477 cc yang mampu menyemburkan 134 daya kuda pada 3.500 rpm serta torsi maksimal 318 Nm pada 2.000 rpm. kekuatan mesin yang diusungnya ini didistribusikan melalui pilihan transmisi otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan yang disalurkan ke roda belakang. 

>>> Review Mitsubishi Outlander Sport 2019, Ubahan Setengah Hati?

spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport 2013

Jika Anda ingin membeli mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013, simaklah spesifikasinya dulu.

SPESIFIKASI Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Mesin

2.477 CC 4-silinder turbo

Tenaga

134 hp/3.500 RPM

Torsi maksimal

318nm/2.000 RPM

Transmisi

RWD otomatis 4-percepatan

Panjang x Lebar x Tinggi

4.695 X 1.815 X 1.800 mm

Wheelbase

2.800 mm

Ukuran ban

265/65 R17

kelebihan & kekurangan Mitsubishi Pajero Sport 2013

Beberapa kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Ground clearance tinggi

Kabin kurang lapang

Mesin bertenaga

 

Sparepart mudah dicari

 

daftar harga Mitsubishi Pajero Sport 2013

Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 dijual dalam kondisi bekas mulai Rp 260 juta hingga Rp 265 juta. Angka tersebut tentunya tergantung dari kondisi mobil. Namun ketika Anda ingin membeli SUV ini, disarankan untuk melihat kondisi dari eksterior, interior, mesin, sistem kaki-kaki dan sistem hidrolis dari pintu belakang.

>>> Klik sini untuk melihat ratusan mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed dijual dengan diskon terbesar

Video Mitsubishi Pajero Sport 2013

Untuk membeli mobil ini, Anda bisa juga melihat video Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 yang dirilis oleh Cintamobil TV beberapa waktu lalu.

KESIMPULAN Mitsubishi Pajero Sport 2013

Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 mendukung kemampuannya untuk diajak berkendara di segala medan baik perkotaan maupun ke jalur off-road ringan. Karena sudah satu dekade di pasar Indonesia, sparepart dan mekanik mesin dari SUV ini pastinya mudah dicari, hal ini tentunya menjadi pertimbangan tambahan untuk Anda jika ingin membeli SUV ini. Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 merupakan salah satu SUV populer di pasar Indonesia, dengan segala keunggulan yang ditawarkan model ini patut untuk menjadi pertimbangan Anda jika ingin meminangnya.

>>> Perlu informasi tentang mobil-mobil, jangan lupa klik di sini untuk dapat informasi terlengkap

Rahmat Fajar Nugraha
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

review lain

Cari review mobil