Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019 : Sama Nama Beda Total Spesifikasi

27/07/2019

Share this post:

Mitsubishi Outlander 2019

Editor rate:

Lihat promo

Mendengar nama Mitsubishi Outlander yang terlintas adalah Compact SUV bermesin bensin. Tetapi untuk Mitsubishi Outlander PHEV bukanlah SUV yang selama ini dijual di Indonesia dan hanya diberi mesin Plug-in Hybrid. Secara spesifikasi berbeda total. Lebih jelasnya, berikut review Mitsubishi Outlander PHEV 2019 yang resmi dijual di Indonesia.

Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019 : Sama Nama Beda Total Spesifikasi
Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019 : Sama Nama Beda Total Spesifikasi
0 Gambar

Pengantar Mitsubishi Outlander 2019

Mari kita simak spesifikasi Mitsubishi Outlander 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Desain dan dimensi gagah khas SUV

Fitur kenyamanan dan keselamatan yang lengkap

Ramah lingkungan

Kekurangan

Harga yang masih sangat mahal karena CBU

Hanya 5 penumpang

Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019 - Masa depan kendaraan di dunia termasuk Indonesia akan menggunakan tenaga listrik seiring dengan sumber daya alam yakni bahan bakar minyak semakin menipis. Meskipun masa transisi dari mesin konvensional ke listrik masih jauh karena infrastukturnya yang masih mahal serta pengembangan mesin itu sendiri di Indonesia.

Perkenalan Mitsubishi Outlander PHEV di GIIAS 2019

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura secara langsung memperkenalkan Mitsubishi Outlander PHEV di ajang GIIAS 2019

Agar tidak ada gap maka perlu teknologi yang “menjembatani” antara era mobil listrik di masa depan dengan mesin konvensional saat ini. Salah satunya dengan cara menghadirkan produk mobil berteknologi Plug-in Hybrid. Mitsubishi pun memperkenalkannya melalui Outlander PHEV sebagai mobil semi-listrik terkini dari Mitsubishi.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012, setelah melalui beberap kali perkembangan akhirnya mobil ini resmi dijual di Jepang pada tahun 2013. Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menjual Outlander PHEV di Indonesia.

Mitsubishi Outlander PHEV resmi dijual di Indonesia

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura (kiri) dan Chairman Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko (kanan) meresmikan peluncuran Outlander PHEV 2019 di Indonesia

PHEV sendiri merupakan akronim dari Plug-in Hybrid Electric Vehicle sebagai tanda mobil ini menggunakan mesin model tersebut. Namun perlu diperhatikan bahwa Outlander PHEV berbeda total dengan Outlander Sport yang selama ini dijual di Indonesia. Bukan hanya mesin tapi keseluruhan spesifikasinya. Lebih jelasnya, berikut review Mitsubishi Outlander PHEV 2019 di Indonesia.

Eksterior Mitsubishi Outlander 2019

Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019: Eksterior Depan

Wajah dari Mitsubishi Outlander PHEV 2019 berwarna putih

Tampilan depan dari Mitsubishi Outlander PHEV sudah mengadopsi desain Dynamic Shield khas Mitsubishi

Mitsubishi mempertahankan identitas mereka melalui tampilan wajah berdesain dynamic shield yang saat ini di Indonesia dipakai di Pajero Sport dan Xpander. Grill tebal berwarna hitam yang sekilas seperti huruf ‘X’ yang lebar. Warna krom pada sisi kanan dan kiri yang menjadi ciri khas dari desain dynamic shield memberi kesan mewah. Berbeda dengan Eclipse Cross atau Xpander dimana lampu utama pipih, pada Outlander PHEV cukup tebal. Ini karena lampu utamanya bukan disematkan pada bumper seperti Xpander.

Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019: Eksterior Samping

Terlihat tampak samping Mitsubishi Outlander PHEV 2019 yang dijual di Indonesia

Dimensi yang panjang dan tinggi khas SUV terlihat pada bagian samping Mitsubishi Outlander PHEV

Sebagai produk SUV, kesan gagah tidak ditinggalkan oleh Mitsubishi. Pada bagian samping mobil semi listrik ini terlihat tinggi khas SUV. Dimensinya juga terlihat cukup panjang mengingat wheelbase yang mencapai 2.669 mm. Tarikan lekukan garis lurus dari lampu depan hingga ke belakang membuat Outlander PHEV terlihat dinamis. Aksen krom pada gagang pintu dan side skirt mempercantik tampilannya. Emblem Plug-in Hybrid EV berwarna biru disematkan dekat fender. Desain velg multi spoke mungkin bukan favorit semua orang mengingat mobil modern saat ini sudah mengadopsi two tone.

Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019: Eksterior Belakang

Tampilan bagian belakang Belakang Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Bagian belakang terlihat gagah dengan lampu berukuran besar

Beralih ke belakang, lampu besar sudah menggunakan LED. Diantara lampu belakang yang besar tersebut, disematkan siluet dari dynamic shield yang dibuat senada dengan grill depan. Hal menarik dari bagian belakang Outlander PHEV adalah fitur elektrik untuk pintu bagasi. Memudahkan Anda ketika memasukkan atau mengeluarkan barang pada bagasi.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:


Interior Mitsubishi Outlander 2019

Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019: Dasbor

Tampilan desain dasbor Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Tampilan yang modern dan sederhana pada bagian dasbor Mitsubishi Outlander PHEV

Sebagai mobil masa depan yang sudah menggunakan tenaga listrik, secara umum tampilan dasbor dari Outlander PHEV terlihat cukup modern. Desainnya terlihat berotor dengan banyak lekukan khas sebuah SUV. Peletakkan tombol pun cukup ergonomis sehingga memudahkan pengemudi dalam mengakses fitur-fitur mobil tersebut. Layar 8 inci akan menemani penumpang sepanjang perjalanan dengan fitur multimedia dengan ragam konektivitas.

Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019: Setir

Desain setir dari Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Desain setir dari Mitsubishi Outlander PHEV 2019 yang sudah resmi dijual di Indonesia

Desain setir Outlander PHEV menggunakan palang 4 namun berdesain mirip dengan tampilan depannya. Desain dynamic shield turut disematkan pada setir dengan warna abu-abu dipadu hitam yang membuatnya terlihat maskulin. Tombol-tombol fitur seperti cruise control serta pengoperasian multimedia memudahkan pengemudi saat berkendara.

Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019: Jok

Tampilan jok Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Jok Mitsubishi Outlander PHEV 2019 pada bagian depan sudah mengadopsi desain semi-bucket untuk kenyamanan

Warna hitam mendominasi kabin Outlander PHEV termasuk bagian jok. Menggunakan material kulit dengan motif jahitan pada bagian pinggir memberi kesan mewah. Khusus jok depan baik pengemudi maupun penumpang sudah mengadopsi desain semi bucket yang membuat nyaman meski Anda dalam perjalanan jauh.

Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019: Bagasi

Ruang bagasi Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Ruang bagasi yang luas dengan banyak kompartemen pada Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Dahulu mobil Plug-in Hybrid mengorbankan ruang bagasi untuk tempat menarik baterai dan motor listrik sehingga mengurangi kepraktisan atau kapasitasnya. Tetapi tidak perlu khawatir karena pada Outlander PHEV baterai dengan kapasitas besar disembunyikan pada bagian bawah. Sehingga distribusi bobot merata dan kapasitas bagasi yang luas.

>>> Baca juga:

Fitur Mitsubishi Outlander 2019

Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019: Fitur Berkendara

Tombol fitur pada setir Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Sejumlah fitur bisa diaktifkan pada bagia setir Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Mitsubishi Outlander PHEV mempunyai banyak fitur yang menunjang berkendara dalam aktivitas sehari-hari. Seperti hadirnya paddle shift yang membuat Anda tidak lupa rasanya memindahkan gigi dengan menggantinya ke mode manual. Selain itu bisa mobil belakang sering menyalakan lampu jauh (dimmer), spion tengah Mitsubishi Outlander PHEV sudah disematkan fitur Auto Dimming Rearview Mirror yang tidak menganggu visibilitas Anda saat berkendara. Tidak ketinggalan ada 3 mode berkendara yang bisa Anda pilih sesuai kondisi jalan, mulai dari EV Drive, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019: Fitur Keselamatan

Tampilan Velg Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Ada banyak fitur keselamatan pada Mitsubishi Outlander PHEV termasuk pada sistem pengereman

Tidak hanya fitur berkendara, fitur keselamatan juga tersedia banyak yang memperkecil risiko cidera. Mulai dari 7 airbags yang tersebar di kabin, Hill Start Assist (HAS) yang menjaga mobil tidak merosot saat di jalan menanjak serta Lane Change Assist (LCA) dan Blind Spot Warning (BSW). Dua fitur terakhir berguna ketika Anda ingin berpindah jalur dan ada kendaraan lain di belakang.

>>> Review Wuling Almaz 7-Seater 2019: Tambahan WIND, Voice Command Berbahasa Indonesia Pertama

Operasi Mitsubishi Outlander 2019

Tampilan mesin Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Mitsubishi Outlander PHEV 2019 menggabungkan dua mesin yakni konevensional dan motor listrik dengan sistem Plug-in Hybrid

Membahas mobil Hybrid tentu sektor mesin menjadi hal paling menarik. Dalam Mitsubishi Outlander PHEV terbaru ini sudah menggunakan mesin berkapasitas 2.360 cc 16-valve DOHC MIVECdengan teknologi Atkinson-cycle. Namun berbicara mesin Hybrid tentu yang paling menarik adalah penggabungan dengan motor listrik dengan sumber tenaga dari baterai. Pada SUV Hybrid ini menggunakan baterai Lithium-ion dengan total voltase 300 volt berkapasitas 13.8 kWh. Dari penggabungan dua mesin ini menghasilkan tenaga 135 dk pada 4.500 rpm dan torsi 211 Nm di 4.500 rpm. Pengisian baterai Mitsubishi Outlander PHEV bisa dilakukan di rumah atau di tempat pengisian lainnya ketika Anda sedang berpergian. Melalui mode Quick Charging, Anda tidak perlu kehabisan daya baterai ketika dalam perjalanan.

>>> Kembali Raih Rating Bintang 5 Uji Tabrak NCAP, Mitsubishi Eclipse Cross Jadi Mobil Paling Aman

Spesifikasi Mitsubishi Outlander 2019

Penasaran seperti apa info spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV 2019? Silakan cek informasinya berikut ini.

Spesifikasi Mesin Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Tipe Mesin

2.4-litre 16-valve DOHC MIVEC ECI-MULTI

Isi Silinder

2.360 cc

Tenaga Maksimum

135 dk / 4.500 rpm

Torsi Maksimum

211 Nm / 4.500 rpm

Transmisi

Automatic 4WD

Spesifikasi Bodi Mitsubishi Outlander PHEV 2019

P x L x T

4.695 x 1.800 x 1.710 mm

Wheelbase

2.670 mm

Spesifikasi Kaki-kaki Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Rem Depan / Belakang

MacPherson strut with stabiliser bar / Multi link trailing arm with stabiliser bar

Velg

225/55 R18

Daftar Harga Mitsubishi Outlander 2019

PT MMKSI telah resmi menjual Mitsubishi Outlander PHEV di Indonesia. Mobil ramah lingkungan ini dibanderol Rp 1,289 miliar dan hanya ada 1 pilihan tipe. Sedangkan untuk pilihan warna ada dua yakni hitam (Ruby Black) dan putih (Silky White). Harga tersebut tergolong sangat mahal karena di beberapa negara hanya dijual Rp 480 jutaan tentunya dengan dukungan pemerintah setempat.

Kesimpulan Mitsubishi Outlander 2019

Tren SUV yang sedang naik daun di Indonesia memang menjadi momen tepat PT. MMKSI menawarkan sebuah SUV dengan mesin canggih yang ramah lingkungan. Bila selama ini produk Hybrid umumnya dalam model sedan, kehadiran Outlander PHEV semakin meramaikan pasar mobil Hybrid di Indonesia. Spesifikasi mesin yang canggih dengan fitur berlimpah menjadi keunggulan dari Outlander PHEV. Meski harga yang dibanderol tergolong mahal, namun bagi Anda yang ingin terlihat berbeda di jalan, dan ingin merasakan mobil masa depan, mobil ini layak diboyong.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Mahmudi Restyanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Mitsubishi Eclipse Cross 2019: Produk SUV Bergaya Crossover Terbaru Dari Mitsubishi

19/07/2019

Editor rate:

Setelah sempat banyak rumor beredar, kehadiran SUV terbaru Mitsubishi ini akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Kehadiran Mitsubishi Eclipse Cross akan meramaikan pangsa pasar SUV sekaligus melengkapi lini produk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Lihat juga

Review Mitsubishi i-MiEV 2010: Mobil Listrik Pertama Yang Dijual Massal

09/07/2019

Editor rate:

Pabrikan asal Jepang yakni Mitsubishi memang selalu dikenal akan mobil-mobil maskulinnya. Tapi jangan salah, nyatanya Mitsubishi juga selalu mengembangkan mobil listriknya yang dinamai i-MiEV sejak tahun 2009 silam. Bahkan, mobil ini banyak laris terjual baik di pasar Asia, Australia dan Eropa. Kita simak yuk informasi lengkapnya dalam review Mitsubishi i-MiEV 2010.

Lihat juga

Review Land Rover Discovery Sport 2.0 HSE 2019: Urban SUV Kekinian Yang Andal Di Segala Medan

25/06/2019

Editor rate:

Hadir sebagai penerus suksesi Freelander, Land Rover Discovery Sport hadir dengan tampilan yang berbeda dengan SUV di kelasnya. Selain itu, nama besar Land Rover sebagai produsen mobil segala medan yang telah berpengalaman lebih dari 70 tahun menjadi nilai tambah bagi SUV premium satu ini

Lihat juga

Review Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC AMG Line 2019: Lebih Bongsor, Canggih Dan Bertenaga

30/12/2019

Editor rate:

Mercedes-Benz Distribution Indonesia akhirnya memperkenalkan generasi terbaru dari SUV medium mereka yakni Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC AMG Line 2019. Berbagai penyempurnaan dilakukan untuk membuatnya tetap kompetitif menghadapi para kompetitornya, termasuk menghadirkan fitur dan teknologi terkini. Salah satu unggulannya adalah sistem mild hybrid terbaru Mercedes-Benz, EQ Boost.

Lihat juga

Preview Toyota C-HR EV 2019, Calon Mobil Listrik Terasyik Di Dunia?

14/05/2019

Editor rate:

Inilah calon mobil listrik terasyik di dunia. Kami enggak asal bicara, karena mobil-mobil Toyota yang berbasis TNGA (Toyota New Global Architecture) rata-rata memang punya kedinamisan berkendara diatas rata-rata produk Toyota lainnya. Lantas, apakah Toyota C-HR EV 2019 alias Electric Vehicle ini mampu menjadi mobil Toyota full elektrik terasyik di muka bumi?

Lihat juga
back to top