Review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia

13/03/2018

Share this post:

Mitsubishi Mirage 2015

Editor rate:

Lihat promo

Mitsubishi Mirage merupakan salah satu mobil murah andalan Mitshubishi untuk mendompleng sales di ranah Green Car. Mobil ini, bersama dengan Mitshubishi Pajero Sport tentu saja, memang sengaja diproyeksikan untuk memanaskan persaingan di Industri otomotif nasional. Mirage seri anyar ini hadir dengan berbagai pembaharuan di berbagai sektor guna membuatnya terlihat lebih fresh dari sebelumnya. Berikut ini adalah review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia.

Review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia
Review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Mitsubishi Mirage 2015

Mari kita simak spesifikasi Mitsubishi Mirage 2015 di bawah ini.

Kelebihan

Harga kompetitif

Fitur lumayan mumpuni

Irit bahan bakar

Kekurangan

Kabin terasa begitu sempit

Mobil kurang populer di Indonesia

Kompetitor dari mobil ini cukup banyak

Gambar 2 mobil Mitsubishi MIrage 2016 satu berwarna merah dan satu lagi berwarna orange

Mirage hadir dalam berbagai balutan warna

Review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia - Pangsa pasar Green Car dalam beberapa waktu belakangan memang cukup menggiurkan. Target market yang merumpah luas dari berbagai range usia serta kecenderungan pecinta otomotif nasional yang gencar membeli mobil dengan budget di bawah 200 juta membuat market ini semakin seksi. Banyak pabrikan yang gencar memproduksi mobil dari segmen Green Car. Mitsubishi salah satunya. Melalui agen tunggalnya di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KPM) kembali menghadirkan Green Car andalannya yakni Mitsubishi Mirage.

Mirage sendiri memang diprioritaskan untuk memberikan perlawanan kepada merek-merek lain yang dibilang cukup unggul seperti Etios Valco dari Toyota, Suzuki Celerio hingga Kia Picanto. Ketiga mobil tersebut boleh dibilang memang merupakan priotitas anak muda yang ingin memiliki mobil anyar. Mirage sendiri memang sengaja didesain sedemikain rupa guna merengkuh target market yang sudah tersedia. Berhasilkah ekspektasi yang dicanangkan Mitsubishi untuk Green Car-nya ini? ataukah Mirage hanya akan menjadi pemanis di ranah sejenis? Sebelum menjawabnya, ada baiknya jika kita mengetahui spesifikasi mobil ini terlebih dahulu sebelum menilainya layak atau tidak bersaing dengan nama-nama di atas. Berikut ini adalah review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia. Selamat membaca.

Eksterior Mitsubishi Mirage 2015

Dari sisi eksterior Mitsubishi Mirage 2016 memang cukup sporty dan menawan dibandingkan dengan seri sebelumnya. Sisi sporty tersebut dapat dilihat melalui tampilan body secara keseluruhan. Kesan dinamis juga tak terhindarkan lagi karena Mirage menghadirkan berbagai lekukan di sekujur body. Guna meniliki lebih detil, kami akan coba mendedah setiap sisi eksterior mobil ini satu per satu.

  • Desain Bagian Depan

Gambar mobil Mitsubishi Mirage 2016 berwarna biru dilihat dari sisi depan

Sisi depan Mirage lekat dengan kesan sporty dan dinamis

Kesan sporty dan dinamis terpancar di bagian depan. Kesan dinamis sendiri diwakilkan oleh lekukan yang tersemat pada kap mesin. Jika kebanyakan Green Car cenderung bermain aman di sisi penutup mesin ini, maka Mirage menampilkan sesuatu yang lain guna menarik perhatian. Sisi grill pada mobil ini juga dibuat lebih kecil guna mencirikan diri sebagai LCGC. Tak lupa pula, aksen chrome dihadirkan di list grill dan logo Tiga Berlian dihadirkan di bagian tengah guna pancarkan identitas pabrikan. Sementara pada bagian lampu utama, Mitsubishi menghadirkan lampu depan dengan ukuran besar sehingga menghasilkan kesan kontras. Lampu utama tersebut juga sudah dipersenjatai dengan teknologi halogen yang siap hantarkan pencahayaan maksimal guna memudahkan pengemudi saat memacu mobil ini di medan yang gelap dan berliku.

Sementara di bagian bumper bawah, kesan sporty coba dibawa dengan hadirnya bazel chrome memanjang yang menutupi hampir sebagain besar bumper depan Mirage. Selain sporty, kesan dinamis juga tertuang melalui rongga udara yang hadir di belakang bazel tersebut. Untuk mempercantik bagian depan, hadir  pula fog lamp dengan rumahnya yang berwarna chrome. Fog lamp ini siap memberikan pencahayaan ekstra kepada para penggunanya.

  • Desain Bagian Samping

Gambar mobil Mitsubishi MIrage 2016 berwarna merah dilihat dari sisis depan sedang parkir di dalam showroom

Sisi sampingnya masih mengusung konsep dinamis dan sporty

Kesan dinamis dan sporty juga tersaji di bagian samping mobil mungil ini. Kesan dinamis dituangkan melalui dua lekuk yang membujur hingga ke bagian belakang. Satu tersemat di bagian handle door dan lainnya tersemat di bagian bawah pintu. Kesan modern juga terpancar melalui spion elektrik yang tersemat di kedua sisi mobil ini. Melalui spion ini, pengguna bisa mengatur jarak pandang terbaik melalui kabin. Cukup ekonomis bukan? Melengkapi sisi samping, tersemat velg racing berukuran 15 inci yang siap pancarkan aura sporty.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Mitsubishi Mirage 2016 berwarna orange dilihat dari sisi belakang

Sisi belakang Mirage jauh dari kata sederhana

Meski berada di sisi paling ujung,bagian belakang dari Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia tetap menggambarkan kesan dinamis dan sporty. Kesan sporty diwakilkan melalui rear roof yang sedikit menjorok keluar. Dan sisi dinamis sendiri diwakilkan oleh lekukan di bagian pintu bagasi dan bumper. Bicara soal bumper, mobil mungil ini sudah dilengkapi bumper berukuran besar dan sedikit lampu kombinasi guna memperkokoh bagian belakang. Tak lupa pula, hadir stop lamp berteknologi halogen yang siap memberikan pencahyaan maksimal namun tak menyilaukan pengemudi di belakangnya.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Mitsubishi Mirage 2015

Setelah menilik sisi eksterior, kini tiba waktunya untuk kita mendedah lebih lanjut bagian interior Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia. Di bagian dalamnya, tersemat kabin bernuansa sporty dengan baluran warna hitam doff yang menyelimuti seluruhbagian kabin. Boleh dibilang, untuk ukuran City Car, Mirage memiliki kekedapan kabin di atas rata-rata. Hal inilah yang nantinya akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi si mungil ini. Guna mendapatkan informasi secara spesifik, ada baiknya apabila kita mendedah secara terperinci setiap sisi interior dari mobil ini. Selamat membaca.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Mitsubishi Mirage 2016

Sisi dashboard nampak sederhana namun tetap terasa elegan

Di bagian dashboard, tersemat pula panel multimedia standar yang siap suguhkan fitur infotaiment melalui emdium radio, CD player hingga MP3. Hadirpula berbagai output tambahan seperti USB port maupun AUX yang berfungsi untuk mengintegrasikan smartphone favorit anda sebagai sarana memutar media player. Panel minimalis tersebut juga sudah disokong oleh speaker aktif yang siap hantarkan suara maksimal hingga ke seluruh bagian kabin. Sebegai pelengkap dashbord, hadir pula auto AC yang siap hantarkan kesejukan ke seluruh ruangan kabin.

  • Steering

Gambar bagian steering mobil Mitsubishi MIrage 2016

Sisi setir sudah dilengkapi dengan steering switch control

Beranjak sedikit ke bagian lingkar kemudi, tersemat setir yang nampak begitu nyaman dan sporty dengan arsiran piano Black. Tak hanya terlihat elegan, panel multimedia tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur terkini dalam wujud steering switch control yang siap memudahkan pengemudi dalam mengakses berbagai fitur lain yang tersemat di bagian dashboard. Guna mempermudah bantingan setir, tersemat pula Rack and Pinion with power steering agar pengemudi tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra saat membelokan kendaraan.

Sebagai pelengkap, hadir pula panel speedometer yang siap menginformasikan berbagai informasi terkini seputar kendaraan seperti service reminder, trip computer, serta indikator penunjuk bahan bakar. Seluruh informasi di bagian speedometer tersebut terbilang cukup aktraktif dan terasa menyenangkan untuk dilihat penggunanya.

  • Bagasi

Gambar bagian mesin mobil Mitsubishi Mirage 2016

Meski berkonsep Green Car kursi yang tersedia nampak begitu luas

Pada sisi kursi, Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia juga sudah melengkapi diri dengan balutan warna hitam dan ivory. Kombiasi keduanya sendiri mampu membuat seat Mirage terasa begitu elegan. Selain itu, seat bagian depan juga bisa dioptimalkan karena sudah dilengkapi dengan sliding seat. Artinya pengemudi bagian depan bisa memaksimalkan ruang kaki yang sudah disediakan. Sementara pada seat bagian kedua, dihadirkan pula ruang yang cukup mumpuni untuk kaki dan kepala sehingga mobilitas penggunanya tetap terjaga sepanjang perjalanan.

Satu yang menarik dari Mirage adalah kehadiran spacious luggage atau bagasi yang menawarkan kapasitas penyimpanan lebih lega. Meski berkonsep Green Car space yang disediakan dirasa cukup mumpuni. Tak hanya itu, sisi stoorage ini juga sudah dilengkapi dengan lampu penerangan yang bisa memudahkan pengendara untuk menyimpan barang saat perjalanan terutama di malam hari.

>>> Baca juga:

Fitur Mitsubishi Mirage 2015

Gambar menunjukkan fitur airbag di mobil Mitsubishi Mirage 2016

Airbag yang tersemat pada Mitsubishi Mirage

Meski masuk ke dalam mobil sejuta umat, bukan berarti Mirage abai dalam mempedulikan keamanan dan keselamatan penumpangnya. Guna mengakomodir kedua hal tersebut, mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang mampu menunjang kedua hal tersebut. Mirage sudah dilengkapi dengan High Tensile Steel yang akan sangat kuat untuk menahan benturan ringan dan berat. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki ground clereance di atas rata-rata Green Car sehingga membuatnya nampak sedikit lebih tinggi dibandingkan kompetitornya.

Tak hanya itu, Mirage juga sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag yang mampu meredam berbagai kemungkinan terburuk saat mobil mengalami kejadian tak mengenakan yang mungkin terjadi kapan saja. Berturut-turut, Mirage juga sudah dilengkapi dengan fitur Keyless Operating System (KOS), Audio Switch Control (Tipe Exceed) dan Indicator ECO. Sedangkan untuk menunjang keamanan fitur seperti keyless entry, power windows, ABS dengan Electronic Barke Distribution (EBD), Immobilizer, Rear Parking Sensors jgua telah dihadirkan. Lengkap bukan apa yang disuguhkan oleh Mirage?

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang model mobil Mitsubsihi lainnya, klik sini saja

Operasi Mitsubishi Mirage 2015

Gambar bagian mesin mobil Mitsubishi Mirage 2016

Mesin yang tersemat merupakan mesin yang cukup besar untuk ukuran Green Car

Bergerak ke sisi permesinan, Mirage sudah dilengkapi dengan mesin bertipe DOHC MIVEC (3A92) dengan tiga silinder dan 12 katup. Mesin dengan kubikasi 1.193 cc mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 77.5 PS pada putaran 6.000 rpm. Sementara untuk torsi yang dihasilkan sebesar 10.2 Nm pada 4.000 rpm. Spesifikasi tersebut dirasa cukup mumpuni untuk ukuran Green Car.

Guna menekan penggunaan bahan bakar, hadir pula injeksi yang berteknologi ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection). Terkait transmisi, untuk tipe Exceed, Sport, serta GLS akan menggunakan sistem transmisi otomatis.  Sementara untuk Mitsubishi Mirage tipe GLX akan digerakkan oleh transmisi manual.

>>> Klik sini untuk update fitur-fitur terbaru dari mobil-mobil di Indonesia

Spesifikasi Mitsubishi Mirage 2015

Bagaimana spesifikasi Mitsubishi Mirage 2016 ini? Berikut paparannya.

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

3,795 x 1,665 x 1,510 mm

Wheelbase

2450 mm

Ground Clereance

160 mm

Kapasitas Penumpang

4 orang

Mesin

Tipe

1.2 – liter 12-valve 3-cylinder DOHC MIVEC (3A92)

Kapasitas Mesin

1,193 cc

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Kapasita Bensin

35 Liter

Tenaga Maksimum

77.5 (57 kW) /6000

Sistem bahan bakar

ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection)

Kaki- Kaki

Ban

175 / 55r15 tires

Suspensi Depan

McPherson

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Desain eksterior cukup kokoh

Disc

Rem Belakang

Drum

>>> Klik sini untuk pilih mobil impian Anda dengan harga terbaik di seluruh Indonesia

Daftar Harga Mitsubishi Mirage 2015

Di beberapa kalimat di atas, kami menyebutkan harga dari mobil ini terbilang cukup kompetitif. Lantas, berapa harga yang harus dikeluarkan untuk memboyong mobil ini?

Tipe mobil

Harga Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage tipe Exceed

Rp 197 Jutaan

Mitsubishi Mirage tipe GLX

Rp 175 Jutaan

Mitsubishi Mirage tipe GLS

Rp 185 Jutaan

>>> Ingin beli mobil Mitsubishi lainnya, silahkan ceki harga di sini dulu

Kesimpulan Mitsubishi Mirage 2015

Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia merupakan Green Car yang sudah dilengkapi dengan segudang fitur dan memiliki harga yang lumayan kompetitif. Mobil ini akan sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa muda dan berkarakter cukup stylish. Anda yang menyukai mobil berukuran mungil pastinya tak akan melewatkan mobil ini dari daftar buruan bukan?

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Mitsubishi Colt L300 2017, Aksi Sang Legenda Hidup

21/08/2018

Editor rate:

Mitsubishi Colt L300 merupakan salah satu truk pickup yang populer di kelasnya berkat kapasitas ruang kargo dan angkutannya yang memadai. Maka tidak heran mobil pickup ini menyabet gelar legendaris karena sejak awal kemunculannya mobil ini begitu diminati untuk kegiatan niaga. Review Mitsubishi Colt L300 2017 bisa dilihat di bawah ini.

Lihat juga

Review Mitsubishi Colt Diesel FE 74 L 2017, Terpanjang Di Kelasnya

26/08/2018

Editor rate:

Mitsubishi Colt Diesel FE 74 HD kini punya saudara yang memiliki ukuran kargo jauh lebih panjang dan besar. Varian terpanjang yang diberi nama Mitsubishi Colt Diesel FE 74 L diluncurkan di ajang GIIAS tahun 2017 kemarin. Review Mitsubishi Colt Diesel FE 74 L 2017 akan dijabarkan di bawah ini.

Lihat juga

Review Mitsubishi Colt Diesel FE 74 HD 2017

12/09/2018

Editor rate:

Truk Mitsubishi Fuso FE 74 terbaru bukan hanya tampil tangguh namun juga menggendong mesin 4D34-2AT8. PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Tunggal dari Fuso dan Mitsubishi Indonesia merancang produk ini dengan mesin bertenaga diesel turbo 3.908 cc dipadu pendingin air menjadikannya sangat tangguh untuk segala keperluan bisnis Anda. Sebelum membeli, ada baiknya Anda menyimak spesifikasi lengkapnya dalam review Mitsubishi Colt Diesel FE 74 HD 2017.

Lihat juga

Review Mitsubishi Delica D:5 2019

22/11/2018

Editor rate:

Negara Jepang bisa dibilang populer dengan kuliner fusion, yang menggabungkan dua elemen makanan yang bertolak belakang sehingga menjadi citarasa yang menarik. Sama seperti Mitsubishi Delica D:5 bisa dibilang adalah salah satu kendaraan ‘fusion’, menggabungkan kepraktisan dan kemewahan khas MPV dengan tampang dan kemampuan selayaknya mobil off-road. Bagaimana dengan versi terbaru dari mobil keluarga gagah perkasa ini?

Lihat juga

Review Mitsubishi Grandis 2005

14/12/2018

Editor rate:

Di Indonesia yang dimana mobil jenis MPV merupakan kendaraan keluarga paling dicari, Mitsubishi pernah membawa MPV menengah andalan mereka. Sesuai dengan namanya, Mitsubishi Grandis 2005 datang ke Indonesia dan memberikan pilihan baru bagi kendaraan keluarga Tanah Air.

Lihat juga
back to top