Review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019: Konsep Kendaraan Masa Depan Mitsubishi

15/03/2019

Share this post:

Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Editor rate:

Lihat promo

Geneva Motor Show 2019 menjadi tempat dimana Mitsubishi menghadirkan SUV plug-in hybrid yang cocok untuk mereka berjiwa petualang. Melalui mobil konsep Mitsubishi Engelberg Tourer 2019, SUV crossover generasi baru memberikan sistem PHEV yang telah lebih dulu digunakan Outlander.

Review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019: Konsep Kendaraan Masa Depan Mitsubishi
Review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019: Konsep Kendaraan Masa Depan Mitsubishi
0 Gambar

Pengantar Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Mari kita simak spesifikasi Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Tampilan eksterior yang futuristik dan sporty

Efisiensi lebih besar dengan perpaduan baterai listrik dan mesin bensin

Ruang dalam yang lapang dan lega

Kekurangan

Sedikit detail yang diberikan Mitsubishi membuatnya belum bisa diteliti lebih banyak

Masih belum jelas kapan Mitsubishi akan mengeluarkan mobil ini di pasaran

Review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019Tak mau kalah dengan perubahan menuju era listrik dan penghematan bahan bakar, Mitsubishi memperkenalkan mobil konsep Mitsubishi Engelberg Tourer 2019, sebuah konsep yang menunjukan arah perusahaan untuk keluarga SUV masa depannya dengan teknologi hibrida plug-in mengikuti produsen lain yang sudah mengganti arah produksi dengan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Mitsubishi Engelberg Tourer berwarna putih di Geneva Motor Show 2019

Perkenalan Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 di Geneva Motor Show 2019

Penamaan mobil konsep ini juga sesuai dengan ketangguhannya. Dinamai dengan nama resor ski terkenal di wilayah Swiss bagian tengah, terkenal karena pemandangannya yang indah, jalur yang terawat dengan baik, Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 memiliki dua motor, Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang memberikan kinerja tingkat tinggi dalam cuaca paling menantang dan di semua permukaan jalan.

Menggabungkan ketangguhan berkendara dengan jarak jelajah yang panjang yang melekat pada sistem PHEV, Mitsubishi menyebutkan bahwa mobil ini memungkinkan perjalanan ke luar kota dan tempat-tempat tanpa infrastruktur pengisian daya. Kendaran yang cocok dibawa ke Indonesia yang masih belum memiliki banyak stasiun pengisian kendaraan listrik.

Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 berwarna putih

Mobil konsep Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Sementara eksterior dan interior mobil ini menunjukan era baru dari desain Mitsubishi, platform yang dipakai dilaporkan merupakan platform baru pertama yang digunakan oleh perusahaan bersama aliansi baru dengan Nissan dan Renault. Masih berupa konsep, simak review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 dari tim Cintamobil.com di bawah ini.

Eksterior Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Gaya badan yang berani dan tegas mengindikasikan kekuatan dan keandalan kendaraan yang memungkinkan Anda berkendara di semua cuaca dan kondisi jalan dengan percaya diri. Meskipun masih ada waktu untuk mengubah desain luar, mari kita lihat lagi apa yang dibawa oleh eksterior Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 dalam versi konsepnya.

Review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019: Eksterior depan

eksterior depan Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 berwarna putih

Eksterior depan Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Ujung depan membawa interpretasi baru dari kisi-kisi “Dynamic Shield” milik Mitsubishi yang sudah diperkenalkan pada beberapa model sebelumnya. Diambil dari Mitsubishi Triton terbaru, gril pada eksterior depan Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 memiliki sentuhan aerodinamika untuk mengurangi hambatan demi efisiensi yang maksimum. Lampu kabut LED akhirnya melengkapi fasia depan untuk desain sporty yang menawan.

Review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019: Eksterior samping

eksterior samping Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 berwarna putih

Eksterior samping Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Kesan futuristic dengan garis-garis tegas pada bagian samping membuat mobil ini memiliki tampilan berbeda dibandingkan lini produk lain Mitsubishi. Spion samping yang kecil dan mulus memberikan warna baru dalam mobil ini. Sedangkan sentuhan aerodinamis lebih lanjut termasuk dalam kotak atap ramping dilengkapi dengan velg besar dengan permukaan datar layaknya cakram pada eksterior samping Mitsubishi Engelberg Tourer 2019.

Review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019: Eksterior Belakang

eksterior belakang Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 berwarna putih

Eksterior belakang Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Eksterior belakang Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 menggunakan ekor ramping yang muncul untuk memberikan kesan luas pada mobil. Lampu belakang mendatar yang menawan serta desain gril bawah nan futuristik memberikan kesan baru. Logo Engelberg Tourer dengan simbol pegunungan Swiss menjadi pemanis eksterior belakang Mitsubishi Engelberg Tourer 2019.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Interior Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Kemasan interior yang inovatif menawarkan kapasitas penumpang hingga ruang penyimpanan yang luas, memastikan perjalanan yang memuaskan tanpa sumpek ketika Anda harus berkendara jarak jauh. Interior Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 yang luas didapatkan dari lantai yang datar karena pengaturan motor yang sudah diperhitungkan serta kualitas dan fungsionalitas tingkat tinggi.

Review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019: Dasbor

dasbor Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 berwarna hitam dan putih

Dasbor Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Dasbor dua warna yang senada dengan konsol tengah membuat kesan ‘bersalju’ rasa Eropa terlihat ketika memasuki mobil ini. Ada layar infotainment, kemungkinan dengan sistem layar sentuh, di tengah, tepat di atas konsol tengah dengan beberapa tombol kontrol off-road, tombol mode EV dan layar kontrol iklim yang terpisah. Ergonomis dasbor Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 menggunakan dasbor lebar dengan layar multimedia besar di tengah dengan pengukur digital.

Review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019: Kemudi

kemudi Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 berwarna hitam dan putih

Kemudi Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Masih menggunakan kemudi khas Mitsubishi, yaitu setir palang empat dengan logo Mitsubishi di tengah, ada beberapa tombol pengendali yang bisa Anda temukan pada kemudi Mitsubishi Engelberg Tourer 2019. Tetapi yang membuat kemudi terasa elegan adalah gabungan warna hitam dengan warna putih pada bagian tengah.

Review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019: Kursi

kursi Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 berwarna putih

Kursi Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Engelberg Tourer memiliki tempat duduk utama tiga baru dan cukup luas dengan lantai yang datar. Bahkan dengan sekali lihat, mobil ini memiliki pembagian kursi 2+2+2 dengan ruang yang lega dan lapang untuk penumpang. Kursi Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 dengan struktur layaknya kursi bucket yang digunakan pada kendaraan sport dipastikan memberikan kenyamanan kelas VIP pada penumpang. Meskipun belum ada detail tentang fitur yang ditempatkan dalam mobil ini, ada kemungkinan kursi dengan penghangat diberikan.

>>> Berita teranyar Mitsubishi bisa Anda dapatkan di sini

Fitur Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Layaknya kendaraan baru Mitsubishi, diprediksi ada banyak teknologi baru yang diberikan untuk mobil ini. Meskipun tidak ada detail pasti apa saja yang akan diberikan untuk Engelberg Tourer, mengingat mobil ini masih berupa versi konsep. Namun seperti teknologi yang dimasukan ke dalam mesin, Mitsubishi juga melengkapi fitur Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 dengan berbagai teknologi terbaru.

atap berwarna hitam Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Beberapa fitur Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Sistem navigasi onboard akan memproses tujuan yang dimasukan pengemudi, faktor cuaca, suhu, topografi, hingga kondisi lalu lintas dan jalan untuk memilih mode pengendaraan yang ideal serta pembagian torsi yang disesuaikan melalui manajemen baterai serta sistem kontrol S-AWC, memungkinkan pengendaraan yang aman dan nyaman serta berkontribusi terhadap penghematan bahan bakar.

Review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019: Dendo Drive House

Dendo Drive House (DDH) adalah sistem paket yang terdiri dari EV/PHEV, pengisian daya dua arah, panel surya, dan baterai rumah yang dirancang untuk penggunaan domestik. Sistem ini adalah layanan satu atap yang tersedia di diler Mitsubishi yang menggabungkan penjualan, pemasangan, dan perawatan sistem dan komponennya.

Sistem Dendo Drive House dari Mitsubishi

Pelanggan bisa mengurangi biaya bahan bakar dengan menggunakan panel tenaga surya untuk menghasilkan daya pada siang hari. Untuk penyimpanan sementara pada malam hari, Anda bisa menggunakan pengisi daya dua arah untuk memasok daya dari mobil listrik mereka ke rumah. Sistem ini berkontribusi untuk menciptakan lingkungan rendah karbon dengan menggunakan listrik yang dihasilkan oleh panel surya untuk memberi daya pada peralatan rumah tangga dan memberi daya kendaraan listrik.

Review Mitsubishi Engelberg Tourer 2019: Fitur Keselamatan Aktif

Semua komponen diaktifkan bersama dengan sistem kontrol perilaku kendaraan terintegrasi MMC Super All-Wheel Control (S-AWC) yang memberikan peningkatan signifikan dalam kinerja yang dinamis, seperti akselerasi, menikung, hingga berhenti. Fitur keselamatan aktif Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 mendapatkan sistem pengereman Anti-Lock di setiap roda, serta output motor depan dan belakang dengan Active Stability Control (ASC).

Operasi Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Mesin yang digunakan adalah unit bensin 2.4 liter yang dirancang untuk sistem PHEV. Dan mode hybrid, mesin bertindak sebagai generator output dan mencapai tingkat regenerasi yang tinggi, sementara perpindahan yang lebih besar menghasilkan pengoperasian yang lebih tenang dan jarak tempuh yang lebih baik. Selain efisiensi yang tinggi dalam sistem PHEV, sistem operasi Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 menggunakan detail teknologi rendah konsumsi,

mesin Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 berwarna hitam

Mesin Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 menggunakan mesin yang sama dengan Outlander PHEV

Baterai penggerak berkapasitas besar di bagian bawah lantai kendaraan. Menggunakan sistem Twin Motor MMC yang menempatkan motor output tinggi, efisiensi tinggi di depan dan belakang, namun memungkinkan ruang kabin yang pas dan cukup ruang bagi tempat duduk tiga baris. Sedangkan jangkauannya lebih dari 70 km dalam siklus Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP) dan dengan baterai terisi penuh, mobil ini memiliki jelajah total lebih dari 700 km (WLTP).

Kontrol pemisahan torsi antara roda depan meningkatkan kinerja mengemudi untuk menghasilkan handling yang lincah dan nyaman, yang biasanya tak terbayangkan untuk mobil dalam segmen ini. Teknologi baru ini juga meningkatkan stabilitas dengan mengurangi resiko slip pada roda ketika melewati jalanan bersalju untuk memastikan torsi penggerak maksimum yang ditransmisikan ke permukaan jalan.

>>> Cuman Beda Rp 3 Jutaan, Pilih New Toyota Avanza Atau Mitsubishi Xpander?

Spesifikasi Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Mitsubishi sepertinya masih bersikap misterius dan belum mengeluarkan semua spesifikasi Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 di Geneva Motor Show tahun ini. Beberapa yang baru diungkapkan adalah bagian mesin berteknologi PHEV. Beberapa detailnya yaitu sebagai berikut.

Dimensi Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Panjang x Lebar x Tinggi

A/N

Jarak Poros Roda

A/N

Mesin Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Tipe Mesin

2.4 liter empat silinder dan dua motor listrik di masing-masing as roda

Jangkauan Mesin Listrik

70 kilometer

Jangkauan Mesin Bensin dan Listrik

700 kilometer

Sistem Penggerak

All-Wheel-Drive

Kaki-Kaki Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Suspensi

A/N

Rem

A/N

Roda

A/N

Daftar Harga Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Masih belum banyak detail yang diungkapkan Mitsubishi untuk mobil barunya, salah satunya terkait harga Mitsubishi Engelberg Tourer 2019. Meskipun begitu, Mitsubishi dilaporkan akan segera memproduksi mobil ini dengan sistem DDH sendiri mulai dipasarkan tahun ini di Jepang dan Eropa. Mobilnya? Nantikan saja informasi lengkapnya di Cintamobil.com.

>>> Klik sini untuk update harga dan promo mobil Mitsubishi lainnya

Kesimpulan Mitsubishi Engelberg Tourer 2019

Dikemas untuk menggabungkan kapasitas penumpang dengan ruang bagasi yang fleksibel, bisa dibawa berkendara ke mana saja, serta daya tahan mesin yang siap menempuh perjalanan jauh, Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 mendorong pengendaraan bersama keluarga maupun teman-teman dalam pengendaraan yang ramah lingkungan.

Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 berwarna putih di salju

Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 yang siap dibawa kemana saja

Masih banyak yang belum dijelaskan dari mobil ini selain teknologi PHEV yang digunakan untuk menjalankan mobil konsep tersebut. Belum ada kejelasan tentang kapan Mitsubishi akan membawa mobil ini di pasaran hingga harga yang dibutuhkan untuk membawa SUV futuristik ini. Namun untuk saat ini, kehadiran Mitsubishi Engelberg Tourer 2019 menjadi pertanda kesiapan Mitsubishi bersaing di segmen yang sibuk dengan kendaraan yang efisien dan sporty.

Padli Nurdin
Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top